Ragam

13+ Sarung dan Bahan Jok Mobil Yang Bagus, Nyaman dan Tahan Lama

Banyak pemilik kendaraan mobil yang mencari cover yang dapat melindungi struktur jok agar tahan lama. Itu sebabnya sarung dan Bahan Jok Mobil Yang Bagus sangat diperlukan.

Jok mobil adalah salah satu bagian interior mobil yang memberikan kenyamanan pada saat berkendara. Oleh karena itu perlu adanya perawatan khusus agar jok mobil tetap bersih, nyaman dan mobil akan terlindungi dari kontaminasi makanan atau minuman, kotoran dan keringat.

Selain itu, pemilihan sarung dan bahan jok mobil yang bercorak dan berwarna juga dapat membuat tampilan interior kendaraan kamu semakin indah. Jok kulit bawaan pada mobil juga dapat terlindungi dari kerusakan seperti perubahan warna atau retak karena dilapisi dengan jok mobil.

Jika kamu tertarik ingin menggantinya, maka pilihlah sarung dan bahan jok mobil yang bagus di bawah ini agar memberikan kenyamanan pada saat berkendara dan tentunya tahan lama.

Apa fungsi jok mobil?

Sebelum membahas lebih lanjut mengenai bahan jok mobil yang bagus, nyaman dan tahan lama. Ada baiknya mengetahui lebih dulu apa sih fungsi dari jok mobil?

Nah, jok mobil memiliki fungsi utama yaitu memberikan tempat duduk yang aman dan nyaman bagi penumpang dan pengemudi selama di perjalanan.

sarung dan bahan jok mobil yang bagus

Merk Sarung Jok Mobil Yang Bagus, Nyaman dan Tahan Lama

Sebelum membahas lebih lanjut mengenai bahan jok mobil yang bagus, nyaman dan tahan lama. Simak Merk sarung jok mobil yang bagus di bawah ini.

Banyak sekali merek sarung jok mobil yang beredar di pasaran sehingga pemilik mobil terkadang bingung ingin membeli yang mana.

Maka dari itu, dibawah ini kami memilih merk sarung jok mobil yang bagus terbaik di tahun 2024 beserta harganya. Simak selengkapnya!

MBtech

Sarung dan Bahan Jok Mobil Yang Bagus, Nyaman dan Tahan Lama
MBtech

Pilihan sarung jok mobil yang bagus pertama yaitu MBtech. Merek tini tentu sangat dikenal oleh para pecinta mobil modifan. MBTech merupakan merek mobil terbaik yang menawarkan harga terjangkau. Harganya sekitar 1.500.000 hingga 2.500.000 tergantung gaya dan bahan yang di pilih.

Meski harganya sangat terjangkau, MBTech menawarkan warna yang bagus, kualitas dan desain yang menarik. Produk MBTech juga memiliki ukuran yang pas dan terbuat dari bahan bagus yang mudah dipakai. Tak heran jika nama MBTech begitu besar di Indonesia.

Baca Juga :  15+ Rekomendasi HP Harga 1 Jutaan Spek Tinggi

Jenis-jenis Produk MBtech

Nama Produk MBtech Deskripsi
Giorgio Produk terlaris MBtech terbaru yang dirancang dan diproduksi dengan teknologi terkini dan berstandar internasional serta dapat digunakan untuk mobil maupun motor.
Carrera Varian pertama dari MBtech berkualitas premium yang memiliki bahan kulit asli sehingga menghasilkan kualitas sangat nyaman dan tampilan yang mewah.
Cruiser Varian perdana dari MBtech, memiliki tekstur carbon fiber yang elegan serta dapat digunakan untuk mobil maupun motor.
New Superior Produk terbaru dari MBtech yang telah disempurnakan dari penggabungan antara kedua produk, yakni MBtech Superior dan MBtech Sporty.
Camaro Fiesta Pengembangan dari produk Camaro yang memiliki 15 warna cerah dan segar
Camaro Salah satu produk MBtech yang sangat fenomenal di pasaran, memiliki pilihan tekstur motif kulit jeruk dan big dots.
Picasso Salah satu produk MBtech inovatif desain tekstur bermotif abstrak yang memiliki daya tahan yang sangat tinggi.

Oriileder

Sarung dan Bahan Jok Mobil Yang Bagus, Nyaman dan Tahan Lama
Oriileder

Pilihan sarung jok mobil yang bagus kedua adalah Oriileder yang dijual sekitar Rp 4 jutaan dan disebut-sebut lebih mahal dari merek pertama sebelumnya. Meski demikian, harganya tetap bisa dikatakan terjangkau karena produk Orileder terbuat dari 25% microfiber dan 75% kulit asli.

Ada dua pilihan tekstur sarung jok yakni Nappa (kain lembut) dan fiberglass yang menyerupai kulit jeruk. Kualitas bahan penutup kendaraan produk Oriileder tidak perlu diragukan lagi karena tahan terhadap sinar UV, anti jamur dan tidak mudah sobek. Kamu juga mendapatkan garansi tiga tahun terhadap kerusakan.

