Tutorial

9 Cara Mendapatkan Nomor Amerika Gratis untuk WhatsApp

WhatsApp telah menjadi salah satu aplikasi pesan instan yang paling populer di dunia, yang bahkan membuat banyak orang berusaha mendapatkan nomor Amerika gratis untuk WhatsApp.

Banyak alasan kenapa orang-orang menggunakan nomor luar negeri untuk akun WhatsApp, dari hanya ingin tampil beda atau bahkan kepentingan lainnya.

Cara Mendapatkan Nomor Amerika Gratis untuk WhatsApp

Cara Mendapatkan Nomor Amerika Gratis untuk WhatsApp
Cara Mendapatkan Nomor Amerika Gratis untuk WhatsApp

Seperti yang telah kita ketahui, WhatsApp merupakan salah satu aplikasi pesan yang saat ini sangat populer di dunia, guna menghubungkan orang dari berbagai belahan bumi. Namun, untuk bisa menggunakan WhatsApp, Anda harus membuat akun yang memerlukan nomor ponsel yang valid.

Pada kesempatan kali ini, kita akan membahas beberapa cara untuk mendapatkan nomor Amerika gratis untuk WhatsApp. Salah satu cara untuk mendapatkan nomor Amerika gratis untuk WhatsApp adalah dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga yang menyediakan nomor virtual.

Beberapa aplikasi ini dapat memberikan nomor telepon virtual yang bisa digunakan untuk menerima SMS dan panggilan, termasuk untuk verifikasi WhatsApp. Adapun beberapa aplikasi populer yang bisa Anda pertimbangkan untuk mendapatkan nomor Amerika gratis untuk WhatsApp Anda, adalah sebagai berikut.

  • TextNow

    TextNow
    TextNow

Aplikasi mendapatkan nomor Amerika Gratis untuk WhatsApp pertama yang bisa Anda coba adalah TextNow. Aplikasi yang satu ini akan memberikan nomor telepon virtual Amerika yang dapat digunakan untuk menerima SMS dan panggilan.

Nomor dari TextNow juga dapat digunakan untuk melakukan verifikasi akun WhatsApp juga. Adapun cara penggunaan aplikasi TextNow adalah sebagai berikut.

  1. Unduh aplikasi pada Google Play Store untuk pengguna Android atau Apple App Store untuk pengguna iOS.
  2. Ikuti panduan nya untuk membuat akun atau mendaftarkan diri di aplikasi.
  3. Pilih nomor virtual Amerika yang tersedia.
  4. Gunakan nomor tersebut untuk melakukan verifikasi WhatsApp Anda saat diminta memasukkan nomor telepon saat membuat akun WhatsApp.
  • TextPlus

    TextPlus
    TextPlus

Aplikasi yang satu ini juga menyediakan nomor telepon virtual yang dapat digunakan untuk menerima pesan teks dan panggilan. Cara penggunaannya kurang lebih sama dengan TextNow.

Anda bisa mendapatkannya di Google Play Store atau Apple App Store, lalu mengikuti panduan lengkapnya untuk bisa mendapatkan nomor virtual Amerika.

  • Google Voice

    Google Voice
    Google Voice

Aplikasi selanjutnya yang bisa Anda coba untuk mendapatkan nomor Amerika gratis untuk WhatsApp adalah Google Voice. Aplikasi milik Google ini juga menawarkan nomor telepon virtual yang dapat dihubungkan dengan akun Gmail Anda.

Baca Juga :  Cara Tarik Tunai Akulaku di Indomaret, Cair Hitungan Menit

Anda bisa mendapatkan aplikasi yang satu ini di Google Play Store atau Apple App Store. Selanjutnya, Anda akan bisa menerima pesan teks dan panggilan melalui nomor ini.

  • 2ndLine

    2ndLine
    2ndLine

2ndLine merupakan aplikasi pihak ketiga yang menawarkan nomor untuk negara Amerika dan Kanada. Nomor ini nantinya bisa digunakan pada Android maupun tablet. Nomor-nomor yang ditawarkan akan sangat cocok digunakan oleh para freelancer atau pekerja lepas, pengusaha atau pebisnis, serta profesional seluler.

Untuk Anda yang ingin mendapatkan nomor Amerika gratis untuk WhatsApp menggunakan aplikasi 2ndLine, berikut ini langkahnya.

  1. Unduh aplikasi pada Google Play Store.
  2. Tunggu hingga proses unduh dan install aplikasi selesai.
  3. Setelah aplikasi terunduh, buka aplikasi 2ndLine.
  4. Masukkan email yang hendak didaftarkan beserta password-nya.
  5. Selanjutnya, tekan “Create Account”.
  6. Masukkan kode nomor area negara yang diinginkan. Dalam hal ini, kode nomor Amerika adalah +1.
  7. Anda akan diminta untuk melakukan verifikasi sesuai dengan proses.
  8. Selanjutnya, Anda bisa memilih salah satu nomor USA atau Amerika yang Anda inginkan.
  9. Jika sudah, Anda bisa menggunakan nomor tersebut untuk mendaftar akun WhatsApp.
  • Layanan SMS-Man

    Layanan SMS-Man
    Layanan SMS-Man

Aplikasi atau layanan yang bisa Anda gunakan untuk mendapatkan nomor Amerika gratis untuk WhatsApp Anda adalah SMS-Man. Layanan yang satu ini tersedia setiap saat dan sepanjang hari secara otomatis. Tidak hanya nomor USA saja, layanan ini menyediakan nomor telepon virtual lebih dari 356 negara yang berbeda.

