Ragam

10 Rekomendasi Water Heater Gas Terbaik 2024

Memanaskan air untuk mandi menggunakan water heater menjanjikan proses yang lebih efisien. Kini berbagai merk water heater gas terbaik dapat anda temukan dengan mudah, mengingat produk ini mulai digunakan dalam rumah tangga atau bangunan-bangunan khusus.

Namun sebelum membeli, penting anda ketahui beberapa hal terkait water heater seperti fitur, spesifikasi, dan harga pasaran. Mocipay sudah mengumpulkan 10 daftar water heater gas terbaik dengan spesifikasi unggul. Simak dan temukan water heater andalan anda di halaman ini.

Rekomendasi water heater gas terbaik

Apa Itu Water Heater Gas?

Sebelum mendapatkan rekomendasi water heater gas terbaik, anda perlu memahami apa itu water heater dan kegunaannya. Terdapat dua jenis water heater yang biasanya digendrungi, yakni water heater gas dan listrik. Water heater gas merupakan alat yang digunakan untuk memanaskan air menggunakan energi gas.

Apabila dibandingkan, water heater gas lebih unggul jika ditinjau dari flesibilitas waktu penggunaan. Karena menggunakan energi gas, anda bisa menggunakan alat ini kapan saja asalkan persediaan gas masih cukup. Sedangkan energi listrik akan membatasi kinerjanya saat listrik padam.

Dalam kehidupan sehari-hari, water heater digunakan untuk menghangatkan air dan membilas piring agar lebih bersih sempurna. Biasanya penggunaan water heater kita temukan di perhotelan.

Rekomendasi Water Heater Gas Terbaik 2024

Sebuah produk water heater unggul harus memiliki fitur dan spesifikasi untuk memikat konsumen. Hal ini juga diterapkan perusahaan elektronik saat memproduksi unit water heater berkualitas, oleh karena itu berikut rekomendasi water heater gas terbaik tahun ini.

1. Rinnai REU-10CF

Water Heater Gas Terbaik -Rinnai REU-10CF
Water Heater Gas terbaik – Rinnai REU-10CF

Salah satu rekomendasi water heater terbaik saat ini dari Rinnai, brand yang produknya tidak perlu diragukan lagi. Produk pemanas air dari Rinnai adalah Rinnai REU-10CF yang memiliki spesifikasi yang cukup kompleks.

Dirangkum dari situs resmi Rinnai, terdapat direct shower pada alat pemanas untuk mengasilkan air panas secara langsung tanpa harus dicampur dengan air dingin terlebih dahulu. Water heater berkapasitas 1 orang ini dilengkapi perlindungan aman dari kebocoran gas, memiliki safety timer, dan anti overheating. Sebagai salah satu rekomendasi water heater gas terbaik saat ini, berikut spesifikasi Rinnai REU-10CF untuk anda pertimbangkan.

Baca Juga :  6 Cara Mendapatkan Emoji Centang Biru Copy Paste: TikTok, Instagram, Facebook, Twitter
Ukuran 625 (P) x 350 (L) x 210 (T) Pemasangan eksternal
Berat 11 Kg
Konsumsi Gas 24 kW 1,6Kg/jam
Kapasitas 10 liter/menit
Harga Rp3.280.000

2. Krishbow Water Heater Gas Kgh-6W

Salah satu rekomendasi water heater gas terbaik yaitu Krishbow Water Heater Gas Kgh-6W yang menggunakan tenaga gas elpiji untuk beroperasi. Pemanas air ini dilengkapi pengaturan suhu agar pengguna lebih mudah mendapatkan air sesuai suhu panas yang diinginkan. Produk ini memiliki ukuran mini sehingga tidak memakan banyak ruang.

Produk penghasil air panas ini memang tidak perlu diragukan lagi kualitasnya. Selain beberapa fitur yang sudah Mocipay paparkan, berikut spesifikasi lengkap Krishbow Water Heater Gas Kgh-6W untuk anda ketahui.

Ukuran 20 cm (P) x 36 cm (L) x 53cm (T)
Berat 6,29 Kg
Konsumsi Gas
Kapasitas 5 liter/menit
Harga Rp1.350.000-Rp1.500.000

3. Wasser WH-506 A

Wasser WH-506 A
Wasser WH-506 A

Wasser WH-506 A termasuk dalam golongan water heater gas terbaik saat ini. Alat pemanas air dari Wasser ini memiliki kapasitas 5 liter yang dapat membantu anda mendapatkan air panas dalam waktu singkat.

