Ragam

10 Model Rambut Untuk Wajah Lonjong Dan Kurus Wanita, Dijamin Cantik dan Elegan

Apakah Kamu sedang mencari Model Rambut Untuk Wajah Lonjong Dan Kurus Wanita? Seperti yang kita ketahui bahwa rambut merupakan mahkota yang penting bagi wanita bahkan pria. Bagaimana tidak? Dengan memiliki tatanan rambut yang rapi bisa membuat penampilan menjadi lebih menarik dan tampil percaya diri.

Selain itu, bentuk wajah juga bisa mempengaruhi kecocokan gaya rambut. Hal inilah yang membuat banyak orang ingin mengetahui model rambut seperti apa yang cocok untuk bentuk wajahnya. Salah satu model rambut yang banyak dicari oleh wanita adalah untuk wajah lonjong dan kurus wanita.

Untuk itu, pada artikel ini akan diberikan beberapa Model Rambut Untuk Wajah Lonjong Dan Kurus Wanita yang dapat Kamu tiru. Simak penjelasannya!

Bagaimana Bentuk Wajah Lonjong?

Pastinya masih banyak orang yang tidak mengetahui bagaimana bentuk wajah lonjong. Hal inilah yang membuat muncul pertanyaan mengenai bagaimana bentuk wajah lonjong.

Seseorang dianggap memiliki bentuk wajah lonjong apabila memiliki struktur wajah yang terasa lebih panjang daripada lebar. Kemudian dagu akan sedikit melengkung dan berbentuk bulat.

Apakah Rambut Mempengaruhi Bentuk Wajah?

Rambut menjadi salah satu hal yang terpenting bagi setiap orang, karena dengan rambut kita bisa memberikan tampilan yang berbeda. Tetapi, tahukah Kamu bahwa rambut bisa mempengaruhi bentuk wajah?

Seperti yang kita ketahui bahwa setiap manusia itu diciptakan unik dan memiliki bentuk wajah yang berbeda-beda. Untuk itu, sangat penting menyesuaikan rambut dengan bentuk wajah agar membuat tampilan menjadi lebih indah dan cantik.

Baik pria maupun wanita, tentu memiliki berbagai model rambut yang berbeda-beda yang disesuaikan dengan bentuk wajahnya. Untuk mengetahui informasi lebih lengkap mengenai model rambut untuk wajah lonjong dan kurus wanita, Kamu bisa baca artikel ini.

Model Rambut Untuk Wajah Lonjong Dan Kurus Wanita

Setelah mengetahui bagaimana bentuk wajah lonjong, artikel ini akan memberikan beberapa model rambut untuk wajah lonjong dan kurus wanita. Untuk bisa memberikan kesan yang lebih indah dan membuat tampilan menjadi lebih elegan, model rambut menjadi salah satu faktor penentunya.

Baca Juga :  10+ Rekomendasi Situs Web Penjernih Foto Otomatis Gratis 2024

Seperti yang kita ketahui bahwa wanita memang selalu ribet mengenai masalah rambut, termasuk model rambut. Bagaimana tidak? rambut menjadi salah satu hal yang dianggap menarik bagi wanita. Dengan style rambut yang berbeda, dapat membuat penampilan wanita seperti orang yang berbeda.

Hal inilah yang membuat kebanyakan wanita bingung untuk memilih model rambut yang sesuai dengan bentuk wajahnya.

Untuk itu, berikut ini beberapa model rambut untuk wajah lonjong dan kurus wanita yang bisa Kamu coba :

1. Model Rambut Sebahu

Model Rambut Untuk Wajah Lonjong Dan Kurus Wanita
Model Rambut Untuk Wajah Lonjong Dan Kurus Wanita / Sumber : Wolipop.com

 

Jika Kamu tidak ingin memiliki rambut yang tidak terlalu pendek dan tidak terlalu panjang, model rambut sebahu ini merupakan rekomendasi model rambut untuk wajah lonjong dan kurus wanita yang cocok untuk Kamu coba. Pasalnya, dengan model rambut ini Kamu bisa mendapatkan potongan model rambut yang tidak terlelu pendek dan tidak terlalu panjang.

Jadi, Kamu tidak perlu kuatir jika rambut kependekan atau kepanjangan, karena dengan model rambut sebahu ini sangat cocok untuk Kamu yang tidak suka model rambut yang tidak terlalu pendek dan tidak terlalu panjang.

2. Model Rambut Shaggy Panjang

Model Rambut Untuk Wajah Lonjong Dan Kurus Wanita1
Model Rambut Untuk Wajah Lonjong Dan Kurus Wanita / Sumber : Bisnis Style

 

Model rambut untuk wajah lonjong dan kurus wanita yang dapat Kamu coba adalah model shaggy panjang. Model rambut satu ini bisa menjadi solusi bagi Kamu yang memiliki rambut yang kembang. Karena pada model rambut ini, rambut akan dipotong berbentuk layering dalam panjang yang berbeda.

