RagamTutorial

5 Cara Pinjam Saldo DANA 50 Ribu Langsung Cair Tanpa Ribet

Tidak banyak orang yang tahu, bahwa pinjam saldo Dana 50 ribu belakangan ini tengah menjadi tren baru yang populer di kalangan anak muda.

Terlebih lagi, sekarang ini banyak sekali orang yang mencari cara untuk memperoleh tambahan saldo demi kebutuhan sehari-hari.

Jika Anda termasuk salah satu orang yang sedang mencari cara pinjam saldo Dana sebesar 50 ribu, maka sebaiknya simak informasi selengkapnya di ulasan berikut ini.

Bagaimana Cara Pinjam Saldo Dana 50 Ribu?

Cara Pinjam Saldo Dana 50 Ribu
Cara Pinjam Saldo Dana 50 Ribu

Perlu Anda ketahui, bahwa aplikasi dompet digital / e-wallet Dana ternyata tidak hanya bisa digunakan untuk memudahkan pengguna melakukan transaksi saja, namun juga memungkinkan pengguna dalam melakukan pinjaman saldo.

Ya, dalam hal ini pengguna hanya perlu memanfaatkan satu menu yang ada di aplikasi Dana untuk melakukan pinjaman sesuai kebutuhan.

Meski demikian, pastikan dalam hal ini Anda sudah tahu mengenai tata cara pinjam saldo Dana 50 ribu terlebih dahulu.

Bisa dikatakan disini, bahwa mengajukan pinjaman dana darurat di aplikasi Dana terbilang sangat mudah dilakukan lantaran tidak memerlukan dokumen penting di dalamnya.

Yang terpenting disini, Anda hanya perlu menyiapkan perangkat ponsel dan koneksi jaringan internet stabil agar pinjaman bisa langsung dicairkan.

Sebelum kita masuk ke pembahasan mengenai tata cara pinjam saldo Dana 50 ribu, ada baiknya Anda mengetahui informasi seputar keuntungan dan kerugian pinjam saldo Dana di tabel penjelasan di bawah ini.

Keuntungan Pinjam Saldo Dana Kerugian Pinjam Saldo Dana
Pengajuan pinjaman saldo di aplikasi Dana memiliki proses yang sangat mudah dan cepat. Jumlah pinjaman saldo dana terbilang terbatas.
Tidak membutuhkan yang namanya agunan / jaminan. Ada sanksi / denda yang dikenakan, apabila pengguna melewatkan tanggal pengembalian.
Bunga yang ditawarkan di aplikasi Dana terbilang kompetitif dibandingkan lembaga keuangan tradisional.
Proses pengajuan bisa dilakukan cukup dengan menggunakan perangkat ponsel.
Pinjaman saldo di aplikasi Dana bisa digunakan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, yang mana sifatnya mendesak.

Bagi Anda yang ingin mengajukan pinjaman saldo Dana, maka harus memenuhi beberapa persyaratan dan ketentuan yang sudah ditetapkan di dalamnya, salah satunya yakni harus mengunduh aplikasi Dana di perangkat ponsel yang dimiliki.

Baca Juga :  2 Cara Mengaktifkan DANA Paylater 2024 Serta Syarat dan Limit Pinjaman

Baca Juga: 11 Game Penghasil Saldo DANA Tercepat

Apabila semua persyaratan dan ketentuan sudah dipenuhi, maka tinggal menerapkan beberapa cara pinjam saldo Dana 50 ribu yang mudah dilakukan. Yang mana dalam hal ini, Anda bisa mengajukan pinjaman saldo Dana dengan beberapa cara seperti berikut ini.

1. Pinjam Saldo Dana 50 Ribu Lewat Aplikasi Dana Premium

Pinjam Saldo Dana 50 Ribu Lewat Aplikasi Dana Premium
Pinjam Saldo Dana 50 Ribu Lewat Aplikasi Dana Premium

Cara pinjam saldo Dana 50 ribu yang pertama, yakni bisa Anda lakukan dengan memanfaatkan penggunaan aplikasi Dana Premium yang dimiliki.

Dalam hal ini, Anda perlu memastikan bahwa akun Dana yang Anda miliki sudah termasuk akun premium, sehingga proses pengajuan pinjaman dapat dilakukan dalam hitungan menit saja.

Adapun untuk tata cara mengajukan pinjaman saldo Dana sebesar 50 ribu lewat aplikasi Dana Premium, yakni sebagai berikut.

  • Pertama, buka aplikasi Dana dan buat akun Dana premium dengan mengisi data formulir yang diminta.
  • Selanjutnya, klik menu “Minta” / “Request” dan klik “Set Amount” untuk menentukan nominal pinjaman yang diinginkan.
  • Silahkan Anda tuliskan angka nominal, kemudian klik opsi “Lanjutkan”.
  • Nantinya akan muncul kolom “Tulis Catatan”, baru kemudian Anda tinggal klik saja opsi “Lewati” / “Skip”.
  • Apabila sudah muncul QR Code, maka Anda hanya perlu membagikan link ke sosial media yang Anda miliki. Sebagai rekomendasi, disini Anda bisa membagikan link di grup Facebook pinjaman online.
  • Disini, Anda pastikan sudah berhasil bergabung di grup Facebook tersebut dan cari postingan orang yang dapat memberikan pinjaman dana langsung cair.
  • Pastikan bahwa postingan tersebut masih baru, lalu Anda tempelkan link yang sudah disalin sebelum di kolom komentar dan kirimkan.
  • Terakhir, Anda hanya perlu menunggu sampai ada orang yang menawarkan pinjaman online.

