Promo Top Up Game Termurahūüėć
Tutorial

7 Cara Menggunakan Aplikasi Tempo Terbaru 2022

Cara Menggunakan Aplikasi Tempo – Baru-baru ini aplikasi Tempo sangat menarik perhatian masyarakat Indonesia. Hal tersebut terjadi karena aplikasi viral ini dapat memoles potret pengguannya seakan-akan menjadi pengantin.

Sejak hadirnya aplikasi Tempo, ada banyak peluang bagi para pengguna untuk mendapatkan hasil editing yang lebih menarik. Adapun sistem Cara Menggunakan Aplikasi Tempo ini sangat sederhana, kamu hanya memasukkan foto kedalam template kemudian mengatur efek yang ada di dalam aplikasi.

Nah, penasaran dan ingin tahu bagaimana cara menggunakan aplikasi tempo? Yuk, langsung saja simak penjelasan dibawah ini.

Sekilas Tentang Aplikasi Tempo

Aplikasi Tempo

Tempo merupakan salah satu aplikasi edit video musik yang memberikan efek dan transisi yang menakjubkan. Menariknya aplikasi ini dapat merubah wajah menjadi seperti pengantin pada umumnya hanya dengan satu kali klik saja.

Selain itu, aplikasi Tempo juga menawarkan banyak template yang bervariasi dalam tema, seperti hellowen, kartun, couple, cinta dan lain sebagainnya yang bisa kamu nikmati dengan gratis.

Salah satu fitur yang sangat populer dan paling banyak digemari oleh para penggunanya adalah template foto pengantin yang telah disediakan oleh aplikasi Tempo.

Berikut Link Download Aplikasi Tempo :

Nama Aplikasi Tempo: Editor Video Efek Musik                               
Jumlah Download 50 jt+
Skor Ulasan 4.6
Link Playstore com.tempo.video.edit

Fitur Yang Berada didalam Aplikasi Tempo

Mungkin kamu penasaran dengan berbagai fitur yang berada di dalam aplikasi satu ini. Sebelum mengetahui cara menggunakan aplikasi tempo, ada baiknya kamu kenali terlebih dahulu berbagai fitur yang disediakan.

Baca Juga: 3 Cara Menghapus Tulisan di Video TikTok dan CaPCut Lewat HP

  • Face Swap Video

Face Sap Video merupakan fitur utama yang berada didalam apalikasi Tempo. Fungsi dari fitur ini yaitu pengguna dapat menukar wajah pada pada template video yang terdapat di halaman menu aplikasi dengan foto kamu.

Selain untuk menukar wajah seperti pengantin, para pengguna juga dapat membuat video lucu menggunakan wajah artis atau orang yang kamu gemari.

  • Efek Video Editor

Fitur selanjutnya yang bisa kamu gunakan untuk mengedit video yaitu efek video editor. Fitur ini berfungsi untuk menambahkan kesan yang lebih menarik ketika dilihat oleh pengguna lain.

Adapun efek yang paling diminati oleh para penguna yaitu efek pengantin. Tetapi tidak hanya efek itu saja, ada banyak pilihan efek yang dapat kamu gunakan agar hasil video kamu lebih maksimal.

  • Template

Fitur yang paling banyak diminati oleh pengguna Tempo yaitu fitur Template. Fitur ini dapat memudahkan para penggunannya dalam menghasilkan video yang menarik.

Cara Menggunakan Aplikasi Tempo Terbaru

Ternyata, selain CapCut dan TikTok aplikasi Tempo juga bisa kamu manfaatkan untuk mengedit foto menjadi video yang berdurasi pendek. Karena aplikasi Tempo memilki berbagai fitur menarik, seperti template, efek dan transi menarik.

Oleh karena itu, bagi para editor pemula apabila ingin berkarya. Ada banyak tema populer hingga musik dan tidak membatasi penggunanya dalam mengakses semua fitur yang telah disediakan.

Berikut tutorial cara menggunakan aplikasi tempo dengan mudah dan praktis, yang bisa kamu coba diantaranya :

  • Silahkan download aplikasi Tempo terlebih dahulu melalui Google Play Store atau App Store.
  • Buka aplikasi Tempo di ponsel kamu.
  • Pada menu AI Face, pilih template yang ingin kamu gunakan untuk mengedit video dan foto.

  • Klik Uji Coba gratis. Kemudian klik izinkan pada saat aplikasi meminta persetujuan untuk mengakses foto, media dan file perangkat.

  • Selanjutnya masukkan video dan foto yang ingin kamu edit menggunakan template aplikasi tempo.

  • Tunggu beberapa saat, untuk melihat hasil video yang telah kamu edit sebelum menyimpan.

  • Terakhir klik Export, lalu pilih opsi unduh untuk menyimpan hasil edit foto dan video yang telah kamu edit.

Cara Menghilangkan Watermark Tempo

Setelah mengetahui semua langkah cara menggunakan Aplikasi Tempo, tentunya kamu tidak merasa puasa karena adanya watermark yang menempel pada video yang kamu edit. Watermark tersebut muncul karena kamu menggunakan versi gratis dari aplikasi Tempo.

Jadi adakah cara untuk menghilangkan watermark Tempo gratis? Tentu saja ada. Apabila kamu ingin mengilangkan watermark gratis tanpa membayar, kamu bisa gunakan aplikasi pihak ketiga yaitu Tempo Mod Apk.

Menariknya, jika kamu menggunakan aplikasi Tempo Mod Apk, kamu dapat membuka seluruh efek dan fitur premium yang ada di dalamnya. Termasuk trek musik dan segala template yang telah disediakan bisa kamu gunakan dengan bebas. Berikut cara download tempo Mod Apk terbaru :

  • Pastikan kamu sudah mengaktifkan setelan unknown sources yang berada di pengaturan ponsel kamu.
  • Kemudian silahkan download file Tempo Mod Apk berikut : https://drive.google.com/file/d/1XP_u5tax5gcx6OkiTejQROeF4VwvXBkY/view.
  • Selanjutnya klik file MOD Apk Tempo, lalu instal di perangkat kamu.
  • Klik izinkan, pada saat aplikasi meminta persetujuan untuk mengakses perangkat.
  • Tunggu hingga proses mengunduh selesai.

Namun kamu juga bisa menghilangkan watermark setelah melakukan editing video atau foto di ponsel kamu. Karena aplikasi Tempo memberikan gratis uji coba akses selama tiga hari, maka hal tersebut bisa kamu manfaatkan dengan bebas.

Baca Juga: 12 Cara Buat Jedag Jedug Di CapCut Agar Terlihat Lebih Keren

Kesimpulan

Cara Menggunakan Aplikasi Tempo
Cara Menggunakan Aplikasi Tempo

Sudah tahukan bagaimana cara menggunakan aplikasi tempo? Aplikasi ini juga menawarkan versi berbayar/ Pro, yang memungkinkan para penggunannya untuk dapat menggunakan semua fitur yang telah disediakan dengan bebas.

Selain template pengantin kamu juga bisa menggunakan template video dengan tema berbeda, seperti Hallowen, Couple dan lain sebagainya. Semoga informasi ini bermanfaat bagi kamu, dan selamat mencoba!

Back to top button