8 Cara Membuat Notifikasi WA Suara Google Tanpa Aplikasi

Iusnar Sinaga

Cara Membuat Notifikasi WA Suara Google Tanpa Aplikasi – Anda sedang mencari cara membuat notifikasi WA suara Google karna tertarik saat melihat orang lain menggunakannya? Ketahui berikut cara membuat notifikasi WA suara Google

Nada dering whatsapp dengan menggunakan suara google pastinya terdengar keren dan unik. Namun masih banyak orang yang bahkan belum mengetahui sama sekali bagaimana cara membuat notifikasi WA suara google.

Apakah kamu juga termasuk salah satu diantarannya? Tak perlu khawatir, karena rasa penasaran mu akan terobati dengan adanya artikel ini. Maka dari itu untuk bisa mengaplikasikan suara google menjadi nada dering, ikuti artikel ini sampai habis ya!

Sekilas Mengenai Notifikasi Wa Suara Google

Cara membuat notifikasi Wa suara Google
Cara membuat notifikasi Wa suara Google/ www.menitinfo.com

Kita semua tentu mengetahui bahwa masing-masing ponsel telah dilengkapi dengan nada dering yang bermacam-macam. Selain itu kita juga bisa menjadikan lagu di memori Hp kita menjadi nada dering. Namun belakangan ini ada sesuatu yang baru yang sangat menarik perhatian banyak orang karena terkesan lucu dan juga unik. Sesuatu yang dimaksud adalah notifikasi Wa suara google.

Mengapa disebut lucu dan unik? Karena suara google biasanya akan mengucapkan kata yang telah ditentukan oleh sipengguna HP dengan suara dan nada yang datar. Dalam hal ini kita bebas memasukkan kata dalam bahasa apapun yang kita mau. Tentu saja hal itu semakin membuat notif tersebut semakin terdengar lucu, apalagi jika kita memasukkan kata dengan menggunakan bahasa daerah kita.

Nah anda tentunya penasaran kan bagaimana caranya untuk membuat notifikasi Wa suara google? Maka dari itu, dibawah ini kami tampilkan beberapa cara yang sangat mudah untuk membuat notifikasi Wa suara Google

Cara Membuat Notifikasi Wa Suara Google

cara membuat notifikasi Wa suara Google

Untuk membuat notifikasi Wa suara Google, kamu perlu melakukan dua langkah, yakni yang pertama adalah membuat terlebih dahulu suara Google dan yang kedua yaitu mengganti notifikasi Wa dengan menggunakan suara Google yang kamu buat. Untuk memudahkan kamu dalam memahaminya, berikut pemaparannya yang dijelaskan secara detail dan rinci!

Cara Membuat Suara Google

Cara membuat suara Google yang paling mudah dapat kamu lakukan dengan dua cara, yaitu melalui situs web dan melalui google translate dengan memanfaatkan fitur rekam suara.

Nah, tak perlu lagi berlama-lama, langsung saja berikut ini beberapa langkah-langkah untuk membuat notifikasi Wa suara google:

  • Membuat suara Google melalui situs web

Cara membuat notifikasi Wa suara google dapat kamu lakukan melalui situs web. cara ini tentu sangat gampang dan menguntungkan karena anda tidak perlu mendownload aplikasi yang menghabiskan kuota dan memori penyimpanan ponsel anda.

cara membuat notifikasi Wa suara Google
  1. Langkah pertama adalah silahkan telusuri SoundofText.com pada mesin pencarian (Google/ browser) di ponsel anda
  2. Maka akan muncul tampilan seperti gambar di atas
  3. Langkah selanjutnya silahkan ketik teks yang ingin kamu buat di kolom yang disediakan
  4. Kemudian pilih suara dengan memilih bahasa pada kolom “Voice“. Dalam hal ini kata yang kamu masukkan pada kolom akan diucapkan dengan menggunakan suara sesuai dengan bahasa yang kamu pilih. Contohnya: Kamu bisa memasukkan bahasa daerah mu pada kolom teks dengan memilih voice bahasa Inggris yang tentu saja akan terdengar menjadi sangat lucu.
  5. Setelah langkah ke 3 dan ke 4 diatas sudah selesai kamu lakukan, selanjutnya adalah klik “Submit
  6. Lalu tunggu beberapa saat sampai loading mengonversi teks jadi audio suara google selesai
  7. Apabila sudah berhasil dikonversi, Silahkan klik “Download” untuk menyimpan file audio suara Google tersebut ke penyimpanan HP kamu
  • Membuat suara Google melalui Google Translate dan rekam suara

cara membuat notifikasi Wa suara Google

Selain melalui situs web membuat suara google juga dapat kamu lakukan dengan menggunakan Google translate ditambah dengan penggunaan fitur rekam suara. Kamu tak perlu kebingungan karena berikut ini kami sajikan beberapa langkah-langkah nya:

