16 Inspirasi Model Rambut Oval Layer Pendek Wanita

Memiliki bentuk wajah oval tentu menjadi alasan bagi wanita untuk mempertimbangkan Model Rambut Oval Layer Pendek yang sesuai dengan wajah. Pasalnya model rambut yang tidak sesuai akan mempengaruhi bentuk wajah.

Model rambut oval layer pendek merupakan gaya potongan rambut yang memberikan kesan rambut lebih bervolume dan mengembang. Biasanya gaya rambut model oval layer digunakan pada rambut panjang. Namun bukan berarti model rambut oval layer tidak cocok digunakan pada rambut pendek yah Girls..

Tampilan layering dari model rambut oval dapat mempertegas bentuk rahang dan memberikan kesan indah dari belakang karena potongan layernya. Tentu banyak wanita yang ingin menggunakan model ini karena tergolong dalam model rambut wanita trendy masa kini.

Inspirasi Model Rambut Oval Layer Pendek

Tidak hanya anak-anak saja, orang dewasa juga ingin menggunakan model rambut yang berbeda untuk menciptakan kriteria masing-masing. Oleh sebab itu berikut inspirasi model rambut oval layer pendek yang bisa kamu coba untuk menciptakan kesan menarik dan kharismatik.

  • Medium Layered

Model Rambut Oval Layer Pendek
Sumber : therighthairstyles.com

Model Rambut Medium Layered ini adalah potongan gaya rambut dengan panjang sebahu. Gaya rambut model medium layered akan lebih indah jika di warnai dengan warna yang tidak mencolok seperti warna coklat. Kemudian kamu dapat menambahkan highlight warna blonde pada layer rambut yang telah di bentuk agar membuat tampilan tampak memesona.

  • Oval Layer Bergelombang

Model Rambut Oval Layer pendek
Sumber : tajukkelana.com

Inspirasi model rambut oval layer pendek berikutnya adalah Oval Layer Bergelombang. Model rambut ini bisa dicoba jika kamu ingin tampil lebih menonjol karena potongan rambut yang berlapis lapis dapat memberikan kesan tampak lebih bervolume dan bergelombang.

Model rambut ini juga menjadi solusi bagi kamu yang memiliki rambut tipis, karena pengaruh dari potongan layeringnya. Selain itu, yang membuat model rambut ini layak dicoba adalah perubahan yang terjadi pada wajah cenderung terlihat lebih fresh dan dewasa.

  • Choppy Oval Layer

Model Rambut Oval Layer Pendek
Sumber : kumparan.com

Model Rambut Choppy Oval Layer adalah model rambut oval layer pendek yang terbilang cukup ekstrem. Dengan potongan ujung rambut yang tidak merata, model rambut ini memberikan tampilan berantakan namun tetap punya daya tarik tersendiri.

Walaupun model rambut ini tidak banyak digunakan, tidak ada salahnya untuk mencoba model rambut ini. Jika kamu merasa nyaman, model rambut ini bisa sebagai ciri khas tersendiri karena memberikan tampilan berbeda dengan potongan rambut pada umumnya.

  • Oval Layer Sebahu Rapi

Model Rambut Oval Layer pendek
Sumber : orami.co.id

Model Rambut Oval Layer Sebahu Rapi merupakan model rambut oval layer pendek dengan gaya yang berlawanan dengan model rambut oval layer terbalik yang sudah di bahas sebelumnya. Jika model rambut oval layer terbalik memiliki potongan layering keluar, maka pada model rambut oval layer sebahu rapi memiliki potongan layering yang mengembang di tengah.

Model rambut ini dominan diaplikasikan pada rambut panjang, akan tetapi bukan berarti tidak cocok jika di aplikasikan pada rambut yang panjangnya sebahu. Terlebih lagi kamu dapat menambahkan model poni curtain bags untuk menambah kesan estetik yang mendukung pada tampilan wajah.

  • Oval Layer Satu Tingkat

Model Rambut Oval Layer Pendek
Sumber : popbela.com

Model rambut oval layer pendek yang pertama merupakan Oval Layer Satu Tingkat. Model rambut ini sangat cocok digunakan oleh cewe-cewe feminim karena potongan rambut berikut tidak menimbulkan kesan heboh namun tetap elegan.

Karena hanya terdiri dari satu tingkat layering saja, model rambut ini terlihat lebih rapi dan lurus namun tetap bervolume sehingga tidak memberikan kesan flat saat di pandang.

  • Oval Layer Tiga Tingkat

Model Rambut Oval Layer Pendek
Sumber : popbela.com

Model rambut oval layar pendek tiga tingkat sering di pilih oleh wanita yang memiliki rambut panjang. Namun hal tersebut tidak menutup kemungkinan bagi wanita yang memiliki rambut pendek.

