5 Perbedaan Susu Morinaga BMT Platinum dan BMT Biasa

Rohma Dearni

Mencari tau lebih dalam perbedaan susu morinaga BMT platinum dan BMT biasa akan dilakukan orangtua sebelum menyajikan susu formula kepada anak.

Susu formula termasuk dalam daftar kebutuhan anak yang seringkali menyita perhatian, hal ini karena produk dipasarkan dalam beberapa varian membuat mereka kebingungan untuk memutuskan varian yang aman dan tidak membuat anak alergi.

Sama seperti susu morinaga BMT, susu baik ini juga dipasarkan dalam beberapa varian namun secara spesifik Mocipay akan mengulas perbedaan susu morinaga BMT platinum dan BMT biasa yang dapat kamu jadikan sebagai perbandingan dan acuan memilih varian yang tepat untuk si kecil.

Susu Morinaga BMT

Morinaga BMT salah satu susu formula yang formulasi khusus untuk bayi berusia 0-6 bulan. Morinaga BMT diformulasikan dari kombinasi nutrisi yang lengkap dan baik untuk si kecil, diantaranya adalah Konsentrat whey protein, AA, DHA, minyak nabati dan nutrisi penting lainya.

Susu Morinaga BMT
Susu Morinaga BMT

Sufor BMT morinaga terbagi menjadi lima varian, yakni morinaga BMT regular (biasa), Morinaga BMT platinum, Morinaga BMT soya, Morinaga BMT P-HP dan Morinaga BMT Lactoferin. Namun, pada kesempatan ini kita perkecil ruang lingkup dimana kita akan membahas dua varian Morinaga, yakni platinum dan reguler (biasa).

Morinaga BMT dapat digunakan sebagai penambah berat badan bayi sejak lahir. Susu ini dapat digunakan sebagai pendamping maupun pengganti ASI sesuai anjuran dokter. Mungkin susu morinaga menjadi jawaban ibu yang mengalami masalah asi seret dan tidak dapat memenuhi kebutuhan nutrisi si kecil.

Untuk mendapatkan semua manfaat Morinaga, tentu para ibu harus memperhatikan penyajian yang benar. Tapi sebelum itu, ketahui dahulu apa saja perbedaan susu Morinaga BMT Platinum dan BMT Biasa sebelum kamu benar-benar menyajikan susu ini kepada anak.

Perbedaan Susu Morinaga BMT Platinum dan BMT Biasa

Moms, seperti yang kami sampaikan bawah susu morinaga ini memiliki manfaat yang hampir setara dengan ASI sehingga lebih sering diandalkan ibu yang memiliki masalah asi seret.

Perbedaan susu morinaga BMT Platinum dan susu Morinaga BMT Biasa
Perbedaan susu morinaga BMT Platinum dan BMT Biasa

Memang, ada lima varian susu morinaga yang dapat kamu pilih, namun dikesempatan ini mocipay akan mengulas dua varian produk yang diproduksi Kalbe Nutrionals yakni orinaga BMT platinum dan BMT biasa. Kira-kira apa saja perbedaan dua produk ini? yuk ketahui apa saja perbedaan susu morinaga BMT platinum dan BMT biasa melalui tabel berikut:

Perbedaan Morinaga BMT Biasa Morinaga BMT Platinum
Kemasan Produk Dikemas dalam kotak dus kertas berbahan aluminum foil, dipasarkan dalam dua ukuran yakni 200 gram, 400 gram dan 800 gram Kemasan eksklusif dalam bentuk kaleng kedap suara dalam dua ukuran, yakni 400 gram dan 800 gram
Kandungan Nutrisi Laktosa, maltodekstrin, protein whey terhidrolisa, minyak nabati, protein terhidrolisa, Mineral, AA, DHA, Lesitin kedelai, prebiotik laktulosa, taurin, karnitin dan vitamin Tambahan nutrisi yakni Alfa-laktabulmin dan nukleotida
Batas maksimal penggunaan 2 minggu setelah kemasan dibuka 1 bulan setelah kemasan dibuka
Lambang kemasan Warna orange dan biru Warna orange, biru dan hijau
Harga Produk Morinaga BMT biasa 200 gr Rp69900
Morinaga BMT biasa 400 gr Rp97700
Morinaga BMT biasa 800 gr Rp192700
Morinaga BMT platinum 400 gr Rp149500

Morinaga BMT platinum 800 gr Rp295100

  1. Kemasan Produk

Perbedaan susu morinaga BMT platinum dan BMT biasa bisa dilihat dari fisik kemasan produk dimana morinaga BMT platinum sudah dikemas dalam bentuk kaleng kedap suara yang tentu memengaruhi batas maksimal penggunaanya.

