8 Aplikasi Jual Beli Barang Bekas Terpercaya 2023

Rohma Dearni

Untuk menjual dan menemukan barang dengan harga lebih murah kamu pasti membutuhkan aplikasi jual beli barang bekas aman dan terpercaya.

Beruntungnya kini sudah banyak aplikasi yang akan membantu pengguna memfilter pencarian dan menemukan barang sesuai dengan kualifikasi kalian. Apabila sobat sedang mencari aplikasi untuk menjual barang bekas layak pakai cek daftar aplikasi yang sudah Mocipay rangkum.

Aplikasi Jual Beli Barang Bekas Terbaik

Aplikasi jual beli barang bekas akan membantu kamu mempromosikan barang-barang second kepada pengguna lain yang sedang mencari produk yang serupa, hal itu berarti kamu juga punya kesempatan untuk menemukan produk yang sama sebagai seorang pembeli.

Sebagai pemula, tidak perlu khawatir dengan platform-platform yang kami uraikan, karena kamu akan memegang kendali dalam proses jual beli sehingga dapat menjamin keamanan barang dan transaksi.

  • OLX

OLX

OLX (online exchange) merupakan salah satu situs jual beli barang bekas terpercaya yang memungkinkan penggunanya untuk menjual dan mencari barang bekas terdekat dari lokasi mereka menggunakan fitur geotagging.

Nama situs jual beli online barang bekas ini semakin dikenal karena sudah menyediakan barang-barang terkecil seperti aksesoris hingga besar seperti motor dan mobil.

OLX sukses mendedikasikan dirinya sebagai salah satu aplikasi jual beli barang bekas terlengkap dan terpercaya hingga saat ini, terbukti dari banyaknya user yang bergabung. Hal ini sudah pasti menguntungkan kamu sebagai penjual, dimana semakin banyaknya pengguna yang mengunjungi lapakmu yang berarti mempercepat penjualan sebuah barang.

Tidak sampai disana, OLX juga mendukung transaksi COD (cash on delivery) dengan demikian pelanggan dan pembeli dapat bertemu untuk menyelesaikan transaksinya.

Jika kalian kamu tertarik untuk menjual barang di OLX cukup masuk kedalam situs jual bli OLX lalu klik fitur jual yang tertera disebelah kanan beranda. Bagi kamu yang hanya tertarik untuk menemukan barang bekas saja, cukup masukkan kata kunci nama barang yang kamu butuhkan, nanti sistem akan menampilkan hasil yang relevan, silahkan chat penjual untuk melanjutkan transaksi.

  • Facebook Marketplace

Facebook Marketplace

Di urutan kedua ada marketplace facebook sebagai salah satu aplikasi jual beli barang bekas yang memungkinkan kalian untuk menemukan barang-barang bekas terkecil, peralatan rumah tangga hingga kendaraan.

Seperti yang sudah disinggung, selaku penjual memiliki kendali penuh atas barang yang dijual namun harus sesuai dengan syarat dan ketentuan aplikasi yang berlaku, begitupun dengan marketplace pada facebook.

Facebook salah satu aplikasi media sosial yang masih bertahan hingga saat ini. Nah, perlu kalian ketahui fitur marketplcae facebook ini terdapat dalam aplikasi sehingga pengguna dapat melakukan dua aktivitas yang berbeda tanpa harus beralih aplikasi.

Sama halnya dengan OLX, facebook marketplace mendukung pengguna yang ingin melakukan transaksi secara langsung atau COD. Penjual dan pembeli nantinya akan dihubungkan dalam ruang chat/ messenger, disana mereka dapat menyepakati pembayaran dan pengiriman barang.

Cari dan temukan barang bekas lebih spesifik disini 10 Aplikasi Jual Beli Mobil Bekas Terbaik dan Terpercaya 2023

  • Carousell: Jual Beli

Careousell
Careousell

Setelah facebook marketplace, ada carousell sebagai salah satu aplikasi jual beli barang bekas gratis. Aplikasi ini sangat memungkinkan kalian untuk menjual barang bekas dari berbagai kategori, mulai dari produk kecantikan, komputer sampai pada kendaraan dan rumah.

