Ragam

7 Merk Susu Penambah Darah Untuk Dewasa Terbaik

Selain makanan untuk membantu produksi sel darah merah, merk susu penambah darah bisa dijadikan alternatif untuk mengatasi kekurangan zat besi dan vitamin B12. Dari banyaknya asupan yang direkomendasikan bagi penderita anemia, susu salah satu yang terbaik karena mempunyai nutrisi tersebut. 

Zat besi dan vitamin B12 dibutuhkan tubuh untuk pembentukan hemoglobin dalam sel darah merah. Saat kedua nutrisi ini tidak seimbang dapat menimbulkan sejumlah gejala seperti pusing, kulit pucat dan mudah merasa lelah. Oleh karena itu, tidak sedikit yang mencari merk susu penambah darah untuk memenuhi kebutuhan nutrisi diatas, maka berikut rekomendasi nya.

Nutrisi dalam Susu yang Dibutuhkan Penderita Anemia

Sebelum akhirnya memberikan rekomendasi merk susu penambah darah terbaik, tentu anda perlu menelaah apa saja nutrisi penting didalam susu untuk penderita anemia. Untuk menambah darah dan mencegah anemia, ini sejumlah nutrisi yang sebaiknya anda peroleh dari segelas susu:

  1. Zat Besi sebagai nutrisi utama untuk memproduksi hemoglobin.
  2. Vitamin B12 dibutuhkan untuk menghasilkan sel darah merah yang berfungsi normal
  3. Vitamin A. Tubuh yang kekurangan vitamin A dapat menghambat penyerapan zat besi untuk pembentukan hemoglobin, maka konsumsi susu yang mengandung vitamin A menjadi alternatif
  4. Asam Folat (vitamin B9) membantu meningkatkan proses pembentukan sel darah merah dalam tubuh. Kekurangan asam folat bisa membuat seseorang menderita anemia.
merk susu penambah darah

Merk Susu Penambah Darah

Pada dasarnya susu dikenal sebagai minuman bernutrisi yang kaya akan kalsium. Terlebih bagi orang dewasa dan lansia, mereka lebih sering mengonsumsi susu untuk mendukung tulang, otot dan pencernaan yang rentan bermasalah. Namun tidak sampai disana, kini susu diproduksi khusus dengan kandungan lebih kompleks untuk cegah anemia di usia dewasa.

Sampai saat ini banyak pilihan merk susu penambah darah bagi orang dewasa sebagai solusi. Ini memungkinkan anda penuhi kebutuhan zat besi, vitamin B12 dan nutrisi lain dengan konsumsi makanan seimbang dan segelas susu setiap hari. Inilah rekomendasi merk susu penambah darah yang dapat anda konsumsi:

1. Anlene Gold 5X

Merk susu penambah darah - Anlene Gold 5X
Anlene Gold 5X

Merk susu penambah darah untuk dewasa yang pertama datang dari Anlene lebih spesifik nya adalah Anlene Gold 5x. Susu ini hadir dengan fomula yang lebih kaya nutrisi untuk menjaga kesehatan tubuh termasuk mengoptimalkan produksi sel darah merah.

Baca Juga :  10 Supplier Ayam Potong Terdekat Tangan Pertama di Indonesia

Susu Anlene di formulasikan khusus untuk orang dewasa dalam masa produktif, kandungannya sangat efektif menyehatkan tulang dan otot tanpa tambahan gula. Nutrisi yang ditemukan dalam anlene gold 5x adalah vitamin B2, B5, B12, C, D, E, protein, magnesium, kalisum, kalsium, zinc, dan kolagen.

Dengan mengkonsumsi Anlene gold 5x anda bisa menjaga tekanan darah tetap normal. Disamping itu, asam folat (vitamin B9) dan vitamin B12 membantu pembentukan sel darah merah jadi kesehatan tubuh dan keluhan akibat anemia teratasi. Anlene gold 5x hadir dalam tiga varian rasa, cokelat, original dan vanila di kisaran harga 88.000 (650 gr).

2. Tropicana Slim Skim Milk

Tropicana Slim Skim Milk
Tropicana Slim Skim Milk

Tropicana Slim Skim Milk adalah merk susu penambah darah yang mengandung vitamin B12. Susu dapat disajikan untuk usia 19 tahun ke atas, kandungan kalsiumnya dapat menjaga kesehatan tulang dan gigi. Seperti produk tropicana yang lain, slim skim milk mengandung lemak dan kalori yang rendah jadi cocok untuk penderita diabetes.