Nomor-nomor yang tersedia ini nantinya bisa Anda gunakan untuk mendapatkan kode OTP dari berbagai situs web maupun aplikasi, serta mengaktifkan akun media sosial, seperti WhatsApp, Telegram, Instagram, Facebook, dan berbagai akun media sosial lainnya.

  • Wabi – Virtual Phone Number

Wabi adalah aplikasi yang menawarkan nomor telepon asing yang paling lengkap dari banyak aplikasi yang ada. Aplikasi ini bisa dibilang sangat berdedikasi karena nomor yang sudah digunakan tidak dapat di daur ulang atau digunakan kembali.

Dengan begitu, pengguna akan lebih mudah menggunakan nomor tersebut untuk mendaftar akun media sosial lainnya. Untuk Anda yang ingin mendapatkan nomor Amerika gratis untuk WhatsApp, Wabi bisa menjadi salah satu pilihan Anda.

Khususnya jika Anda membutuhkan nomor untuk WhatsApp Business. Aplikasi yang satu ini bisa Anda dapatkan di Google Play Store secara gratis.

  • Hushed – Second Phone Number

Hushed adalah aplikasi yang akan memberikan para penggunanya nomor pribadi. Jika Anda memerlukan nomor telepon untuk menelepon dan mengirim SMS dengan nomor luar negeri, Hushed bisa menjadi salah satu pilihan Anda.

Baca Juga :  5 Cara Melihat Video Yang Telah Ditonton Di DM Instagram

Aplikasi satu ini menyediakan nomor lokal dari berbagai wilayah dari luar negeri, seperti Amerika Serikat, Kanada, dan Inggris.

  • Second Phone Number

Second Phone Number merupakan aplikasi yang menyediakan kartu SIM virtual untuk nomor luar negeri. Pengguna dapat memilih berbagai jenis nomor melalui aplikasi yang satu ini. Dengan nomor ini, pengguna juga bisa menggunakannya untuk menelepon dan berkirim pesan.

  • Freephonenum

Cara mendapatkan nomor Amerika gratis untuk WhatsApp selanjutnya adalah menggunakan situs gratis, yaitu Freephonenum. Sesuai dengan namanya, situs yang satu ini merupakan situs gratis yang bisa digunakan oleh siapa saja untuk mendapatkan nomor gratis, bahkan tanpa perlu melakukan registrasi.

Adapun cara membuat nomor luar negeri melalui situs Freephonenum serta langkah mengaktifkan nya pada akun WhatsApp adalah sebagai berikut.

  1. Buka aplikasi browser yang Anda miliki pada ponsel, laptop, atau komputer PC Anda.
  2. Buka situs Freephonenum dengan link https://freephonenum.com/.
  3. Setelah masuk ke halaman web, pilih salah satu dari dua pilihan negara yang ditawarkan, yaitu Amerika Serikat dan Kanada. Kedua negara ini sama-sama memiliki kode nomor +1 yang nantinya bisa digunakan untuk mendaftar akun WhatsApp.
  4. Selanjutnya, akan muncul beberapa pilihan nomor gratis. Anda bisa memilih salah satu nomor yang tersedia sesuai keinginan Anda.
  5. Setelah memilih nomor, salin atau catat nomor tersebut untuk selanjutnya Anda gunakan untuk mendaftar akun WhatsApp dan jangan tutup situs terlebih dahulu.
  6. Setelah memasukkan nomor pada kolom registrasi WhatsApp, kembali ke situs Freephonenum. Anda akan mendapatkan pesan berisi kode verifikasi dari registrasi yang baru saja Anda lakukan.
  7. Salin kode OTP yang Anda terima untuk melakukan verifikasi pada WhatsApp.
  8. Setelah melakukan registrasi, Anda akan memiliki akun WhatsApp dengan nomor luar negeri.

Sebagai catatan tambahan, nomor yang bisa Anda pilih adalah nomor yang berwarna putih, sedangkan yang berwarna abu-abu sudah tidak bisa digunakan lagi. Akan lebih baik jika Anda memilih nomor dengan keterangan “SMS Today=0”. Keterangan ini menandakan bahwa belum ada yang menggunakan nomor tersebut atau belum pernah menerima SMS.

Baca Juga: 7 Cara Menggunakan Aplikasi Tempo Terbaru 

Tujuan dan Alasan Penggunaan Nomor Amerika Gratis untuk WhatsApp

Setelah mengetahui berbagai aplikasi yang bisa digunakan untuk mendapatkan nomor telepon luar negeri untuk WhatsApp, selanjutnya kita akan membahas alasan kenapa banyak orang melakukan hal ini.