Lederlux

Sarung dan Bahan Jok Mobil Yang Bagus, Nyaman dan Tahan Lama
Lederlux

Pilihan sarung jok mobil yang bagus ketiga adalah Lederlux. Merek tersebut juga dijual dengan harga yang tidak terlalu jauh dari MBTech. Hanya dengan Rp 2 jutaan sehingga kamu sudah mendapatkan jok mobil  yang nyaman dengan pilihan warna berbeda.

Bahan jok Lederlux terbuat dari sintetis pilihan yang cukup tahan panas sehingga tidak mudah terbakar. Juga tahan terhadap sinar matahari dan tidak akan rusak.

Mastrotto

Pilihan sarung jok mobil yang bagus berikutnya adalah Mastrotto yang sudah beredar di pasaran sejak tahun 1958, sehingga kualitasnya tidak perlu diragukan lagi. Bahan Mastroto adalah kulit asli yang berkualitas tinggi dan memberikan kenyamanan luar biasa.

Sarung jok ini sangat bagus sehingga kamu tidak akan merasa kepanasan saat duduk di dalam mobil dalam waktu lama. Pilihan warnanya banyak yaitu 40 warna yang bisa dipilih. Tapi meski bagus, mobil cantik ini sulit dirawat. Harga: sekitar Rp 10 juta.

Starhides

Pilihan sarung jok mobil yang bagus kelima adalah Starhides. Produk Starhides sangat cocok bagi kamu yang menginginkan cover mobil berbahan kulit. Untuk harganya sekitar Rp 14 jutaan.

Bahan Jok Mobil Yang Bagus, Nyaman dan Tahan Lama

Jika ingin membeli sarung jok mobil, tentu kita juga harus tahu apa saja bahan-bahan jok mobil yang bagus kan Saat ini, ada banyak sekali merek bahan jok mobil yang beredar di pasaran sehingga pemilik mobil terkadang bingung ingin membeli yang mana.

Baca Juga :  Review Daviena Skincare: Jenis, Kandungan dan Keunggulan

Maka dari itu, dibawah ini kami merekomendasikan bahan jok mobil yang bagus terbaik di tahun 2024 beserta harganya. Simak selengkapnya!

Bahan Kulit Asli

Sarung dan Bahan Jok Mobil Yang Bagus, Nyaman dan Tahan Lama
Bahan Kulit Asli

Rekomendasi bahan jok mobil yang bagus, nyaman dan tahan lama yaitu berbahan kulit asli. Bahkan jika kamu menggunakan bahan ini untuk waktu yang lama, situasinya tetap sama.

Dan cara membersihkannya sangat mudah, cukup gunakan kain lembab saja. Harganya sangat mahal jika dibandingkan dengan bahan lain. Namun, kamu bisa berhemat karena tidak perlu lagi membeli produk baru.

Bahan Kulit Sintetis

Sarung dan Bahan Jok Mobil Yang Bagus, Nyaman dan Tahan Lama
Bahan Kulit Sintetis

Rekomendasi bahan jok mobil yang bagus, nyaman dan tahan lama lainnya yaitu berbahan kulit sintetis. Jika ingin mengatasi masalah debu yang sering menempel, kamu bisa menggunakan bahan kulit sintetis ini.

Bahan ini memiliki keunggulan pada perawatan yang mudah dan tampilan yang cantik. Ada juga yang mudah bosan dan sering berganti-ganti mobil. Cover berbahan kulit sintetis menawarkan kepuasan dan kenyamanan dengan harga terjangkau.

Bahan Kain

Sarung dan Bahan Jok Mobil Yang Bagus, Nyaman dan Tahan Lama
Bahan Kain

Rekomendasi bahan jok mobil yang bagus, nyaman dan tahan lama selanjutnya adalah berbahan kain. Ada begitu banyak pilihan kain untuk dipilih. Kamu dapat memilih katun, poliester, denim, dan lainnya tergantung selera kamu.

Namun bahan-bahan tersebut sangat sulit dibersihkan. Namun bahan tekstil bersifat fleksibel dan memiliki kemampuan menyerap panas atmosfer sehingga tahan terhadap panas dan dingin.

Bahan PVC

Sarung dan Bahan Jok Mobil Yang Bagus, Nyaman dan Tahan Lama
Bahan PVC

Bahan PVC merupakan salah satu rekomendasi bahan jok mobil yang bagus, nyaman dan tahan lama. Meski kualitasnya tidak sebagus bahan lain, Bahan PVC bisa menjadi pilihan jika budget kamu tidak mencukupi. Selain itu, pilihan warna yang berbeda akan cocok bagi mereka yang ingin mengubah bagian depan mobilnya.

