Tutorial

3 Cara Transfer Pulsa AXIS Serta Syarat dan Biayanya

Cara Transfer Pulsa AXIS – Cara transfer pulsa AXIS kemungkinan besar menjadi salah satu hal yang sangat jarang kamu gunakan. Namun percayalah, cara transfer pulsa AXIS yang satu ini suatu saat akan kamu butuhkan.

Misalnya saja saat dimana tidak ada tempat untuk beli pulsa sementara kamu sedang sangat membutuhkan, pasti kamu akan meminta pulsa ke orang terdekat. Beruntungnya, cara transfer pulsa AXIS tersedia dengan sangat mudah. Kali ini Mocipay membahas tentang cara transfer pulsa AXIS.

Artikel menarik lainnya: Cara Menghilangkan Orang Di Foto Dengan Picsart

Cara Transfer Pulsa AXIS Dengan Mudah

Cara Transfer Pulsa AXIS
Cara Transfer Pulsa AXIS

Penggunaan dan kebutuhan pulsa berbeda-beda untuk setiap orang. Buat kamu yang sering menggunakan pulsa untuk berhubungan dengan teman dekat atau pacar dan mengabari keluarga tentunya lebih rawan terkena defisit pulsa.

Saat ini, melakukan transfer pulsa ke sesama operator bukanlah hal yang asing. Tiap operator memiliki fitur untuk transfer pulsa bagi sesama pengguna, tak terkecuali operator AXIS. Dengan adanya transfer Pulsa, para pengguna AXIS dapat mentransfer pulsa yang dimiliki kepada orang lain.

Terdapat beberapa syarat untuk melakukan transfer pulsa AXIS. Syarat yang pertama yaitu si pengirim harus memiliki pulsa minimal Rp5.000 usai mentransfer pulsa ke pengguna lain. Selain itu, pastikan kartu AXIS si pengirim juga masih aktif masa berlakunya untuk dapat menerima pulsa yang ditransfer.

Syarat lainnya yaitu adanya biaya yang dibebankan kepada si penerima pulsa. Yang artinya, pulsa yang diterima oleh nomor yang kamu tuju akan berkurang dengan adanya biaya yang dibebani.

Sebagai contoh, saat kamu transfer pulsa sebesar Rp10.000, akan dibebani biaya Rp1.000. jadi, pulsa yang diterima oleh nomor yang kamu tuju berkurang Rp1.000 menjadi Rp9.000.

Pengirim nantinya membagi pulsa yang dimilikinya kepada pengguna yang membutuhkan. Dengan begitu, penerima bisa mendapatkan pulsa, tanpa perlu mengeluarkan uang berkat fitur Bagi Pulsa AXIS. Berikut ini adalah beberapa cara transfer pulsa AXIS yang dapat kamu gunakan, simak ya:

1. Cara Transfer Pulsa AXIS Melalui USSD

Cara Transfer Pulsa AXIS Melalui USSD

Cara pertama yang dapat kamu lakukan untuk transfer pulsa AXIS adalah melalui USSD. Dengan cara ini kamu hanya perlu beberapa langkah untuk transfer pulsa ke sesama pengguna AXIS atau XL. Berikut ini adalah cara transfer pulsa AXIS melalui USSD:

  • Buka menu panggilan pada handphone kamu
  • Ketik *123#
  • Klik Panggil
  • Setelah itu ketik no. 7 INFO
  • Lalu ketik no. 2 m-Pulsa
  • Kemudian ketik 2 Bagi Pulsa
  • Isi nomor tujuan transfer pulsa AXIS
  • Masukkan nominal transfer pulsa.
  • Klik Kirim
  • Tunggu notifikasi dari AXIS.
  • Setelah selesai, maka pulsa akan terpotong secara otomatis dan dikirimkan ke nomor penerima.

2. Cara Transfer Pulsa AXIS Melalui SMS

Cara Transfer Pulsa AXIS Melalui SMS

Selain dengan menggunakan cara diatas, kamu juga dapat melakukan transfer pulsa AXIS melalui SMS dengan nomor tujuan 168. Dengan menggunakan cara ini, kamu tidak akan ribet dan hanya perlu menunggu notifikasi dari operator AXIS bahwa kamu berhasil transfer pulsa. Berikut adalah caranya, simak ya:

  1. Buka menu SMS di handphone kamu
  2. Klik tanda + untuk masuk ke menu percakan baru
  3. Masukkan tujuan ke 168
  4. Ketik BAGI (spasi) Nomor Tujuan (spasi) Nominal Transfer
  5. Tunggu SMS balasan transfer pulsa AXIS
  6. Setelah selesai, maka pulsa akan terpotong secara otomatis dan dikirimkan ke nomor penerima.

