2 Cara Melacak Paket TikTok Shop Terbaru 2024

Irfan Nathanael

Cara Melacak Paket TikTok Shop – Awalnya aplikasi TikTok merupakan aplikasi yang digunakan untuk memposting dan melihat video, sekarang aplikasi dapat digunakan untuk belanja.

Aplikasi TikTok tidak mau kalah dengan aplikasi marketplace lainnya, kini aplikasi TikTok menyediakan fitur layanan untuk membeli barang secara online.

Fitur untuk berbelaja di aplikasi TikTok disebut dengan TikTok Shop, sudah banyak pengguna yang memanfaatkan fitur tersebut untuk berbelanja online. Barang yang dijual di TikTok Shop sangat beragam mulai dari kebutuhan rumah sampai barang eletronik dan yang lainnya.

Sebelum membahas cara melacak Paket TikTok Shop, kamu perlu tahu bahwa metode pembayaran yang disediakan TikTok Shop juga bervariasi dan mudah untuk dilakukan, mulai dari transfer bank, DANA, OVO, Alamat, hingga metode COD.

artikel menarik lainnya: 7 Cara Memasukkan Kode Undangan TikTok

Seputar Tentang TikTok Shop

TikTok merupakan aplikasi berbasis media sosial yang digunakan untuk melihat dan mengunggah video dengan durasi singkat. Namun seiring denganberjalannya waktu, TikTok menghadirkan berbagai macam fitur menarik. Salah satu fitur unggulannya yaitu fitur belanja bernama TikTok Shop.

Fitur ini diciptakan sebagai salah satu upaya yang dilakukan TikTok untuk menarik minat dan memudahkan para penggunanya. Dilansir dari laman resminya, TikTok Shop merupakan fitur belanja online yang memungkinkan pengguna maupun para kreator mempromosikan dan menjual produk sekaligus melakukan aktivitas belanja.

Dengan adanya fitur belanja online, aplikasi TikTok makin disukai oleh banyak orang karena dianggap sebagai aplikasi yang multifungsi. Dengan berjualan online di TikTok Shop, kamu bisa mendapatkan uang dari TikTok mengingat pengguna aplikasi semakin banyak.

Selain untuk mendapatkan beragam konten hiburan, para penggunanya bisa langsung berbelaja di aplikasi TikTok tanpa harus berpindah ke aplikasi belanja online yang lainnya.

Cara Daftar Menjadi Seller di Tiktok Shop

Cara Mendaftar Reseler TikTok Shop

Selain untuk berbelanja, kamu juga bisa berjualan menggunakan fitur TikTok Shop. Sebelum membahas lebih lanjut mengenai cara melacak paket TikTok Shop, Mocipay juga akan membahas cara daftar untuk menjadi seller di Tiktok Shop. Berikut ini cara daftar untuk menjadi seller di Tiktok Shop, simak ya:

  • Buka aplikasi Tiktok lewat situs alamat berikut ini
  • Setelah itu, lakukan login terlebih dulu. Apabila kamu belum memiliki akun resmi, kamu cukup masukan alamat email atau nomor handphone saja untuk mendaftarkan akun
  • Kemudian, laman otorisasi akan muncul , bacalah dengan seksama lalu jika setuju dengan Syarat dan ketentuan dari Tiktok, ketika “otorisasikan”
  • Lanjutkan verifikasi lewat email. Setelah itu, kamu akan mendapatkan kode, lalu salin kode tersebut agar bisa melakukan verifikasi email
  • Setelah akun berhasil dibuat, lakukan beberapa hal dasar seperti mengedit profil, menambahkan produk yang akan dijual dan lain sebagainya
  • Jika sudah selesai, kamu sudah bisa mulai berjualan online lewat fitur ini.

Cara Melacak Paket TikTok Shop

Cara Melacak Paket TikTok Shop
Cara Melacak Paket TikTok Shop

Untuk para pengguna TikTok kini jadi lebih mudah untuk berbelanja, karena sudah terdapat fitur TikTok Shop yang dapat menjadi alternatif untuk berbelanja secara online. Walaupun tergolong masih baru, namun barang yang tersedia di TikTok sudah cukup lengkap dan beragam.

Untuk kamu pengguna aplikasi belanja online yang lain pasti sudah tau fitur yang dapat digunakan untuk melacak paket yang sudah dibeli. Sama seperti paltform markeptlace lainnya, TikTok menyediakan nomor resi yang berfungsi sebagai kode untuk melacak pesanan sekaligus menjadi tanda terima/bukti pengiriman.