2. Pinjam Saldo Dana 50 Ribu Lewat Aplikasi Dana Tanpa KTP

Pinjam Saldo Dana 50 Ribu Lewat Aplikasi Dana Tanpa KTP
Pinjam Saldo Dana 50 Ribu Lewat Aplikasi Dana Tanpa KTP

Meminjam saldo Dana sebesar 50 ribu, juga ternyata bisa Anda lakukan dengan mudah melalui aplikasi dompet digital Dana tanpa harus menggunakan kartu identitas diri berupa KTP (Kartu Tanda Penduduk).

Tentu saja, ini merupakan cara pengajuan pinjaman saldo Dana yang terbilang aman lantaran tidak menggunakan dokumen pribadi.

Untuk tata cara mengajukan saldo pinjaman di aplikasi Dana tanpa perlu menggunakan KTP, bisa Anda lakukan dengan mengikuti instruksi yang ada di bawah ini.

  • Cara pinjam saldo Dana yang perlu Anda lakukan pertama kali, pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Dana dan mendaftarkan akun Dana tersebut. Apabila Anda belum memiliki akun Dana, maka bisa melakukan pendaftaran akun baru terlebih dahulu. Disini, Anda nantinya akan diminta mengisikan informasi seperti halnya nama lengkap, alamat email aktif dan nomor telepon untuk pembuatan akun Dana.
  • Jika sudah berhasil masuk ke akun Dana, maka Anda tinggal melihat menu yang berada di bagian pojok kanan atas aplikasi tersebut. Disana, Anda nantinya akan menemukan opsi yang bertuliskan “Minta”. Nantinya, Anda hanya perlu menekan menu tersebut untuk melanjutkan proses permintaan pinjam saldo Dana.
  • Setelah menekan menu “Minta”, maka Anda nantinya akan diarahkan ke halaman pengaturan permintaan dana. Di halaman ini, Anda bisa mengatur sendiri jumlah saldo yang ingin dipinjam. Sebagai contoh, disini Anda dapat menuliskan angka nominal pinjaman saldo Dana sebesar Rp 50 ribu.
  • Langkah berikutnya, Anda akan diminta untuk membagikan tautan permintaan Dana lewat media sosial. Biasanya, aplikasi Dana tersebut akan menawarkan fitur yang memungkinkan pengguna membagikan permintaan dana lewat platform seperti WhatsApp, Facebook dan lain-lain.
  • Apabila tautan sudah dibagikan, maka tinggal menunggu beberapa saat. Proses ini, biasanya akan membutuhkan waktu bagi orang lain dalam menanggapi dan memberikan dukungan. Baru setelah itu, Anda hanya perlu memeriksa apakah saldo Dana sudah berhasil ditambahkan atau belum.
Baca Juga :  5 Cara Cek Pemilik Email Gratis Serta Mengetahui Identitas Email

3. Pinjam Saldo Dana 50 Ribu di Aplikasi Dana Via Bukalapak

Pinjam Saldo Dana 50 Ribu di Aplikasi Dana Via Bukalapak
Pinjam Saldo Dana 50 Ribu di Aplikasi Dana Via Bukalapak

Cara lain yang bisa Anda lakukan dalam mengajukan pinjaman saldo Dana, yaitu bisa Anda lakukan di aplikasi Dana melalui ­e-commerce Bukalapak.

Untuk proses pengajuan pinjaman saldo Dana disini, dikatakan hampir mirip ketika pengguna melakukan proses top up saldo.

Akan tetapi jika Anda masih bingung dalam menerapkan tata cara pinjam saldo Dana 50 ribu, maka bisa mengikuti langkah-langkah pengajuan pinjaman saldo Dana di bawah ini.

  • Langkah pertama, silahkan Anda buka aplikasi Bukalapak yang sudah di unduh dan di install di perangkat ponsel Anda.
  • Selanjutnya di kolom pencarian, Anda hanya perlu masukkan kata kunci “Isi Saldo Dana”.
  • Setelah itu, pilih toko yang melayani pengisian saldo tersebut, lalu lakukan proses checkout dan isikan jumlah saldo Dana yang diinginkan.
  • Berikutnya, Anda tinggal pilih saja pilihan pembayaran menggunakan cicilan tanpa kartu kredit (sebagai contoh disini yakni menggunakan Akulaku).
  • Kemudian, Anda tinggal klik opsi “Bayar Sekarang” untuk melanjutkan proses pinjaman saldo Dana.
  • Nantinya, Anda akan langsung diarahkan ke aplikasi Akulaku dan diminta untuk memilih tenor pinjaman (baik itu dari mulai 1-12 bulan).
  • Apabila prosesnya sudah selesai, pihak seller di Bukalapak nantinya akan langsung mengirimkan saldo Dana.
  • Anda nantinya hanya perlu mengirim saja saldo ke nomor rekening bank yang dimiliki.

