Cara Membuat Nada Dering WA Sebut Nama Tanpa Aplikasi

Rohma Dearni

Kamu pasti tidak asing dengan nada dering WA sebut nama yang trendi dikalangan muda saat ini. Nada dering ini sukses mencuri perhatian karna dianggap unik dan lebih spesifik.

Keunikan itu terlihat melalui penyebutan nama sesuai hasil kustom pengguna, jadi misalkan kamu kustom menggunakan beberapa kata, saat panggilan ataupun pesan masuk kamu akan mendengar nada yang manis itu lagi.

Walaupun mudah tidak banyak mengetahui cara membuat nada dering wa sebut nama. Jka kamu salah satu dari mereka jangan bingung lagi, berikut penjelasan lengkap cara membuat nada dering wa sebut nama beserta cara pemasangan di aplikasi whatsapp.

Apa Itu Nada Dering?

Ringtones atau yang kita sebut dengan nada dering merupakan suara yang dibunyikan telepon ketika adanya pesan dan panggilan masuk.

Sebenarnya semua tipe handphone sudah dilangkapi fitur nada dering yang bervariasi. Kamu bisa menemukan daftar nada dering yang disiapkan perusaan android terkait, umumnya menu pengaturan merekam semua hal yang berkaitan dengan operasi ponsel.

Jadi disini juga kamu akan melihat dan menggunakan nada dering untuk panggilan masuk dan pesan singkat. selain menggunakan pada ponsel, ternyata kumpulan nada ini tetap bisa kamu gunakan sebagai pengingat notifikasi melalui aplikasi Whatsapp.

Cara Membuat Nada dering WA sebut nama

Sebenarnya nada dering terbaik bisa kamu adopsi dari beberapa aplikasi terkemuka pada appstore dan playstore. Dari beberapa daftar nada dering yang sedang melejit, nada dering wa sebut namalah yang paling menarik perhatian.

Tidak lain karena nada ini memiliki keunikan sendiri, kemudahan untuk mengetahui telepon dan sms yang memang diperuntukkan untuk kalian.

Beruntungnya lagi aplikasi wa yang mendukung nada dering custom yang memungkinakan kamu menggunakan nada pilihan untuk kontak tertentu. Apabila kamu tertarik menggunakan nada dering wa sebut nama silahkan lakukan cara berikut ini :

  • Pergi ke situs SoundofText.com
  • Kemudian kamu diarahkan untuk membuat nada dering yang diinginkan pada menu text, sebagai contoh nada dering yang diinginkan adalah ”Honey, ada pesan baru untuk anda”

Cara Membuat Nada dering Wa sebut nama

  • Setelah selesai mengisis text, pada kolom voice silahkan pilih bahasa indonesia dan tekan submit untuk masuk pada tahap pembuatan nada dering wa selanjutnya
Cara Membuat Nada dering Wa sebut nama
Cara Membuat Nada dering Wa sebut nama
  • Setelah itu sistem akan mengonversikan perintah yang diberikan, tunggu beberapa saat sampai anda mendapatkan jawaban.
  • Gulir kebawah untuk melihat sound yang dibuat, putar pada opsi play untuk memeriksa sound. Apabila belum cocok dengan nada tersebut silahkan ulangi aktivitas yang sama dengan mengganti isi text.
Cara Membuat Nada dering Wa sebut nama
Cara Membuat Nada dering Wa sebut nama
  • Pengguna dapat mengganti bahasa sesuai dengan keinginan, lanjutkan dengan melakukan cara yang sama. Jika sudah putar lalu klik download agar nada tersimpan di perangkatmu.

Intip juga 5 Cara Menggunakan Shopeepay Untuk Pemula

Cara Memasang nada sering wa sebut nama sendiri

Cara membuat nada dering wa sebut nama sudah kita bahas diatas, lantas bagaimana jika anda ingin menuangkan nada tersebut kedalam aplikasi whatsapp?

Seperti yang kami jelaskan, nada dering yang kamu unduh melalui pihak ketiga ternyata bisa kamu gunakan  sebagai nada prioritas whatsapp.

Dijelaskan juga bahwa ada beberapa cara untuk menggabungkan antara notifikasi whatsapp dengan nada kustom diatas, tentunya dengan cara berbeda tergantung dengan tipe handphone. Berikut cara menggabungkan notifikasi whatsapp kustom untuk pengguna hp Vivo :

  • Pertama kamu harus temukan hasil download nada dering pada aplikasi soundoftext diatas, temukan audio dalam file dan unduhan.
Cara Mengganti nada dering menjadi nada dering wa sebut nama
Cara Mengganti nada dering menjadi nada dering wa sebut nama

 

  • Buka menu pengaturan di ponsel, lihat aplikasi dan notifikasi lalu temukan aplikasi whatsapp yang ingin dirubah nadanya
  • Pada aplikasi whatsapp klik notifikasi kamu bisa memilih anatara notifikasi pesan dan panggilan yang ingin diganti, kemudian pada kategori notifikasi pilih suara untuk masuk ketahap selanjutnya.

