Promo Top Up Game Termurah­čśŹ
Koleksi Gambar

15+ Sketsa Gambar Hewan dan Tumbuhan yang Mudah Ditiru

Sedang mencari sketsa gambar hewan dan tumbuhan yang mudah ditiru? Jika iya, artinya kamu berada di halaman yang tepat karena dalam artikel ini kami akan menampilkan berbagai bentuk sketsa gambar hewan dan tumbuhan!

Sketsa gambar hewan dan tumbuhan umumnya di berikan pada anak-anak usia dini maupun yang baru menginjakkan kaki di dunia pendidikan (PAUD). pengenalan warna merupakan salah satu bagian penting yang harus diajarkan, sebab hal ini memiliki peranan yang sangat penting bagi perkembangan otak anak.

Salah satu yang bisa anda manfaatkan supaya lebih mudah untuk mengajarkan anak dalam mewarnai adalah “Sketsa Gambar” seperti salah satu contohnya yaitu sketsa gambar hewan dan tumbuhan. Anda bisa membuat latihan pada anak dengan memberinya gambar sketsa dan memintanya untuk mewarnai sendiri. Melalui proses ini maka kemampuan berpikir serta kreativitas anak akan perlahan diasah.

Mengingat usianya yang masih dini maka supaya anak tidak kesulitan dalam mewarnai, tentunya anda harus memberikan latihan secara bertahap mulai dari gambar sketsa yang sederhana, menengah, sampai ke tingkat sketsa gambar yang sedikit lebih rumit. Nah, anda tidak perlu bingung mencari sketsa gambarnya, karena kami akan menampilkannya dalam artikel ini. Maka dari itu jangan kemana-mana ya guys!

Sketsa Gambar Hewan dan Tumbuhan

Berikut ini kami sajikan beberapa sketsa gambar hewan dan tumbuhan mulai dari sketsa gambar yang sederhana sampai ke sketsa gambar yang lebih menantang.

Sketsa gambar hewan dan tumbuhan Sederhana

yang pertama mari kita mulai dari sketsa gambar yang sederhana. Sketsa gambar yang akan ditampilkan pada bagian ini cocok kamu berikan apabila si anak baru saja diajarkan/ dikenalkan dengan warna. Mengapa harus dimulai dari gambar sketsa yang sederhana? Karena apabila pada latihan pertama anda sudah langsung memberikan bentuk test yang rumit maka anak tentu akan mengalami kesulitan hingga pada akhirnya ia akan berpikir bahwa ia “tidak bisa!”

Selain itu, memberikan test yang sederhana pada latihan pertama akan membantu anda untuk menemukan kekurangan/ titik kelemahan dari si anak dalam mewarnai, sehingga pada tahap selanjutnya anda bisa fokuskan pengajaran anda pada kelemahannya tersebut. Oke, langsung ini dia beberapa sketsa gambar hewan dan tumbuhan sederhana:

  • Sketsa gambar Bebek dan rumput

Source: i.pinimg.com

 

  • Sketsa gambar kupu-kupu dan bunga

Sketsa gambar hewan dan tumbuhan
Sumber: cdngambar.kibrispdr.org

 

  • Sketsa gambar anjing dan bunga

Sumber: id.pinterest.com
  • Sketsa gambar Burung dan ranting

Sumber: cdngambar.kibrispdr.org

 

  • Sketsa gambar Anjing, kucing dan rumput, pohon

Source: i.pinimg.com

 

  • Sketsa gambar sapi dan rumput

Sumber: sindunesia.com

 

  • Sketsa gambar Kucing dan bunga

Sumber: i.pinimg.com
Sumber: cdngambar.kibrispdr.org

Sketsa gambar hewan dan tumbuhan dengan tingkat kesulitan Menengah

Tahap selanjutnya adalah memberikan anak sketsa gambar hewan dan tumbuhan yang sudah memiliki sedikit tingkat kesulitan. Jika pada gambar-gambar sketsa yang ditampilkan pada bagian sketsa gambar hewan dan tumbuhan sederhana diatas memiliki bentuk sketsa yang terdiri dari garis-garis besar yang simpel saja, maka pada bagian yang kedua ini akan terdapat beberapa bagian-bagian kecil yang dapat mengasah kemampuan anak untuk memadukan beberapa warna serta menantang mereka untuk lebih kreatif.

Supaya tidak penasaran, langsung saja berikut ini kami tampilkan beberapa gambar sketsa hewan dan tumbuhan dengan tingkat kesulitan menengah:

  • Sketsa gambar babi dan rerumputan

Source: i.pinimg.com

 

  • Sketsa gambar kerbau dan pohon kelapa

Sumber: id-static.z-dn.net

 

  • Sketsa gambar kelinci dan tumbuhan wortel

Sumber: id.pinterest.com
Source: i.pinimg.com
Source: i.pinimg.com

Sketsa gambar hewan dan tumbuhan lebih rumit

Apabila si anak sudah berhasil melewati tahap kedua, maka pada proses berikutnya cobalah memberikan gambar sketsa yang lebih menantang, dimana terdapat banyak bagian-bagian yang akan di warnai dengan warna yang berbeda-beda.

Tantangan dalam tahap ini secara tidak langsung akan membuat kemampuan berpikir anak naik pesat dan tentu mereka akan lebih senang. Karena selain mewarnai dianggap sebagai kegiatan yang menarik, pada dasarnya anak-anak memang menyukai tantangan yang di picu oleh rasa penasaran mereka yang sangat tinggi. Nah, inilah yang anda tunggu-tunggu, dibawah ini kami tampilkan beberapa sketsa gambar hewan dan tumbuhan yang tingkat kesulitannya tergolong lebih rumit.

  • Sketsa gambar kuda laut dan terumbu karang

 

Source: cf.shopee.co.id

 

  • Sketsa gambar burung, kucing dan bunga

    sumber: cdngambar.kibrispdr.org

 

  • Sketsa gambar ayam, bunga dan rerumputan

Source: i0.wp.com

 

  • Sketsa gambar dinosaurus, semak belukar dan pohon

Source: cf.shopee.co.id

 

  • Sketsa gambar hewan dan tumbuhan laut

Sumber: cdngambar.kibrispdr.org

Penutup

Sketsa Gambar Hewan dan Tumbuhan
Sketsa Gambar Hewan dan Tumbuhan

Pengenalan warna sangat berperan penting dalam meningkatkan daya pikir dan kreativitas anak serta menumbuhkan jiwa seni pada anak. Sebagai orang tua tentu harus ikut mengambil andil dalam lingkungan perkembangan kognitif anak. Salah satu caranya yaitu dengan memberinya sketsa gambar seperti sketsa gambar hewan dan tumbuhan yang telah kami tampilkan diatas.

Namun jangan paksakan daya berpikir dan kreativitas anak anda! karena mengingat usia mereka yang masih dini, tapi ciptakanlah suasana belajar yang menyenangkan dengan proses secara bertahap dimulai dari yang sederhana sampai hal yang lebih menantang. Jangan lupa juga berikan pujian untuk setiap karya mereka tanpa melihat nilai dari tampilannya!

Back to top button