10 Cara Login OVO Dengan Email Yang Sudah Terdaftar

Sanra Hutagalung

Untuk menjaga keamanan dan kemudahan penggunaan, kini OVO memberikan beberapa alternatif login ke akun lewat cara login OVO dengan Email yang sudah terdaftar sebelumnya.

OVO memungkinkan setiap pengguna untuk melakukan berbagai transaksi seperti pembayaran transfer dan belanja online. Untuk dapat menggunakan aplikasi OVO, pengguna perlu melakukan proses pendaftaran dan membuat alamat email yang valid.

Namun sebagai pengguna aplikasi OVO, tentu saja pernah mengalami kendala saat masuk ke akun OVO ketika melakukan transaksi, misalnya saja saat ingin login ke aplikasi.

Syarat Masuk Akun OVO Lewat Email

Login menggunakan email yang sudah terdaftar merupakan opsi terakhir jika nomor yang terdaftar di aplikasi tersebur tidak bisa digunakan lagi.

Namun, untuk bisa login menggunakan email ke OVO terdapat beberapa syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi. Berikut adalah syaratnya, diantaranya :

  • Email masih aktif dan terverifikasi ke akun OVO.
  • Memiliki aplikasi OVO yang sudah terinstal di ponsel.
  • Email sudah terverifikasi.
  • Koneksi internet stabil.

Apabila syarat dan ketentuan tersebut sudah terpenuhi, cara login OVO dengan email yang sudah terdaftar sudah bisa dilanjutkan.

Apakah Bisa Login OVO Menggunakan Email?

Untuk menjaga keamanan dan kemudahan penggunaan, kini OVO memberikan beberapa alternatif login ke akun OVO. Hal ini dilakukan untuk mengatasi berbagai kendala, seperti akses pada akun OVO pada saat login.

Selain itu, kamu juga bisa memanfaatkan fitur lupa password agar akun OVO kamu kembali pulih. Akan tetapi jika nomor HP telah hilang, maka fitur ini tidak akan dapat digunakan lagi karena OVO akan meminta kode OTP yang akan dikirim langsung ke nomor HP yang terdaftar.

Jadi solusi terakhir yaitu dengan menggunakan email, meskipun sedikit lebih rumit namun cara login OVO dengan email yang sudah terdaftar ini sangat efektif dilakukan.

Apabila kamu mengalami kesulitan dalam proses login menggunakan email, segera hubungi Tim Dukungan OVO untuk mendapatkan bantuan yang lebih lanjut.

Lalu bagaiman cara login OVO dengan email yang sudah terdaftar dengan mudah? Simak penjelasan selengkapnya dibawah ini.

Cara Login OVO Dengan Email Yang Sudah Terdaftar

Untuk menggunakan cara ini, kamu dapat memanfaatkan fitur Bantuan ke Customer Service OVO untuk memulihkan kembali data akun menggunakan layanan Email yang terdaftar.

Nah, apabila syarat dan ketentuan diatas sudah terpenuhi, maka kamu sudah bisa melakukan cara login OVO dengan email yang sudah terdaftar tanpa terkendala.

Adapun langkah-langkah cara login OVO dengan email yang sudah terdaftar, ikuti panduan dibawah ini.

  • Buka aplikasi OVO di perangkat ponsel kamu.
  • Untuk Login menggunakan email klik opsi menu Butuh Bantuan dan otomatis akan dialihkan pada halaman Pusat Bantuan.
Butuh Bantuan
Butuh Bantuan
  • Pilih menu Akun dan Pengaturan.

  • Cari dan pilih menu Login / Sign-In.
  • Pilih opsi menu Mengapa Saya Tidak Bisa Login ke Aplikasi OVO.
  • Setelah itu akan muncul beberapa pop up, pilih menu Kirim Laporan.
Kirim Laporan
Kirim Laporan
  • Isi formulir dengan data diri, seperti Nomor ponsel yang terdaftar, Email terdaftar, Deskripsi serta foto KTP.
  • Jika semua sudah lengkap, selanjutka klik Kirim agar cara login OVO dengan email yang sudah terdaftar segera di proses.
  • Tunggu beberapa saat hingga pihak OVO mengirim balasan email.

Cara Login OVO Lewat Email Via Web

Ternyata, selain melalui aplikasi, cara login OVO lewat email juga bisala dilakukan lewat web resmi OVO. Caranya hampir sama dengan login menggunakan aplikasi, berikut cara login OVO dengan menggunakan email yang sudah terdaftar via Web.

Cara Login OVO Lewat Email Via Web
Cara Login OVO Lewat Email Via Web
  1. Silahkan akses situs resmi OVO melalui browser dan masuk ke Help Center OVO.
  2. Pilih opsi menu kirim Laporan.
  3. masukkan email, nomor ponsel dan deskripsi masalah login akun OVO.
  4. Lengkapi dokumen dengan melampirkan berupa bukti foto atau screenshot kendala yang dialami. File yang dilampirkan maksimal berukuran 1 MB.
  5. Terakhir klik Kirim.
  6. Tunggu hingga tim OVO membalas konfirmasi terkait akses login akun yang sedang kamu laporkan.