Para penjualpun akan diberikan keleluasaan dalam menjual barang, namun harus sesuai dengan syarat dan ketentuan aplikasi. Untuk mempermudah penjualan, kalian dapat menuliskan keyword pada barang dimana pembeli nantinya lebih mudah melacak dengan kata kunci yang sama.

  • Bukalapak

Bukalapak

Dikenal menjual barang baru, ternyata bukalapak termasuk dalam aplikasi jual beli barang bekas yang cukup dikenal masyarakat.

Segala jenis barang bekas mungkin kamu temukan didalam aplikasi bukalapak, karena platform ini sudah melayani lebih sekitar 50 juta pengguna aktif. Jadi produk yang kamu jual memiliki potensi lebih cepat terjual di platfom ini.

Kategori barang yang ada pada bukalapak pun bervariasi mulai dari produk fashion, peralatan rumah tangga, barang elektronik sampai pada alat eletronik. Kalian tidak perlu ragu menjual dan bertransaksi di bukalapak.

  • Tokopedia

Tokopedia

Nama tokopedia sudah tidak asing lagi ditelinga masyarakat, platform ini sempat dilelukan karena menjual barang yang berkualitas. Tokopedia memang lebih dikenal sebagai salah satu aplikasi yang menjual barang baru, namun ada juga seller yang menjual berang bekas dan berkualitas sesuai dengan kualifikasi aplikasi.

Tokopedia memiliki 100 juta pengguna aktif yang sudah pasti memengaruhi penjualan produk kamu ya. Jika barang kamu punya kualitas, tidak perlu takut mematok harga tinggi disini.

Sedangkan untuk pembeli, keuntungan double akan dituai dengan pemanfaatan aplikasi jual beli barang bekas terpercaya ini. Mengapa demikian? prlatform resmi ini yang akan menjamin kualitas barang yang dijual, kalian bisa membandingkan harga produk baru dan bekas karena semua sudah tersedia di tokopedia.

Barang bekas yang dapat kamu temukan pada tokopedia bervariasi, mulai dari baju, jam tangan, komputer, handphone dan mobil bekas.

  • Shopee

Shopee

Setelah Tokopedia, shopee menjadi salah satu aplikasi yang menyediakan beragam kategori barang. Aplikasi ini menjadi salah satu platform yang menyediakan barang bekas yang dapat dijangkau pengguna.

Shopee mencetak rata-rata pengunjung situs terbanyak dan menggeser posisi tokopedia sebelumnya, sedangkan untuk pengunduh aplikasi shopee tercatat 203 juta pengguna.

Shopee sebagai salah satu aplikasi jual beli barang bekas menawarkan harga yang lebih terjangkau, metode pembayaran yang bervariasi dan ekspedisi super ramah dan siap tanggap. Kategori barang yang kalian temukan dalam shopee lengkap, mulai dari pakaian, tas, HP, komputer, sepeda motor dan mobil bekas.

Untuk menjual barang bekas di shopee kalian harus mendaftarkan diri sebagai seller dahulu ya, sedangkan untuk pembeli kalian bisa menjangkau aplikasi dan website shopee untuk memasukkan keyword produk yang dicari.

  • Mau Jual

Mau jual

Sedang mencari aplikasi jual beli barang bekas khusus ponsel? Mau jual tersedia untuk kamu nih. Aplikasi ini membantu penjual menyelesaikan transaksi dengan mudah, bahkan mereka punya kurir instan untuk mengambil ponsel dari penjual dan mengirimkanya kepada pembeli.

Dengan mau jual kamu bisa mengetahui update harga HP yang akan dijual, pun hasil penjualan akan langsung masuk kedalam rekening dan saldo crypto kamu ya.

