Tutorial

4 Cara Unreg Kartu Indosat 2023 : Kartu Hilang / Sudah Mati

Mengetahui cara unreg kartu indosat 2023 wajib kita ketahui untuk mempermudah kita dalam melakukan penggantian nomor atau penghapusan nomor indosat yang kita miliki.

Dimana tujuannya ialah apabila ada nomor lain yang akan di daftarkan maka kita bisa menggunakan NIK dan nomor KK pada registrasi kartu sebelumnya dengan mudah. Jadi, sangat di sarankan untuk kalian mengerti penjelasan cara unreg kartu indosat berikut ini.

Cara Unreg Kartu Indosat Yang Masih Aktif

Cara unreg kartu indosat
Cara cepat unreg kartu indosat yang tidak digunakan

Berbeda dengan proses registrasi kartu indosat, cara unreg kartu indosat tidak membutuhkan NIK ataupun nomor KK melainkan hanya memerlukan nomor ponsel yang ingin di non aktifkan saja.

Sedangkan untuk cara unreg kartu indosat bisa anda lakukan menggunakan beberapa tahapan di bawah ini.

1. Cara Unreg Kartu Indosat Via Telepon

Cara mudah untuk unreg kartu indosat bisa anda lakukan menggunakan ponsel pada menu telepon dial up. Berikut langkah-langkahnya:

  • Pergi ke menu panggilan telepon
  • Tekan kode *123*4444# lalu klik panggil
  • Pada opsi yang muncul klik hapus data registrasi di urutan ke 4 dan klik panggil
  • Lakukan konfirmasi ulang dengan cara klik 1 atau yes lalu tekan panggil
  • Tunggu hingga kamu menerima pesan berisikan UNPAIR nomor anda berhasil

2. Cara Unreg Kartu Indosat Via SMS

Selain via telepon, cara unreg kartu indosat juga bisa anda lakukan dengan mengirimkan pesan singkat atau SMS dengan urutan langkah-langkahnya seperti dibawah ini :

  • Buka menu SMS di ponsel anda
  • Klik buat pesan baru
  • Cantumkan nomor 4444 pada kolom nomor tujuan
  • Ketik pesan UNPAIR#nomor handphone#. Contoh : UNPAIR#081345687962#
  • Kirim pesan menggunakan nomor indosat anda

Jika proses unreg kartu indosat via sms anda berhasil maka anda akan menerima pesan masuk seperti proses unreg via telepon sebelumnya.

3. Cara Unreg Kartu Indosat Via Customer Service Indosat

Jika kedua cara tersebut tidak berhasil atau jaringan indosat sedang mengalami gangguan maka anda bisa menghubungi pihak customer service indosat dengan cara datang ke gerai-gerai indosat yang dekat dengan lokasi anda.

Namun sebelumnya, siapkan dokumen-dokumen yang di butuhkan terlebih dahulu seperti KTP, KK dan jangan lupa untuk selalu mengingat nomor indosat yang ingin di non aktifkan.

Setelah itu barulah anda mendatangi meja customer service dan silahkan meminta bantuan untuk unreg kartu indosat dengan menunjukkan identitas resmi anda serta tidak lupa untuk menceritakan bahwa anda telah melakukan proses unreg kartu indosat via sms dan telepon sebelumnya tetapi tidak berhasil dikarenakan gangguan jaringan atau hal lainnya.

Terakhir, biarkan customer service menangani masalah anda dan memberikan penyelesaian untuk proses tersebut.

Cara Unreg Kartu Indosat Yang Hilang

Saat anda kehilangan kartu dan ingin menonaktifkan kartu tersebut agar bisa menggunakan kartu lainnya dengan NIK dan nomor KK yang sama maka cara unreg kartu indosat sebelumnya tidak dapat anda lakukan karena anda memiliki permasalahan yang berbeda.

Nah, ketika kartu indosat anda hilang maka anda cukup menghubungi pihak customer service melalui panggilan di (021) 30003000 dan mengatakan bahwa kartu indosat anda telah hilang sehingga anda perlu menonaktifkan kartu tersebut agar tidak bisa digunakan oleh pihak lain.

