Tutorial

3 Cara Melihat Kode Voucher XL Yang Rusak Dengan Mudah

Mau Tau Cara Melihat Kode Voucher XL Yang Rusak? yuk kita bahas karena sudah banyak pasti yang ingin tau ini karena pengisian paket digital kadang kurang efektif karena kadang ada gangguan jaringan jadi masuknya lama. Jadi tidak heran lagi kalau orang lebih milih mengisi paket pakai voucher secara fisik.

Namun juga jika kita membeli voucher kadang kita merusak ada beberapa faktor karena kertas yang kena air atau juga karena kita yang terlalu keras menekan saat mengosok voucher dan akhirnya sebagian angkanya rusak dan tidak dapat menggunakan

Sebab itu kita akan membahas cara melihat kode voucher XL yang rusak agar kita tau apa yang harus dilakukan jika terjadi. Mungkin tiap orang pernah mengalami ini jadi mari kita bahas yuk cara melihat kode voucher XL yang rusak

 

cara melihat kode voucher XL yang rusak
cara melihat kode voucher XL yang rusak-Sumber: PIxell

Cara Melihat Kode Voucher XL Yang Rusak

Mari kita bahas yuk cara melihat kode voucher XL yang rusak agar kita tau solusinya agar kita dapat mengetahui agar kita dapat mengetahui kalau kita tau apa yang harus dilakukan dan solusi cara melihat kode voucher XL yang rusak yang cepat ya agar tidak gagal melakukan.

cara melihat kode voucher XL yang rusak
cara melihat kode voucher XL yang rusak: Sumber- Canvas

1. Menghubungi CS lewat Live Chat

Untuk cara melihat kode voucher XL yang rusak pertama, menghubungi pihak Hotline sesuai provider memang terbukti dapat menyelesaikan masalah dengan cepat. Sayangnya, tahap ini membutuhkan aplikasi tambahan. Meskipun demikian, saya pikir itu tidak masalah dan yang penting adalah kode Voucher yang rusak dapat segera digunakan kembali.

Bahkan menurut informasi dari laman resmi web XL, kalian bisa memecahkan masalah apa pun melalui dukungan live Chat. Hanya saja, dukungan ini dapat kalian peroleh ketika menjadi pelanggan kartu prabayar dan melalui aplikasi.

Jika saat ini kamu adalah salah satu pelanggan XL prabayar, maka pecahkan kode Voucher XL rusak saat di gosok tersebut dengan beberapa tahapan berikut:

Baca Juga :  8 Cara Masuk Akun WA Orang Lain di HP Kita
  1. Download terlebih dahulu aplikasi XL di Play Store.
  2. Install dan buka aplikasinya.
  3. Daftarkan SIM Card XL yang kalian miliki.
  4. Pada halaman beranda Apk, tekan menu XL Care.
  5. Lanjutkan dengan memilih opsi Live Chat.
  6. Ketika kalian menemu Drop-down List, tekan menu Contact Us.
  7. Deskripsikan masalah mu dengan pihak CS XL.
  8. Selesai.

Jika kalian bukan bagian dari pelanggan prabayar XL dan ingin memecahkan masalah ini demi membantu orang lain yang kamu kenal, satu-satunya cara adalah dengan menghubungi pihak hot line ke nomor Support pelanggan XL.

  1. Menghubungi Dukungan Pelanggan

Kemudian cara melihat kode voucher XL yang rusak kedua seperti yang diketahui bahwa laman web XL juga menyediakan informasi contact sebagai kiat pemecahan masalah.

Nomor tersebut terdiri dari dua jenis dan dapat di akses oleh siapapun dengan memanfaatkan tarif per panggilan. Nomor tersebut adalah:

  • 817
  • 02157959817

Kedua nomor di atas berlaku untuk semua operator. Sementara itu, nomor 02157959817 ini lebih ideal dan memberikan solusi daripada nomor pertama, sehingga caranya adalah:

  1. Hubungi nomor 02157959817 dengan tarif panggilan berlaku.
  2. Nyatakan permasalahan yang kamu alami.
  3. Sebutkan serial number kode Voucher yang tampak pada baris Voucher.
  4. Maka pihak CS akan melakukan analisa terkait pengecekan nomor voucher tersebut.

Untuk meminimalkan tarif biaya per panggilan, mengatasi kode voucher XL rusak saat digosok juga dapat kalian pecahkan melalui email ke customerservice@xl.co.id-.

  1. Melakukan Analisa Terhadap Kode Voucher

Ketiga cara melihat kode voucher XL yang rusakKetika metode pertama dan kedua tak juga menyelesaikan masalah yang kalian alami saat ini, maka melakukan analisa tentu menjadi solusi terbaik.

Namun tindakan seperti ini hanya dapat kalian lakukan apabila kerusakan pada Voucher tidak begitu parah.

Coba analisa serial number Voucher tersebut dengan cermat. Jika perlu, gunakan senter dan tempelkan pada permukaan belakang voucher untuk memastikan kode yang rusak tersebut.

Baca Juga :  8 Cara Agar Video TikTok Kita Banyak Yang Nonton

Adanya pencahayaan ini biasanya akan membuat bekas nomor tersebut terlihat, meskipun sekilas tampak samar. Setidaknya, metode ini akan mempermudah mu melakukan analisa kode tersebut.