Model Rambut Oval Layer Pendek Tiga Tingkat ini juga menjadi model rambut yang paling banyak digunakan wanita karena dapat di kombinasikan dengan berbagai gaya poni seperti poni samping, poni belah dua, dan poni pendek rata. Selain itu model ini juga sangat cocok digunakan oleh wanita yang memiliki rambut tipis karena potongan rambut tingkat tiga berikut dapat membuat rambut lebih bervolume.

  • Oval Layer Terbalik

Model Rambut Oval Layer pendek
Sumber : beautyroom.id

Model Rambut Oval Layer Terbalik merupakan gaya rambut yang berlawanan dengan model rambut oval layer pendek sebelumnya, dimana model sebelumnya memiliki layering beruntun kebawah sedangkan model rambut berikut justru memiliki potongan dengan arah berlawanan.

Mungkin sedikit aneh, tapi justru layering yang berlawanan arah tersebutlah yang memberikan kesan berbeda pada wajah. Model rambut ini akan memancarkan aura memukau dan menawan. Model rambut oval layer terbalik cocok menjadi rekomendasi untuk menampilkan efek tirus bagi kamu yang memiliki pipi chubby. kamu juga bisa melihat model rambut wanita gemuk agar terlihat kurus disini.

  • Oval Layer Tipis

Model Rambut Oval Layer pendek
Sumber : shopee.co.id

Model rambut oval layer pendek adalah gaya rambut yang cocok untuk orang yang memiliki rambut tipis. tidak jarang orang yang berambut tipis menggunakan potongan rambut layering untuk menciptakan kesan bervolume.

Model Rambut Oval Layer Tipis berikut menjadi salah satu model yang paling banyak digunakan wanita karena tidak hanya memberikan kesan simpel dan anggun, tetapi juga cocok digunakan pada berbagai jenis bentuk wajah. Untuk memperkuat bentuk layering yang di aplikasikan pada rambut, kamu dapat melakukan blow dry di rumah setelah selesai cuci rambut.

  • Oval Layer Ombre

Model Rambut Oval Layer Pendek
Sumber : pinhome.id

Hal yang diinginkan seseorang tentu sesuatu yang belum dimiliki. Sama halnya dengan orang yang berambut tipis, menginginkan agar rambutnya dapat terlihat tebal tampa memakai Wig maupun Hair Extension. Jika demikian, solusi yang bisa diambil adalah dengan mengubah model rambut agar terlihat mengembang dan lebih bervolume.

Model Rambut Oval Layer Ombre adalah model rambut oval layer pendek yang di kombinasikan dengan warna rambut tertentu sehingga menghasilkan tampilan rambut yang lebih berani dan menawan. Rekomendasi pilihan warna rambut yang cocok digunakan adalah warna coklat karena lebih sinkron dipadukan dengan berbagai jenis warna kulit.

  • Shaggy Layered Cut

Model Rambut Oval Layer Pendek
Sumber : stylecraze.com

Inspirasi model rambut oval layer pendek berikutnya adalah Shaggy Layered Cut. Dimana model rambut ini menyerupai potongan bertingkat yang sangat efektif untuk membuat tampilan rambut tampak lebih tebal.

Jika kamu mencari model rambut oval layer pendek untuk memberi kesan menebalkan rambut, shaggy layered cut bisa menjadi solusi yang tepat karena potongan rambut yang berlapis lapis secara otomatis langsung menciptakan volume sehingga tampak lebih mengembang dari bentuk rambut aslinya.

  • Elegan Feathered

Model Rambut Oval Layer Pendek
Sumber : soco.id

Sama seperti nama model rambutnya yaitu Elegan Feathered. Model rambut oval layer pendek berikut merupakan layering rambut pendek yang di warnai full pirang dengan  tambahan aksen Feathered.

Warna full pirang yang di aplikasikan pada rambut berguna untuk membuat tampilan rambut lebih indah dan juga membuat kulit tampak lebih cerah karena kontras dari warnanya. Selain itu, keunggulan dari model rambut elegan feathered ini dapat gunakan segala usia.

  • Mid-length Haircut With Side Layers

Model Rambut Oval Layer Pendek
Sumber : pinterest.com

Model rambut Mid-length Haircut With Side Layers berikut akan menampilkan gaya yang tampak lebih boys dan keren. Model rambut Mid-length Haircut With Side Layers dapat membingkai wajah kamu tampak lebih kecil karena potongan rambut tidak menutupi seluruh bagian rambut.

Berbeda dengan model layer sebelumnya, Mid-length Haircut With Side Layers justru membuat tampilan rambut tampak lebih tipis karena hanya mengisi bagian bawah rambut.

  • Model Layer Dengan Poni See Through Bangs

Model Rambut Oval Layer Pendek
Sumber : parboaboa.com

Model rambut dengan Poni See Through Bangs ini cocok untuk gadis muda karena gaya rambut tersebut akan menonjolkan kesan lebih dewasa dan menawan. Model poni yang sering kita lihat di drakor ini juga cocok loh diaplikasikan pada rambut ikal dengan cara menipiskan bagian bawah rambut agar terlihat tampak tebal bervolume.

