10+ Desain Taman Minimalis Depan Rumah Menarik

Yus menteria

Kamu lagi mencari Desain Taman Minimalis Depan Rumah Menarik? Keberadaan sebuah taman pasti sangat dibutuhkan di kota yang padat, sumpek dan penuh polusi. Memiliki taman depan rumah tentu sangat menguntungkan. Selain dapat menghilangkan stress taman akan membuat rumah menjadi lebih sejuk, nyaman, asri dan menarik.

Taman Minimalis Depan Rumah Menarik. 
Taman Minimalis Depan Rumah Menarik.

Banyak orang yang bermimpi untuk tinggal di kota, namun tidak sedikit yang berkeinginan membuat dan mencari referensi Taman Minimalis Depan Rumah Sederhana dan Menarik.

Membuat taman minimalis dibagian depan rumah menjadi suatu hal yang perlu untuk direncanakan. Pembuatan taman minimalis depan rumah sederhana dan menarik menambah kesan tampilan yang begitu aesthetic pada rumah. Jika kamu ingin mencari ide desain taman minimalis depan rumah yang sesuai untuk bagian depan halaman rumah.

Tempat yang sempit bukan berarti kamu tidak perlu membuat taman. Rumah yang indah akan membuat nyaman pemilik maupun tamu. Dengan dekorasi Simple dan kreatif, kamu bisa membuat taman minimalis depan rumah yang sederhana dan elegan.

Alasan Memiliki Taman Minimalis Depan Rumah Sederhana

Sebagian dari anda pastinya masih banyak yang bingung mengapa perlu diberikan fasilitas berupa taman di bagian halaman depan rumah. Padahal membuat taman dapat memberikan banyak manfaat bagi para penghuninya. Ketika kamu memiliki taman maka saat melihat ke depan rumah disambut dengan pemandangan aesthetic, hijau yang sangat memberikan kesan yang menyegarkan mata.

Dengan hal tersebut akan membuat kamu lebih bersemangat dalam menjalankan aktivitas keseharian maupun di saat bekerja. Selain itu, keberadaan taman dapat memberikan efek keindahan bagi rumah.

Contoh Desain Taman Mimimalis Depan Rumah Menarik

Nah, berikut adalah beberapa contoh desain taman minimalis depan rumah sederhana dan menarik yang menjadi inspirasi untuk menghias taman yang mungil di depan rumah kamu.

1. Taman Minimalis Depan Rumah

Untuk kamu yang jenuh akan perlu adanya taman yang minimalis didepan rumah, yang habis beli rumah yang ada di kawasan perumahan, mungkin masih ada beberapa sisa lahan dibagian depan. Sebagian sisa lahan dan bisa dimanfaatkan sebagai carport, dan sisanya bisa digunakan untuk membuat taman mini seperti gambar di atas ini ya sobat.

Taman Minimalis Depan Rumah Menarik dan Sederhana

2. Menata Taman Depan Rumah Sederhana Dengan Pohon

 

Taman Depan Rumah Sederhana Dengan Pohon 
Taman Depan Rumah Sederhana Dengan Pohon

Nah, disini kamu bisa menambahkan berbagai jenis pohon dengan berukuran sedang ketika dirasa lahan yang memiliki cukup luas. Kamu bisa menambahkan sekitar 3 sampai 4 tanaman yang berukuran sedang untuk mengisi halaman atau tanaman minimalis depan rumah yang menarik, kemudian untuk bagian sisanya bisa ditambahkan dengan rumput atau jenis tanaman kecil yang menarik.

3. Ide Desain Taman Minimalis Dengan Dekorasi Lampu Taman

Lampu-Taman Mimalis
Sumber: Google.com

Menciptakan ide desain taman minimalis depan rumah degan tambahan dekorasi lampu taman, lampu yang tidak terlalu cerah akan menambah kesan romantis dan menenangkan pemikiran ketika kamu duduk bersantai dan menikmati suasana serta keindahan alam pada malam hari.

4. Desain Taman Minimalis Dengan Bunga Berwarna-Warni

Taman Depan Rumah Sederhana Dengan Berwarna warni
Taman Depan Rumah Sederhana Dengan Berwarna warni

Rekomendasi ke empat, ada taman minimalis depan rumah menarik dengan bunga berwarna- warni yang indah. Untuk bunga-bunganya bisa kamu tanam di sepanjang area teras depan rumah. Buat pembatas batu bata supaya lebih menarik dan rapi, area sekitar tanam bisa kamu tanami rumput tanam mini. Desain taman minimalis depan rumah ini cocok diaplikasikan di area depan rumah supaya terkesan rumah kamu terlihat cantik.

5. Tanam Minimalis Samping Rumah Dapur

taman-dalam-rumah-dekat-dapur-
Sumber: Rumah123.com

Selain taman minimalis depan rumah, ada baiknya juga jika suasana dapurmu tampak minimalis. Yuk, manfaatkan sisa ruang dapur sebagai tanam mini. Pastikan arah hadap meja mininya menghadap ke arah taman ya, jadi kamu bisa mengemil, ngopi atau menikmati sajian makanan sembari menikmati keindahan taman kecilmu,

Supaya kebersihan dapur tetap terjaga, beri sekat berupa kaca transparan tanpa bingkai. Untuk desain tamannya, taman bisa kamu di bangun diarea seluas 1,5 x 1,5 meter saja lho. Tanam beberapa jenis tanaman hias kecil bisa diberi beberapa pot, kerikil di bagian bawah, dan hiasan rumput estetik dibagian dinding, bagaimana sobat? terilhat menarik dan sederhana bukan?

