Cara Test Speed IndiHome : Speedtest IndiHome 20 Mbps Hingga 100 Mbps

Anggiat Zamili

Jika kamu ingin mengetahui kecepatan IndiHome di rumah, maka ada cara test speed IndiHome yang dapat kamu lakukan. IndiHome adalah salah satu penyedia layanan internet atau ISP (Internet Service Provider) yang cukup banyak digunakan di Indonesia.

Hal ini dikarenakan ada paket internet menarik yang ditawarkan oleh IndiHome untuk memenuhi kebutuhan internet masyarakat. Selain itu, ada pula fitur speedtest Telkom IndiHome yang bisa digunakan sebagai salah satu cara test speed IndiHome.

Cara Test Speed Indihome

Cara Test Speed Indihome
Cara Test Speed Indihome

Di zaman yang semakin modern ini, hampir setiap rumah memiliki Wi-Fi yang digunakan untuk mengakses internert dan salah satu provider Wi-Fi yang sering digunakan adalah IndiHome. 

IndiHome merupakan salah satu penyedia internet yang menawarkan paket-paket Internet dengan kecepatan internet yang beragam dimulai dari kecepatan 10 Mbps Unlimited sampai dengan kecepatan 300 Mbps.

Dari mulai paket Internet seharga Rp. 200.000-an per bulan dengan kecepatan akses internet mulai dari 10 Mbps  sampai seharga Rp.600.000-an per bulan untuk kecepatan 40 Mbps. Tidak hanya itu, ada juga paket Triple Play yang menawarkan tiga layanan sekaligus dalam satu paket dengan harga yang juga bervariasi.

Hanya saja sayangnya IndiHome sendiri mempunyai sistem batas pemakaian wajar atau biasa disebut dengan FUP (Fair Usage Policy). Jadi kecepatan internet yang ditawarkannya bisa melambat sewaktu-waktu saat sudah terpenuhi. Tak jarang juga banyak keluhan dari para pengguna jika kecepatan internet lebih lambat. 

IndiHome hampir menjangkau seluruh daerah di Indonesia, tidak hanya dikota besara namun menjangkau sampai ke daerah-daerah kecil yang ada di Indonesia. Itulah sebabnya sekarang jumlah pengguna IndiHome semakin banyak dan terus bertambah. Namun untuk harga yang diteteoakn tentu berbeda-beda disesuaikan dengan daerah pemasangan.

Nah, tanpa berlama-lama lagi, kali ini Mocipay akan membahas bagaimana  cara test speed IndiHome dengan mudah:

  1. Cara test speed IndiHome yang pertama adalah pastikan jaringan yang terhubung ke handphone kamu adalah Wi-Fi IndiHome
  2. Setelah itu kunjungi link website https://www.speedtest.net/id di handpohone kamu
  3. Selanjutnya pilih tombol Mulai/GO
  4. Tunggu sampai proses test speed internet Wi-Fi IndiHome selesai
  5. Setelah itu akan muncul hasil kecepatan Wi-Fi IndiHome kamu, dari mulai kecepatan download (unduh) dan upload (unggah) pada tiap speed internet Mbps.

Speedtest net adalah layanan yang dapat digunakan untuk tes kecepatan jaringan IndiHome kamu. Website ini sangat mudah digunakan dan tidak perlu menggunakan aplikasi tambahan. Selain itu, informasi yang ada di tampilkan website ini juga sangat lengkap.

Cara Test Speed Indihome
Cara Test Speed Indihome

Beberapa Istilah Dalam Speedtest

Beberapa Istilah Dalam Speedtest
Beberapa Istilah Dalam Speedtest

Setelah mengetahui tentang cara test speed IndiHome lebih lanjut, ada beberapa istilah yang harus kamu ketahui untuk melakukan tes kecepatan jaringan IndiHome agar dengan mudah dan cepat ketika ingin melakukan tes jaringan.

  1. Ping: Juga disebut latency, ping adalah waktu reaksi dari koneksi kamu, seberapa cepat perangkat mendapatkan respons setelah kamu mengirim permintaan. Ping diukur dalam milisekon
  2. Download: Seberapa cepat kamu mengambil data dari server di internet ke perangkat kamu
  3. Upload: Seberapa cepat kamu mengirim data dari perangkat kamu ke internet
  4. Mbps: Megabit per detik. Ini adalah satuan standar untuk kecepatan internet. Terdapat 8 bit dalam satu byte
  5. Jitter: Jitter adalah ukuran variabilitas dalam ping seiring waktu. Jitter yang tinggi dapat menghasilkan buffering dan interupsi lainnya. Ping diukur dalam milisekon
  6. MB/s dan kB/s: Megabyte per detik dan kilobyte per detik. Ini adalah satuan alternatif yang diekspresikan dalam byte, sebuah satuan standar untuk ukuran berkas

Beragam Paket Menarik dari IndiHome

Beragam Paket Menarik dari IndiHome
Beragam Paket Menarik dari IndiHome

Selain beberapa istilah diatas, ada hal lain yang perlu kamu ketahui ketika ingin menggunakan IndiHome sebagai jaringan internet dirumah kamu.

