5 Perbedaan Serum Scarlett Asli dan Palsu, Jangan Salah Pilih!

Intan Melawi Sinaga

Jika kamu merupakan salah satu pengguna serum scarlett, Kamu wajib tahu perbedaan serum scarlett asli dan palsu. Banyaknya produk skincare yang beredar membuat banyak juga produk-produk palsu yang bermunculan, sehingga kita sebagai pengguna harus lebih teliti dalam membeli produk termasuk serum scarlett.

Karena jika menggunakan produk palsu, dapat berdampak negatif terhadap kulitmu, seperti mengalami iritasi kulit, alergi, infeksi kulit, bahkan bisa memicu terjadinya kanker kulit.

Oleh sebab itu, Kamu harus jeli dalam memilih produk termasuk harus tahu letak perbedaannya. Jika Kamu pengguna scarlett, maka wajib tahu perbedaan serum scarlett asli dan palsu. Simak penjelasannya!

Sekilas Tentang Serum Scarlett

Perbedaan Serum Scarlett Asli Dan Palsu1
Sumber : Your Wild Daisy

 

Scarlett whitening adalah produk kecantikan lokal milik artis papan atas Felicya Angelista. Produk-produk scarlet berupa perawatan wajah, perawatan tubuh, dan perawatan rambut. Produk scarlett telah terdaftar BPOM dan aman digunakan oleh berbagai kalangan, termasuk ibu hamil dan menyusui.

Awal kemunculan Scarlett, fokus utamanya adalah perawatan wajah sehingga membuat produk serum scarlett menjadi banyak dikenal dan diminati pelanggan.

Khusus untuk produk perawatan wajah, scarlett whitening menawarkan dua (2) seri yaitu Acne Series dan Brightly Series. Selain itu, ada juga Scarlett Glowtening Serum yang fungsinya membantu memberikan efek glowing pada kulit. Serum scarlett memiliki kandungan antioksidan yang mampu melindungi kulit dari polusi sehingga sangat cocok untuk Kamu yang punya banyak aktivitas diluar ruangan.

Macam-Macam Serum Scarlett Dan Manfaatnya

Sebelum mengetahui perbedaan serum scarlett asli dan palsu, di bawah ini akan diuraikan macam-macam serum scarlett dan manfaatnya :

  1. Acne Serum

Perbedaan Serum Scarlett Asli Dan Palsu2
Sumber : MS Glow Store

 

Manfaat acne serum adalah membantu meredakan peradangan, iritasi dan kemerahan yang diakibatkan jerawat, dan meregenerasi sel kulit tanpa iritasi pada kulit yang sensitif.

Selain itu, Kandungan centella asiatica yang terdapat pada acne serum dapat melembabkan dan menenangkan kulit. Kandungan lain pada acne serum yaitu air dari sari daun tea tree, salicylic acid, ekstrak licorice, dan vitamin C yang berfungsi untuk melindungi kulit.

  1. Brightly Ever After Serum

Perbedaan Serum Scarlett Asli Dan Palsu3
Sumber : Marsha Beauty

 

Sesuai dengan namanya Brightly Ever After Serum, manfaat utama dari serum ini adalah untuk mencerahkan kulit agar warna kulit wajah jadi merata. Serum ini juga mampu mengontrol kadar minyak yang berlebih di wajah.

Serum ini diformulasikan dengan phyto whitening, glutathione, vitamin C, niacinamide, dan air bunga lavender yang fungsinya untuk menutrisi kulit dan memudarkan noda hitam bekas jerawat ataupun luka lainnya.

  1. Scarlett Glowtening Serum

Perbedaan Serum Scarlett Asli Dan Palsu4
Sumber : Sheila Utama

 

Manfaat Scarlett Glowtening Serum yaitu untuk menjaga skin barrier agar selalu terjaga dengan baik. Skin barrier adalah lapisan terluar kulit yang berperan penting untuk melindungi kulit dari polusi, radiasi sinar UVA dan UVB, dan bahan kimia yang berbahaya.