  1. Hal yang pertama kamu lakukan adalah membuka google translate. Untuk masuk ke Google translate anda tidak perlu mendownloadnya, meski aplikasi google translate tersedia di playstore, karena Google translate bisa juga kamu akses di mesin telusur (Google) dengan nge-klik www.googletranslate.com
  2. Setelah tautan tersebut anda klik maka anda akan muncul tampilan seperti gambar diatas
  3. Silahkan pilih bahasa, dan masukkan teks yang ingin kamu jadikan sebagai audio suara google
  4. Setelah selesai, selanjutnya lakukan gerakan cepat dengan mengaktifkan fitur rekam suara di ponsel kemudian mengetuk ikon speaker seperti yang ditandai dalam gambar. Supaya ketika google membacakan teks yang kamu buat, ponsel mu akan merekam suaranya
  5. Setelah selesai dibaca, silahkan ketuk jeda pada rekam suara, kemudian simpan file nya. Maka rekaman audio suara google tersebut akan tersimpan di file rekaman ponsel kamu.

Cara Mengganti Notifikasi Wa Menjadi Suara Google

Setelah file audio suara google tersebut sudah tersimpan di memori HP anda, selanjutnya kami akan menyajikan beberapa langkah bagaimana cara membuat audio tersebut menjadi nada dering/ notifikasi WA

  1. Langkah pertama yaitu silahkan login ke aplikasi Wa kamu
  2. Ketuk ikon titik tiga yang berada di pojok paling atas sebelah kanan pada tampilan utama Wa
  3. Maka akan muncul beberapa opsi, silahkan pilih “Setelan
  4. Dari beberapa pilihan menu yang ditampilkan silahkan pilih dan ketuk pada menu “Notifikasi
  5. Lalu pilih notifikasi apa yang ingin kamu ubah (nada dering pesan, grup atau panggilan) Misalnya jika kamu ingin mengganti notifikasi panggilan, maka ketuklah pada pada bagian tersebut
  6. Sesaat setelah kamu ketuk maka secara otomatis akan muncul tampilan beberapa folder penyimpanan musik, seperti file manager, perekam, musik, dll. Untuk memilih file audio suara google yang sudah kamu unduh melalui situs web silahkan pilih “File Manager” dan jikalau audio suara google dibuat melalui google traslate dan rekam suara silahkan pilih “Perekam
  7. Lalu scroll ke bawah sampai kamu menemukan file audio suara google yang kamu download tersebut
  8. Setelah ketemu, silahkan pilih dan ketuk “Oke” maka secara otomatis nada notifikasi WA kamu akan berubah menjadi suara google
Notifikasi  Keterangan
Tipe Notifikasi Notifikasi suara dari Google Assistant yang terkait dengan pesan atau panggilan masuk di WhatsApp.
Sumber Notifikasi Notifikasi berasal dari Google Assistant dan berintegrasi dengan WhatsApp.
Fitur Identifikasi Pengirim Mungkin memiliki fitur identifikasi pengirim untuk memberitahu Anda siapa yang mengirim pesan atau panggilan.
Suara Notifikasi Notifikasi ini akan menghasilkan suara tertentu yang telah ditentukan sebagai pemberitahuan dari Google Assistant.
Pengaturan Notifikasi Anda dapat mengatur jenis notifikasi suara yang dihasilkan oleh Google Assistant untuk pesan atau panggilan WhatsApp.

Baca juga postingan menarik sebelumnya Cara Agar Youtube Tetap Berjalan Saat Buka Aplikasi Lain

Penutup

Cara Membuat Notifikasi WA Suara Google
Cara Membuat Notifikasi WA Suara Google

Nah itulah cara membuat notifikasi Wa suara Google. Gampang banget kan gaes? Ciptakan kreasi mu dengan membuat suara Google yang lucu yang tentunya menciptakan moment yang seru dan lucu juga. Demikianlah artikel ini. Semoga bermanfaat, terimakasih telah singgah.

Related Post