Bahan Nilon

Sarung dan Bahan Jok Mobil Yang Bagus, Nyaman dan Tahan Lama
Bahan Nilon
Bahan Nilon merupakan salah satu bahan jok mobil yang bagus dibuat dari minyak bumi dan dipadukan dengan katun sehingga terciptalah bahan kombinasi yang awet dan kuat.
Material ini terbilang mudah dibersihkan karena bahannya yang ringan. Menariknya, bahan nilon juga membantu mobil meredam potensi benturan sehingga membuat penumpang merasa lebih aman.

Kemampuan untuk meredam potensi benturan merupakan keuntungan menarik dalam hal keamanan. Oleh karena itu, ada baiknya mempertimbangkan bahan-bahan ini.

Bahan Polyester

Sarung dan Bahan Jok Mobil Yang Bagus, Nyaman dan Tahan Lama
Bahan Polyester

Rekomendasi bahan jok mobil yang bagus, nyaman dan tahan lama berikutnya adalah berbahan Polyester yang sering digunakan sebagai pelapis dalam bentuk microsuede. Bahannya lembut menyerupai kulit wool sehingga semakin nyaman dipakai.

Baca Juga :  Daftar Paket Telkomsel Murah 1 Bulan Mulai dari 15000

Namun membersihkannya tidaklah mudah. Bahannya tidak hanya halus, tetapi juga sangat terkontaminasi dengan kotoran dan kotoran. Kamu tidak perlu khawatir karena dapat dengan mudah membersihkan seluruh kotoran yang ada di dalam rumah.

Gunakan bahan pembersih dengan nilai PH rendah, seperti sabun bayi. Selain itu, jika kamu ingin mencucinya, pastikan kamu tidak menggunakan larutan ini terlalu banyak karena akan meninggalkan noda jika kamu melakukannya.

Bahan Vinyl

Sarung dan Bahan Jok Mobil Yang Bagus, Nyaman dan Tahan Lama
Bahan Vinyl

Ada banyak pilihan bahan jok mobil yang bagus, nyaman dan tahan lama. Salah satunya adalah Bahan Vinyl yang mudah dibersihkan karena tidak memiliki banyak pori seperti Polyester dan nilon.

Apa itu jok vinyl?

Vinyl merupakan salah satu bahan pelapis jok mobil yang paling umum digunakan. Bahan ini sangat mudah dibersihkan dengan kain bersih yang sedikit lembab karena lapisan vinil tidak berpori seperti poliester dan nilon.

Bahan Kulit Imitasi

Sarung dan Bahan Jok Mobil Yang Bagus, Nyaman dan Tahan Lama
Bahan Kulit Imitasi

Rekomendasi bahan jok mobil yang bagus, nyaman dan tahan lama yang terakhir adalah berbahan kulit imitasi. Bahan ini banyak digemari sebagai bahan cover mobil. Biasanya perlengkapan seperti itu dipilih oleh orang-orang yang ingin tampil seperti mobil bagus, namun tidak ingin mengeluarkan banyak uang.

Seperti halnya Vinyl, kulit imitasi mudah dibersihkan karena tahan air. Anda dapat menggunakan kain dan penyedot debu untuk menghilangkan debu dan kotoran. Bisa juga menggunakan campuran air dan cuka, tapi jangan sampai mengental.

Gunakan kain, celupkan ke dalam air campuran dan usap dengan lembut. Kamu kemudian dapat menggunakan kain kering untuk menghilangkan sisa air segar. Kamu juga bisa menggunakan sikat gigi untuk membersihkan tempat yang sulit dijangkau.

Apa saja jenis dari cover jok itu?

Terdapat 9 jenis bahan cover jok mobil, antara lain sebagai berikut:

  1. Bahan Kulit Asli.
  2. Bahan Kulit Sintetis.
  3. Bahan Kain.
  4. Bahan PVC.
  5. Bahan Nilon.
  6. Bahan Polyester.
  7. Bahan Vinyl.
  8. Bahan Kulit Imitasi.
  9. Bahan Suede.

Apa Itu Bahan myo?

Myo adalah bahan kulit imitasi PVC yang dikhususkan untuk digunakan dalam ruangan. Rangkaian warna Myo yang natural dan elegan menyesuaikan dengan nuansa yang ingin kamu capai pada ruangan, dari ceria hingga minimalis. Sangat cocok untuk menyimpan kursi dan sofa.

Penutup

Sarung dan Bahan Jok Mobil Yang Bagus
Sarung dan Bahan Jok Mobil Yang Bagus

Demikianlah beberapa rekomendasi kami mengenai sarung dan bahan jok mobil yang bagus, nyaman dan tahan lama yang bisa menambah kemewahan mobil kamu.

Jadi, sudahkah kamu menentukan pilihan bahan jok mobil mana yang akan digunakan? Semoga informasi diatas dapat bermanfaat yaa.

Juanda Sidabutar

Manusia biasa yang senang menulis, bermusik, berkelana, dan suka iseng.
Back to top button