Cara Mendapatkan Teman Korea Di WhatsApp Terbaru 2024

Irfan Nathanael

Pada artikel kali ini Mocipay akan membahas tentang cara mendapatkan teman Korea di WhatsApp. Siapa yang tidak tau aplikasi WhatsApp di zaman modern ini, semua pengguna smartphone pasti sudah pernah menggunakan aplikasi ini.

Tidak hanya mendapatkan teman dari negara Korea, kamu juga bisa mendapatkan teman dari negara lainnya sesuai dengan yang kamu inginkan dengan menggunakan aplikasi WhatsApp. Hanya saja, hal tersebut bukan perkara yang mudah karena kamu harus bisa membangun komunikasi yang baik.

Ketika kamu ingin mendapatkan teman dari negara korea, maka kamu bisa menggunakan aplikasi WhatsApp salah satu alternatifnya. Ada beberapa cara mendapatkan teman Korea di WhatsApp yang bisa kamu lakukan dan ikuti. Untuk itu, simak artikel ini sampai selesai ya.

Rekomendasi Aplikasi Dan Website Belajar Bahasa Korea

Nah, sebelum masuk lebih lanjut ke pembahasan tentang cara mendapatkan teman Korea di WhatsApp, pada artikel kali ini juga Mocipay akan merekomendasikan aplikasi dan wesbsite belajar bahasa Korea yang bisa kamu manfaatkan untuk bisa membangun komunikasi yang baik.

Mempelajari bahasa Korea, tentunya hal dasar untuk kamu bisa mendapatkan teman Korea di WhatsApp. Karena ketika kamu ingin berkomunikasi dengan orang korea, kamu harus bisa berbahasa Korea, baik itu secara lisan ataupun tulisan.

Jadi, berikut Mocipay telah merangkum beberapa aplikasi dan website belajar bahasa Korea yang dapat kamu gunakakan sebelum mengetahui cara mendapatkan teman Korea di WhatsApp.

Aplikasi Belajar Bahasa Korea – Pemula

Belajar Bahasa Korea - Pemula
Belajar Bahasa Korea – Pemula

Rekomendasi aplikasi belajar bahasa Korea yang pertama adalah Belajar Bahasa Korea – Pemula yang dikembangkan oleh BNR Languages. 

Aplikasi ini pertama kali liris pada tahun 2020 di Play Store dan hingga kini memiliki lebih dari 5 juta download dengan rating yang sangat baik yakni 4,7.

Uniknya, aplikasi ini menyediakan pilihan kata dalam bahasa Korea untuk kamu pelajari dengan gratis. Dengan begitu kamu bisa belajar bahasa Korea dari nol dan dasar hingga bisa menjadi lebih mahir.

Selain itu, aplikasi ini juga menyediakan fitur tes bagi kamu untuk mempraktikkan apa yang telah kamu pelajari dan fungsi peninjauan konten.

🔥 Nama Aplikasi  Belajar Bahasa Korea – Pemula 🔰
🔥 Developer BNR Languages 🔰
🔥 Rating Aplikasi 4,7 ⭐
🔥 Jumlah Download 5jt +🔰
🔥 Link Download Klik Disini 🔰

Belajar bahasa korea & hangul

Belajar bahasa korea & hangul
Belajar bahasa korea & hangul

Aplikasi berikutnya adalah Belajar bahasa korea & hangul yang dikembangkan oleh Drops Languages. Sama seperti aplikasi sebelumnya, dengan menggunakan aplikasi ini, kamu dapat belajar bahasa Korea dengan baik.

Sejak pertama kali rilis pada tahun 2018 lalu, aplikasi ini selalu mencipatakan inovasi baru untuk membantu penggunanya dapat mahit belajar bahasa Korea.

Dengan jumlah download lebih dari 5 juta dengan rating 4,7, aplikasi ini sangat rekomen untuk membantu kamu untuk belajar bahasa Korea. Penggunaan aplikasinya juga sangat mudah dan tidak ribet serta dilengkapi dengan fitu-fitur menarik.

🔥 Nama Aplikasi  Belajar bahasa korea & hangul 🔰
🔥 Developer Drops Languages 🔰
🔥 Rating Aplikasi 4,7 ⭐
🔥 Jumlah Download 5jt +🔰
🔥 Link Download speak.language.korean.hangul 🔰

Selain dengan menggunakan aplikasi di atas, kamu juga bisa menggunakan website belajar bahasa Korea untuk membantu kamu cara mendapatkan teman Korea di WhatsApp. Berikut di bawah ini adalah beberapa rekomendasi website belajar bahasa Korea yang dapat kamu gunakan.

Seoulina.com

seouline.com
seouline.com

Rekomendasi website belajar bahasa Korea yang pertama adalah seoulina.com. Dengan menggunakan website ini kamu dapat belajar kosakata Korea, huruf Korea dan pola kalimat yang ada dalam bahasa korea.

