Koleksi Gambar

10 Model Teralis Jendela Minimalis Terbaru 2024

Model teralis jendela minimalis terbaru kini semakin dicari untuk meningkatkan keamanan dan kebutuhan dekorasi rumah.

Membuat rumah yang aman dan nyaman merupakan hal penting yang perlu diperhatikan penghuni rumah. Salah satu cara menjaga kenyamanan yakni dengan memasang teralis jendela yang sudah tersedia dalam berbagai desain.

Di pasaran memang model teralis jendela minimalis menjadi sasaran, selain harga yang relatif terjangkau model yang sederhana dipercaya memberikan kesan lega dan menjadi wadah pertukaran udara yang baik. Untuk kebutuhan referensi, berikut beberapa model teralis jendela minimalis terbaru untuk sahabat!

Fungsi Teralis Jendela

Teralis merupakan sebuah konstruksi besi yang digunakan pada jendela rumah. Berbicara tentang model, kini teralis di desain semenarik dan seindah mungkin yang disesuaikan dengan tema dan warna cat rumah.

Teralis jendela salah satu komponen penting ketika membangun sebuah hunian. Ada banyak sekali manfaat dalam penggunaan teralis, berikut diantaranya:

  • Teralis jendela paling banyak dicari untuk keamanan rumah. Dengan material besi yang kuat membuat jendela teralis kokoh dan tidak mudah dibongkar tanpa alat khusus sehingga membuat rumah lebih aman.
  • Manfaat lain penggunaan teralis untuk melindungi kaca dari barang-barang yang beresiko membuatnya pecah atau tidak sengaja terlempar.
  • Fungsi teralis yang selanjutnya sebagai media pertukaran udara. Pada siang hari kamu bisa membuka jendela sehingga udara akan masuk melalui sela teralis dan kamu mendapatkan udara yang baru.
  • Kini teralis pun digunakan sebagai pelengkap dekorasi rumah dengan pilihan desain dan warna.
Baca Juga :  10 Gambar Poster Lingkungan Hidup Lucu

Model Teralis Jendela Minimalis Terbaru 2024

Seiring perkembangan waktu teralis jendela pun memiliki banyak sekali desain seperti minimalis dekoratif, sederhana, teralis tipis dan sebagainya.

Model Teralis Jendela Minimalis Terbaru 2023
Model Teralis Jendela Minimalis Terbaru

Dari semua desain tersebut model teralis jendela minimalis terbaru paling banyak dicari. Nampaknya ini sebagai solusi untuk kamu yang tidak suka desain yang meriah, selain terlihat sederhana model ini diklaim sangat fungsional sebagai pertukaran udara.

Jika sobat benar mengindahkan model teralis jendela minimalis terbaru, berikut beberapa model teralis yang dapat kamu pertimbangkan.

  • Teralis Bentuk Kotak

Teralis Kotak
Teralis Berbentuk Kotak (sumber: ruangarsitek.id)

Ketika berbicara tentang model teralis jendela minimalis terbaru tidak akan lepas dari teralis kotak. Model teralis ini sudah banyak digunakan di Indonesia, karena memberikan kesan lebih lapang.

Meski diklaim sederhana perlu kamu ketahui bahwa model teralis diatas banyak digunakan pada rumah-rumah di Eropa. Model teralis kotak memang diperuntukkan bagi kamu yang teramat menyukai konsep minimalis namun tetap elegan.

  • Teralis Vertikal Klasik

Model Teralis Vertikal Klasik
Model Teralis Vertikal Klasik (sumber: blkp.co.id)

Membahas lanjut tentang model teralis jendela minimalis terbaru, kini kami punya model vertikal klasik yang memancarkan nilai minimalis namun efisien digunakan dalam bangunan.

Sesuai dengan namanya, model teralis vertikal klasik atau tegak lurus. Belakangan ini teralis vertikal sudah dikombinasikan dan disesuaikan dengan minat pelanggan, seperti gambar diatas yang dikombinasikan dengan lingkaran kecil ditengahnya.

  • Teralis Bermotif Wajik

Teralis Bermotif Wajik
Teralis Bermotif Wajik (sumber: pinhome.id)

Model teralis berikut ini pastinya sudah pernah kamu lihat ya. Sebagai salah satu model teralis jendela minimalis terbaru, teralis wajik hadir sebagai model yang paling dicari untuk keamanan.

Baca Juga :  10 Rekomendasi Desain Baju Futsal Terbaik

Teralis bermotif wajik ini didesain cukup rapat, walau demikian beberapa pengguna mengklaim bahwa model ini kurang menarik jika ditinjau dari segi dekorasinya ya. Jadi, pilihlah sesuai dengan kebutuhan dan keperluan teralis.

  • Teralis Motif Wajik Bergelombang

Teralis Motif Wajik Bergelombang
Teralis Motif Wajik Bergelombang (sumber: courtina.id)

Membahas lanjut mengenai model teralis jendela minimalis terbaru, model wajik bergelombang ini tidak boleh tertinggal! Model teralis ini mirip dengan opsi sebelumnya, hanya saja motif ini diberi gelombang supaya terlihat lebih menarik.