4. Pinjam Saldo Dana 50 Ribu di Aplikasi Dana Via ShopeePay Later

Pinjam Saldo Dana 50 Ribu di Aplikasi Dana Via ShopeePay Later
Pinjam Saldo Dana 50 Ribu di Aplikasi Dana Via ShopeePay Later

Tidak hanya Bukalapak, Anda juga bisa memanfaatkan e-commerce lain seperti ShopeePay Later dalam mengajukan pinjaman saldo Dana sebesar Rp 50 ribu.

Yang mana, proses pengajuan pinjaman saldo Dana yang dilakukan tentunya bisa sangat mudah dan anti ribet.

Baca Juga :  8 Cara Menyambungkan Mouse Wireless Ke Laptop

Agar tidak salah langkah dalam mengajukan pinjaman Dana via ShopeePay Later, maka Anda perlu menerapkan beberapa langkah mudah berikut ini.

  • Tips mengajukan pinjaman saldo Dana via ShopeePay Later yang pertama, yakni Anda silahkan buka aplikasi Dana yang sudah ter unduh dan ter install di perangkat ponsel Anda.
  • Selanjutnya, Anda silahkan pilih menu “Profil” dan salin nomor ponsel akun Dana yang Anda miliki.
  • Jika sudah selesai, tinggal lanjutkan saja dengan membuka aplikasi Shopee yang sudah terunduh dan terpasang di perangkat ponsel Anda.
  • Kemudian, Anda hanya perlu memasukkan saja kata kunci “Top Up Dana” untuk mengajukan pinjaman saldo Dana yang diinginkan.
  • Setelah itu, silahkan Anda pilih jasa top up Dana (sebagai catatan, penting bagi Anda untuk memilih jasa top up Dana yang aman dan terpercaya agar tidak mengalami kerugian).
  • Berikutnya, Anda hanya perlu memasukkan saja angka nominal saldo pinjaman Dana yang diinginkan.
  • Apabila sudah selesai, klik “Bayar” dan pilih metode pembayaran dengan menggunakan “ShopeePay Later”.
  • Di bagian kolom komentar, Anda silahkan masukkan nomor ponsel aktif dan tunggu sampai proses disetujui.
  • Nantinya, saldo yang Anda ajukan akan dikirimkan ke akun Dana yang dimiliki.

5. Pinjam Saldo Dana 50 Ribu di Aplikasi Dana Via JULO

Pinjam Saldo Dana 50 Ribu di Aplikasi Dana Via JULO
Pinjam Saldo Dana 50 Ribu di Aplikasi Dana Via JULO

Tips pinjam saldo Dana 50 ribu yang juga tidak kalah mudah untuk Anda coba, yakni dengan menggunakan aplikasi Dana via JULO dan sudah memiliki akun di layanan JULO tersebut.

Dengan menggunakan layanan JULO satu ini, maka Anda dapat mengisi saldo Dana dan mencairkan nya ketika membutuhkan uang secara tunai.

Adapun untuk tata cara pinjam saldo Dana via JULO, bisa Anda lakukan dengan mudah seperti berikut ini.

  • Pertama-tama, silahkan Anda buka aplikasi JULO dan pilih opsi “Dompet Digital”, lalu pilih Dana.
  • Selanjutnya, masukkan nomor ponsel yang sudah terdaftar di aplikasi Dana.
  • Anda masukkan saja nominal top up dan jangka waktu pembayaran yang diinginkan, jangan lupa masukkan PIN.
  • Kemudian, Anda bubuh kan tanda tangan secara digital untuk konfirmasi pinjaman saldo Dana.
  • Setelah itu, Anda tinggal menunggu saldo masuk ke Dana.
  • Lanjutkan prosesnya dengan membuka aplikasi Dana, lalu pilih “Kirim” dan pilih “Rekening Bank”.
  • Jangan lupa masukkan nomor rekening dan jumlah saldo Dana yang ingin Anda cairkan.
  • Lakukan konfirmasi dengan memasukkan PIN Dana yang dimiliki, dan proses penarikan berhasil dilakukan.
Cara Pinjam Saldo DANA 50 Ribu
Cara Pinjam Saldo DANA 50 Ribu

Demikianlah tadi ulasan menarik seputar beberapa cara pinjam saldo Dana 50 ribu dengan proses yang mudah dan cepat.

Bagi Anda yang nantinya ingin meminjam saldo Dana, maka bisa memilih salah satu dari cara di atas yang dinilai mudah untuk di praktikkan sendiri di rumah.

Kontributor Mocipay

Tulisan Dari Kiriman Pengguna. Tidak Mewakili Pandangan Dari Redaksi Mocipay
Back to top button