Berbeda dengan morinaga BMT platinum, susu morinaga biasa dipasarkan dalam kotak dus berbahan aluminium foil. Hal ini menjadi faktor penyebab harga susu BMT biasa lebih terjangkau selain menitik dari kandungan nutrisi susu.

  1. Kandungan Nutrisi

Kandungan nutrisi salah satu alasan dua varian susu morinaga dijual dengan harga yang berbeda. Perbedaan susu morinaga BMT platinum dan BMT biasa dapat dilihat dari kandungan nutrisi yakni tambahan Alfa-lakbulmin dan nukleotida pada susu berlabel platinum.

Dua kandungan ini memilki fungsi intens dan biasa dibutuhkan bayi usia 0-6 bulan, yakni untuk meningkatkan daya tahan tubuh, meningkatkan kecerdasaan maupun stimulus sikecil dan meningkatkan kadar bakteri baik dalam tubuh mencegah sembelit ataupun diare.

Walau demikian, susu BMT biasa dapat dijadikan pilihan apabila konsumsi susu morinaga hanya digunakan sebagai pendamping karena kadar ASI yang tidak mencukupi.

  1. Batas Maksimal Penggunaan

Tidak hanya kemasan dan kandungan nutrisi, perbedaan susu morinaga BMT platinum dan BMT biasa ada pada batas maksimal penggunaan, dimana susu BMT platinum dapat digunakan 1 bulan setelah kemasan dibuka dan susu berlabel biasa 2 minggu setelah kamu membuka kemasanya.

Hal ini karena varian susu dipasarkan dalam kemasan yang berbeda yang memengaruhi ketahananya, karena itu ibu harus lebih jeli memilih dan memperhatikan tanggal kemasan agar tidak fatal untuk anak.

Lihat juga Distributor Susu Formula Harga Pabrik Terbaru 2023

  1. Lambang Kemasan

Tidak hanya pada kemasan saja, jika diperhatikan seksama ternyata perbedaan susu morinaga BMT platinum dan BMT biasa ada pada lambang kemasan.

Berikut warna lambang kemasan pada susu morinaga BMT platinum:

  • Warna orange: meningkatkan kecerdasan multitalenta
  • Warna biru: melambangkan pertahanan tubuh ganda
  • Warna hijau: merangsang tumbuh kembang bayi yang lebih optimal

Sedangkan lambang kemasan pada susu morinaga BMT biasa adalah:

  • Warna biru: melambangkan pertahanan tubuh ganda
  • Warna orange: Meningkatkan kecerdasan multitalenta
  1. Harga Produk

Terakhir, perbedaan susu morinaga BMT platinum dan BMT biasa bisa kamu lihat dari harga jual produk, dimana susu BMT platinum sudah pasti dijual dengan harga lebih mahal dibandingkan susu BMT biasa. Dapat dipastikan bahwa kandungan dan kemasan susu morinaga BMT platinum lebih komplit yang memengaruhi harga jual.

Jadi, ibu yang sekadar menggunakan susu untuk pendamping ASI dapat menggunakan morinaga biasa lalu gunakan BMT platinum jika ingin susu ini sebagai pengganti ASI eksklusif.

Manfaat Susu Morinaga BMT

Setelah memahami apa saja perbedaan susu Morinaga BMT Platinum dan BMT biasa, sudah saatnya kamu mengetahui manfaat konsumsi susu berdasarkan nutrisi dan cara penyajian yang tepat.

Manfaat Susu Morinaga BMT
Manfaat Susu Morinaga BMT

Mungkin moms saat ini kebingungan memilih susu yang baik dan mencukupi nutrisi si kecil agar tumbuh kembangnya lebih terarah dan siginifikan.

Meskipun dokter menyarankan untuk memberikan ASI eksklusif untuk bayi, ibu dapat menggunakan susu formula yang memiliki nutrisi setara ASI jika punya masalah ASI seret dan hal lain yang menghalangi kamu menyalurkan ASI untuk anak.

