Tutorial

3 Cara Melihat Foto Di Akun Google Yang Sudah Dihapus

Cara Melihat Foto Di Akun Google Yang Sudah Dihapus – Salah satu kebiasaan yang sering tidak sengaja dilakukan oleh orang-orang adalah tidak sengaja menghapus foto-foto yang ada di galeri. Mulai dari alasan tertentu seperti salah memencet tombol, hingga terjadinya eror pada hp tersebut.

Saat akan mengembalikannya pun tidak tahu, bahkan berusaha untuk memencet tombol lain. Sebenarnya tidak perlu khawatir karena kamu bisa mengembalikannya asalkan kamu sudah mencadangkannya ke akun google kamu.

Artikel menarik lainnya: Harga Kartu Timezone

Cara Melihat Foto Di Akun Google Yang Sudah Dihapus

Cara Melihat Foto Di Akun Google

Tahukah kamu bahwa setiap kamu mendaftarkan akun Google, maka akan disertai dengan penyimpanan 15 GB yang dapat digunakan bersama oleh Gmail, Google Drive, dan Google Foto. Menariknya, kamu dapat menyimpan foto dan video dalam kualitas asli yang dicadangkan dalam Google Foto.

Postingan Terkait

Apabilas uatu saat kamu berganti ponsel, foto dan video yang ada digaleri, tidak perlu kamu pindahkan secara manual karena sudah terdapat pada akun Google. Ya, kamu hanya perlu login akun Google di ponsel baru kamu.

Sebenarnya cara melihat foto di akun google sangat mudah dilakukan karena hanya beberapa langkah saja kamu sudah bisa melihat foto yang ada di akun google kamu. Namun tetap saja masih banyak yang belum mengeetahui cara melihat foto di akun google.

Kali ini Mocipay akan memandu kamu bagaimana Cara Melihat Foto Di Akun Google Yang Sudah Dihapus dengan mudah dan cepat. Mungkin beberapa dari kamu menyimpan foto di akun google, entah itu foto lama atau foto kenangan kamu agar suatu saat kamu dapat melihat foto itu kembali. Berikut cara melihat foto di akun google, simak ya:

1. Cara Melihat Foto Di Akun Google Melalui Handphone

  1. Pertama, Buka Browser Di HP kamu
  2. gunakan browser apa saja lalu masuk ke alamat URL photos.google.com
  3. Kemudian, login menggunakan akun Google kamu yang sudah dimiliki sebelumnya dan digunakan untuk mencadangkan foto ke Google Foto
  4. Setelah itu, pilih menu dengan ikon berupa garis tiga yang ada di pjok kiri atas
  5. Pilih “Foto”, beberapa saat kemudian foto-foto lama yang dulu dicadangkan pada Google Foto akan muncul dan bisa dilihat kembali
  6. Kamu juga dapat mengunduh foto-foto tersebut di ponsel baru kamu.

2. Cara Melihat Foto Di Akun Google Melalui Aplikasi Google Foto

Cara Melihat Foto Di Akun Google

Berikut ini cara melihat foto di akun google lewat aplikasi Google Foto:

  1. Buka aplikasi Google Foto yang ada di handphone kamu
  2. Pastikan bahwa kamu sudah mendaftarkan akun google kamu pada aplikasi tersebut
  3. lalu pilih tab foto untuk melihat foto di akun google kamu
  4. Semua foto yang sudah dicadangkan di akun google kamu akan ditampilkan melalui aplikasi Google Foto
  5. selesai.

3. Cara Melihat Foto Di Akun Goole Melalui Komputer

Cara Melihat Foto Di Akun Google Melalui Komputer

Hampir sama dengan Cara Melihat Foto Di Akun Google Yang Sudah Dihapus melalui android, simaklah cara melihat foto di akun google melalui komputer, berikut ini:

  • Periksa Akun

Beberapa foto bisa seolah-olah hilang karena menggunakan akun lain. Saat sedang login dengan salah satu email yang dimiliki. Apakah kamu sudah mencadangkan foto ke akun email tersebut? Jika tidak, logout lalu login dengan akun yang benar.

  • Telusuri Foto Yang Hilang

Jika foto tiba-tiba hilang, mungkin itu karena tanggal foto tersebut berbeda. Jika mendownload atau memindai foto dari perangkat dengan setelan tanggal dan waktu yang berbeda, stempel waktunya mungkin akan salah. Pelajari cara mengubah stempel waktu di foto.

  1. Di komputer, buka “Baru Ditambahkan” di Google Foto.
  2. Jika tidak ada, telusuri foto dan gunakan tanggal atau kata kunci yang tepat. Di bagian atas, pilih Telusuri dan ketik yang ingin ditemukan, seperti “kucing”, “Jakarta”, atau nama seseorang jika memberi tag pada foto.
  3. Jika penelusuran tidak membuahkan hasil, cobalah kata kunci lain atau ulangi penelusuran dalam 3-5 hari. Terkadang perlu waktu beberapa lama sampai foto dapat ditelusuri.
  • Periksa Apakah Foto Dihapus

  • Jika foto masih ada di sampah, mungkin bisa memulihkannya. Pelajari cara memulihkan foto yang telah dihapus.
  • Jika foto berada di sampah selama lebih dari 60 hari, foto tersebut dapat dihapus secara permanen.
  • Jika menggunakan aplikasi atau galeri foto lain dan menghapus foto di sana, mungkin kalian menghapus foto sebelum dapat dicadangkan oleh Google Foto.

Artikel lainnya yang mungkin kamu suka 8 Aplikasi Aksara Jawa Terbaik

Selanjutnya ada juga beberapa hal yang harus kamu perhatikan apabila membuka foto menggunakan akun google berikut adalah informasinya:

Cara Melihat Foto Di Akun Google Orang Lain

Kamu tidak bisa melihat foto di akun google orang lain kecuali foto profil akun google orang lain, kamu bisa melihat foto di akun google orang lain kecuali orang lain tersebut membagikan link menuju akses foto yang sudah orang lain tersebut bagikan jika kamu tidak mempunyai link foto di akun google orang lain maka kamu tidak bisa melihatnya.

Tidak Bisa Melihat Foto Di Akun Google

Jika kamu sudah login ke akun google misalnya kamu login ke aplikasi google foto dan setelah login tidak ada foto kamu yang sudah lama simpan maka kamu harus sinkronisasi akun google kamu di hp yang kamu gunakan agar foto di akun google kamu muncul.

Penutup

Cara Melihat Foto Di Akun Google
Cara Melihat Foto Di Akun Google

Demikian penjelasan mengenai tutorial Cara Melihat Foto Di Akun Google Yang Sudah Dihapus. Untuk saat ini akun Google sangatlah bermanfaat untuk berbagai aktivitas kehidupan sehari-hari, misalnya Google Workspace yang mendukung pembelajaran jarak jauh dan juga salah satunya Google Foto untuk penyimpanan foto. Semoga iartikel kali ini dapat membantu dan dapat membawa manfaat untuk kamu.

Back to top button