Dalam satu sajian susu ini mengandung zat besi 0,9 mg dan nutrisi penting yaitu vitamin A, D3, E, B1, B2, B6, B12, niasin, biotin, pantotenat, fosfor, asam folat, seng, magnesium, tembaga, mangan, yodium dan selenium. Hal ini yang mendasari Tropicana slim skim milk cocok untuk penderita anemia atau yang sedang mengalami gejala kurang darah.

3. NutriGOAT

NutriGOAT
NutriGOAT

Rekomendasi merk susu penambah darah terbaik selanjutnya adalah nutriGOAT. Susu ini dapat diberikan kepada anak-anak, dewasa dan lansia untuk memenuhi kebutuhan zat besi, mengatasi masalah pencernaan, meningkatkan imun dan mengobati osteoporosis.

Dengan mengonsumsi nutriGOAT setiap hari anda bisa mengambil semua nutrisi didalamnya yang terdiri dari vitamin A, C, E, B1, B2, B6, B12, asam folat, biotin, niasin, kalsium, fosfor, magnesium, tembaga, seng, mangan, pantotenat, selenium dan yodium. Per sajiannya susu ini mengandung 1 mg zat besi yang berperan dalam pembentukan sel darah merah.

4. Entrasol Active

Entrasol Active
Entrasol Active

Entrasol active salah satu merk susu penambah darah untuk orang dewasa dengan kandungan kompleks. Berdasarkan klaim produksinya, Entrasol active bermanfaat melindungi tubuh dari penyakit degeneratif seperti rematik, penyakit jantung, dan osteoporosis.

Baca Juga :  100+ Daftar Alamat Agen Sinar Jaya Terdekat Di Semua Kota Di Indonesia

Sebagai salah satu rekomendasi merk susu penambah darah terbaik dan terlaris di pasaran, Entrasol Active mengandung 2,8 mg zat besi di setiap sajiannya. Untuk setiap produk susu yang dibahas, susu ini lebih unggul jika ditinjau dari keefektifan nya dalam memproduksi sel darah merah baru.

5. Prosteo Plus

Prosteo plus
Prosteo plus

Kemudian ada Prosteo Plus sebagai rekomendasi merk susu penambah darah yang aman dikonsumsi usia 19 tahun hingga lansia. Prosteo plus lebih tinggi kalsium dan vitamin D untuk menjaga kekuatan otot dan tulang. Zat besi yang dikandung sebanyak 0,8 mg per sajian, bantu tubuh dalam memproduksi sel darah merah.

Kedalam susu juga ditambahkan sejumlah vitamin dan mineral diantaranya adalah vitamin C, E, B1, B2, B6, B12, asam folat, magnesium, seng, tembaga, mangan, yodium, pantotenat, niasin, biotin, dan fosfor. Susu Prosteo Plus tersedia dalam dua varian rasa, cokelat dan original memungkinkan anda meminum susu sesuai rasa yang paling disukai.

6. L-Men Gain Mass

L-Men Gain Mass
L-Men Gain Mass

Rekomendasi merk susu untuk penambah darah selanjutnya adalah L-Men Gain Mass untuk pria yang ingin menambah masa ototnya. Susu ini dapat dikonsumsi sebagai pengganti sarapan karena mengandung protein whey, kalsium kasenat, dan kasein.

Untuk pembentukan sel darah merah, dalam satu takaran saji susu (400 gram) mengandung zat besi 1 mg. terdapat juga beberapa nutrisi penting diantaranya vitamin A, C, E, B1, B2, B6, B12, niasin, kalsium, fosfor, magnesium, seng, tembaga, mangan, yodium, dan asam folat.

Untuk anda yang memiliki masalah kesehatan karena kekurangan darah dan ingin menaikkan masa otot bisa konsumsi L-Men Gain Mass yang tersedia dalam tiga varian rasa, cokelat, vanilla dan stoberi.

7. Anlene Gold 3X

Anlene Gold 3X
Anlene Gold 3X

Kembali datang dari Anlene, merk susu penambah darah ini adalah Anlene Gold 3x. Susu berkalsium tinggi ini dapat dikonsumsi pria dan wanita usia 19-50 tahun yang memiliki sejumlah aktivitas harian. Zat besi didalamnya cukup tinggi sebanyak 2 mg per sajian, jadi cukup kompleks untuk anda yang ingin menunjang proses pembentukan sel darah merah.

Ditambahkan juga nutrisi penting untuk kesehatan tubuh, antara lain protein, karbohidrat, natrium, kalium, vitamin A, D3, B2, B5, B12, magnesium, fosfor, seng, dan iodium. Anda bisa menikmati manfaat nutrisi penting anlene dalam tiga varian rasa, original, cokelat dan vanilla.

