Ragam

6 Cara Tunjukkan Rute Ke Supermarket Terdekat Dari Lokasi Saya Sekarang

Di era serba digital ini, Anda bahkan dapat bertanya tunjukkan rute ke supermarket terdekat dari lokasi saya sekarang melalui gawai Anda.  Saat ini, Anda dapat mengetahui rute tercepat ke supermarket favorit Anda.  Bahkan, Anda akan mendapatkan rekomendasi beberapa supermarket sekaligus.

Anda mungkin ingin bertanya rute ke supermarket terdekat karena beberapa alasan. Alasan pertama adalah Anda tinggal di kota besar dimana banyak supermarket.  Alasan kedua adalah Anda ingin terhindar dari macet. Sepuluh tahun lalu, mungkin tidak ada orang yang bertanya tunjukkan rute ke supermarket terdekat dari lokasi saya sekarang ke ponsel pintar mereka. 

Kini, pengguna ponsel pintar bahkan dapat bertanya tentang apa saja. Ponsel pintar kini menjadi penyedia informasi apapun, termasuk rute tercepat dan terdekat. Banyak keuntungan dalam mengetahui supermarket terdekat. Selain karena kebutuhan belanja secara cepat, Anda juga dapat mengetahui lokasi secara tepat serta waktu buka.  Dua faktor tersebut sangat penting sebelum mengunjungi supermarket.

Tunjukkan Rute Ke Supermarket Terdekat Dari Lokasi Saya Sekarang dengan Aplikasi

Tunjukkan Rute Ke Supermarket Terdekat Dari Lokasi Saya Sekarang dengan Aplikasi
Tunjukkan Rute Ke Supermarket Terdekat Dari Lokasi Saya Sekarang dengan Aplikasi

Anda mungkin ingin menuju supermarket tanpa ribet. Anda ingin lewat rute yang tercepat dan bebas macet. Terlebih saat Anda tidak punya banyak waktu. Karena itulah, Anda ingin memanfaatkan ponsel pintar Anda untuk bertanya rute tercepat dari lokasi Anda saat ini.

Aplikasi apa yang dapat membantu Anda menemukan rute menuju supermarket yang Anda inginkan?  Berikut beberapa tips yang dapat Anda aplikasi kan untuk mencari supermarket yang ingin Anda kunjungi.

Google Maps

Google Maps
Google Maps

Aplikasi ini merupakan aplikasi ter mudah yang dapat Anda akses. Pasalnya, aplikasi ini pasti ada di semua ponsel berbasis Android. Anda pun dapat memanfaatkannya melalui cara-cara berikut:

  1. Buka ponsel Anda dan cari aplikasi Google Maps
  2. Anda akan menemukan pilihan melalui ikon mobil, motor, atau jalan kaki. Pilih sesuai kondisi Anda.
  3. Pastikan Anda memilih ikon kendaraan yang tepat karena Maps akan mendeteksi jalur mobil, motor atau pejalan kaki secara otomatis.
  4. Kemudian cari ikon microphone yang terdapat di sebelah kolom pencarian
  5. Klik gambar mikrofon dan tahan
  6. Ucapkan: tunjukkan rute ke supermarket terdekat dari lokasi saya sekarang
  7. Anda akan mendapatkan beberapa rekomendasi jalur yang dapat Anda lalui
  8. Anda dapat membandingkan rute-rute yang tersedia, sesuai dengan kebutuhan Anda
  9. Anda dapat membaca petunjuk di peta, atau memanfaatkan google assistance yang memandu hingga sampai ke tujuan.
Baca Juga :  Font IG Iphone Copy Paste Untuk Bio, Story dan Feed Instagram

Google Search

Google Search
Google Search

Langkah termudah lainnya untuk mencari rute supermarket adalah memanfaatkan Google Search. Fitur ini tersedia saat Anda mengakses ikon GOOGLE di hp Android Anda.  Cara memanfaatkan Google Search untuk mencari supermarket terdekat adalah sebagai berikut:

  1. Buka Google dengan ikon bergambar G
  2. Setelah itu, muncul kotak mesin pencari dan mikrofon di sampingnya
  3. Anda tidak perlu mengetik karena Anda dapat memanfaatkan mikrofon.
  4. Klik gambar tersebut lalu tahan
  5. Anda hanya perlu katakan: tunjukkan rute ke supermarket terdekat dari lokasi saya sekarang
  6. Anda akan mendapatkan beberapa alternatif supermarket yang terdekat dari lokasi Anda.
  7. Saat Anda klik salah satu supermarket, tersedia opsi nomor telepon, peta, dan juga ulasan.