Cara Mengganti nada dering menjadi nada dering wa sebut nama

  • Jika sudah klik nada dering kustom, disini akan muncul semua nada dering terkustom untuk semua pengguna vivo. Gulir kebawah untuk melihat nada ” Honey ada pesan baru untukmu”  tandai dan nada berhasil ditambahkan.
  • Periksa kembali nada melalui aplikasi whatsapp, silahkan coba dengan mengirimi pesan menggunakan akun yang berbeda.

Cara Membuat Nada Dering WA Sebut Nama Pengirimnya

Kamu juga bisa membuat nada dering whatsapp yang menyebutkan nama pengirmnya, dengan adanya fitur ini  tidak perlu repot memeriksa hp setiap adanya notifikasi, dengan kata lain anda bisa memilah untuk membuka aplikasi whatsaap saat mendengar nama pengirim pesan.

Namun cara ini memerlukan bantuan aplikasi shouter sebagai pihak ketiga, unduh aplikasi disini lalu ikuti langkah-langkah sederhana berikut :

  • Buka dan jalankan aplikasi shouter
  • Tahap kedua masuk kedalam akses notifikasi, disini kamu dimintai untuk mengaktifkan shouter (enable) agar dapat mengakses semua notifikasi yang masuk kedalam ponsel.
  • Masuk kedalam app notification dan temukan select apps, tandai aplikasi whatsapp
Cara Membuat Nada dering Wa sebut nama pengirim
Cara Membuat Nada dering Wa sebut nama pengirim

 

  • Jika sudah menandai seperti gambar diatas, kamu berhasil menggunakan nada dering whatsapp sebut nama pengirimnya. Agar bervariasi ganti gaya bicara melalui fitur voice setting dan bahasa (languange) di aplikasi shouter.

Keuntungan Menggunakan Nada Dering Wa Sebut Nama Pengirim dan Penerima

kerap dicari sebenarnya apa saja keuntungan menggunakan nada dering yang menyebutkan nama pengirim beserta penerima? bukan untuk gaya-gayaan, ada beberapa keuntungan menggunakan nada dering pilihan ini. Berikut diantaranya :

Terlihat Lebih Menarik dan Aesthetic

Banyak yang beranggapan menggunakan nada dering sebut nama adalah hal yang berlebihan. Ternyata tidak, justru hal ini bisa memperbaiki suasana hati pengguna lewat nada yang lucu, unik, manis dan menyenangkan.

Kamu Bisa Gunakan Nada untuk Notifikasi Kustom Teman Terdekatmu

Aplikasi whatsapp yang menyenangkan dimana kamu bisa kustom notifikasi tertentu untuk beberapa teman ngobrol. Salah satunya kamu bisa atur notifikasi yang berbeda untuk pemberitahuan grup dan personal dengan nada yang kamu kustom melalui situs soundofthetext.

Memilah Notifikasi yang Akan Dibaca 

Kenapa dikatakan bisa memilah notifikasi yang akan dibaca? ya, lewat point kedua anda bisa gunakan nada untuk pengguna tertentu, dimana setiap nada mungkin berbeda.

Melalui cara mengetahui nama pengirim pesan diatas, kamu memiliki kesempatan mendengar dan mengetahui nama pengirim pesan, segera putuskan untuk membaca atau mengabaikanya.

Tips Memilih Nada Dering WhatsApp Deskripsi
Pertimbangkan Kepribadian Anda Pilih nada dering yang mencerminkan kepribadian dan selera Anda. Apakah Anda suka yang riang dan ceria, yang tenang, atau yang lebih profesional? Sesuaikan dengan gaya Anda.
Identifikasi Kontak Penting Anda dapat mengatur nada dering khusus untuk kontak yang penting. Ini membantu Anda langsung mengenali panggilan atau pesan dari orang-orang tertentu.
Sesuaikan dengan Kategori Pesan Anda bisa menggunakan nada dering yang berbeda untuk panggilan masuk dan pesan teks. Ini memungkinkan Anda membedakan antara jenis komunikasi yang masuk.
Gunakan Nada Dering Khusus Grup Jika Anda sering berpartisipasi dalam grup WhatsApp, pertimbangkan untuk mengatur nada dering khusus untuk panggilan grup. Ini membantu Anda mengenali panggilan grup.
Cek Koleksi Nada Dering WhatsApp biasanya menyediakan beberapa nada dering bawaan. Telusuri koleksinya dan lihat apakah ada yang sesuai dengan selera Anda. Anda juga bisa mengunduh nada dering tambahan dari toko aplikasi.

Kesimpulan Mengenai Cara Membuat Nada Dering WA Sebut Nama

Cara Membuat Nada Dering WA Sebut Nama
Cara Membuat Nada Dering WA Sebut Nama

Mengganti nada dering whatsapp menyebut nama pengirim dan penerima merupakan alternatif lain saat bosan dengan nada yang itu-itu saja, dengan begitu aktivitas whatsappmu lebih berwarna dan tidak membosankan.

Pembahasan cara membuat nada dering wa sebut nama diatas sangat mudah bukan? dengan bantuan aplikasi shouter dan situs soundofthetext ciptakan nada-nada keren dan yang terpenting menggunakan bahasa yang bisa dikustom sendiri, selamat mencoba!

Related Post