Serum ini mengandung minyak geranium yang mampu menyamarkan garis halus di wajah sehingga wajah menjadi lebih kencang, elastis, dan memperlambat efek penuaan. Kemudian, terdapat kandungan Allantoin yang berfungsi sebagai antioksidan, sehingga pertumbuhan kolagen bisa lebih baik dan kulit terasa lebih muda.

Salah satu kandungan yang paling penting yaitu Tranexmide yang mampu melindungi kulit dari sinar UV dan meredakan peradangan kulit. Terakhir, yaitu kandungan Niacinamide yang fungsinya untuk melembapkan dan menyamarkan noda hitam bekas jerawat.

  1. Niacinamide 5% Beta Glucan 7 Ph

Perbedaan Serum Scarlett Asli Dan Palsu5
Sumber : About Life and My Favorite Things

 

Niacinamide merupakan salah satu kandungan yang sering dipakai pada produk kecantikan. Hal itu tidak mengherankan, karena niacinamide memang punya banyak manfaat pada wajah. Sama halnya dengan produk scarlett, scarlett juga punya serum Niacinamide 5% Beta Glucan 7 Ph.

Serum ini berfungsi untuk memperbaiki skin barrier wajah, anti-inflamasi, dan antioksidan, menyamarkan hiperpigmentasi, mengontrol produksi minyak di wajah, serta menjadikan kulit menjadi lebih cerah.

  1. Skin Smoothing Retinol Serum

Perbedaan Serum Scarlett Asli Dan Palsu6
Sumber : Pojokata

 

Selain menyediakan produk serum yang mengandung niacinamide, scarlett juga memperkenalkan produk serumnya yang mengandung retinol.

Serum satu ini memiliki manfaat untuk menyamarkan pori-pori yang besar dan membantu meningkatkan produksi kolagen di wajah agar menjadi lebih lembut dan membuat wajah semakin lebih muda.

Artikel Menarik Lainnya :Β Perbedaan Scarlett Whitening Body Lotion Romansa dan Charming

Perbedaan Serum Scarlett Asli dan Palsu

Sebelum membeli produk scarlett, pastikan untuk membeli produk asli agar tidak menimbulkan iritasi pada kulitmu.

Beberapa hal yang perlu diketahui untuk melihat perbedaan serum scarlett asli dan palsu, diantaranya :

  1. Membandingkan Harga

Dalam membandingkan harga, juga dapat diketahui perbedaan serum scarlett asli dan palsu. Seperti yang sudah kita tahu, bahwa serum scarlett dijual seharga Rp 75000 pada official store nya. Jika mendapatkan penawaran lebih murah, sebaiknya lebih baik hindari membeli produk dibawah harga rata-rata.

Karena produk-produk dari scarlett sudah memiliki harga pasaran yang ditetapkan oleh pusat, sehingga reseller tidak mungkin menjual dengan harga yang berbeda jauh.

  1. Cek Hologram Scarlett

Perbedaan serum scarlett asli dan palsu dapat dilihat dengan cara mengecek hologramnya. Pada stiker hologram terdapat tulisan scarlett serta kombinasi angka dan huruf yang merupakan serial code.

Serial code tersebut dapat dicek di halaman verifikasi khusus website resmi scarlett whitening. Kamu dapat mengikuti langkah-langkah nya dengan mengklik situs wesbsite resminya lalu isi nama lengkap, kota, email, dll.

  1. Cek Batch Number dan Tanggal Kadaluarsa

Setiap serum yang asli mencantumkan batch number dan tanggal kadaluarsanya dibawah kemasan kardus dan kaca. Selain itu, tanggal kadaluarsanya harus sama antara kemasan kardus dan kaca. Jika sama, produk tersebut asli tetapi jika berbeda bisa jadi itu produk scarlett palsu.

Perlu kamu ketahui, bahwa serum scarlett asli tanggal kadaluarsanya tidak lebih dari 24 bulan. Hal ini dilakukan untuk menjaga agar kandungannya tetap bisa memberi manfaat pada para pengguna. Jika menemukan tanggal yang lebih dari 24 bulan, maka produk tersebut adalah palsu.

Dengan melakukan pengecekan batch number dan tanggal kadaluarsa, maka dapat diketahui perbedaan serum scarlett asli dan palsu.

