Ragam

Unisoc Tiger T612 Setara dengan Snapdragon Berapa? Simak Info Lengkapnya Berikut Ini!

Meskipun sudah banyak perangkat ponsel kelas menengah dengan berbagai level yang memanfaatkan penggunaan chipset Unisoc T612, akan tetapi nyatanya masih ada sebagian pengguna yang penasaran mengenai chipset Unisoc Tiger T612 setara dengan Snapdragon berapa.

Apakah Anda di rumah termasuk salah satu orang yang sedang mencari informasi terkait chipset satu ini? Jika iya, maka Anda tidak ada salahnya untuk menyimak informasi lengkap mengenai jenis chipset Snapdragon yang dikatakan setara dengan chipset Tiger T612 di artikel berikut ini.

Chipset Unisoc Tiger T612 Setara dengan Snapdragon Berapa?

Unisoc Tiger T612 Setara dengan Snapdragon Berapa
Unisoc Tiger T612 Setara dengan Snapdragon Berapa

Sebelum Anda mengetahui informasi lebih detail terkait Unisoc Tiger T612 setara dengan Snapdragon berapa, ada baiknya Anda mengenal terlebih dahulu mengenai apa itu chipset Unisoc Tiger T612 itu sendiri. Menurut informasi yang beredar mengatakan, bahwa Unisoc Tiger T612 merupakan salah satu jenis chipset yang dirilis pertama kali pada bulan Mei 2022 lalu, dan sering digunakan pada perangkat ponsel kelas entry-level / kelas menengah.

Dilihat dari segi performa yang ditawarkan, chipset ini memiliki konfigurasi Octa Core yang terdiri dari Dual-Core Cortex A75 dengan kecepatan 1.8 GHz, dan Hexa Core Cortex A55 dengan kecepatan 1.8 GHz. Tidak hanya itu saja, chipset Unisoc Tiger T612 ini juga sudah dilengkapi dengan teknologi fabrikasi 12 nm serta GPU ARM Mali-G52MP1 pada 614 MHz, dan juga 3 core ISP sampai dengan 24,8 pixel.

Baca Juga: 10+ Aplikasi Membuat CV Gratis Dan Menarik Di HP Android 

Bahkan jika dibandingkan dengan chipset Unisoc T610 yang lama, chipset Unisoc Tiger T612 ini hadir dengan menawarkan satu inti GPU yang lebih sedikit, serta memiliki sistem pengendali memori LPDDR3-933 / LPDDR4 / 4X-1600.

Karena spesifikasi tersebut, tak jarang pengguna sering kali menanyakan informasi seputar Unisoc Tiger T612 setara dengan Snapdragon berapa. Hal menarik lain yang juga bisa Anda temukan pada chipset Unisoc Tiger T612 satu ini, yakni sudah dilengkapi dengan 4 buah kamera kelas atas dengan ukuran lebih dari 100 juta pixel, mesin gambar Vivimagic generasi 5 yang dikembangkan sendiri oleh perusahaan.

Adapun untuk kebutuhan multimedia, chipset Unisoc Tiger T612 satu ini sudah bisa diandalkan di berbagai perangkat kelas bawah. Bahkan berkaitan dengan Unisoc Tiger T612 setara dengan Snapdragon berapa, chipset Unisoc sendiri juga mampu menangkap gambar dengan resolusi tinggi berukuran 2160 x 1080 atau Full HD.

Terlepas dari spesifikasi yang ditawarkan, Anda tentunya sudah sangat penasaran mengenai informasi seputar Unisoc Tiger T612 setara dengan Snapdragon berapa, bukan? Namun Anda perlu bersabar terlebih dulu, lantaran di bawah ini akan kita bahas mengenai kelebihan dan kekurangan dari chipset Unisoc Tiger T612 yang belum banyak orang tahu.

Baca Juga :  6 APN Axis Tercepat Untuk Game Online Paling Stabil :Begini Cara Settingnya!

Dengan mengetahui informasi kelebihan dan kekurangan Unisoc Tiger T612, maka Anda bisa mengambil keputusan apakah nantinya akan menggunakan chipset tersebut atau justru sebaliknya.

Kelebihan Chipset Unisoc Tiger T612 Kekurangan Chipset Unisoc Tiger T612
Chipset Unisoc Tiger T612, hadir dengan menawarkan performa yang mantap. Sehingga, hal inilah yang menjadikan akses main game maupun menjalankan aplikasi di perangkat tetap berjalan dengan lancar. Chipset Unisoc Tiger T612 memiliki keterbatasan dalam mendukung resolusi kamera, yakni maksimal hanya 16 MP saja.
Chipset Unisoc Tiger T612 memiliki akses koneksi internet yang cepat dan lancar, sehingga memungkinkan pengguna untuk menjelajahi internet dengan kecepatan maksimal hingga 300 Mbps ketika mengunduh data. Chipset Unisoc Tiger T612, dinilai tidak bisa digunakan sebagai chipset ideal untuk menjalankan game-game berat secara maksimal.
Chipset Unisoc Tiger T612 mendukung penyimpanan unggulan, di antaranya seperti eMMC 5.1, UFS 2.1 dan UFS 2.2.
Chipset Unisoc Tiger T612, mampu meng-handle kamera dengan resolusi maksimal hingga 16 MP.

