TutorialTips

6 Cara Mengaktifkan Shopee Paylater Yang Tidak Muncul

Suatu layanan terbaru Shopee yaitu Shopee Paylater gunanya untuk mempermudah pelanggan dalam berbelanja. Cara Mengaktifkan Shopee Paylater Yang Tidak Muncul salah satu yang sering menjadi masalah pada pengguna.

Disini akan kita bahas Cara mengaktifkan Shopee Paylater yang tidak muncul di akun kamu, dengan kalian mengetahui cara ini , kalian bisa menggunakan layanan kredit dalam berbelanja dengan cara maksimal. Shopee paylater bisa di aktifkan jika kamu sudah memenuhi syarat yang sudah ditentukan pihak shopee. Untuk mengetahui apa saja cara atau syarat yang dibutuhkan , silahkan baca penjelasan berikut.

Apa Itu Shopee Paylater ?

Yang sering menggunakan aplikasi Shopee pasti sudah tahu apa itu Shopee Paylater bahkan sudah sering menggunakannya. Tetapi ada juga yang belum mengetahui layanan Shopee satu ini dan bahkan pernah menggunakan Shopee tersebut.

Shopee Paylater adalah Salah satu metode pembayaran Shopee dengan cara Kredit/cicil yang bisa kamu bayar sesuai pilihan berapa bulan ingin kamu cicil. Pembayarannya bisa kamu lakukan hanya satu bulan, 3 bulan, 6 bulan dan bahkan 12 bulan (1 tahun).

Misalnya kamu ingin sekali beli produk yang sudah kamu impikan selama ini tetapi uang atau saldo Shopee tidak mencukupi untuk membayarnya. Solusi terbaik adalah kamu pilih Shopee Paylater untuk membayar belanjaan kamu.

Kamu bisa Belanja sepuasnya sesuai limit Shopee Paylater yang sudah di tentukan pihak Shopee di akun kamu. Nah, fitur Shopee Paylater tidak langsung bisa kamu gunakan, kamu harus mengaktifkannya terlebih dahulu melalui aplikasi Shopee. Sunggu menarik bukan ? Scroll kebawah ya !

Dimana Ditemukan Fitur Shopee Paylater ?

Untuk mengaktifkan Shopee Paylater kamu bisa klik di menu beranda Shopee ,Nah disana akan ada menu SpayLater dan kamu bisa klik itu untuk mengaktifkannya. Kamu akan di arahkan untuk menginput data pribadi sesuai ketentuan Shopee. Jika data sudah diterima pihak Shopee kamu akan menunggu persetujuan pihak Shopee untuk beberapa waktu.

Baca Juga :  8 Cara Menyimpan Video TikTok Yang Tidak Bisa di Save Tanpa Aplikasi
Cara Mengaktifkan Shopee Paylater Yang Tidak Muncul
Cara Mengaktifkan Shopee Paylater Yang Tidak Muncul

Mengapa Shopee Paylater Yang Tidak Muncul ?

Banyak pengguna Shopee yang tidak bisa mengaktifkan Shopee Paylater dikarenakan Shopee Paylater tidak muncul di fitur Shopee pada akun mereka. Hal ini bisa disebabkan bahwa Shopee Paylater hanya tersedia pada pengguna yang sudah memenuhi syarat dari Shopee. Transaksi kamu harus lebih dari satu dan akun harus terdekteksi aktif. Selain itu kamu bisa baca penyebab Shopee Paylater tidak muncul berikut ini:

1. Akun Belum terverifikasi

Pastikan akun sudah terdaftar dan sudah terverifikasi dengan cara masukkan nomor handphone dan email dengan benar dan masih aktif. Mengapa email dan nomor harus aktif? Jika kamu lupa kata sandi dan kendala lainnya saat menggunakan Shopee , kode otp akan di kirimkan ke nomor atau email yang terdaftar di akun Shopee kamu.

