Ragam

7 Distributor Obat Pertanian Termurah dan Terpercaya

Dalam memulai bisnis usaha dibidang obat pertanian, distributor obat pertanian termurah merupakan hal yang perlu untuk kamu cari tahu. Memperoleh sumber daya dengan harga yang terjangkau merupakan salah satu faktor terbesar kunci kesuksesan usaha anda.

Nah, dalam artikel ini kami akan membahas tentang distributor obat pertanian termurah. Kami akan memperkenalkan anda sebagai calon pengusaha dengan 6 distributor obat pertanian termurah yang telah kami pilih dari banyaknya distributor obat pertanian di Indonesia. Penasaran dengan siapa saja distributor obat pertanian termurah? Jika iya, pastikan kamu mengulas hingga tuntas artikel ini!

Apa itu Obat Pertanian?

Obat Obatan pertanian
Sumber: www.happyshopingbatam.com

Sebelum lanjut membahas distributor obat pertanian termurah, memahami tentang obat pertanian merupakan hal yang penting untuk kamu lakukan terlebih dahulu. Oleh karena itu, disini kami akan memaparkan berbagai informasi terkait dengan obat-obatan pertanian.

Obat pertanian atau yang lebih sering disebut sebagai “Pestisida” adalah zat kimia yang digunakan untuk memberantas ataupun mencegah hama-hama dan berbagai penyakit yang merusak tanaman atau hasil-hasil pertanian.

Jika ditinjau dari bentuk katanya “Pestisida” berasal dari bahasa Inggris yaitu “Pest artinya hama” dan “Cida artinya membunuh” Sehingga dapat disimpulkan bahwa Pestisida itu merupakan pembunuh hama pada tanaman.

Bagi setiap petani, hama merupakan permasalahan yang cukup besar. Terdapat berbagai macam hama yang masing-masing dapat menyerang semua bagian tanaman mulai dari akar hingga pucuk tanaman. Ketika tanaman sudah terkena hama, maka akan sangat berdampak besar pada kesuksesan petani tersebut. Karena pasalnya, hama-hama ini dengan cepat bisa menyebar dari satu tanaman ke tanaman yang lain. Oleh karena itulah sangat dibutuhkan obat-obatan pertanian agar bisa mencegah atau memberantas hama-hama yang merugikan.

Mengenal Obat-obatan Pertanian

Setelah mengetahui apa itu obat pertanian, selanjutnya kami akan mengajak kamu untuk mengenali obat-obatan pertanian. Hal ini merupakan hal yang sangat penting untuk kamu pahami jika kamu ingin membuka usaha dibidang obat pertanian. Dengan begitu, selain menyediakan obatnya kamu juga bisa memberikan rekomendasi obat-obat paling cocok sesuai dengan keluhan customer kamu nantinya. ini merupakan salah satu trik untuk menarik banyak pelanggan!

Nah, langsung saja kami tampilkan ini dia beberapa jenis obat-obatan pertanian yang dibagi kedalam beberapa kelompok.

  • Berdasarkan jenis hama sasaran

Jenis Pestisida Bersadarkan Jenis Hama Sasaran Fungsinya
Insektisida Membasmi semua jenis serangga
Herbisida Membunuh tumbuhan pengganggu (gulma)
Fungisida Digunakan untuk memberantas ataupun mencegah fungi/ jamur
Moluskisida Membunuh berbagai jenis moluska seperti bekicot, siput dan yang lainnya
Bakterisida Sesuai dengan namanya, jenis pestisida ini berfungsi untuk membunuh segala jenis bakteri
Akarisida Membunuh tungau, caplak dan laba-laba
Nermatisida Digunakan untuk mengendalikan nematoda
Rodenstisida Mematikan berbagai jenis binatang pengerat seperti tikus
Termisida Digunakan untuk membunuh rayap
Ovisida
  • Berdasarkan bentuk fisik obat