Selain itu, website seoulina.com menyediakan bahasa terjemahan dalam bahasa Indonesia yang akan membuat kamu lebih mudah memahami bahasa korea.

Tidak hanya melalui tulisan, uniknya website ini juga menyediakan video untuk membantu kamu belajar dan mempraktekkan bahasa Korea.

Korean.go.kr

Website kedua yang kami rekomendasikan untuk belajar bahasa Korea adalah korean.go.gr. Dengam website ini, kamu akan belajar menulis hangeul dan huruf khusus Korea.

Website yang dimiliki oleh Pemerintah Korea ini menyediakan pelajaran dalam bahasa Inggris. Urutan belajar bahasanya dibuat dari pengenalan. Selain mengetahui bahasa Korea, kamu bisa belajar menulis, di situs ini menyediakan belajar huruf dan cara penulisannya.

Itu dia beberapa aplikasi dan website yang dapat kamu gunakan untuk belajar bahasa Korea. Nah setelah belajar dan mengerahui bahasa Korea, sekarang saatnya mengetahui cara mendapatkan teman Korea di WhatsApp.

Cara Mendapatkan Teman Korea Di WhatsApp 2024

Cara Mendapatkan Teman Korea Di WhatsApp 2023
Cara Mendapatkan Teman Korea Di WhatsApp

Perkembangan teknologi di Indonesia mengalami perkembangan yang sangat pesat, terutama di bidang komunikasi dan informasi. Perkembangan teknologi ini telah melahirkan gagasan dan inovasi baru yang bertujuan untuk memperlancar penyampaian informasi antar manusia sehingga menjadi lebih efektif.

Aplikasi WhatsApp merupakan aplikasi berbasis internet yang paling populer yang dapat digunakan sebagai media komunikasi. Selain mudah digunakan dan populer, aplikasi ini didesain agar setiap pengguna dapat saling berbagi informasi dan konten sesuai dengan fitur pendukung yang ada di dalamnya.

WhtasApp petama kali diluncurkan pada tahun 2009 khusus pengguna IPhone pada saat itu. Namun kemudian pada tahun 2010 WhatsApp juga merilis aplikasinya di Play Store untuk para pengguna android.

Jika kamu hendak mencari teman dari luar negeri terutama korea dengan menggunakan WhatsApp, maka kamu bisa mengiktui beberapa cara yang telah Mocipay rangkum pada artikel kali ini.

Namun hal pertama yang harus kamu perhatikan, adalah bahwa kamu bisa berbahasa Korea setidaknya bahasa dasar untuk melakukan perkenalan agar dapat membangun komunikasi yang baik.

Selain itu, kamu juga harus mengetahui kebiasaan orang korea dalam melakukan komunikasi melalui aplikasi bertukar pesan. Kamu bisa mencarinya di internet dan mempelajarinya.

Sama seperti negara pada umumnya, Korea juga memiliki kebiasaan bertukar pesan terhadap orang lain terutama dengan orang asing. Orang korea sangat menjaga privasi apalagi nomor pribadinya.

Jadi hal yang harus kamu lakukan untuk cara mendapatkan teman Korea di WhatsApp, adalah sebagai berikut:

Mencari dan Bergabung Dengan Grup WhatsApp

Cara mendapatkan teman Korea di WhatsApp yang pertama adalah dengan mencari tau grup WhastApp yang berisikan orang Korea. Hal ini teentunya bukan hal yang mudah namun bukan berarti tidak boleh dicoba.

Dengan bergabung dalam grup WhatsApp yang berisi orang-orang korea, maka kamu bisa mendapatkan teman Korea dengan melihat nomor yang ada di dalam grup.

Ada banyak grup WhatsApp yang berisi orang-orang Korea dan dapt kamu temukan di Internet. Berikut ini adalah cara mendapatkan teman Korea di WhatsApp dengan bergabung kedalam grup:

  1. Silakan buka browser pada ponsel kamu.
  2. Lakukan pencarian dengan kata kunci “Grup WhatsApp orang Korea”.
  3. Setelah itu silakan pilih salah satu artikel yang tersedia.
  4. Langkah selanjutnya adalah silakan klik link grup WhatsApp yang tersedia.
  5. Secara otomatis kamu akan di arahkan ke aplikasi WhatsApp, dan klik Bergabung untuk masuk kedalam grup.
  6. Silakan buka profil grup dan cari kontak yang ingin kamu ajak komunikasi.
  7. Selesai.

Dengan bergabung di grup yang berisi orang Korea maka akan lebih mudah untuk mendapatkan teman Korea di WhatsApp. Selain berbincang di grup, untuk mencari teman bisa juga dengan mengirim pesan pribadi kepada anggota grup. Dengan demikian pertemanan dengan orang Korea bisa dijalin melalui WhatsApp.