  1. Perhatikan Warna dan Tekstur

Warna dan tekstur produk juga bisa menjadi salah satu cara untuk melihat perbedaan serum scarlett asli dan palsu. Jika warna isi scarlett lebih pucat atauΒ  lebih cerah Kamu harus hati-hati karena warna yang berbeda bisa menandakan bahwa produk tersebut adalah palsu. Hal ini dapat membantu untuk melihat perbedaan scarlett asli dan palsu.

Selain itu juga untuk melihat perbedaan serum scarlett asli dan palsu, dapat dilihat dari teksturnya. Serum scarlett yang asli memiliki tekstur yang lembut di kulit dan tidak terlalu kental. Sementara itu, untuk serum palsu akan memiliki tekstur cair dan kental.

  1. Ketahui Izin Edar BPOM

Cara lain untuk melihat perbedaan serum scarlett asli dan palsu adalah dengan mengecek izin edar BPOM nya. Nomor izin edar BPOM dapat Kamu akses melalui laman resmi BPOM https://cekbpom.pom.go.id dengan cara memasukkan kode yang ada pada kemasan.

Tips Membeli Serum Scarlett Asli

Setelah mengetahui perbedaan serum scarlett asli dan palsu, berikut ini beberapa tips membelu serum scarlett asli yang wajib Kamu ketahui :

  • Pastikan Membeli di Official Store

Untuk pembelian serum scarlett, pastikan membeli di official storenya baik itu shopee atau langsung ke instagramnya. Jika membeli di official store, sudah pasti serum yang kamu beli adalah asli.

  • Beli di Toko Terpercaya

Jika ingin membeli produk di toko, pastikan membeli di toko terpercaya dengan rating tinggi dan banyak ulasan positif dari pembeli sebelumnya. Baca setiap ulasan dari toko tersebut untuk memastikan produk yang dijual adalah asli. Jika akhirnya membeli di toko tersebut, jangan lupa untuk cek kadaluarsa, batch number dan serial code nya.

  • Jangan Tergiur Dengan Harga Murah

Siapa yang tidak akan tergiur jika ditawarkan dengan harga yang murah? Tetapi kamu harus tetap hati-hati agar terhindar dari produk palsu. Di official store, harga serum scarlett adalah Rp 75000. Sedangkan di toko-toko star seller dijual dikisaran harga Rp 55000. Jika ingin mendapatkan produk yang sudah pasti asli, maka sebaiknya beli di official storenya dan jangan lupa cek secara berkala siapatau ada diskon jadi bisa dapat harga lebih murah.

Kesimpulan

Perbedaan Serum Scarlett Asli Dan Palsu
Perbedaan Serum Scarlett Asli Dan Palsu
Perbedaan Serum Scarlett Asli Serum Scarlett Palsu
πŸ”° Harga βœ… Lebih mahal ❌ Lebih murah
πŸ”° Kemasan βœ… Kemasan terlihat berkualitas, memiliki stiker bertuliskan “Asli” ❌ Kemasan terlihat kurang berkualitas, tidak memiliki stiker “Asli”
πŸ”° Tekstur βœ… Tekstur lebih cair dan mudah menyerap ke kulit ❌ Tekstur lebih kental dan sulit menyerap ke kulit
πŸ”° Bau βœ… Memiliki aroma khas yang harum dan tidak menyengat ❌ Memiliki aroma yang kurang enak dan menyengat
πŸ”° Hasil βœ… Mampu memberikan hasil yang memuaskan, seperti mencerahkan, menghaluskan, dan memperbaiki tekstur kulit ❌ Tidak memberikan hasil yang memuaskan, bahkan dapat menimbulkan efek samping seperti iritasi dan alergi

Itulah beberapa perbedaan serum scarlett asli dan palsu. Pada artikel ini telah dibahas Tips membeli serum scarlet asli serta cara untuk mengetahui perbedaan scarlett asli dan palsu. Jadi, pastikan kamu tidak salah dalam membeli serum scarlett ya. Pastikan beli serum scarlett yang asli!

Related Post