Jenis Pestisida Bersadarkan bentuk fisik obat Deskripsi
Tepung (powder) Merupakan pestisida yang pengaplikasian nya harus dilarutkan terlebih dahulu. Dengan sifatnya yang mengendap, pengguna diharuskan untuk terus menerus mengaduk-aduk saat menggunakan obat ini.
Butiran (Granul) Berbeda dengan pestisida tepung, pestisida dalam bentuk butiran ini dapat langsung diaplikasikan tanpa harus dilarutkan terlebih dahulu
EC (Emulsifiable Concentrates) Adalah pestisida yang berbentuk seperti susu yang dikemas dalam bentuk semprotan. Jadi anda bisa langsung mengaplikasikannya pada tanaman anda.
  • Berdasarkan cara kerjanya

Jenis Pestisida Bersadarkan cara kerjanya Deskripsi
Racun pernafasan Jenis pestisida yang cara kerjanya membunuh hama/ serangga lewat sistem pernapasan
Racun lambung Merupakan jenis pestisida yang kinerja nya terlihat setelah serangga memakannya dan masuk kedalam organ pencernaan nya.
Racun kontak Cara kerja pestisida jenis racun kontak yaitu melalui kontak kulit (kutikula) serangga dan di transportasikan ke bagian tubuh serangga tempat pestisida aktif bekerja
Racun metabolisme Adalah pestisida yang membunuh serangga dengan mengintervensi proses metabolisme nya
Racun protoplasma Cara kerja pestisida jenis ini yaitu dengan mengganggu fungsi sel karena protoplasma sel menjadi rusak
Racun sistemik Racun sistemik adalah jenis pestisida yang pengaplikasiannya dengan disemprotkan. Cara kerjanya yaitu setelah serangga atau hama memakan atau menghisap cairan yang telah disemprotkan melalui daun tanaman
  • Berdasarkan bahan aktifnya

Jenis Pestisida Bersadarkan bahan aktifnya Deskripsi
Heterosiklik Kepone, mirexOrganofosfat: Klorpirifos, prefonofos
Sintetik anorganik Garam-garam beracun seperti arsenat, flourida, tembaga sulfat, dan garam merkuri
Organik organo khlorin DDT, SHC, endrin, dieldrin dan yang lainnya
Dinitrofenol Dinex
Karbamat Earbofuran, SPMC, dll
Baca Juga :  10 Daftar Barang Yang Wajib Dibeli di Shopee

Distributor Obat Pertanian Termurah

Distributor obat pertanian termurah
Distributor obat pertanian termurah

Sebagai calon pengusaha toko pertanian, anda tentunya sudah tidak sabar lagi ingin segera mengetahui distributor obat pertanian termurah di Indonesia. Oleh karena itu, berikut ini langsung saja kami tampilkan beberapa distributor obat pertanian termurah yang dapat anda jadikan sebagai pilihan untuk menemukan distributor yang pas sesuai dengan kebutuhan anda.

Distributor Obat Pertanian Murah Hubungi di:
Happy Tani No HP/ WA: 0822 9548 7690

Email: admin@happyshopingbatam.com

Website: www.happyshopingbatam.com

Instagram: @happytani_online

Prima Tani  No HP: 0812 177 8080

Email: tokoprimatani@gmail.com

CV Faedah Jaya No Telp: (0293) 4961222

WA: 0812 8889 929

Email: halo@faedahjaya.com

CV Sahabat Tani No HP/ WA: 0823 2628 9170

Website: www.sahabattani3.com

Cahaya Tani No HP: 0812 7568 269

Email: Riaucahayatani@gmail.com Jl. KH. Agus Salim No. 40 Pekanbaru

Instagram: Cahayatanipku

Tanismart WA: 0812 3590 3685
Toko PertanianIndonesia No HP: 0812 5227 1859

Website: https://pertanianindonesia.com/

Note: Anda tidak perlu khawatir, semua distributor obat pertanian termurah yang kami tampilkan dalam tabel menyediakan segala jenis obat-obatan pertanian secara lengkap dan siap melayani pengiriman keseluruh pelosok Indonesia.

  • Happy Tani

Distributor obat pertanian termurah (Happy Tani)
Distributor obat pertanian termurah (Happy Tani)

Distributor obat pertanian termurah yang pertama adalah “Happy Tani” yang merupakan toko obat pertanian online, menjual obat-obatan pertanian seperti Pestisida, herbisida, fungisida, pupuk, benih serta perlengkapan berbagai jenis kebutuhan pertanian dan perkebunan via online.