Mengenai Unisoc Tiger T612 setara dengan Snapdragon berapa, umumnya dikatakan setara dengan tipe chipset Snapdragon 665, meskipun dalam beberapa faktor chipset Snapdragon 665 dikatakan lebih unggul dibandingkan Unisoc Tiger T612.

Sebagai contoh di bagian arsitektur, chipset Snapdragon 665 sudah dibekali dengan CPU dengan fitur clock speed 4x 2 GHz Kryo 260 Gold, sementara chipset Unisoc Tiger T612 hanya memiliki kecepatan clock speed maksimal 2x 1.8 GHz dengan Cortex A75.

Adapun pada proses fabrikasi, chipset Unisoc Tiger T612 dibangun dengan proses fabrikasi 12 nm, sedangkan chipset Snapdragon 665 dibangun dengan proses fabrikasi 11 nm dengan kinerja yang lebih efisien dan irit daya.

Lebih lanjut mengenai Unisoc Tiger T612 setara dengan Snapdragon berapa, bisa dilihat dari segi kartu pengolahan grafis yang dimiliki, dimana pada chipset Unisoc Tiger T612 memiliki GPU Mali-G57, sedangkan Snapdragon 665 menggunakan Adreno 610.

Sementara itu pada bagian memori yang ditawarkan, baik chipset Unisoc Tiger T612 dan Snapdragon 665 sama-sama menggunakan jenis LPDDR4X dengan kapasitas maksimal mencapai 8 GB.

Daftar HP yang Menggunakan Chipset Unisoc Tiger T612

Apabila tadi Anda sudah tahu jawaban dari pertanyaan Unisoc Tiger T612 setara dengan Snapdragon berapa, maka berikutnya Anda juga harus tahu mengenai daftar HP yang menggunakan chipset Unisoc Tiger T612 tersebut.

Baca Juga :  5 Gambar Peta Dunia yang Bisa Di Zoom di HP

Beberapa daftar HP di pasaran yang menggunakan penggunaan chipset Unisoc Tiger T612, di antaranya yakni sebagai berikut :

Realme Narzo 50A Prime

Realme Narzo 50A Prime
Realme Narzo 50A Prime

Berkaitan dengan Unisoc Tiger T612 setara dengan Snapdragon berapa, Anda bisa menemukan produk HP Realme Narzo 50A Prime yang menggunakan chipset Unisoc Tiger T612. Dengan dibekali chipset berperforma unggulan tersebut, menjadikan perangkat HP ini dapat memainkan game seperti Mobile Legends atau PUBG Mobile, sehingga pengalaman bermain game terasa seru dan mengasyikkan.

Di samping itu, HP ini juga sudah dilengkapi dengan sensor giroskop, sehingga ketika Anda bermain game PUBG Mobile, maka dapat menggerakkan tembakan dengan cukup menggoyangkan ponsel saja. Tampilan HP Realme Narzo 50A Prime sendiri, juga dikatakan cukup menarik lantaran sudah mengusung layar IPS 6,6 inci dengan resolusi layar Full HD+.

Bahkan tingkat kecerahan layarnya sendiri sudah mencapai 600 nit, sehingga akan terlihat jelas meskipun di bawah terik sinar matahari. Hal menarik yang bisa Anda temukan pada perangkat HP ini, yakni sudah mendukung kapasitas baterai besar 5.000 mAh yang awet, dan sudah dibekali dengan dukungan pengisian daya cepat 18W.

Realme Narzo 50i Prime

Realme Narzo 50i Prime
Realme Narzo 50i Prime

Selanjutnya, ada HP Realme Narzo 50i Prime yang juga berkaitan dengan informasi mengenai Unisoc Tiger T612 setara dengan Snapdragon berapa. Diketahui, HP Realme Narzo 50i Prime ini hadir dengan mengusung satu kamera belakang untuk kebutuhan pengambilan foto atau video, sesuai dengan kebutuhan pengguna.

Bisa dikatakan disini, bahwa perangkat HP ini umumnya sangat cocok digunakan bagi para pengguna ponsel dalam melakukan berbagai tugas seperti berkirim pesan, streaming, dan browsing internet. Di sisi lain, HP Realme Narzo 50i Prime ini telah dibekali kapasitas daya baterai besar yakni 5000 mAh, sehingga sangat cocok untuk digunakan pengguna dalam melakukan kegiatan sehari-hari.