Ada beberapa informasi yang cukup penting tentang paket yang ditawarkan oleh. Demi memberikan kepuasan untuk para pelanggan, IndiHome menawarkan cukup banyak variasi paket yang bisa dipilih.

Adanya banyak paket internet yang ditawarkan ini tentu akan membuat kamu leluasa memilih mana paket yang cocok sesuai dengan kebutuhan serta budget yang disediakan. Tentu, paket internet yang tersedia tersebut menawarkan kecepatan akses yang berbeda tergantung jenis paket yang akan diambil.

IndiHome selalu menyediakan promo untuk semakin menambah minat para pelanggannya. Promo yang ditawarkan juga sangat banyak dan beragam. Beberapa paket yang ditawarkan oleh IndiHome untuk menyenangkan pelanggan mereka diantaranya adalah sebagai berikut:

  1. Paket internet dengan kecepatan hingga 10 Mbps dengan harga sekitar Rp 250.000 per bulan. Ini adalah paket yang paling murah yang disediakan oleh IndiHome. Paket ini tergolong cukup istimewa untuk digunakan pada rumah yang ingin mendapatkan koneksi Wi-Fi.
  2. Paket internet dengan kecepatan hingga 20 Mbps dengan harga sekitar Rp 350.000 per bulan. Ini adalah paket yang biasanya diambil untuk café, warung kopi atau tempat usaha lain seperti rumah kost. Paket ini cukup menarik karena mampu digunakan untuk cukup banyak device tanpa ada kendala.
  3. Paket internet dengan kecepatan hingga 30 Mbps dengan harga sekitar Rp 510.000 per bulan. Ini adalah paket premium yang akan memberikan kepuasan untuk menikmati jaringan internet Wi-Fi yang tanpa kendala dan sangat cepat. Dengan kecepatannya, maka paket ini bisa melakukan streaming lancar tanpa masalah.
  4. Paket internet dengan kecepatan hingga 40 Mbps dengan harga sekitar Rp 610.000 per bulan. Paket ini adalah paket terbaik yang ditawarkan oleh IndiHome untuk para pelanggan mereka. Opsi paket ini bisa diambil untuk keperluan perkantoran yang membutuhkan kecepatan internet yang sangat stabil untuk keperluan pekerjaan.

Dari banyaknya paket yang ditawarkan utnuk kamu, sebaiknya kamu memilih paket yang memang sesuai dengan kebutuhan kamu. Dari banyaknya paket yang bisa kamu pilih, tentu akan mempermudah kamu untuk menentukan paket yang sesuai dengan kebutuhan kamu.

Cara Berlangganan IndiHome

Untuk kamu yang ingin berlangganan IndiHome ada beberapa cara yang harus kamu ikuti untuk mendapatkan layanan dari provider yang satu ini. Berikut ini adalah cara berlangganan IndiHome:

  • Kunjungi website IndiHome terlebih dahulu
  • Pilih menu Berlangganan Isi alamat pemasangan
  • Pilih Paket IndiHome yang akan dipasang
  • Isi Data Personal Selanjutnya, sistem akan mengonfirmasi ketersediaan jaringan IndiHome di lokasi yang Anda pilih
  • Klik Ya untuk melanjutkan Pilih detail paket yang akan dibeli, kemudian klik BELI
  • Masukkan nama lengkap
  • Masukkan alamat e-mail yang masih valid
  • Masukkan nomor HP yang masih aktif Masukkan password Masukkan kode OTP yang dikirimkan melalui nomor HP Anda

Tips Memilih Paket Internet IndiHome

Tips Penjelasan
Kecepatan Internet Pilih kecepatan yang sesuai dengan kebutuhan Anda, seperti browsing ringan atau streaming video HD.
Kebutuhan Data Periksa kuota data yang Anda butuhkan setiap bulan berdasarkan aktivitas internet Anda.
Fitur Tambahan Pertimbangkan fitur tambahan seperti IPTV, telepon rumah, atau aplikasi TV online jika diperlukan.
Harga dan Budget Tentukan anggaran Anda dan cari paket yang sesuai dengan budget Anda.
Kontrak dan Perjanjian Baca dan pahami syarat-syarat kontrak termasuk durasi dan biaya jika memutuskan kontrak lebih awal.

Penutup

Cara Test Speed IndiHome
Cara Test Speed IndiHome

Kalau kamu mencari cara test speed IndiHome maka kamu berada di artikel yang tepat, karena di artikel kali ini dikupas secara jelas apa saja cara test speed IndiHome yang dapat kamu ikuti. Kamu bisa menggunakan website yang tersedia atau juga menggunakan aplikasi.

Semoga artikel kali ini dapat membantu dan dapat membawa manfaat untuk kamu terutama yang sedang bingung dan mencari cara test speed IndiHome.

Related Post

Promo Top Up Game Termurah✅

Download Aplikasi Mocipay