Toko Happy Tani ini berlamat di Jl. Darussalam KI No. 27, Tengkerang Utara Bukit Raya Pekanbaru, Riau 28289. Tapi anda tidak perlu khawatir, Happy Tani siap melayani pengiriman ke seluruh pelosok Indonesia. Anda bisa menghubungi toko ini melalui contact perusahaan yang telah kami tampilkan dalam tabel. Hubungi Happy Tani di No HP/ WA: 0822 9548 7690 Email: admin@happyshopingbatam.com Instagram: @happytani_online

  • Prima Tani

Distributor obat pertanian termurah (Prima Tani)
Distributor obat pertanian termurah (Prima Tani)

Prima Tani juga termasuk sebagai salah satu distributor obat pertanian termurah yang bisa anda jadikan sebagai salah satu pilihan. Prima Tani merupakan toko pertanian online yang menyediakan berbagai macam pestisida, benih, pupuk dan juga sarana pertanian, yang melayani ke seluruh Indonesia. Anda tidak perlu ragu, toko telah dipercaya dan telah melayani toko pertanian dalam jumlah yang banyak. Jika anda berniat, anda bisa menghubungi Prima Tani di No HP 0812 177 8080 dan juga bisa melalui Email: tokoprimatani@gmail.com

  • CV Faedah Jaya

Distributor obat pertanian termurah (faedah jaya)
Distributor obat pertanian termurah (faedah jaya)

Selanjutnya, ada juga distributor obat pertanian termurah yaitu CV Faedah Jaya. Faedah jaya adalah perusahaan yang bergerak di bidang supplier, distributor, dan jasa, yang telah berdiri sejak dari tahun 2007, berlokasi di Karanganyar RT.03/RW.06, Kel. Pagersari, Kec Tlogomulyo, Kab. Temanggung 56263, Jawa Tengah, Indonesia. Dalam perusahaan ini tersedia berbagai jenis pestisida, pupuk maupun benih. Anda berniat? Hubungi di No Telp: (0293) 4961222 WA: 0812 8889 929 Email: halo@faedahjaya.com

  • CV Sahabat Tani

Distributor obat pertanian termurah (CV Sahabat Tani)
Distributor obat pertanian termurah (CV Sahabat Tani)

Distributor obat pertanian termurah yang selanjutnya adalah “CV Sahabat Tani” Disini anda akan menemukan produk obat-obatan pertanian yang langsung dari pabriknya. Apabila anda tertarik menjadikan Sahabat Tani sebagai distributor untuk usaha toko pertanian anda, maka anda bisa menghubunginya di No HP/ WA: 0823 2628 9170. CV Sahabat Tani, telah memiliki banyak cabang di Indonesia, namun alamat toko utamanya berada di Jl. Raya Soekarno-Harra No.km 12 Nampuroto, Pucangrejo, Kec. Gemuh, Kabupaten Jawa Tengah 51356, Indonesia.

  • Cahaya Tani

Distributor obat pertanian termurah (Cahaya Tani)
Distributor obat pertanian termurah (Cahaya Tani)

Ada juga “Cahaya Tani” menjadi salah satu distributor obat pertanian termurah yang telah berdiri sejak dari tahun 1995 di Pekanbaru. Cahaya Tani dirintis untuk memasarkan berbagai jenis produk seperti ragam pestisida, pupuk dan juga alat-alat pertanian dengan lengkap. Alamat lengkap Cahaya Tani berada di Jl. KH. Agus Salim No. 40 Pekanbaru. Hubungi Cahaya Tani di No HP: 0812 7568 269 Email: Riaucahayatani@gmail.com  Instagram: Cahayatanipku Ohh ya, Cahaya Tani juga melayani di berbagai toko online sepertiToko pedia, Shopee dan Bukalapak.