Cara melacak paket TikTok Shop tentu bisa dilakukan jika kamu sudah mengetahui nomor resi atau ID pesanan kamu. Bagi yang belum tau, sebenarnya nomor ini bisa dengan mudah dilihat lewat menu Pesanan yang ada di aplikasi TikTok. Berikut ini adalah cara melacak paket TikTok Shop yang dapat kamu lakukan:

  • Cara melacak paket TikTok Shop yang pertama adalah dengan membuka aplikasi TikTok pada hanphone kamu
  • Setelah itu Klik menu Shop yang ada dibawah pojok kiri
  • Setelah ada di menu Shop, klik menu Pesanan yang ada diatas pojok kiri
  • Kemudian akan muncul informasi status pesanan yang terbaru
  • Klik semua untuk melihat seluruh pesanan yang dilakukan di Tiktok Shop
  • Misalkan kamu ingin melihat status pesanan dikirim, maka klik filter “dikirim”
  • Kemudian akan muncul pesanan mana saja yang telah dikirim oleh penjual
  • Pada menu tersebut kamu akan diberi informasi pesanan kamu sudah sampai dimana.

 Cara Melacak Paket TikTok Shop Melalui Aplikasi J&T

 Cara Melacak Paket TikTok Shop Melalui Aplikasi J&T

Selain cara diatas, kamu juga bisa cek paket kamu melalui aplikasi J&T, apabila k

  • Buka aplikasi TikTok dan masuk ke menu Shop
  • Lalu masuk ke menu Pesanan yang ada di pojok kiri atas
  • Setelah itu klik pesanan yang ingin kamu lacak dan salin nomor pesanan yang ada dibawah
  • Setelah selasai menyalin nomor pesanan, silakan buka aplikasi J&T
  • Cari kotak untuk melacak pesanan
  • Kemudian tempel nomor pesanan
  • Klik cari dan kamu akan diarahkan ke menu melacak pesanan kamu
  • Selesai

Estimasi Pengiriman Paket TikTok Shop

Estimasi Pengiriman Paket TikTok Shop
Estimasi Pengiriman Paket TikTok Shop

Jika kamu ingin barang atau paket sampai dalam waktu satu hari, maka kurang tepat jika berbelanja di aplikasi TikTok. Hampir sama denga aplikasi belanja online lainnya, butuh beberapa hari untuk mengirim barang sampai ke pelanggan. Layanan ekspedisi yang bisa digunakan di TikTok Shop adalah layanan reguler atau standard.

Pada umumnya estimasi pengiriman paket Tiktok Shop yaitu antara 3 sampai 5 hari kerja. Namun, banyak juga yang mengalami pengiriman Tiktok Shop lebih lama bahkan mencapai 7 hari. Lamanya pengiriman disebabkan oleh beberapa hal seperti jarak pengiriman, kondisi saat di jalan, dan kendala lainnya.

TikTok Shop memberikan tarif ongkos kirim (ongkir) yang murah agar dapat menarik banyak minat pembeli. Oleh karena itu, jika ingin tahu layanan dan lama paket akan sampai, kamu bisa mencari informasi tersebut secara online terlebih dahulu.

Tips Belanja di TikTok Shop

Tips Belanja di TikTok Shop Deskripsi
Verifikasi Keaslian Produk Periksa ulasan dan reputasi penjual untuk memastikan produk asli.
Perhatikan Detail Produk Baca deskripsi produk secara teliti dan pastikan cocok dengan kebutuhan Anda.
Cek Metode Pembayaran Gunakan metode pembayaran yang aman dan hindari berbagi informasi sensitif.
Periksa Kebijakan Pengembalian Pastikan Anda memahami kebijakan pengembalian barang dan uang.
Pahami Waktu Pengiriman Periksa estimasi waktu pengiriman untuk memastikan produk tiba sesuai harapan Anda.

Penutup

Cara Melacak Paket TikTok Shop
Cara Melacak Paket TikTok Shop

Demikian pembahasan tentang cara melacak paket TikTok Shop pada artikel kali ini. Terdapat beberapa cara berbeda yang dapat kamu lakukan dan terapkan. Semoga artikel kali ini dapat membantu dan membawa manfaat untuk kamu, terutama yang sedang mencari tentang cara melacak paket TikTok Shop.

Platform Tiktok kini bisa digunakan sebagai alternatif baru berjualan online yang menguntungkan. Selain itu, keunggulan yang dimiliki media ini tentunya menjadikan para pebisnis online lebih mudah dalam memasarkan produk dan jasa mereka.

Related Post