Berkenalan Melalui Instagram

Cara mendapatkan teman Korea di WhatsApp berikutnya adalah dengan menggunakan bantuan aplikasi Instagram. Dengan menggunakan cara ini kamu bisa berkenalan melalui instagram lalu meminta nomor WhatsApp orang tersebut dan melanjutkan obrolan.

Instagram adalah salah satu aplikasi yang dapat membantu kamu mendapatkan teman dari luar negeri termasuk dari Korea. Dengan menggunakan instagram kamu dapat terhubung dengan siapapun dan membangun komunikasi dengan orang lain. Berikut adalah langkah-langkah untuk berkenalan di Instagram:

  • Buka aplikasi instagram di handphone kamu.
  • Lalu buka menu pencarian dan cari dengan kata kunci Korea.
  • Setelah itu silakan mencari akun orang korea.
  • Lalu ikuti akun tersebut.
  • Setelah mengikuti akunnya, silakan mulai obrolan dan tunggu balasannya.
  • Setalah dirasa sudah bisa berkomukasi dengan baik, silakan minta nomor WhatsApp orang tersebut.
  • Lalu simpan nomornya dan silakan melanjutkan obrolan.
  • Selesai.

Kamu harus sedikit berusaha ketika ingin mendapatkan teman Korea dengan bantuan aplikas insagram. Karena tidak semua orang akan membalas pesan dari orang asing.

Menggunakan Metode Brute Force

Salah satu cara mendapatkan teman Korea di WhatsApp yang paling sederhana adalah dengan menggunakan metode brute force yang artinya menebak nomor telepon. Dengan cara ini, kamu tidak perlu melibatkan aplikasi pihak ketiga.

Namun perlu kamu ketahui, cara brute force ini sangat untung-untungan, karena pastinya tidak semua kombinasi angka merupakan nomor yang aktif.

Kalaupun tebakannya tidak meleset, akan sangat kecil kemungkinan sang pemilik untuk merespon pesan kamu. Wajar jika sang pemilik waspada terhadap nomor yang tak dikenal.

Di bawah ini adalah beberapa langkah yang harus kamu ikuti untuk mendapatkan teman Korea menggunakan metode brute force:

  1. Buat kontak baru, dengan menambahkan kode negara Korea (+82) sebagai angka awal
  2. Pelajari banyaknya digit angka kontak di Korea.
  3. Masukkan kombinasi angka hingga jumlah digit angka nomor kontak sama seperti nomor korea pada umumnya.
  4. Simpan nomor tadi di kontak kamu, dan bukalah aplikasi WhatsApp.
  5. Apabila nomor tersebut ternyata terdaftar di negara tersebut, maka kamu dapat memulai percakapan dengan pemilik nomor.
  6. Silakan chat nomor tersebut dan tunggu sampai ada balasan.
  7. Selesai
Langkah Keterangan
Situs Pertemanan Internasional Ada situs web seperti InterPals atau PenPal World yang memungkinkan Anda berteman dengan orang dari berbagai negara, termasuk Korea.
Grup Bahasa Korea Bergabung dengan grup belajar bahasa Korea di Facebook atau platform lainnya. Anggota sering berbagi kontak untuk praktik bahasa.
Kelas Bahasa Korea Ikuti kelas bahasa Korea. Terkadang sesama siswa atau guru bersedia berkomunikasi melalui WhatsApp untuk latihan.
Aplikasi Pertemanan Aplikasi seperti Tandem atau HelloTalk dirancang untuk orang yang ingin bertukar bahasa dan budaya, termasuk dengan penutur asli Korea.
Hati-hati dengan Informasi Pribadi Sebelum berbagi nomor WhatsApp atau informasi pribadi lainnya, pastikan Anda mengenal orang tersebut dengan baik dan merasa aman.

Penutup

Cara Mendapatkan Teman Korea Di WhatsApp
Cara Mendapatkan Teman Korea Di WhatsApp

Umumnya untuk cara mendapatkan teman Korea di WhatsApp, kamu harus sedikit berusaha dan memiliki sifat pantang menyerah. Karena memang hal tersebut bukanlah perkara yang mudah, karena setiap orang punya privasi masing-masing.

Namun apabila kamu membangun komunikasi dengan baik dan benar, maka bukan tidak mungkin kamu bisa mendapatkan teman dari luar negeri termasuk Korea.

Demikianlah pembahasan tentang cara mendapatkan teman Korea di WhatsApp pada artikel kali ini. Semoga artikel ini dapat membantu dan dapat membawa manfaat untuk kamu terutaman yang ingin mengetahui cara mendapatkan teman Korea di WhatsApp.

Related Post