  • Tanismart

Distributor obat pertanian termurah (Tanismart)
Distributor obat pertanian termurah (Tanismart)

Berikutnya, distributor obat pertanian termurah adalah Tanismart, yang menyediakan berbagai produk-produk yang dibutuhkan untuk pertanian, termasuk Pestisida, aneka pupuk, berbagai bibit, dan masih banyak lagi yang lainnya. Tanismart beralamat di Jl Pahlawan, Kalianyar, Lamongan (Sebelah Barat pasar Sidoharjo Lamongan) Jawa Timur.

Anda bisa menghubungi Tanismart melalui WA: 0812 3590 3685. Sebelum melakukan pembelian, Tanismart akan memberikan kesempatan bagi anda untuk berkonsultasi terlebih dahulu. Dengan demikian, anda tidak perlu takut menanyakan hal-hal yang berhubung dengan usaha anda ke Tanismart.

  • PertanianIndonesia

Distributor obat pertanian termurah (PertanianIndonesia)
Distributor obat pertanian termurah (PertanianIndonesia)

Distributor obat pertanian termurah yang terakhir adalah “PertanianIndonesia” Motto toko ini adalah “Tumbuh dan besar bersama petani Indonesia” Sama seperti distributor lainnya, toko PertanianIndonesia juga menyediakan beragam obat-obatan pertanian, benih, pupuk, alat pertanian, dan berbagai sparepart pertanian lainnya.

PetanianIndonesia beralamat di Jl Kademangan 34 A Lirboyo, Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri, Provinsi Jawa Timur, Indonesia. Hubungi TokopertanianIndonesia di No Telp: 0812 5227 1859 Website: https://pertanianindonesia.com/

Apakah Bisnis Pertanian Menjanjikan?

Ya, usaha dibidang obat-obatan pertanian merupakan bisnis yang menjanjikan, mengingat Indonesia adalah negara agraris yang mana mayoritas penduduknya adalah petani. Dengan demikian, banyaknya orang-orang Indonesia yang berprofesi sebagai petani akan mendukung atau bahkan menjamin keberhasilan anda dalam bidang usaha yang menyediakan kebutuhan tani. Namun, perlu diingat juga dalam meraih kesuksesan usaha bisnis, diperlukan strategi yang matang!

Langkah-langkah Memulai Bisnis/ Toko Pertanian

Tips sukses bisnis obat pertanian
Tips sukses bisnis obat pertanian

Nah, seperti yang telah kami katakan diatas bahwa dalam meraih kesuksesan dalam usaha atau toko pertanian diperlukan stategi bisnis yang tepat. Oleh karena itu, sebelum membuka usaha pertanian, kamu harus memahami langkah-langkah yang benar dalam memulai usaha bisnis/ toko pertanian.

Berikut kami urutkan langkah-langkah untuk memulai usaha bisnis atau toko pertanian:

  • Pembiayaan dan modal usaha

Langkah pertama yang harus kamu pertimbangkan adalah modal usaha. Dalam memulai bisnis modal usaha adalah hal pertama yang harus di akumulasikan. Sesuaikan ketersediaan modal anda dengan harga pasaran produk yang akan anda jual. Perlu untuk anda ketahui bahwa obat-obatan pertanian memiliki harga yang cukup mahal. Oleh karena itu, jika anda ingin memulai bisnis dibidang obat pertanian, anda tentunya harus memiliki modal yang besar.

  • Perencanaan bisnis

Setelah memastikan ketersediaan modal, selanjutnya yaitu membuat perencanaan bisnis. Pada tahap ini, tentukanlah bisnis apa yang akan kamu jalankan dan produk-produk apa saja yang akan kamu distribusikan dalam bisnis kamu. Pikirkan juga bagaimana kamu akan memasarkan produk tersebut. Sebenarnya pada tahap inilah yang merupakan inti dalam memulai usaha bisnis pertanian yaitu kamu harus memiliki perencanaan yang baik dan matang!

  • Pengetahuan tentang produk yang akan dijual

Ingat ya gaes, jangan sampai kamu memasarkan suatu produk, akan tetapi kamu tidak mengetahui deskripsi tentang produk tersebut. Termasuk dalam bisnis obat pertanian, kamu harus memiliki banyak pengetahuan tentang pertanian, terlebih utamanya mengenai produk yang kamu jual seperti fungsinya, cara kerjanya, dan lain-lain. Dengan mengenali produk kamu secara baik, kamu akan lebih bisa memberikan apa yang dibutuhkan oleh customer sesuai dengan keluhan yang disampaikan.