Agar mengetahui lebih dalam tentang susu morinaga, berikut kami lampirkan manfaat konsumsi morinaga BMT untuk anak:

  1. Susu Pendamping ASI

Susu morinaga BMT dapat kamu gunakan sebagai pengganti dan pendamping ASI sesuai anjuran dokter. Mungkin ibu kesulitan mencukupi kebutuhan ASI anak dan kebingungan mencari susu formula yang dapat melakukan fungsi tersebut, maka gunakan morinaga BMT.

Melalui tabel perbedaan susu morinaga BMT platinum dan BMT biasa kamu dapat melihat nutrisi lalu sesuaikan dengan kebutuhan gizi dan serat anak.

  1. Menambah Berat Badan Anak

Pada dasarnya orang tua ingin anaknya tumbuh sehat dan memiliki berat badan yang ideal. Berat badan ideal salah satu indikator menentukan apakah bayi sehat dan sebaliknya.

Ketika anak memiliki berat dan tinggi badan yang tidak ideal kamu dapat menggunakan susu morinaga BMT untuk menambah berat badanya. Namun akan lebih baik jika kamu menyimak dahulu perbedaan susu morinaga BMT platinum dan BMT biasa untuk mengetahui jenis susu mana yang akan dikonsumsi lalu lihat takaran dan cara penyajian yang benar.

Jika dikonsumsi secara benar dan bertahap susu morinaga BMT membantu anak memiliki berat badan yang ideal karena memiliki nutrisi banyak dan baik untuk anak.

  1. Meningkatkan Daya Tahan Tubuh Si Kecil

Tidak hanya menambah berat badan anak, susu morinaga juga meningkatkan daya tahan tubuh si kecil agar lebih kuat dan tidak rentan penyakit dan Alfa-laktabumin merupakan kandungan nutrisi yang dapat melakukan tugas tersebut.

Melalui tabel perbedaan susu morinaga BMT platinum dan BMT biasa bisa dilihat bahwa kandungan Alfa-laktabumin terdapat pada susu morinaga platinum, kamu bisa jatuhkan pilihanmu pada varian ini.

Memang, perbedaan nutrisi menjadi faktor perbedaan harga susu morinaga BMT platinum dan biasa. Dapat dilihat harga susu BMT platinum dan biasa memiliki selisih yang cukup jauh, jadi pastikan untuk berkonsultasi untuk mengetahui susu yang baik untuk anak ya moms.

Cara Penyajian Susu Morinaga BMT yang Benar

Cara penyajian susu morinaga BMT

Secara umum, perbedaan susu morinaga BMT platinum dan BMT biasa menyesuaikan dengan kebutuhan tubuh anak. Tidak dapat dipungkiri bahwa susu memiliki peran penting untuk tumbuh kembang anak sehingga sufor selalu ada dalam keranjang belanja rumah tangga.

Para orang tua yang belum mengenal baik susu morinaga pasti kebingungan terkait cara konsumsi agar susu bekerja baik dan optimal. Lalu baimanakah dosis dan langkah tepat menyajikan susu ini?

Penyajian susu morinaga BMT dapat dimulai dengan menyiapkan tempat susu, rebus air minum sampai mendidih dalam panci tertutup lalu biarkan selama 5-10 menit agar suhu air turun. Tuangkan susu sesuaik takaran kedalam botol minum bayi yang sudah disterilkan dengan melihat petunjuk pemakaian.

Setelah itu, tambahkan bubuk susu sesuai takaran yang dijabarkan lalu tutup dan kocok susu hingga larut. Jika sudah, dinginkan sampai suhu susu sesuai untuk diminum. Berikan susu sebelum 2 jam setelah dilarutkan agar tidak basi.

Kesimpulan

Perbedaan Susu Morinaga BMT Platinum dan BMT Biasa
Perbedaan Susu Morinaga BMT Platinum dan BMT Biasa

Susu formula dengan kandungan nutrisi terbaik merupakan informasi penting yang harus diketahui orang tua, namun adakalanya mereka bingung menjatuhkan pilihan pada satu produk dengan varian yang berbeda.

Sama halnya dengan susu morinaga BMT biasa dan platinum, varian ini cukup populer sehingga tidak sedikit yang browsing untuk mengetahui lebih dalam kandungan masing-masing varian.

Jadi, untuk detail perbedaan produk ini dapat kamu lihat melalui tabel perbedaan susu morinaga BMT platinum dan BMT biasa diatas. Setelah mengetahui lebih spesifik maka bunda dapat menyesuikan dengan kondisi fisik dan kebutuhan serat anak, sekian.

Related Post