2. Minimal Transaksi

Cara Mengaktifkan Shopee Paylater Yang Tidak Muncul dengan sering transaksi di shopee. Pihak Shopee akan mendeteksi akun yang sering transaksi yang bisa menjadi acuan pihak shopee sebagai syarat Spaylater bahwa kamu masih aktif menggunakan akun tersebut. Semakin sering berbelanja maka kesempatan untuk Shopee Paylater muncul semakin besar.

3. Usia Akun Kurang 3 Bulan

Salah satu penyebab fitur Shopee Paylater tidak muncul karena akun kamu belum ada mencapai 3 bulan setelah kamu daftar. Itu menjadi syarat yang sudah di tetapkan pihak Shopee, jadi jika akun masih pengguna baru , Shopee Paylater tidak akan muncul di akun.

4. Akun Terdeteksi Aktif

Salah satu yang menjadi acuan pihak shopee juga adalah pengguna login ke akun Shopee minimal 1 kali sehari untuk mendeteksi bahwa akun masih aktif.

Baca Juga :  3 Cara Hutang Pulsa Tri 2024: Lewat SMS, Bima+ dan Kode Dial

5. Lokasi Pengguna sulit dijangkau

Lokasi adalah salah satu data yang dimintai pihak shopee saat berbelanja. Gunanya untuk mengirim barang yang sudah kamu beli dan apakah bisa dijangkau atau tidak. Selain itu, dikarenakan ini terkait sistem kredit atau cicil , lokasi adalah salah satu alternatif yang sangat dibutuhkan Shopee  jika ada terjadi ada tunggakan pada pembayaran.

6. Upgrade Akun Shopee

Selain itu kamu juga perlu mengecek apakah kamu sudah meng-Upgrade aplikasi Shopee kamu ke Versi terbaru melalui Playstore. Jika belum, maka kamu harus Upgrade terlebih dahulu agar kamu bisa mengaktifkan Shopee Paylater di akun kamu.

Jika ini terjadi juga sama fitur Spinjam kamu , Kamu bisa baca disini

Cara Mengaktifkan Shopee Paylater Yang Tidak Muncul

Shoppe Paylater memiliki Limit kredit yang sudah di tentukan langsung oleh Pihak Shopee. Untuk mengetahui besarnya limit yang diberikan pihak Shopee kamu harus mengaktifkan Shopee Paylater terlebih dahulu. Pastikan akun kamu sudah memenuhi poin-poin diatas. Jika sudah silahkan ikuti langkah langkah berikut ini :

  1. Buka aplikasi Shopee, kemudian Klik Menu Saya ,lalu pilih Spay Later
Cara Mengaktifkan Shopee Paylater Yang Tidak Muncul
Cara Mengaktifkan Shopee Paylater Yang Tidak Muncul

2. Setelah kamu pilih Spaylater nanti akan muncul keuntungan menggunakan Spaylater, sebelum mengaktifkan baca terlebih dahulu penjelasannya.

Cara Mengaktifkan Shopee Paylater Yang Tidak Muncul
Sumber: monicacewoodward.blogspot.com

3. Setelah kamu klik Aktifkan, Pihak Shopee akan mengirimkan Sms Kode OTP ke nomor yang terdaftar di akun Shopee kamu. Silahkan masukkan Otp tersebut untuk memverifikasi pendaftaran Shopee Paylater.

4. Setelah kamu masukkan Kode OTP kamu akan di arahkan untuk memasukkan KTP dan Foto selfie. Isi semua data yang diminta dan masukkan dengan benar. Pastikan nama dan NIK kamu sesuai dengan KTP.

5. Jika data sudah di isi, selanjutnya kamu harus Verifikasi wajah, Ikuti arahan yang di minta Shopee saat melakukan Selfie.

6. Shopee Paylater sedang dalam pengajuan dan mohon menunggu persetujuan pihak Shopee. Jika data sudah dicek pihak Shopee dan Valid , Maka Shopee Paylater akan aktif dan Limit kamu akan keluar.