6. Desain Taman Depan Rumah Minimalis

Desain Taman Depan Rumah Minimalis
Desain Taman Depan Rumah Minimalis

Desain taman minimalis lainnya bisa kamu lihat pada gambar ini, desain taman ini terlihat cukup menarik. Rumput pada taman ini bisa menggunakan sintetis atau rumput gajah Jepang. Agar terlihat lebih bagus kamu bisa menggunakan tanaman berukuran kecil.

7. Desain Taman Rumah Sederhana

Desain Taman Rumah Sederhana 
Desain Taman Rumah Sederhana

Desain taman ini terlihat sangat natural, dengan ukurannya 2.5 meter x 4 meter persegi. Ide desain taman minimalis depan rumah supaya terlihat menarik bisa kamu terapkan pada bagian depan rumah. Jenis tanaman yang bisa di tanam pun sangat beragam mulai dari berupa bunga dan lain sebagainya.

8. Desain Taman Kecil Minimalis Depan Rumah

Desain Taman Rumah Sederhana 
Desain Taman Rumah Sederhana

Nah, di gambar ini terlihat berukuran kecil menjadi taman minimalis depan rumah dengan lahan yang sempit yang terlihat menarik dan sederhana. Paduan antara rumput dan tanaman yang berukuran kecil memang membuat taman tidak terlalu ramai. kamu dapat melihat beberapa desain lainnya

9. Taman Minimalis Untuk Hunian di Komplek Perumahan

Taman Minimalis Untuk Hunian di Komplek Perumahan 
Taman Minimalis Untuk Hunian di Komplek Perumahan

Bagi kamu yang tinggal di kawasan komplek perumahan, penataan taman memang tidak leluasa. Hal itu dikarenakan dimensi tanah dan bangunan yang sangat terbatas, sehingga sisa lahan terbilang minim. Walaupun demikian anda tetap bisa membangun taman minimalis di rumah.

Sisakan separuh halaman sebagai akses keluar masuk kendaraan. Gunakan paving blok pada area tersebut agar tidak mengganggu resapan air ketika musim hujan tiba, separuh halaman lain dapat kamu gunakan sebagai taman minimalis depan rumah dan asri tentunya.

10. Desain Taman Minimalis Tropis

Desain Taman Minimalis Tropis 
Sumber: Google.com

Dengan desain taman tropis mungkin hal yang pertama kali terlintas saat memiliki rumah minimalis. Nyatanya, taman bisa pilihan untuk menghasilkan luar rumah menjadi rimbun dan menciptakan suasana liburan lho.

Nah, kamu bisa menggunakan bahan-bahan alami, seperti paving batu kapur dan kayu berbahan keras, Jangan takut membiarkan kayu tampak lapuk karna ini menciptakan keseimbangan, tetapi tetap tampak menarik.

11. Membawa Suasana Taman Ke Dalam Ruang

Membawa Suasana Taman Ke Dalam Ruang
Membawa Suasana Taman Ke Dalam Ruang

Identik dengan penggunaan kaca-kaca besar, konsep ini tentu dilakukan sebagai upaya menghemat energi. Namun lebih dari itu, dinding kaca yang lebar seperti ini juga menguntungkan untuk pemandangan taman sehingga hadir di dalam ruangan.

Tips Memilih Desain Tama Mini Minimalis

Tips Penjelasan
Tentukan Tujuan dan Fungsi Tentukan tujuan utama taman mini minimalis Anda. Apakah untuk relaksasi, estetika visual, atau fungsi lainnya? Ini akan membantu membimbing pemilihan elemen desain dan tanaman yang sesuai.
Pertimbangkan Ruang yang Tersedia Evaluasi ukuran dan bentuk ruang yang tersedia untuk taman. Sesuaikan desain dengan ukuran ruang agar proporsional dan tidak terlalu padat.
Pilih Tema Desain yang Konsisten Pilih tema desain yang konsisten dengan gaya minimalis. Hindari desain yang terlalu rumit atau berlebihan. Pertimbangkan elemen-elemen sederhana dan garis-garis bersih dalam tema desain taman Anda.
Pilih Tanaman yang Tepat Pilih tanaman yang sesuai dengan iklim, pencahayaan, dan perawatan yang dapat Anda berikan. Tanaman berdaun kecil atau tanaman pot kecil sering cocok untuk taman mini minimalis.
Rencanakan Tata Letak yang Efisien Rencanakan tata letak dengan efisien. Pertimbangkan penempatan tanaman, elemen dekoratif, dan elemen fungsional seperti jalan setapak atau tempat duduk dengan baik untuk menciptakan ruang yang seimbang dan menyenangkan.

Penutup

Desain Taman Minimalis Depan Rumah Menarik
Desain Taman Minimalis Depan Rumah Menarik

Demikianlah beberapa ulasan tentang Desain Taman Minimalis Depan Rumah semoga bisa menjadi inpirasi bagi kamu yang ingin membuat taman minimalis menarik. Terimakasih telah mengunjungi Mocipay dan semoga artikel Desain Taman Minimalis Depan Rumah di atas bermanfaat untuk kalian semua dan terima kasih.

Related Post

Tinggalkan komentar