Lebih mudah dibersihkan menjadi kelebihan penggunaan teralis wajik bergelombang. Sisi-sisi bergelombang lebih mudah dijangkau jika dibandingkan dengan model teralis wajik polosan diatas.

  • Teralis Jendela Horizontal

Model Teralis Horizontal
Model Teralis Horizontal (sumber: kanggo.id)

Pada bangunan sederhana teralis jendela horizontal akan lebih banyak digunakan. Sebagai salah satu model teralis jendela minimalis terbaru, model ini dapat kamu pertimbangkan untuk ruangan yang sempit, karena dapat digunakan sebagai media pertukaran udara yang melegakan.

  • Teralis Jendela Bentuk Labirin

Model Teralis Jendela Berbentuk Labirin
Model Teralis Jendela Berbentuk Labirin (sumber: houstie.com)

Selanjutnya kami memiliki mode teralis berbentuk labirin. Sekilas teralis minimalis diatas memang berbentuk labirin dengan pola jalur dan berliku-liku. Model teralis jendela minimalis ini sebetulnya cocok digunakan untuk semua tipe bangunan, baik rumah sederhana dan mewah.

Bacaan menarik untuk kamu 10 Inspirasi Gambar Pagar Tembok Depan Rumah Aestetik

  • Teralis Motif Bunga

Teralis Motif Bunga
Teralis Motif Bunga (sumber: Tokopedia.com)

Model teralis jendela minimalis terbaru adalah teralis yang bermotif bunga. Model ini biasa dikombinasikan pada teralis vertikal agar memberikan kesan tertentu. Model ini solutif untuk kalian yang mencari ide teralis minimalis, media pertukaran udara yang lega dan dekorasi yang mewah.

  • Teralis Vertikal Horizontal

Teralis Jendela Vertikal Horizontal
Teralis Jendela Vertikal Horizontal (sumber:rumahkuunik.com)

Jika sebelumnya ada sudah kamu temukan model teralis horizontal, kini ada perpaduan antara vertikal dan horizontal untuk memberi tingkat kenyamanan yang diharapkan.

Perpaduan garis vertikal dan horizontal akan menghasilkan model yang persegi panjang yang kemudian diperindah dengan pemilihan warna cat yang sesuai dengan tema ruangan.

  • Teralis Motif Daun

Teralis Motif Daun
Teralis Motif Daun (Sumber: courtina.id)

Model teralis jendela minimalis terbaru kali ini menggunakan motif daun untuk menambah nilai estetika namun tidak melupakan peran utamanya sebagai material yang menjaga keamanan dan kenyamanan rumah.

Baca Juga :  22 Ide Desain Tangga Rumah Minimalis, Unik dan Aesthetic

Motif ini daun ini dapat kamu pertimbangkan karena memberikan kesan megah jika dipadukan dengan cat berwarna emas. Teralis jendela ini pun terlihat cukup memberikan kesan yang lega ya, jadi suasana rumah tetap homie.

  • Teralis Jendela Motif Rambat

Teralis Jendela Motif Rambat
Teralis Jendela Motif Rambat (Sumber: courtina.id)

Teralis jendela motif rambat ini salah satu model yang dapat kamu pergunakan untuk semua tema ruangan. Model diatas tidak condong pada model rumah mewah maupun sederhana, yang berarti model teralis ini dapat digunakan untuk keduanya. Ini adalah referensi model teralis jendela minimalis terakhir dalam topik ini!

Tips Memilih Teralis Jendela Minimalis 2024

Perihal memilih teralis jendela untuk rumah memang tidak mudah. Ada beberapa hal yang perlu kamu pertimbangkan dari beberapa model teralis jendela rumah minimalis terbaru diatas. Jika kamu berencana memasang teralis dalam waktu dekat, tidak perlu bingung berikut tips yang perlu kamu perhatikan:

Tips Penjelasan
Sesuaikan dengan tema rumah Jika konsep rumah minimalis maka model teralis yang sepadan adalah teralis persegi, horizontal dan perpaduan horizontal dan persegi
 Utamakan kenyamanan  Sangat penting memilih teralis berdesain padat, seperti teralis ketupat karena lebih lama dan susah dibongkar
Berikan Kesan Lega  Untuk memberikan kesan lega hindari teralis yang tampak seperti jeruji penjara. Model ini tidak hanya membuat sumpek dan kurang efisien sebagai pertukaran udara, tetapi kurang nyaman dipandang.
Gunakan Bahan Berkualitas Bahan yang direkomendasikan untuk membuat teralis adalah besi tempa, plat dan behel.

Akhir Kata

Model Teralis Jendela Minimalis Terbaru 2023
Model Teralis Jendela Minimalis Terbaru

Sekarang kamu tida perlu khawatir dalam memilih teralis jendela terbaik, gunakan salah satu model teralis jendela minimalis terbaru yang sudah Mocipay untuk memberikan kenyamanan dan pelangkap dekorasi rumah kamu ya. Terimakasih sudah berkunjung.

Back to top button