Baca Juga :  4 Cara Membuat Centang 1 di WA Biasa Tapi Online

Untuk mendapatkan Limit yang besar kamu harus meningkatkan pembelian kamu melalui Shopee agar status member akun cepat naik, Di sarankan untuk tidak telat membayar tagihan karena berpengaruh pada kenaikan Limit Shopee Paylater yang semakin lambat.

Keuntungan Menggunakan Shopee Paylater

Dalam menggunakan metode pembayaran Shopee Paylater, kamu akan mendapatkan keuntungan yaitu sebagai berikut:

  1. Kamu bisa membeli suatu barang dengan bayar nanti sesuai limit yang sudah di berikan pihak Shopee.
  2. Shopee Paylater juga memberikan program cicilan mulai dari satu bulan, 3 bulan, 6 bulan dan bahkan 12 bulan (1 Tahun),
  3. Mendapatkan bunga yang rendah yaitu 1% saja dalam satu transaksi
  4. Mengatasi berbelanja dalam keadaan mendesak
  5. Shopee Paylater kamu akan Upgrade limit otomatis sesuai transaksi dan pembayaran Shopee.
  6. Bisa mendapatkan limit hingga Rp. 6.000.000

Cara  Membeli Barang Menggunakan Shopee Paylater

Setelah kamu mengetahui Cara Mengaktifkan Shopee Paylater Yang Tidak Muncul, kamu bisa langsung melakukan pembelian menggunakan metode Shopee Paylater. berikut bisa kamu ikuti langkah langkah membayar menggunakan Shopee paylater :

  • Login ke aplikasi akun Shopee lalu kamu bisa cari barang apa yang mau di belI
Cara Mengaktifkan Shopee Paylater Yang Tidak Muncul
Cara Mengaktifkan Shopee Paylater Yang Tidak Muncul
  • Kemudian klik Beli Sekarang > Pilih metode pembayaran > Pilih berapa bulan akan di cicil >Masukkan kode voucher shopee
Cara Mengaktifkan Shopee Paylater Yang Tidak Muncul
Cara Mengaktifkan Shopee Paylater Yang Tidak Muncul
  • Lalu Klik buat pesanan dan masukkan Pin untuk mengkonfirmasi pesanan tersebut.
  • Pesanan kamu selesai dan menunggu proses dari Penjual (Toko).

Bagaimana Jika Limit Spaylater Tidak mencukupi ?

Nah, sekarang ini Shopee sudah memberikan layanan dan Fitur terbaru untuk mempermudah pelanggan dalam berbelanja. Fitur Spaylater ini sudah sangat berguna bagi pelanggan Shopee, Bagaimana jika Limit Spaylater kurang untuk beli barang? Kamu bisa bayar sisa nya menggunakan saldo Shopee, Bank dan Indomaret.

Cara Mengaktifkan Shopee Paylater Yang Tidak Muncul
Cara Mengaktifkan Shopee Paylater Yang Tidak Muncul

Sangat mudah kan? Aktifkan Spaylater kamu sekarang dan beli barang yang sudah kamu lama impikan.

Penutup

Cara Mengaktifkan Shopee Paylater Yang Tidak Muncul
Cara Mengaktifkan Shopee Paylater Yang Tidak Muncul

Dalam hal ini Pihak Shopee lah yang menjadi Faktor utama karena dalam mem verifikasi akun ada ketentuan tertentu yang sudah dibuat. Perbanyak transaksi dan bayar tagihan tepat waktu untuk meningkatkan Limit Shopee Paylater .

Demikianlah pembahasan Cara Mengaktifkan Shopee Paylater Yang Tidak Muncul , Semoga ini bisa membantu kamu dalam mengaktifkan Shopee Paylater yang tidak muncul di akun Shopee kalian.

Baca juga : Cara Mengaktifkan Shopee Paylater yang Dinonaktifkan

Back to top button