  • Menentukan lokasi bisnis

Selanjutnya adalah menentukan lokasi usaha. Pilihlah lokasi yang strategis, lokasi yang berpotensi dikunjungi oleh banyak orang. Dan yang lebih pentingnya adalah dalam menentukan lokasi, anda harus memilih tempat yang dekat dengan target pasar yaitu petani. Sederhananya, jika kamu ingin memulai usaha dibidang kebutuhan pertanian, pastikanlah lokasi kamu berada disekeliling orang-orang yang berprofesi sebagai petani. Dengan demikian, peluang usaha untuk tumbuh dan berkembang akan semakin besar.

  • Memilih distributor produk

Setelah lokasi sudah dapat, selanjutnya adalah memilih distributor pertanian yang menyediakan produk yang ingin anda pasarkan. Dalam hal ini, kamu tidak boleh asal memilih ya. Namun pilihlah distributor yang memberikan penawaran harga yang lebih murah tapi terpercaya. Oleh karena itu, pada tahap ini, carilah beberapa distributor untuk memperbanyak pilihan. Dengan mencari distributor yang memberikan harga yang lebih rendah, anda akan memiliki peluang yang lebih besar untuk meraih banyak keuntungan.

  • Menentukan harga jual

Berikutnya adalah menetapkan harga jual dari produk-produk yang akan kamu distribusikan. Untuk menentukan harga jual, kamu harus melakukan riset pasar terlebih dahulu untuk mengetahui kisaran harga jual yang ditetapkan oleh kompetitor.

Ingat, jangan membuat harga terlalu mahal karena jelas akan membuat calon pembeli lebih memilih toko lain, sebaliknya jangan juga membuat harga terlalu murah karena akan merusak pasar dan membuat keuntungan mu menjadi tidak seberapa.

  • Pemasaran dan penjualan

Apabila toko mu telah berdiri lengkap dengan produk-produknya juga sudah tersedia, maka selanjutnya adalah menjalankan penjualan dan melakukan pemasaran produk. Perkenalkan toko dan  produk anda dengan melakukan promosi lewat berbagai aplikasi media sosial seperti Facebook, Instagram, WhatsApp, dan lain-lain.

Selain itu, perluas juga jangkauan usaha anda dengan penjualan melalui online menggunakan aplikasi e-commerce seperti Shopee, Lazada, Tokopedia, BliBli, BukaLapak, dan masih banyak lagi yang lainnya.

  • Menjaga kualitas pelayanan

Langkah yang terakhir adalah menjaga kualitas pelayanan kepada customer. Apabila usaha anda sudah semakin berkembang dan dikenal luas oleh masyarakat, anda tidak boleh langsung berpuas hati dan menjadi sombong atau bengis dalam melayani para customer.

Agar usaha anda dapat berjalan terus dan semakin sukses, anda harus memberikan pelayanan yang memuaskan bagi para pelanggan. Buat mereka nyaman dan senang berbelanja di toko anda. Ingat yah gaes, yang buka usaha toko pertanian bukan hanya kamu saja! Persaingan dalam dunia bisnis itu berat. Jadi anda sebagai penjual harusnya berusaha untuk merebut hati calon pembeli, karena keberhasilan usaha kamu tergantung pada mereka.

Akhir Kata

Distributor Obat Pertanian Termurah
Distributor Obat Pertanian Termurah

Itulah beberapa distributor obat pertanian termurah yang bisa anda jadikan sebagai pilihan dalam menentukan distributor yang akan mendukung kelangsungan usaha anda. Anda tidak perlu khawatir, beberapa distributor obat pertanian termurah yang kami tampilkan dalam artikel ini tidak hanya menawarkan harga yang kompetitif, tetapi juga pelayanan pelanggan yang unggul dan produk yang berkualitas. Demikian informasi yang dapat kami bagikan. Sekian dan terima kasih. Salam sukses untuk para kalian calon pebisnis 💪😊

Back to top button