Pihak OVO akan meminta kamu untuk melampirkan beberapa dokumen lainnya ke balasan email terkait data login akun, seperti :

  • Memasukkan nomor lama yang terdaftar.
  • Nomor baru yang hendak didaftarkan.
  • Foto KTP.
  • Serta Foto selfie memegang KTP.

Setalah kamu mengirim balasan dan pihak OVO mengirim konfirmasi email yang menyatakan bahwa nomor baru sudah terdaftar, maka cara login OVO dengan email yang sudah terdaftar sudah bisa dilakukan.

Tips Agar Bisa Login OVO Dengan Email

Agar keaman dan kenyamaan penggunaan aplikasi, pastikan kamu telah membuat catatan khsuus atau mencadangkan data web dan data login aplikasi untuk mengantisipasi berbagai hal yang bisa saja terjadi dikemudian hari.

Apabila sudah mencoba cara login OVO dengan Email yang sudah terdaftar diatas namun kendala yang kamu dapatkan tidak juga terselesaikan, sebaiknya untuk menghubungi Customer Service OVO.

Berikut Contact Person CS OVO yang bisa dimanfaatkan, yaitu :

  • Telepon : 1 500 696.
  • Email : cs@OVO.id.
  • Sosial Media : OVO Indonesia.

Selain kontak diatas, kamu juga bisa memberikan laporan lewat Chat di aplikasi OVO dengan mengunjungi Pusat Bantuan dan pilih jenis keluhan sesuai dengan masalah yang terjadi.

Cara Mengganti Email OVO yang Sudah Terdaftar

Saat kamu memutuskan untuk mengubah email OVO lama dengan email baru, kamu harus memiliki email baru terlebih dahulu. Hal tersebut dikarenakan pihak OVO akan memberikan konfirmasi langsung yang dikirim ke email baru tersebut.

Maka akan lebih mudah dan praktis untuk melakukan proses konfirmasi yang diterima. Adapun langkah caranya, ikuti panduan berikut ini.

  1. Buka aplikasi OVO di ponsel kamu.
  2. Pada halaman utama, pilih opsi menu Akun.
  3. Klik Ubah yang berada disebelah kanan nama pengguna.
  4. Pilih opsi Email dan klik Ubah.
  5. Masukkan Email Baru pada kolom yang tersedia.
  6. Lalu klik Lanjutkan untuk mengkonfirmasi email baru.
  7. Verifikasi email baru dengan memasukkan kode OTP yang dikirim oleh OVO.
  8. Maka email OVO yang sudah terdaftar sebelumnya telah berhasil diubah.

Namun ada beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum mengubah email OVO yang telah terdaftar ke email baru.

  • Apabila menggubah email, maka kamu perlu login ulang ke aplikasi OVO.
  • Perubahan email ini juga berlaku terhadap akun OVO kamu yang tertaut di aplikasi mitra OVO seperti, Grab, Blibli dan lain sebagainya.
  • Pastikan email baru kamu selalu aktif agar dapat menerima notikasi dan informasi penting dari OVO.

Apakah OVO Bisa Login Dengan 2 Akun?

OVO adalah aplikasi dompet digital yang memperhatikan keamanan setiap penggunanya. Bahkan tidak jarang pengguna bertanya-tanya, apakah OVO bisa login dengan 2 akun sekaligus.

Secara umum, aplikasi OVO tidak bisa menggunakan satu nomor HP dengan 2 akun. Karena OVO hanya bisa melakukan aktivasi dengan satu perangkat saja.

Akan tetapi, beberapa pengguna selalu berusaha untuk terus mencoba login OVO dengan 2 akun tanpa memikirkan dampak yang akan terjadi pada akun yang digunakan.

Biasanya pihak OVO akan memberikan peringatan pada pengguna yang memaksa untuk tetap masuk dalam 2 akun. Peringatan yang akan diberikan pada pengguna yaitu akun OVO di kunci dan akun di tangguhhkan.

Artikel Menarik Lainnya : Cara Mendapatkan Saldo OVO Gratis Tahun 2023

Kesimpulan

Cara Login OVO Dengan Email Yang Sudah Terdaftar
Cara Login OVO Dengan Email Yang Sudah Terdaftar

Pastikan setiap langkah cara login OVO dengan email yang sudah terdaftar dilakukan dengan benar tanpa telewatkan 1 cara pun. Apabila mengalami kendala akses akun OVO yang lebih lanjut, sebaiknya menghubungi contact person yang ada diatas.

Semoga informasi cara login OVO dengan email yang sudah terdaftar ini bermanfaat dan sampai ketemu diinformasi selanjutnya. Selamat Mencoba!

Related Post