Entah itu untuk bermain game, menonton video, berkirim pesan dan lain sebagainya. Meskipun ditawarkan dengan harga yang relatif lebih terjangkau, akan tetapi HP Realme Narzo 50i Prime ini masih memiliki beberapa keterbatasan seperti belum adanya sensor pemindai sidik jari, dan juga port pengisian daya baterai belum tipe USB C.

Realme C30

Realme C30
Realme C30

Merek HP lain yang juga menggunakan chipset Unisoc Tiger T612 berikutnya, yakni ada Realme C30 yang merupakan pengubahan dari desain HP Realme Narzo 50i Prime. Bahkan bisa dikatakan, jika kedua HP seri tersebut memiliki kesamaan dari mulai tipe layar, sistem operasi, fitur kamera sampai dengan kapasitas daya baterai yang dimilikinya.

Baca Juga :  250+ Link Grup WA Olshop Tangan Pertama

Meski demikian, HP Realme C30 ini dirasa sangat mudah untuk ditemukan di pasaran, baik itu di toko offline maupun toko online. Berbeda dengan HP Realme Narzo 50i Prime, pada HP Realme C30 ini biasanya memiliki kualitas yang cukup bagus yang dibanderol dengan harga di kisaran Rp 1,5 jutaan.

Bagi Anda yang membeli HP Realme C30 satu ini, dijamin tidak akan pernah menyesal lantaran menawarkan performa yang bagus, layar unggulan dan daya tahan baterai yang pastinya memuaskan. Di samping itu, hasil tangkapan layar di HP Realme C30 ini juga terbilang cukup bagus untuk bisa dipamerkan di media sosial.

Realme C31

Realme C31
Realme C31

Produk HP lain yang juga turut dikaitkan dengan Unisoc Tiger T612 setara dengan Snapdragon berapa, yakni ada HP Realme C31 ini sudah mendukung adanya fitur sensor pemindai sidik jari. Dengan demikian, maka proses buka kunci layar maupun verifikasi akun akan jauh lebih cepat dengan menggunakan sensor sidik jari tersebut.

Salah satu hal menarik yang bisa Anda temukan dari HP Realme C31 ini, yakni tersedia sensor giroskop untuk memudahkan pengguna melakukan gerakan karakter dalam sebuah game yang dimainkan. Tidak hanya itu saja, Anda juga nantinya akan menemukan fitur menarik lainnya yang terdapat di HP Realme C31, yakni berupa fitur kamera yang ditawarkan di dalamnya.

Yang mana dalam hal ini, HP Realme C31 ini hadir dengan menawarkan fitur kamera utama beresolusi 13 MP. Bahkan yang menariknya lagi, perangkat HP ini juga sudah ditambahkan 2 kamera bonus berupa kamera makro dan sensor kedalaman.

Realme C33

Realme C33
Realme C33

Terakhir, Anda juga akan menemukan produk HP Realme C33 yang juga sangat erat kaitannya dengan penggunaan chipset Unisoc Tiger T612 setara dengan Snapdragon berapa. Diketahui, HP ini hadir dengan mengusung desain pola yang tercetak jelas pada bagian penutup belakang, serta memiliki bagian tepi penutup belakang yang flat sesuai bentuk frame yang dimilikinya.

Adapun mengenai pilihan warna dari HP Realme C33 yang menggunakan chipset Unisoc Tiger T612 ini juga terbilang beraneka macam. Yakni ada warna Aqua Blue, Sandy Gold dan Night Sea, yang mana bisa Anda pilih sesuai keinginan dan kebutuhan.

Salah satu kelebihan utama yang berhasil menarik perhatian pengguna untuk membeli HP Realme C33, yakni karena fitur kamera yang ditawarkan. Dimana, HP ini menawarkan fitur kamera utama beresolusi 50 MP sehingga cocok untuk kebutuhan fotografi.

Unisoc Tiger T612 Setara dengan Snapdragon Berapa?
Unisoc Tiger T612 Setara dengan Snapdragon Berapa?

Jadi, itulah tadi ulasan menarik yang dapat menjawab rasa penasaran Anda di rumah mengenai Unisoc Tiger T612 setara dengan Snapdragon berapa. Dengan informasi tersebut, maka Anda bisa mengetahui kira-kira mana saja produk HP yang memang sudah dibekali dengan chipset Unisoc Tiger T612, dan nantinya bisa dijadikan pilihan.

Kontributor Mocipay

Tulisan Dari Kiriman Pengguna. Tidak Mewakili Pandangan Dari Redaksi Mocipay
Back to top button