3. Cara Transfer Pulsa AXIS Melalui AXISnet

Cara Transfer Pulsa AXIS Melalui AXISnet

Untuk melakukan transfer pulsa AXIS, kamu tidak hanya dibatasi dengan 2 cara diatas. Kamu juga dapat melakukan tranfer pulsa AXIS dengan menggunakan aplikasi AXISnet. Kamu akan dengan mudah melakukan aktivitas transfer pulsa dengan menggunakan aplikasi ini.

Aplikasi AXISnet merupakan aplikasi besutan AXIS by XL Axiata. Dengan jumlah download lebih dari 10 juta pengguna, menunjukan bahwa aplikasi ini sangat digemari para pengguna kartu AXIS. Selain tampilannya yang sederhana, aplikasi ini juga sangat mudah untuk digunakan. Berikut adalah cara transfer pulsa AXIS melalui AXISnet:

  • Download dan Install AXISNet di Google Play Store dan App Store.
  • Setelah itu logim dengan menggunakan nomor AXIS kamu
  • Setlah berhasil login, pilih Transfer Pulsa.
  • Isi nominal transfer pulsa.
  • Isi nomor tujuan transfer pulsa AXIS.
  • Klik Setuju saat keterangan transfer pulsa AXIS sudah benar.
  • Tunggu notifikasi balasan dari AXIS
  • Setelah selesai, maka pulsa akan terpotong secara otomatis dan dikirimkan ke nomor penerima.

Cara Cek Pulsa AXIS

Pada saat tertentu masa aktif kartu AXIS kamu akan habis. Kamu harus memastikan bahwa kamu memiliki pulsa untuk memperpanjang masa aktif kartu AXIS kamu. Apabila masa aktif kamu sudah selesai, maka kartu kamu tidak akan dapat digunakan sama sekali, baik untuk menelepon atau mengirim SMS,

Untuk menghindari hal tersebut, sebaiknya kamu rutin mengecek pulsa yang dimiliki. Minimal, sebelum melakukan telepon, pastikan untuk mengecek pulsa terlebih dahulu untuk mengantisipasi telepon tiba-tiba terputus.

adapun cara cek pulsa AXIS adalah:

  1. Buka menu panggilan
  2. Ketik *123# lalu panggil/OK
  3. Kamu akan menerima informasi sisa pulsa kamu di layar hp

Untuk menghindari nomor hangus, rutinlah mengecek pulsa. Begitu masa aktif kartu AXIS kamu sudah mau habis, langsung isi ulang pulsa kamu. Untuk mengecek pulsa kamu sebelum melakukan isi ulang, kamu tinggal mengetik *123# lalu OK untuk mengetahui sisa pulsa yang dimiliki.

Selain melalui *123#, kamu juga bisa menggunakan cara lain untuk mengecek pulsa AXIS yang digunakan. kamu bisa mengecek sisa pulsa AXIS yang digunakan melalui layanan SMS dengan mengetik “CEK” lalu kirim ke 123. Setelah itu, kamu akan segera menerima SMS balasan berisi informasi sisa pulsa yang dimiliki. Selain itu kamu juga bisa mengecek pulsa dengan menggunakan aplikasi AXISnet.

Penutup

Demikian pembahasan tentang cara transfer pulsa AXIS pada artikel kali ini. Kamu bisa melakukan tranfer pulsa AXIS mulai dari nominal Rp. 1.000 hingga Rp1 juta, dengan kelipatan Rp. 1.000. Tak hanya itu, pengguna AXIS bisa berbagi pulsa dengan pelanggan XL. Semoga artikel kali ini dapat membantu dan dapat membawa manfaaat untuk kamu.

Back to top button
Close

Adblock Detected

Mohon Matikan Adblock Kamu Terlebih Dahulu Untuk Akses Halaman Ini