  • Kaskus Jual Beli

Kaskus

Di urutan terakhir ada kaskus jual beli sebagai salah satu aplikasi jual beli barang bekas yang sudah melayani 1 juta pengguna. Tidak perlu khawatir menggunakan kaskus, sebab sudah tersedia beragam produk mulai dari fashion, gadget, perlengkapan rumah tangga, dan alat otomotif.

Selain itu, aplikasi jual beli barang bekas ini menyediakan rekening bersama (rekber) dimana pembeli wajib transfer pembelian kepada rekening kaskus yang berarti bukan pada rekening penjual langsung. Ini merupakan cara pembayaran yang lebih aman dan sudah digunakan beberapa platform belanja online besar seperti shopee.

Website Jual Beli Barang Bekas Terbaik

Tidak hanya via aplikasi jual beli barang bekas, ternyata ada beberapa website yang dapat kalian manfaatkan untuk menemukan barang yang didambakan.

Website jual beli barang bekas ini menjual kategori barang yang cukup lengkap dan sudah pasti berkualitas. Untuk kalian yang enggan menggunakan sebuah aplikasi, manfaatkan saja beberapa website terbaik yang sudah kami rangkum.

  • Prelo

Salah satu website jual beli barang bekas yang dapat kalian manfaatkan bernama prelo. Website ini sudah merangkum semua kategoori produk seperti pakaian, peralatan rumah tangga dan gadget.

Yang menjadi keunikan dari aplikasi prelo karena adanya fitur jastip yang memungkinkan kamu menitip suatu barang pada pengguna lainya. silahkan akses prelo melalui website prelo.co.id

  • Belanja Bekas

Belanja bekas
Belanja bekas

Belanja bekas salah satu website jual beli barang bekas yang menyediakan beberapa kategori barang. Memang, awalnya website ini hanya menyediakan ponsel bekas, namun seiring berjalanya waktu mereka melakukan perluasan pasar dan mulai menambah kategori.

Jika kalian tertarik menggunakan platform belanja bekas dapat mengunjungi peramban dan memasukkan kata kunci produk yang kalian butuhkan.

  • Jualo

Jualo salah satu situs jual beli barang bekas aman yang dapat tawar menawar dengan pembeli. Melalui situs jualo, pengguna bisa memilih aktivitas yang ingin dilakukan, apakah ingin menjual atau membeli produk.

Produk yang tersedia di jualo bermacam-macam, mulai dari fashion, alat rumah tangga, kendaaran, alat elektronik hingga hunian. Walau belum tersedia dalam aplikasi, jualo punya layanan yang memuaskan seperti produk asuransi dan menyediakan lowongan pekerjaan khusus untuk klian yang sedang mencari suatu pekerjaan.

  • Tinkerlust

Untuk kaum wanita yang ingin berburu barang bekas dan branded, sudah ada website tinkerlust yang menyediakan beberapa kategori produk untuk fashion dan kecantikan.

Jika beberapa situs yang sudah kita bahas merangkap untuk beberapa kategori barang, tinkerlust hadir untuk mempermudah kalian menemukan barang yang lebih spesifik.

Biasanya yang tergabung ada situs jual beli barang bekas ini adalah para influencer dan selebriti, yang berarti jika kalian tertarik memasarkan barang disini harus memperhatikan kualitas produk yang akan diunggah agar tidak tenggelam dengan barang serupa yang memiliki kualitas yang lebih baik.

Akhir Kata

Aplikasi Jual Beli Barang Bekas
Aplikasi Jual Beli Barang Bekas

Itulah beberapa aplikasi jual beli barang bekas yang dapat sobat pilih berdasarkan layanan yang sudah kami jabarkan. Aplikasi diatas sudah tersedia dalam website, sehingga kalian dapat mengunjunginya terlebih dahulu dan membuat perbandingan disana.

Related Post

Tinggalkan komentar