Baca Juga : 30+ Model Rambut Untuk Wajah Bulat Dan Pipi Tembem paling Recomended

Dengan model rambut shaggy panjang akan membuat tampilan wajah menjadi lebih menarik dan dan menciptakan kesan fresh. Selain itu, jika Kamu tidak suka rambut panjang, model shaggy ini juga bisa dipakai untuk potongan model rambut pendek.

3. Model Rambut Bob Layer

Model Rambut Untuk Wajah Lonjong Dan Kurus Wanita2
Model Rambut Untuk Wajah Lonjong Dan Kurus Wanita / Sumber : Soonsiki.official

 

Saat ini potongan model rambut layer sangat populer dikalangan masyarakat dan banyak wanita menyukai model rambut satu ini. Jika Kamu menginginkan model rambut pendek, maka model rambut bob layer satu ini sangat cocok untuk Kamu coba.

Selain itu, model rambut untuk wajah lonjong dan kurus wanita yang memiliki model bob layer pendek ini sangat direkomendasikan bagi Kamu yang memiliki bentuk wajah yang lonjong dan kurus. Karena model rambut satu ini akan memberikan kesan fresh dan membuat tampilan menjadi lebih elegan.

4. Model Rambut Sebahu Dengan Poni

Model Rambut Untuk Wajah Lonjong Dan Kurus Wanita3
Model Rambut Untuk Wajah Lonjong Dan Kurus Wanita / Sumber : Dianisa.com

 

Model rambut sebahu dengan poni sangat cocok bagi Kamu yang sedang mencari model rambut untuk wajah lonjong dan kurus wanita. Dengan potongan rambut yang tidak terlalu pendek dan tidak terlalu panjang satu ini akan membuat tampilan menjadi lebih fresh dan lebih cantik.

Baca Juga :  Berikut 2 Cara Membatalkan Premium Get Contact Dengan Mudah

Selain itu, potongan poni juga bisa mempengaruhi tampilan wajah. Biasanya, saat wanita memilih untuk berponi, maka wajah akan lebih kekanakan dan terlihat lebih awet muda. Jika Kamu menginginkan tampilan yang memberikan kesan imut, maka Kamu bisa coba model rambut sebahu dengan poni satu ini.

5. Model Rambut Pixie Cut

Model Rambut Untuk Wajah Lonjong Dan Kurus Wanita4
Model Rambut Untuk Wajah Lonjong Dan Kurus Wanita / Sumber : Pinterest

 

Model rambut pixie cut menjadi salah satu rekomendasi model rambut untuk wajah lonjong dan kurus wanita. Pasalnya, model rambut satu ini akan memberikan kesan yang lebih rapi dan cocok untuk Kamu yang tidak ingin ribet dalam penataan rambut.

Walaupun model rambut pixie cut ini memiliki potongan rambut pendek, tetapi akan memberikan kesan yang elegan. Selain itu, perpaduan potongan rambut pendek dan poni akan membuat seseorang yang memiliki potongan rambut ini menjadi sangat menggemaskandan terlihat awet muda.

6. Model Rambut Mullet

Model Rambut Untuk Wajah Lonjong Dan Kurus Wanita5
Model Rambut Untuk Wajah Lonjong Dan Kurus Wanita / Sumber : Pinterest

 

Selain pria, banyak juga wanita yang suka dengan model rambut mullet. Model rambut mullet ini akan memberikan kesan ala tahun 90’an dan membuat kesan kembali ke masa lalu. Hal ini yang membuat banyak wanita yang ingin mencoba model rambut satu ini.

Jika Kamu tidak pernah menggunakan model rambut satu ini dan ingin mencoba hal yang berbeda, Kamu dapat mengikuti model rambut untuk wajah lonjong dan kurus wanita dengan model mullet satu ini.

7. Model Rambut Butterfly Cut

Model Rambut Untuk Wajah Lonjong Dan Kurus Wanita6
Model Rambut Untuk Wajah Lonjong Dan Kurus Wanita6 / Sumber : Shades Italian Hairdresser

 

Model rambut butterfly cut merupakan salah satu model rambut yang banyak disukai oleh wanita. Pasalnya, model rambut satu ini memberikan bentuk rambut dan membuat rambut terlihat lebih bervolume. Model rambut satu ini dinamakan butterfly cut karena bentuknya yang menyerupai sayap kupu-kupu sehingga banyak orang yang menyebut model rambut satu ini menjadi butterfly cut.

Model rambut satu ini sudah banyak dimiliki oleh wanita, bahkan rata-rata wanita menyukai bentuk model rambut seperti ini. Untuk itu, kamu dapat mengikuti model rambut satu ini untuk mendapatkan kesan rambut yang indah dan cantik ketika rambut dalam keadaan digerai.