  • Model Klasik Lob Layer

Model Rambut Oval Layer Pendek
Sumber : diary.marshabeauty.com

Model Rambut Klasik Lob Layer juga banyak dipilih oleh wanita yang mencari inspirasi model rambut oval layer pendek. Potongan lob layer dengan belahan poni sesuai selera baik belah tengah maupun belahan samping bisa kamu coba. Untuk menambah nilai klasik pada model rambut ini kamu bisa memadukannya dengan warna rambut yang tidak terlalu mencolok untuk mendapatkan hasil akhir yang memukau.

  • Pixie Cut

Model Rambut Oval Layer Pendek
Sumber : therighthairstyles.com

Model rambut oval layar pendek berikutnya adalah Pixie Cut. Pixie cut yaitu potongan rambut layer pendek yang cocok digunakan untuk kamu yang memiliki rambut tipis maupun rambut tebal.

Model rambut pixie cut memberikan kesan maskulin pada penampilan namun jika di stayling dengan baik model rambut ini justru memberi kesan feminim dan boys secara bersamaan. Potongan rambut berikut ini dapat menciptakan gaya tersendiri yang lebih modern.

  • Wavy Lob

Model Rambut Oval Layer Pendek
Sumber : fabmood.com

Inspirasi model rambut oval layer pendek yang terakhir adalah Wavy Lob. Wavy Lob adalah model rambut yang cocok di aplikasikan pada rambut bergelombang maupun rambut keriting.

Wavy lob merupakan model rambut yang cukup mudah untuk diatur. Karena aksen kriting yang ada pada rambut, model wavy lob ini dapat memancarkan kesan elegan dan dewasa secara bersamaan pada penampilan.

Tips Sebelum Memotong Rambut Pendek

Pernah dengar memotong rambut sama seperti buang sial? terkadang orang juga memotong rambut agar mendapat suasana baru dalam sehari hari maka dari itu wajib menghindari kesalahan dalam memotong rambut. Untuk menghindari terjadinya penyesalan, sebelum memotong rambut lakukan beberapa tips sebagai berikut :

  1. Pilih Salon Yang Profesional

Jika sudah di potong, maka rambut tidak akan kembali seperti sbelumnya lagi dalam waktu dekat. Jadi sebelum memutuskan untuk memotong rambut langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah memilih salon yang profesional atau ahli dalam bidangnya.

  1. Cek Model Rambut

Langkah kedua adalah dengan mencari tahu model-model rambut yang di suka atau lagi trend masa kini. Tujuannya adalah setelah potong rambut kamu merasa puas dengan suasana maupun tampilan baru yang berbeda dari sebelumnya.

  1. Seseuaikan Dengan Bentuk Wajah

Setelah mengecek model rambut, pastikan kamu memilih model yang sesuai dengan bentuk wajah. Pasalnya model yang tidak cocok akan mempengaruhi bentuk wajah seperti semakin terlihat tua atau terlalu dewasa.

  1. Bisa Manatanya

Miliki rambut pendek memang tidak perlu usaha yang terlalu berat untuk mengurus dan menata rambut. Namun jika ingin tampilan yang lebih indah kamu bisa saja mempelajari cara merawat dan menata rambut saat berada di salon atau browsing dari internet.

Tips Memilih Model Rambut Oval Layer Pendek Wanita

Tips Deskripsi Singkat
Pahami Bentuk Wajah Anda Model rambut oval layer pendek cocok untuk bentuk wajah oval, tetapi pertimbangkan fitur wajah Anda lainnya.
Konsultasikan dengan Ahli Tata Rambut Berbicaralah dengan tata rambut profesional untuk saran yang sesuai dengan tipe rambut dan gaya hidup Anda.
Perhatikan Tekstur Rambut Pertimbangkan apakah rambut Anda lurus, keriting, atau bergelombang, karena ini mempengaruhi hasil akhir.
Fleksibel dan Mudah Diatur Pilih model yang mudah diatur dan sesuai dengan rutinitas harian Anda.
Perhatikan Gaya dan Tren Terbaru Jelajahi tren rambut saat ini dan cari inspirasi dari model rambut layer pendek yang sesuai dengan gaya Anda.

Penutup

Model Rambut Oval Layer Pendek
Model Rambut Oval Layer Pendek

Demikianlah inspirasi Model Rambut Oval Layer Pendek yang bisa kami infokan. Sekilas melihat mungkin ada beberapa kemiripan pada model rambut di atas, namun sebenarnya masing-masing model rambut memiliki ciri khas tersendiri.

Pastikan kamu memilih model rambut yang cocok dengan bentuk wajah, karena kesalahan dalam memilih model rambut juga bisa memperburuk tampilan. Jika masih bingung, kamu juga bisa menggunakan bantuan aplikasi cek model rambut anti gagal untuk mengetahui model rambut dan warna apa yang cocok sesuai bentuk wajah kamu.

Apakah kamu sudah dapat pandangan ingin menggunakan model rambut yang seperti apa ??

Related Post