Cara Menggunakan 2 Akun Shopee Dalam 1 HP Terbaru 2024

Iusnar Sinaga

Cara menggunakan 2 akun shopee dalam 1 HP merupakan sebuah problem yang sering ditanyakan oleh para pengguna setia shoope.

Terutama bagi orang-orang yang menggunakan shopee untuk berbelanja sekaligus juga untuk berbisnis/ jualan. Memisahkan akun merupakan salah satu langkah yang tepat untuk dapat lebih mudah memanagement jalannya bisnis.

Nah, lantas bagaimanakah cara menggunakan 2 akun shopee dalam 1 HP? Maka jangan kemana-mana, temukan caranya disini!

Sekilas Tentang Shopee

Cara menggunakan 2 akun shopee dalam 1 HP
Cara menggunakan 2 akun shopee dalam 1 HP/ shopee.co.id

Sebelum anda mengetahui bagaimana cara menggunakan 2 akun shopee dalam 1 HP, tentu kamu perlu  mengetahui apa itu shopee? bergerak dibidang apa? dan apa saja layanannya? Shopee adalah sebuah platform belanja yang namanya sudah meroket sejak beberapa tahun belakangan ini. Di zaman yang semakin maju seperti sekarang ini, kamu tidak perlu lagi berbelanja dengan ribet, karena dengan tersedia berbagai platform belanja online salah satunya yaitu Shopee, anda bisa berbelanja online dengan mudah, aman dan cepat.

Shopee resmi diluncurkan pada tahun 2015 dan dengan pesat melambungkan brand nya di beberapa negara seperti di Indonesia, Malaysia, Thailand, Vietnam, Taiwan, dan Brazil.

Banyak pengguna shopee yang merasa puas dengan pelayanan serta berbagai tawaran yang diberikan oleh pihak shopee, seperti adanya voucher setiap hari, voucher potongan belanja, shopee koin, cashback, dll.

Layanan Shopee selain dari kemudahan berbelanja

Cara menggunakan 2 akun shopee dalam 1 HP

Seperti yang telah dikatakan sebelumnya bahwa shopee merupakan sebuah platform untuk berbelanja online dengan mudah. Namun, ternyata tak hanya untuk berbelanja online saja, Shopee juga menyediakan berbagai layanan yang sangat berguna bagi para pelanggannya. Apa sajakah layanan yang dimaksud?

  • ShopeeFood

ShopeeFood merupakan layanan dari shopee yang bisa anda gunakan ketika anda ingin melakukan pemesanan makanan online. Bagi yang sudah pernah melakukan pemesanan makanan melalui ShopeeFood mungkin sudah merasakan bagaimana keuntungannya, dengan adanya berbagai voucher potongan harga dan potongan ongkir dengan minimal belanja yang tidak terlalu tinggi.

  • Pembayaran Pulsa, Tagihan, dan Tiket

Dalam Shopee terdapat shopeepay yang saldo nya bisa anda manfaatkan untuk melakukan pembayaran berbagai tagihan seperti tagihan listrik, BPJS, tagihan PDAM, TV kabel dan internet, angsuran kredit, dll serta berbagai pembelian seperti pembelian paket internet, pembelian pulsa HP dan token listrik , dan lain-lain.

  • Transfer Bank/ E-wallet

Anda sering dikenakan biaya admin saat melakukan transfer ke bank yang berbeda? Transfer via ShopeePay solusinya!

Anda bisa melakukan top up saldo shopeepay,dan melakukan trannsfer dengan mudah dan cepat tanpa biaya admin ke berbagai jenis bank maupun E-Wallet. Tapi dengan syarat, nominal transfer harus diatas 50K. Jika anda ingin gratis transfer ke semua jenis bank dan E-Wallet dengan nominal 10K, anda bisa menggukan Sea Bank yang juga merupakan milik Shopee.

  • Shopee Live, Shopee Video & Shopee Games

Dalam Shopee ini sendiri terdapat juga shopee live dan shopee video yang bisa anda tonton untuk mendapatkan koin sebanyak-banyaknya. Koin tersebut dapat anda gunakan untuk berbelanja. Selain itu ada juga shopee games, yang apabila anda mainkan anda bisa memenangkan berbagai voucher dan juga mendapat koin.