Fitur unggul yang ditinjolkan pada water heater Wasser WH-506 A beragam, seperti ODS system yang dapat mematikan aliran gas saat terjadi kekurangan oksigen, baterry indicator untuk mengindikasi jika baterai lemah, gas tabilizer untuk menstabilkan tekanan gas, auto cut-off sistem yang bekerja mematikan kinerja alat setelah 20 menit beroperasi dan fitur unggul lainya.

Selain fitur, dibawah ini spesifikasi dari wasser WH-506 A sebagai rekomendasi water heater gas terbaik di pasaran.

Ukuran 41 cm (P) x 29 cm (L) x 17 cm (T)
Berat 5 kg
Konsumsi Gas 0,46 kg/jam
Kapasitas 5 liter/menit
Harga Rp1.350.000 – Rp1.550.000

4. Ariston Fast R

Rekomendasi water heater gas terbaik selanjutnya adalah Ariston fast R. Alat pemanas air ini bekerja dengan cepat tanpa tangki penyimpanan. Tipe gas yang digunakan pada water heater ini adalah LPG dengan teknologi pemantik direct mechanic.

Ariston Fast R dilengkapi teknologi 2 pin untuk memanaskan air lebih cepat, menggunakan dua instalasi dengan atau tanpa keran pencampur dan kemanan extra yang mematikan pemanas air jika suhu air terlalu tinggi. Untuk menyesuaikan kebutuhan tata letak produk di kamar mandi anda, berikut tabel spesifikasi dari water heater Ariston.

Ukuran 30 cm (P) x 40,7 cm (L) x 15 cm (T)
Berat 5 kg
Konsumsi Gas
Kapasitas 5 liter/menit
Harga Rp1.400.000

5. Modena Natural Gas Water Heater GI 6 NV

Modena Natural Gas Water Heater GI 6 NV
Modena Natural Gas Water Heater GI 6 NV

Selanjutnya ada Modena Natural Gas Water Heater GI 6 NV sebagai produk water heater gas terbaik memiliki sistem instalasi yang mudah. Fitur-fitur penting yang disematkan pada produk Modena seperti flame failure safety dan time cut off 20 menit yang membantu anda menggunakan alatnya.

Baca Juga :  17 Toko Perlengkapan Pramuka Terdekat dan Terlengkap

Berbeda dengan beberapa pilihan water heater terbaik yang sudah kita bahas, produk ini dirancang untuk gas alam yang dapat anda gunakan sesuai kebutuhan. Lalu berapa ukuran, kapasitas, berat dan konsumsi gas yang ditawarkan Modena untuk anda? Lihat melalui tabel berikut yuk!

Ukuran 30 cm (P) x 44 cm (L) x 14 cm (T)
Berat 5 kg
Konsumsi Gas 1 kg/jam
Kapasitas 6 liter/menit
Harga Rp1.370.000

6. Wasser Water Heater WH-16EX

Wasser heater WH-16EX salah satu unit pemanas air terbaik saat ini. Produk ini lebih unggul karena fitur pengaman ODS system yang akan mematikan water heater otomatis saat kekurangan oksigen, overheat limiter untuk mematikan api otomatis dan flame failure safety device berfungsi menutup aliran dan menyaring kotoran.

Wasser menjanjikan pengunaan gas yang lebih hemat pada unit ini, karena pemanas air dapat menggunakan air keran biasa. Berikut spesifikasi dari wasser water heater WH-16EX sebagai pembanding dengan unit yang sudah kita bahas.

Ukuran 345 mm (P) x 135 mm (L) x 588 mm (T)
Berat 16,5 kg
Konsumsi Gas 2,3 kg/jam
Kapasitas 16 liter
Harga Rp8.000.000n -Rp9.000.000

7. Midea JSD10 – 5DG2 Gas Water Heater

Midea JSD10 - 5DG2 Gas Water Heater
Midea JSD10 – 5DG2 Gas Water Heater

Rekomendasi water heater gas terbaik berikutnya datang dari produk Midea unit JSD10 – 5DG2 gas water heater. Unit ini sedikit lebih unggul karena dapat digunakan pada tekanan air yang berbeda-beda, fiturnya sudah mampuni untuk fungsi tersebut.

Produk Midea berkapasitas 5 liter ini diperkaya fitur LED display agar pengguna dapat mengatur suhu yang ditampilkan. Keamanan juga diperhatikan Midea, mereka menyematkan fire protection untuk mengunci saat terjadi kebocoran gas. Terdapat pilihan air berdasarkan suhu, yaitu air hangat dan panas untuk disesuaikan.