Waze

Waze
Waze

Waze juga merupakan aplikasi navigasi. Fungsinya serupa dengan Google. Aplikasi ini dapat Anda manfaatkan sebagai berikut:

  1. Unduh aplikasi Waze jika Anda ingin mencari alternatif Google Maps
  2. Setelah terunduh, buka aplikasi tersebut
  3. Anda dapat mengakses kotak pencari dengan ikon mikrofon.
  4. Tekan ikon mikrofon cukup lama dan ucapkan: tunjukkan rute ke supermarket terdekat dari lokasi saya sekarang
  5. Nantinya Anda mendapatkan alternatif rute yang dapat Anda pilih
  6. Waze juga menghadirkan alamat lengkap sehingga Anda dapat dengan mudah mencarinya.

GPS Mobil

GPS Mobil
GPS Mobil

Tidak sedikit mobil masa kini yang telah diperlengkapi dengan sistem navigasi atau GPS.  Anda dapat memanfaatkan fitur ini untuk mencari tunjukkan rute ke supermarket terdekat dari lokasi saya sekarang ke supermarket yang ingin Anda kunjungi.  Biasanya, Anda hanya memasukkan nama supermarket dimana Anda akan mendapat petunjuk jalan yang tepat melalui GPS.

Teknologi akan memudahkan Anda untuk mencari rute tercepat dimana saja. Bahkan, saat Anda ke luar kota, Anda masih dapat mengandalkan aplikasi tersebut. Kecanggihan teknologi menyesuaikan dengan permintaan Anda dan lokasi dimana Anda mengakses.

Apple Maps

Apple Maps
Apple Maps

Pengguna ponsel berbasis iOS juga dapat memanfaatkan Apple Maps untuk mencari supermarket terdekat dengan langkah sebagai berikut:

  1. Dari layar Home Screen, klik ikon Maps.
  2. Lalu pilih SEARCH
  3. Setelah itu, Anda dapat memilih TAP DIRECTIONS
  4. Lokasi Anda adalah di DEFAULT STARTING POINT.
  5. Pilih TRANSPORTATION MODE atau moda transportasi:
  6. Setelah sesuai, Anda dapat memanfaatkan rute alternatif tersebut.

Peta Lokal

Peta Lokal
Peta Lokal

Jika Anda sudah mengetahui supermarket yang ingin Anda kunjungi, Anda dapat mengunjungi websitenya. Biasanya, supermarket besar menghadirkan peta lokal sesuai lokasi pencari. Anda dapat langsung mengakses peta tersebut untuk menuju ke supermarket tujuan.

Baca Juga :  Snapdragon 695 5G Setara Dengan Apa? Berikut 5 Daftar Chipset Pesaingnya!

Caranya adalah:

  1. Akses Google melalui ponsel atau browser laptop atau komputer desktop
  2. Cari supermarket ternama yang ingin dikunjungi
  3. Nantinya, tersedia pertanyaan tentang lokasi Anda di situs supermarket tersebut
  4. Saat Anda memilih kota, Anda akan mendapatkan akses peta lokal supaya Anda dapat mengakses nya dengan mudah.

Baca Juga: 14 Distributor Kosmetik Murah Tangan Pertama Tahun 2023

Pertimbangan Supermarket Terdekat dan Terbaik

Saat ini, Anda dapat menemui berbagai jenis supermarket. Selain supermarket yang sudah memiliki cabang di seluruh Indonesia, Anda juga akan menemui supermarket lokal.  Belum lagi keberadaan minimarket yang kian menjamur.

Jadi, Anda dapat memanfaatkan fitur pencarian tunjukkan rute ke supermarket terdekat dari lokasi saya sekarang untuk berbagai supermarket.  Saat ini, mesin pencari mendukung pencarian lokal sehingga Anda tidak hanya akan mendapatkan referensi supermarket raksasa, tetapi juga supermarket apapun yang ada di sekitar Anda.

Jangan remeh kan supermarket lokal di kota tertentu.  Tidak sedikit supermarket lokal sarat pembeli karena berbagai faktor. Supermarket terlaris di sebuah kota pasti menawarkan harga termurah, lokasi paling strategis dan berbagai promo.

Sebelum Anda bertanya tunjukkan rute ke supermarket terdekat dari lokasi saya sekarang di perangkat Anda, baik ponsel pintar atau tablet, Anda harus tahu beberapa faktor sebelum mengunjungi supermarket.  Beberapa faktor penting tersebut adalah:

1. Lokasi Strategis

Anda dapat mengakses internet untuk mencari supermarket di tempat strategis melalui mesin pencari.  Biasanya, hasil pencarian akan menunjukkan lokasi terdekat dari tempat Anda. Pasalnya, semua ponsel dapat mendeteksi lokasi dimana pencari menggunakan search engine.

Bahkan, Anda langsung diarahkan ke Google Maps atau peta. Anda juga langsung klik peta tersebut. Atau Anda dapat mengakses website atau nomor telepon supermarket yang ingin Anda tuju.