Bagaimana Cara Memilih Merk Susu Penambah Darah yang Tepat?

Meskipun susu bukan satu-satunya sumber nutrisi untuk mendukung pembentukan sel darah merah, namun konsumsi satu gelas susu dari merk terbaik akan memaksimalkan zat besi, vitamin A, B2 dan asam folat untuk menambah darah.

Baca Juga :  6 Cara Mendapatkan Emoji Centang Biru Copy Paste: TikTok, Instagram, Facebook, Twitter

Maka dari itu rekomendasi merk susu penambah darah saja tidak cukup, perlu anda ketahui susu paling kompleks dari segi nutrisi nya. Lalu bagaimana cara menentukan merk susu penambah darah yang akan dikonsumsi? beberapa hal yang perlu anda libatkan saat memilih susu adalah:

  • Kandungan Zat Besi Per Sajiannya

Susu penambah darah harus mengandung zat besi yang tinggi. Karena diproduksi dengan bahan dasar yang berbeda-beda, suatu merk mungkin lebih unggul jika ditinjau dari kandungan zat besinya. Pilihlah susu yang mengandung zat besi tertinggi sesuai takaran saji yang Mocipay lampirkan, nutrisi ini akan membantu meningkatkan produksi sel darah merah dalam tubuh.

  • Pertimbangkan Mineral dan Vitamin Tambahan

Meskipun terfokus mencari susu yang memiliki zat besi tinggi jangan lewatkan mineral dan vitamin untuk mendukung pembentukan hemoglobin. Seperti yang sudah dibahas, tubuh manusia juga membutuhkan vitamin A dan B12 untuk mempercepat penyerapan zat besi dan menghasilkan sel darah merah yang berfungsi normal.

  • Sesuaikan dengan Kebutuhan dan Keluhan

Saat dewasa, kita lebih rentan terhadap penyakit karena metabolisme dan sistem kekebalan tubuh menurun. Tidak jarang orang dewasa dan lansia mengeluh karena masalah sendi, tulang hingga pencernaan. Saat memilih merk susu penambah darah, pertimbangkan kebutuhan dan kondisi kesehatan mu saat ini.

Jika merasa tubuh mengalami masalah osteoporosis dan anemia secara bersamaan, maka konsumsi lah susu dengan klaim fungsi tersebut dan sebaliknya.

  • Pilih Susu Rendah Lemak

Susu rendah lemak memiliki kadar lemak jenuh yang lebih rendah. Konsumsi lemak jenuh yang tinggi menimbulkan risiko penyakit jantung dan obesitas. Lebih aman meminum susu yang memberikan klaim rendah lemak yang berarti membantu anda menjaga kesehatan tubuh.

  • Pastikan Merk Susu Sudah Bersertifikasi

Pastikan susu yang anda pilih memiliki label yang jelas tentang kandungan nutrisinya. Cek kembali mutu produk, pilih yang memiliki sertifikasi kualitas untuk memastikan bahan dasar yang digunakan sudah teruji. Informasi tersebut dapat anda lihat di halaman Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).

Makanan dan Minuman Penambah Darah Selain Susu

Makanan dan Minuman Penambah Darah Selain Susu
Makanan dan Minuman Penambah Darah Selain Susu

Bukan hanya susu, nutrisi penting untuk menambah darah dapat ditemukan pada makanan dan minuman yang kaya akan zat besi, vitamin B12, vitamin A, dan asam folat. Disebutkan susu bukan termasuk nutrisi utama untuk mencegah anemia, hasil yang lebih efektif didapatkan dari sejumlah asupan yang tinggi zat besi.

Adapun berbagai merk susu penambah darah diatas dapat anda konsumsi untuk memenuhi kebutuhan harian dan tidak sebagai asupan utama. Lalu apa saja makanan dan minuman penambah darah selain susu? Berikut daftarnya:

  • Daging merah
  • Jeroan
  • Kacang-kacangan
  • Kurma
  • Buah delima
  • Semangka
  • Bayam
  • Buah naga
  • Jambu biji
  • Kacang hijau
  • Smoothie tofu
  • Jus wortel
  • Jus stroberi

Lihat juga Daftar Harga Susu Formula dari Termurah Sampai Termahal 

Penutup

Merk Susu Penambah Darah
Merk Susu Penambah Darah

Itulah tadi merk susu penambah darah untuk dewasa yang tinggi zat besi dan vitamin untuk mendukung produksi sel darah merah. Dengan mempertimbangkan tips diatas, diharapkan sobat bisa mendapatkan yang terbaik untuk mencegah dan mengobati anemia. Selamat mencoba!

Back to top button