Ukuran 440 mm (P) x 320 mm (L) x 120 mm (T)
Berat 6 kg
Konsumsi Gas
Kapasitas 5 liter
Harga Rp1.000.000 – Rp1.100.000

Lihat juga 7 Rekomendasi Laptop Untuk Mahasiswa Spesifikasi Terbaik 

8. NIKO Gas Water Heater NK-6LN

Jika mencari water heater gas terbaik, berdaya efisien dan harga terjangkau NIKO gas water heater pilihan yang tepat. Produk ini dilengkapi digital LED temperature display sebagai untuk meningkatkan keamanan saat digunakan. Ada juga flame failur savety untuk menutup aliran gas otomatis jika terdapat masalah saat pengaliran, auto cut off setelah 20 menit penggunaan dan water filer menyaring agar air yang masuk tetap bersih.

Baca Juga :  10 Platform Pinjaman Untuk Mahasiswa Terbaik dengan Bermodalkan KTP
Ukuran 290 mm (P) x 130 mm (L) x 485 mm (T)
Berat 4,35 kg
Konsumsi Gas
Kapasitas 6 liter
Harga Rp 850.000-Rp900.000

9. Rinnai REU-5CFM

Rinnai REU-5CFM
Rinnai REU-5CFM

Water heater gas terbaik kembali hadir dari brand Rinnai untuk unit REU-5CFM yang dapat menghasilkan panas lebih cepat. Fitur-fitur yang terselip pada unit ini menyamai Rinnai 10CEU-10F, perbedaan keduanya hanya pada kapasitas air yang dihasilkan. Berikut spesifikasi Rinnai REU-5CFM untuk anda.

Ukuran 480 (P) x 290 (L) x 135 (T)
Berat 5 kg
Konsumsi Gas 9 kW (0,6 Kg/jam)
Kapasitas 5 liter/menit
Harga Rp1.350.000 – Rp1.400.000

10. Modena Water Heater Gas Rapido GI-0620B

Modena water heater gas rapido GI-0620B pilihan terakhir untuk anda. Terdapat beberapa kenggulan water heater dari Modena, diantara fitur full otomatis yang mengalirkan air hangat ketika kran terbuka, auto cut off setelah 20 menit, saringan air untuk menjaga komponen pada alat, dan flime failur savety untuk menutup aliran gas jika terjadi kesalahan.

Berikut spesifikasi water heater dari Modena untuk melengkapi fitur-fiturnya:

Ukuran 200 mm (P) x 350 mm (L) x 603 mm (T)
Berat 6,2 kg
Konsumsi Gas 1,38 Kg/Jam
Kapasitas 6 liter/menit
Harga Rp1.350.000

Cara Memilih Water Heater Gas yang Tepat

Setiap jenis water heater gas terbaik yang Mocipay tampilkan dilengkapi fitur dan spesifikasi yang berbeda-beda sebagai nilai jual. Mungkin anda akan bimbang memilih salah satu, karena semua memiliki keunggulan masing-masing. Mocipay akan membantu dan memandu anda memilih jenis water heater gas yang sesuai kebutuhan dengan tips-tips berikut.

  • Kualitas, pastikan anda mendapat water heater kualitas terbaik dari merek terpercaya. Ulasan konsumen dapat juga anda gunakan sebagai bahan pertimbangan.
  • Ukuran dan kapasitas, tentukan kapasitas dan ukuran kebutuhan air panas anda. Pastikan kebutuhan keluarga tercukup dengan kapasitas air panas yang dihasilkan.
  • Efisiensi energi, perhitungan konsumsi gas sebuah unit perlu diketahui, semakin tinggi efisiensinya maka semakin sedikit energi yang dibutuhkan dan tentu menjadi pilihan terbaik untuk anda.
  • Fitur keamanan maksimal. Pastikan memperhatikan fitur keamanan water heater gas seperti unit yang dilengkapi fitur auto cut-off dan pengaman tambahan.
  • Biaya operasional dapat anda hitung berdasarkan konsumsi gas. Semakin tinggi efisiensi energi unit tersebut, konsumsi gas pun semakin sedikit dan akan mempengaruhi biaya operasional bulanan.
  • Garansi yang memadai akan membantu jika water heater gas mengalami kerusakan di masa mendatang. Pastikan unit anda memiliki fasilitas tersebut.

Penutup

Water Heater Gas Terbaik
Water Heater Gas Terbaik

Sampai sejauh ini sudahkah anda menemukan unit water heater gas terbaik untuk tempat tinggal? Rekomendasi alat pemanas yang Mocipay tampilkan merupakan yang terbaik dipasaran, memiliki fitur dan spesifikasi unggul untuk dipertimbangkan, oleh karena itu pastikan anda menyimak agar menemukan produk sesuai kebutuhan ya.

Semoga rekomendasi water heater ini bermanfaat untuk sobat, terima kasih.

Back to top button