Tidak sedikit yang mungkin bertanya-tanya, “Kenapa harus mendapatkan nomor Amerika gratis untuk WhatsApp, padahal bisa menggunakan nomor lokal?” Penggunaan nomor telepon luar negeri dalam WhatsApp memiliki sejumlah tujuan dan alasan yang kuat.

Yang perlu diingat adalah selalu perhatikan persyaratan dan regulasi yang terkait dengan penggunaan nomor luar negeri, terutama jika Anda merencanakan penggunaan ini dalam konteks bisnis. Adapun beberapa alasan beberapa orang memilih untuk menggunakan nomor luar negeri adalah sebagai berikut.

Baca Juga :  8 Cara Mengetahui Pola Hp Orang Lain Tanpa Reset

1. Keperluan Bisnis

Dalam bisnis internasional, memiliki nomor luar negeri dapat memberikan kesan profesionalisme dan kenyamanan bagi klien atau mitra bisnis dari luar negeri. Hal ini akan memudahkan Anda dalam menjalin hubungan bisnis yang kuat.

2. Menghindari Pembatasan Lokal

Beberapa negara memiliki pembatasan atau regulasi tertentu yang mampu memengaruhi layanan WhatsApp atau panggilan internasional. Dengan menggunakan nomor luar negeri, pengguna dapat menghindari batasan ini dan terus berkomunikasi dengan lebih bebas.

3. Masalah Privasi

Tidak sedikit dari kita yang mungkin ingin menjaga privasi dengan menggunakan nomor luar negeri. Hal ini bisa membantu kita tetap anonim atau menghindari pemberian nomor pribadi kepada orang baru atau orang yang tidak dikenal.

4. Berbagi Kontak Menjadi Lebih Mudah

Dalam beberapa kasus, memiliki nomor luar negeri dapat membuat berbagi kontak degan orang dari luar negeri menjadi lebih mudah. Hal ini akan memudahkan pengguna lain untuk menemukan dan menghubungi Anda dalam aplikasi media sosial yang menggunakan nomor tersebut.

5. Pilihan Nomor yang Lebih Banyak

Dalam beberapa wilayah tertentu, pilihan nomor telepon bisa saja lebih terbatas. Dengan menggunakan nomor luar negeri, pengguna akan memiliki lebih banyak opsi atau pilihan dalam memilih nomor yang diinginkan atau sesuai dengan preferensi mereka.

6. Komunikasi Internasional Menjadi Lebih Mudah

Salah satu alasan utama banyak orang yang memilih menggunakan nomor luar negeri adalah untuk memudahkan komunikasi dengan teman, keluarga, atau rekan bisnis yang ada di luar negeri.

Dengan menggunakan nomor luar negeri, pengguna juga bisa menghindari biaya panggilan internasional dan pesan teks yang terbilang mahal tersebut.

7. Biaya yang Jauh Lebih Murah

Menggunakan nomor luar negeri dalam WhatsApp bisa membantu Anda dalam mengurangi biaya komunikasi internasional yang mahal.

Dalam banyak kasus, panggilan suara dan pesan teks melalui WhatsApp yang hanya memerlukan koneksi internet sehingga hal ini bisa mengurangi biaya yang biasanya berkaitan dengan panggilan melalui operator seluler tradisional.

Cara Mendapatkan Nomor Amerika Gratis untuk WhatsApp
Cara Mendapatkan Nomor Amerika Gratis untuk WhatsApp
Cara Keterangan
Menggunakan Nomor Telepon Anda Jika Anda berada di Amerika Serikat atau memiliki nomor telepon Amerika, Anda dapat mendaftar menggunakan nomor tersebut.
Menggunakan Nomor Teman atau Keluarga Anda dapat meminjam nomor telepon teman atau anggota keluarga yang tinggal di Amerika Serikat untuk mendaftar WhatsApp. Pastikan Anda memiliki izin mereka sebelum melakukannya.
Menggunakan Jasa Penyedia Nomor Virtual Ada beberapa layanan yang menyediakan nomor virtual Amerika Serikat dengan berbagai tingkat aksesibilitas dan biaya. Anda dapat mencari penyedia layanan semacam ini secara online.
Menggunakan Nomor Telepon Berbayar Anda juga dapat membeli nomor telepon Amerika Serikat dari operator seluler atau penyedia layanan telekomunikasi yang menyediakan nomor berbayar untuk digunakan dengan layanan WhatsApp.

Mendapatkan nomor Amerika gratis untuk WhatsApp melalui aplikasi nomor virtual dapat menjadi salah satu solusi yang bermanfaat, terutama bagi mereka yang ingin terhubung dengan teman, keluarga, atau rekan di Amerika. Namun, pastikan Anda memahami konsekuensi dan batasan dai penggunaan nomor virtual ini.

Selalu perhatikan kebijakan dan persyaratan setiap aplikasi yang Anda gunakan. Dengan solusi ini, Anda bisa mengambil keuntungan dari konektivitas global yang ditawarkan WhatsApp tanpa harus memiliki nomor telepon fisik di Amerika.

Kontributor Mocipay

Tulisan Dari Kiriman Pengguna. Tidak Mewakili Pandangan Dari Redaksi Mocipay
Back to top button