2. Promo

Promo supermarket adalah daya tarik siapa saja. Mayoritas supermarket menawarkan harga promo, terutama di hari Jumat, Sabtu dan Minggu.  Anda tidak hanya dapat bertanya tunjukkan rute ke supermarket terdekat dari lokasi saya sekarang, tetapi juga menanyakan promo terbaru di supermarket tertentu.

3. Jam Buka

Jam buka supermarket sangat penting karena tidak semua supermarket buka 24 jam. Anda dapat mencari supermarket yang dapat melayani kebutuhan Anda kapan saja. Biasanya, supermarket yang buka 24 jam adalah supermarket besar dan ternama.

Google atau mesin pencari lain dapat menunjukkan jam buka supermarket. Selain Anda bertanya tunjukkan rute ke supermarket terdekat dari lokasi saya sekarang, Anda juga dapat mencari informasi tentang jam operasional supermarket.

Baca Juga :  1255+ Nama Instagram Aesthetic, Keren, Singkat dan Artinya

4. Hemat Waktu

Saat Anda memutuskan untuk mencari supermarket terdekat melalui Google, Anda bertujuan menghemat waktu.  Waktu pencarian sangatlah singkat untuk menampilkan ragam pilihan supermarket. Terlebih, Anda dapat memilih supermarket terdekat dari lokasi Anda sehingga Anda tidak membuat waktu lagi.

Meskipun pencarian Anda di luar kota membuahkan hasil beberapa supermarket lokal, Anda dapat coba mengunjungi nya. Google mendeteksi supermarket yang sering di ulas oleh pengguna. Karena itulah, supermarket tersebut pasti sudah memiliki reputasi bagus.

5. Hemat Energi

Anda dapat mencari dengan kata kunci tunjukkan rute ke supermarket terdekat dari lokasi saya sekarang. Dengan demikian, Anda akan menghemat BBM. Anda tak perlu berkendara terlalu jauh sehingga menghabiskan waktu dalam perjalanan.

Bahkan, Anda dapat menuju supermarket yang dapat di jangkau dengan berjalan kaki.  Anda tidak perlu lagi dipusingkan dengan kemacetan di jalan. Selain hemat energi bahan bakar minyak, Anda pun semakin sehat karena berjalan kaki ke supermarket.

6. Serba Ada

Supermarket yang berada di halaman pertama Google biasanya adalah supermarket dengan barang yang lengkap. Anda dapat membaca ulasan yang ada, siapa tahu ada barang yang Anda butuhkan secara mendadak.  Beberapa supermarket memiliki spesialisasi khusus menjual barang yang tidak dijual supermarket lainnya, meskipun bahan pokok yang umum juga tersedia.

Perlu Anda ketahui bahwa ulasan pelanggan berperan sangat penting.  Banyak orang senang berbagi pengalaman, baik pengalaman buruk atau berkesan. Cari supermarket dengan ulasan pelanggan positif di laman Google, forum online atau media sosial. Informasi tersebut dapat Anda bandingkan sehingga Anda tidak membuang waktu saat datang kesana.

7. Kenyamanan Berbelanja

Saat Anda mengakses Google Maps dan Google Search untuk dapat mencari tahu tunjukkan rute ke supermarket terdekat dari lokasi saya sekarang, Anda dapat belanja dengan nyaman. Kenyamanan berbelanja adalah saat dimana Anda mengakses supermarket tanpa hambatan serta mendapatkan barang yang diinginkan.

Salah satu bentuk kenyamanan belanja adalah fitur keamanan serta kebersihan. Cari dari ulasan yang ada terkait dengan dua hal ini.  Ulasan pengunjung adalah review jujur yang dapat Anda percaya.

Satu hal penting lainnya dalam kenyamanan belanja adalah akses parkir. Cari tahu akses parkir dari foto-foto yang ada di Google sehingga Anda dapat dengan yakin berbelanja disana.  Jika memang Anda harus ke supermarket tersebut dan akses parkir sulit, Anda dapat menggunakan taksi online.

Manfaatkan Teknologi Untuk Mencari Supermarket Tujuan

Tunjukkan Rute Ke Supermarket Terdekat Dari Lokasi Saya Sekarang
Tunjukkan Rute Ke Supermarket Terdekat Dari Lokasi Saya Sekarang

Setelah membaca petunjuk tersebut diatas, Anda tentu dapat dengan mudah mencari supermarket tujuan. Anda hanya perlu memanfaatkan ponsel pintar Anda yang sudah tersambung ke internet dengan mencari tunjukkan rute ke supermarket terdekat dari lokasi saya sekarang di mesin pencari.  Anda dapat memanfaatkan voice komen atau perintah suara, atau Anda dapat menuliskannya di kolom pencarian.

Kontributor Mocipay

Tulisan Dari Kiriman Pengguna. Tidak Mewakili Pandangan Dari Redaksi Mocipay
Back to top button