Untuk meminimalkan tarif biaya per panggilan, mengatasi kode voucher XL rusak saat digosok juga dapat kalian pecahkan melalui email ke customerservice@xl.co.id-.

Tips Mencegah Kode Voucher Rusak Saat digosok XL 

Sete;ah bahas cara melihat kode voucher XL yang rusak. Mengingat tidak ada cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi kode voucher rusak saat digosok, berikut ini beberapa tips yang bisa Kamu lakukan untuk menghindari masalah tersebut. Kamu bisa menggunakan tips-tips berikut saat membeli voucher baru.

  1. Gunakan uang koin (logam) secara perlahan tanpa menekannya terlalu keras saat menggosok voucher.
  2. Jangan gunakan kuku, kunci, atau benda yang sekiranya akan merusak kode voucher saat menggosoknya.
  3. Apabila dirasa ada kerusakan saat menggosok, lebih baik Kamu berhenti terlebih dahulu agar kerusakan tidak semakin parah.

Itu tadi beberapa cara melihat kode voucher yang rusak saat digosok serta tips yang bisa Kamu lakukan agar kode dari voucher yang dibeli tidak hilang atau rusak. Karena tidak ada cara yang bisa dilakukan jika kode voucher rusak, sebaiknya Kamu menggosok pelindung kode perlahan dan hati-hati agar masalah tidak terjadi.

  1. Gunakan Kode Dial

Cara melihat kode voucher XL yang rusak pertama adalah dengan menggunakan kode dial. Kalian bisa menggunakan kode dial *151*5*7*2*#. Kode ini nantinya berguna untuk mengecek kode voucher XL yang rusak.

Apabila kalian ingin menggunakan cara ini, kalian harus menyiapkan serial number dari voucher tersebut. Informasi bisa kalian lihat pada kartu voucher tersebut. Jika sudah, kalian bisa ikuti langkah-langkah di bawah ini.

  • Langkah pertama silahkan masukkan kode dial *151*5*7*2*#.
  • Lalu masukkan serial number dari voucher XL yang rusak tersebut.
  • Pada tampilan selanjutnya akan muncul informasi lengkap dari voucher tersebut, mulai dari statsu voucher sampai kode voucher yang dibutuhkan.
  • Jika sudah, sekarang kalian bisa melihat kode voucher dan lakukan isi ulang.
  1. Konfirmasi ke Pihak Penjual

Lalu untuk cara kedua yang bisa kalian lakukan adalah dengan melakukan konfirmasi ke pihak penjual. Sampaikan kepada penjual bahwa kalian mengalami kendala karena kode voucher XL tersebut rusak. Jangan lupa juga membawa bukti fisik voucher yang rusak tadi.

Baca Juga :  4 Cara Melihat Tag Story Instagram yang Disembunyikan

Jika dari penjual berkenan membantu masalah tersebut, maka kalian akan menerima voucher baru dengan jumlah kuota yang sama. Setelah itu kalian bisa memasukkan kode voucher yang baru untuk diisikan. Ingat jangan menggosok terlalu keras agar kode bisa terlihat dengan jelas.

  1. Hubungi Call Center XL

Dan untuk cara melihat kode voucher XL yang rusak terakhir adalah dengan meminta bantuan kepada pihak XL. Kalian bisa menghubungi pihak Call Center XL. Namun pastikan lebih dulu bahwa kalian memiliki pulsa setidaknya Rp 15.000 karena cara ini membutuhkan biaya atau tarif pulsa. J

ika sudah kalian langsung saja hubungi CS XL di nomor 817. Setelah terhubung dengan CS, kalian bisa melaporkan masalah yang dialami, yakni tidak bisa melihat kode voucher XL yang sebelumnya telah kalian beli.

Petugas akan meminta serial number dari voucher tersebut, kalian informasikan dengan jelas kepada petugas. Nantinya petugas akan melanjutkan laporan ke pihak penyedia kuota XL. Jika memungkinkan, kalian bisa mendapatkan jawaban berupa kode untuk voucher tersebut, Dengan demikian, proses pengisian kuota XL bisa dilanjutkan.

Cara Melihat Kode Voucher XL Yang Rusak

Langkah Keterangan
Kontak Layanan Pelanggan XL Anda bisa langsung menghubungi layanan pelanggan XL dan melaporkan masalah kode voucher yang rusak.
Gunakan Aplikasi Pengenalan Teks (OCR) Ada aplikasi yang dapat mengenali dan membaca teks dari gambar. Anda bisa mencoba memotret voucher dan menggunakan aplikasi ini.
Kunjungi Gerai XL Terdekat Bawa voucher yang rusak ke gerai resmi XL terdekat untuk mendapatkan bantuan atau penggantian.
Cek di Balik Voucher Terkadang, beberapa informasi tambahan atau kode cadangan mungkin terdapat di bagian belakang voucher.
Hindari Menggores Terlalu Keras Untuk masa depan, pastikan untuk menggores dengan hati-hati dan tidak terlalu keras untuk menghindari kerusakan pada kode voucher.

Akhir Kata

Cara Melihat Kode Voucher XL Yang Rusak
Cara Melihat Kode Voucher XL Yang Rusak

Nah itulah cara melihat kode voucher XL yang rusak semoga dengan ini kita jadi lebih tambah wawasan lagi ya guys ya. Jadi jika kita megalami atau teman maupun orang sekitar kita yang menganlami hal diatas kita sudah tau cara melihat kode voucher XL yang rusak.

Back to top button