8. Model Rambut Layer

Model Rambut Untuk Wajah Lonjong Dan Kurus Wanita7
Model Rambut Untuk Wajah Lonjong Dan Kurus Wanita / Sumber : Pinterest

 

Walaupun bentuknya hampir mirip dengan model rambut butterfly cut, ternyata model rambut layer berbeda loh dengan butterfly cut. Model rambut layer bisa memberikan tampilan yang lebih dewasa dan membuat kesan elegan. Hal inilah yang membuat banyak orang yang menyukai model rambut satu ini.

Baca Juga :  10 Supplier Sepatu Wanita Murah Tangan Pertama di Indonesia

Selain itu, model rambut layer sangat cocok untuk Kamu yang memiliki wajah lonjong dan kurus. Karena model rambut ini bisa menyesuaikan terhadap bentuk wajah. Untuk itu, model rambut layer bisa menjadi rekomendasi untuk Kamu yang sedang mencari model rambut untuk wajah lonjong dan kurus.

9. Model Rambut Straight Bob

Model Rambut Untuk Wajah Lonjong Dan Kurus Wanita8
Model Rambut Untuk Wajah Lonjong Dan Kurus Wanita / Sumber : Pinterest

 

Model rambut straight bob biasanya ditandai dengan rambut pendek lurus yang bisa menutupi pipi. Dengan model rambut satu ini, Kamu akan terlihat lebih elegan. Jika Kamu tidak terlalu suka dengan rambut panjang dan ingin mencoba model rambut pendek, maka model rambut straight bob satu ini sangat cocok untuk Kamu coba.

Artikel Menarik Lainnya : 25+ Model Rambut Pendek Wanita Sesuai Bentuk Wajah Terbaru 

Apalagi jika Kamu adalah wanita yang memiliki bentuk wajah lonjong dan kurus, maka model rambut straight bob merupakan pilihan tepat. Karena dengan model rambut ini, Kamu akan tampak lebih berisi dan bisa menutupi bentuk pipi agar tidak terlihat kurus.

10. Model Rambut Long and Wavy

Model Rambut Untuk Wajah Lonjong Dan Kurus Wanita
Model Rambut Untuk Wajah Lonjong Dan Kurus Wanita / Sumber : Styles Weekly

 

Salah satu model rambut untuk wajah lonjong dan kurus yang dapat Kamu coba adalah model rambut long and wavy. Model rambut satu ini akan membuat tampilan menjadi lebih dewasa dan perfeksionis. Kamu juga bisa membuat gaya rambut belah tengah agar membuat tampilan menjadi lebih elegan dan anggun.

Selain itu, model rambut long and wavy ini memiliki gaya rambut ikal keriting yang membuat tampilan rambut menjadi semakin keren. Dan model rambut ini sangat di rekomendasikan untuk Kamu yang tidak suka model rambut pendek dan ingin panjangkan rambut tetapi bingung untuk membuat model rambut seperti apa.

Tips Memilih Model Rambut Wanita

Aspek Pertimbangan Keterangan
Kenali Bentuk Wajah Anda – Wajah oval: Cocok dengan hampir semua gaya.

– Wajah bulat: Pilih gaya yang menambah panjang dan volume di atas.

– Wajah persegi: Gaya panjang atau sedang lebih cocok.

– Wajah panjang: Bob atau gaya dengan volume samping lebih cocok.

Pertimbangkan Tekstur Rambut Pilih model sesuai dengan tekstur rambut (lurus, bergelombang, ikal, keriting) untuk meminimalkan perawatan sehari-hari.
Kesesuaian dengan Gaya Hidup Jika beraktivitas tinggi atau memiliki rutinitas sibuk, pilih model yang mudah diatur.
Konsultasi dengan Ahli Diskusikan keinginan Anda dengan penata rambut dan dapatkan saran profesional.
Pertimbangkan Perawatan Beberapa model memerlukan perawatan ekstra, seperti pewarnaan atau perawatan khusus.

Kesimpulan

Model Rambut Untuk Wajah Lonjong Dan Kurus Wanita
Model Rambut Untuk Wajah Lonjong Dan Kurus Wanita

Memiliki rambut yang indah merupakan impian setiap orang. Sebab, rambut menjadi salah satu hal yang membuat penampilan menjadi lebih percaya diri dan membuat penampilan menjadi lebih cantik dan elegan.

Walaupun setiap orang memiliki bentuk wajah yang berbeda-beda, tidak salah untuk mencoba berbagai model rambut yang sangat ingin Kamu coba. Tetapi, jika Kamu ingin mencari Model Rambut Untuk Wajah Lonjong Dan Kurus Wanita, Kamu dapat membaca artikel di atas.

Demikianlah informasi mengenai Model Rambut Untuk Wajah Lonjong Dan Kurus Wanita. Semoga artikel ini dapat membantu dan bermanfaat ya!

Back to top button

Promo Top Up Game Termurah✅

Download Aplikasi Mocipay