Setelah pihak indosat mengatakan bahwa proses unreg kartu indosat anda berhasil maka anda bisa mendaftarkan kartu indosat baru dengan NIK dan nomor KK yang sama.

Hal-Hal Yang Perlu Di Perhatikan Saat Unreg Kartu Indosat

Fakta penting saat unreg kartu indosat
Fakta penting saat melakukan unreg kartu indosat

Setelah anda menyelesaikan cara unreg kartu indosat ada hal yang perlu kalian perhatikan agar tidak ada penyesalan di kemudian hari.

Fakta pertama ialah kartu yang telah di unreg tidak dapat digunakan kembali ataupun di aktivasi kembali walaupun menggunakan identitas yang sama.

Oleh sebab itu, pastikan anda sudah benar-benar tidak membutuhkan atau menggunakan kartu yang telah di unreg sebelumnya dan pastikan tidak ada data-data yang tertinggal di dalamnya sehingga tidak akan hilang begitu saja.

Fakta kedua ialah NIK dan nomor KK yang sama bisa digunakan kembali apabila kalian telah melakukan non aktivasi kartu sebelumnya melalui cara unreg kartu indosat diatas jika tidak maka kalian tidak bisa registrasi ulang dengan NIK dan nomor KK yang sama.

Baca Juga : 8 Aplikasi Pembersih Sampah Tersembunyi 2023

Cara Registrasi Ulang Kartu Indosat

Cara registrasi ulang kartu Indosat
Tahapan registrasi ulang kartu Indosat

Melakukan proses registrasi ulang tentu sangat di butuhkan karena cara ini dapat melindungi indetitas diri anda terhindar dari tindakan kejahatan berupa upaya hacking oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab sehingga penggunaan nomor telepon anda di jamin aman dan tidak disalah gunakan oleh pihak-pihak lain.

Berikut beberapa cara registrasi ulang kartu indosat yang bisa dilakukan ketika anda hendak melakukan penggunaan kartu indosat yang baru dengan NIK dan nomor KK yang sama.

1. Cara Registrasi Ulang Kartu Indosat Via SMS

Cara pertama yang bisa kalian lakukan seperti sebelumnya ialah menggunakan pesan singkat (SMS). Akan tetapi untuk memulai cara ini pastikan terlebih dahulu bahwa anda telah melakukan cara unreg kartu indosat pada pembahasan sebelumnya.

  • Buka menu pesan singkat
  • Ketik pesan dengan format ULANG#NIK#Nomor KK#
  • Kirim pesan ke nomor 4444
  • Tunggu beberapa saat hingga anda mendapatkan balasan pesan masuk yang berisikan bahwa nomor indosat anda sudah aktif dan bisa digunakan

2. Mendatangai Gerai Indosat Terdekat

Cara registrasi ulang yang sama seperti cara unreg kartu indosat sebelumnya ialah mengunjungi gerai indosat yang dekat dengan lokasi rumah anda.

Disana, anda bisa langsung meminta petugas atau customer service yang bertugas untuk membantu anda dalam proses registrasi ulang kartu indosat milik anda. Jadi silahkan anda berikan dokumen-dokumen yang di butuhkan untuk mempercepat proses registrasi ulang tersebut.

Terakhir, layanan pada saat registrasi ulang kartu indosat di manapun tidak berbayar atau gratis ya sobat jadi jangan sampai salah ya.

Tutorial Lainnya : Cara unreg kartu telkomsel dengan mudah dan cepat

Penutup

Cara Unreg Kartu Indosat
Cara Unreg Kartu Indosat

Melakukan unreg kartu indosat bukanlah hal yang sulit karena kalian bisa menggunakan tahapan cara unreg kartu indosat diatas tanpa perlu melewati proses yang lama. Kami harap cara unreg kartu indosat pada halaman ini dapat membantu dan terima kasih.

Back to top button