  • SPayLater

Layanan Shopee lainnya adalah SPayLater. Dengan adanya SPayLater anda bisa belanja maupun melakukan pembelian produk seperti pulsa, token, dll  sekarang, dan membayarnya satu bulan kemudian.

Limit SPayLater anda akan dinaikkan secara berkala tergantung seberapa sering anda berbelanja di Shopee dan ketepatan anda dalam membayar tagihan.

Link Download Aplikasi Shopee

Apabila anda belum memiliki aplikasi shopee, maka berikut ini kami juga menyajikan link download shopee

Nama Aplikasi Shopee
Ukuran 50 MB
Jumlah Download 100 jt+
LinkPlaystore com.shopee.id

Apakah Bisa Menggunakan 2 Akun Shopee dalam 1 HP?

Shopee tidak hanya sebagai tempat untuk berbelanja ataupun menghabiskan uang. Namun bisa juga kamu jadikan sebagai ladang untuk memburu cuan, karna itu perlu untuk kamu menggunakan 2 akun shopee jika kamu ingin menjadi pembeli sekaligus penjual dalam shopee.

Namun apakah bisa menggunakan 2 akun shopee dalam 1 HP? Jawabannya “BISA” Lantas bagaimana caranya? Silahkan simak dalam pembahasan selanjutnya!

Cara Menggunakan 2 Akun Shopee dalam 1 HP

Cara menggunakan 2 akun shopee dalam 1 HP

Untuk dapat menggunakan 2 akun shopee dalam 1 HP dapat anda lakukan melalui cloning/ menduplikatkan aplikasi. Artinya di HP anda akan terdapat aplikasi ganda shopee yang bisa anda akses dengan fitur yang sama tanpa sedikit pun perbedaan.

Lalu bagaimanakah caranya untuk bisa menggunakan 2 aplikasi/ akun shopee sekaligus dalam 1 HP?

  • Pertama, cloning/ gandakan lah terlebih dahulu aplikasi shopee anda.

Untuk menduplikatkan aplikasi dapat anda lakukan dengan langkah-langkah sebagai berikut:

  1. Buka Pengaturan HP anda
  2. Lalu gulir kebawah dan cari “Aplikasi
  3. Jika sudah ketemu, silahkan klik
  4. Maka anda akan melihat beberapa opsi. Silahkan pilih opsi “Aplikasi Ganda
  5. Selanjutnya akan akan diminta memilih aplikasi yang ingin anda gandakan. Cari dan pilihlah aplikasi Shopee
  6. Sesaat setelah anda memilih aplikasi yang ingin gandakan. Maka cloning-an aplikasi tersebut anda terlihat pada tampilan menu utama HP anda
  • Nah, jika aplikasinya sudah berhasil anda gandakan, Artinya anda sudah bisa membuat 2 akun shopee dalam 1 HP. Caranya adalah sebagai berikut:
  1. Silahkan masuk ke cloning aplikasi yang baru saja kamu buat
  2. Lalu klik mulai
  3. Pada tampilan awal dari Shopee, silahkan pilih “Saya” yang ditandai dengan ikon orang
  4. Kemudian lakukan pendaftaran 
  5. Daftarlah akun shopee hasil cloningan anda dengan menggunakan data-data yang berbeda dengan yang sebelumnya sudah terdaftar pada aplikasi shopee utama
  6. Jika sudah selesai anda daftarkan, maka anda sudah bisa menggunakan 2 akun shopee dalam satu HP

Syarat dan Ketentuan untuk Menggunakan 2 Akun Shopee dalam 1 HP

Setelah anda mengetahui cara menggunakan 2 akun shopee dalam 1 HP, anda perlu mengetahui bahwa ada beberapa syarat yang harus anda ketahui sebelumnya, apabila anda ingin menggunakan 2 akun shopee dalam 1 HP. syarat-syarat yang dimaksud adalah sebagai berikut:

  1. Tidak diperbolehkan untuk mendaftar dengan nomor HP yang sama untuk 2 akun shopee 
  2. Jangan menggunakan KTP yang serupa
  3. Hindari menggunakan rekening yang sama untuk kedua akun shopee
  4. Jangan memasukkan email yang sama untuk 2 akun shopee dalam 1 HP
  5. Dan yang terakhir, tidak boleh melampirkan alamat yang sama

Hal yang Harus Diperhatikan Apabila Menggunakan 2 Akun Shopee dalam 1 HP

Apabila anda menggunakan2 akun shopee dalam satu HP, ada beberapa hal yang tidak boleh anda abaikan. Kalau tidak, anda akan menerima resikonya sendiri, dan yang lebih parah akun anda bisa saja dibekukan, apabila tidak menyepelekan beberapa hal berikut ini:

  1. Apabila anda menggunakan 2 akun shopee untuk berbelanja sekaligus untuk berbisnis. Gunakanlah aplikasi shopee utama untuk bisnis anda. Untuk menghindari hal-hal yang tidak berujung bisa menciptakan kerugian pada anda jika sewaktu-waktu terdapat problem, karena aplikasi yang digandakan biasanya rentan terhadap peretasan sebab tidak terlindung oleh google play protect.
  2. Hindari melakukan kecurangan seperti fake order maupun tindakan curang lainnya pada aplikasi cloning
  3. Jangan sampai menggunakan data atau pun informasi pribadi yang sama ketika anda mendaftar aplikasi shopee cloning

Adakah Resiko Apabila Menggunakan 2 Akun Shopee dalam 1 HP ?

Resiko dari cara menggunakan 2 akun shopee dalam 1 HP/ mediakonsumen.com

Jika anda tanyakan apakah ada resiko yang akan anda terima apabila menggunakan 2 akun shopee dalam 1 HP? Jawabannya adalah tergantung anda sendiri.

Jika anda tidak melakukan pelanggaran dan memenuhi beberapa syarat dan ketentuan yang sudah kami jelaskan sebelumnya maka Cara menggunakan 2 akun shopee dalam 1 HP akan aman-aman saja.

Jadi ketika anda menggunakan aplikasi cloning shopee anda harus memahami, bahwa yang anda duplikatkan adalah aplikasinya saja, tidak dengan data-data nya. Jika anda terverifikasi menggunakan data yang sama dalam 2 akun shopee di 1 HP yang sama maka itu dianggap kecurangan dan konsekuensinya adalah akun anda akan dibekukan sementara atau bahkan permanen.

Resiko Menggunakan Dua Akun Shopee pada Satu HP Deskripsi
Kesulitan Mengelola Mengelola dua akun Shopee pada satu perangkat bisa rumit dan memakan waktu.
Verifikasi Nomor Telepon Verifikasi akun dengan nomor telepon mungkin menjadi masalah jika nomor yang sama digunakan pada dua akun.
Kebingungan dalam Pembayaran dan Transaksi Kebingungan bisa terjadi saat melakukan pembayaran atau transaksi jika ada saldo di dua akun yang berbeda.
Pelanggaran Ketentuan Layanan Penggunaan beberapa akun pada satu perangkat mungkin melanggar ketentuan layanan Shopee.
Masalah Keamanan Keamanan akun Anda bisa terancam jika perangkat Anda tidak aman atau terkena malware.

Baca juga postingan sebelumnya Cara Menggunakan Shopeepay Untuk Pemula

Rangkuman dari Cara Menggunakan 2 Akun Shopee dalam 1 HP

Cara Menggunakan 2 Akun Shopee Dalam 1 HP
Cara Menggunakan 2 Akun Shopee Dalam 1 HP

Itulah beberapa cara menggunakan 2 akun shopee dalam 1 HP. Semua hal yang beresiko akan aman jika anda menjadi pengguna yang jujur dan tidak memiliki maksud untuk melakukan kecurangan dengan menggunakan 2 akun shopee dalam 1 HP . Untuk itu pergunakanlah cara-cara yang telah dijelaskan diatas untuk tujuan yang baik.

Related Post

Promo Top Up Game Termurah✅

Download Aplikasi Mocipay