3 Cara Menghapus Akun Akulaku yang Sudah Terdaftar

Widya Samosir

Jika saat ini anda tidak ingin menggunakan aplikasi akulaku lagi maka silahkan selesaikan cara menghapus akun akulaku yang sudah terdaftar berikut ini terlebih dahulu agar data-data yang ada di dalamnya benar-benar aman dan semuanya bisa terkendali dengan baik.

Dilansir dari lama resminya, memang penggunaan aplikasi akulaku sangat memudahkan siapa saja yang ingin mendapatkan uang dengan cepat. Akan tetapi meski demikian tak jarang pula para pengguna ingin menutup akses akun yang telah mereka miliki akibat beberapa faktor.

Nah, buat anda yang sedang mengalami masalah serupa simak jawabannya hanya di pembahasan berikut ini.

Tentang aplikasi akulaku

tampilan aplikasi akulaku
tampilan aplikasi akulaku

Sembari membahas tentang cara menghapus akun akulaku yang sudah terdaftar secara permanen, kita akan mengulas kembali tentang aplikasinya secara singkat terlebih dahulu.

Dikutip dari beberapa sumber terpercaya, aplikasi akulaku merupakan salah satu aplikasi pinjaman atau cicilan online tanpa penggunaan kartu kredit dengan bunga yang terbilang cukup rendah dari aplikasi pinjaman online lainnya.

Melalui aplikasi ini siapa saja bisa melakukan pinjaman secara online tanpa jaminan dengan tenor atau batas waktu pelunasan hingga 12 bulan lamanya namun tetap dengan ketentuan maupun syarat yang berlaku.

Untuk cakupan akulaku sendiri sudah ada di beberapa kota atau wilayah seperti Jabodetabek, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Sumatera Selatan, Sumatera Utara bahkan Sumatera Barat.

Sedangkan untuk syarat pengajuan pinjaman online akulaku juga terbilang sangat mudah sampai saat ini dimana cukup memberikan foto identitas seperti KTP, rekening bank, foto selfie, data diri serta kontak darurat maka anda sudah bisa mengajukan pinjaman di aplikasi ini.

Kelebihan akulaku

Berbicara soal aplikasi pinjaman akulaku, tentu kita sudah menyadari lebih dulu bahwa aplikasi ini pasti memiliki kelebihan atau keunggulan bukan?

Keunggulan yang bisa kita rasakan dari penggunaanya sudah terlihat dari proses pendaftarannya yang sangat mudah, penggunaan aplikasinya gratis dan bisa di install pada tipe handphone apa saja.

Terlepas dari itu, cara pembayaran cicilan untuk aplikasi juga tak kalah mudahnya dimana setiap pengguna bisa melakukannya hanya dengan mengandalkan aplikasi Marketplace, Alfamart termasuk Indomaret.

Bahkan yang paling di tunggu-tunggu ialah proses pencairan limit pinjaman di aplikasi akulaku juga sangat cepat sehingga dapat membantu siapa saja untuk memenuhi berbagai kebutuhan dengan cepat.

Hal yang wajib di perhatikan sebelum hapus akun akulaku

ketentuan sebelum hapus akun akulaku
ketentuan sebelum hapus akun akulaku

Ada kalanya penggunaan akulaku memang tidak selalu kita perlukan contohnya saat kita merasa bahwa keuangan kita ternyata sudah dalam taraf stabil, kebutuhan sehari-hari sudah dapat terpenuhi dengan baik dan sebagainya.

Nah, jika anda mendapati hal demikian mungkin anda akan mengambil keputusan untuk menghilangkan aplikasi ini dari ponsel anda bukan?

Jika benar maka jangan lakukan langkah tersebut dengan terburu-buru melainkan perhatikan beberapa aturan berikut sebelum hapus akun akulaku dari aplikasi akulaku anda.

Tanpa berlama-lama berikut hal yang wajib di perhatikan sebelum menyelesaikan tahapan cara menghapus akun akulaku yang sudah terdaftar permanen sesuai pembahasan kita hari ini.

  • Anda wajib melunasi seluruh tagihan dan kredit untuk bisa menghapus akun akulaku secara permanen
  • Menghapus akun akulaku bukan berarti anda sudah melunasi tagihan yang ada melainkan tagihan tersebut akan tetap ada dan akan tetap ditagih oleh pihak akulaku selama anda tidak melunasinya
  • Pihak akulaku akan memberikan denda untuk tagihan anda sekalipun aplikasi akulaku tidak ada lagi di ponsel anda
  • Menghapus akun akulaku tidak akan menghilangkan atau menghapus seluruh identitas anda yang pernah terdaftar di aplikasi akulaku anda.

Saat semua hal yang wajib anda perhatikan telah anda terima dan anda setujui maka silahkan lakukan tahapan cara menghapus akun akulaku yang sudah terdaftar secara permanen di bawah ini ya.

Cara menghapus akun akulaku yang sudah terdaftar permanen

cara menghapus akun akulaku yang sudah terdaftar dengan mudah
cara menghapus akun akulaku yang sudah terdaftar dengan mudah

Sebagai pengguna setia aplikasi akulaku, anda bisa menutup atau menghapus akun akulaku anda secara permanen dengan mudah.

Akankah penghapusan tersebut mendapatkan izin dari pihak akulaku sendiri? jawabannya tentu ya sobat. Sebab pihak akulaku tidak memaksakan siapapun dari kita untuk selalu menggunakan aplikasi ini setiap saat.

Akan tetapi seperti ketentuan sebelumnya, anda perlu mengingat bahwa seluruh data diri anda yang pernah terdaftar di dalamnya tidak benar-benar hilang secara keseluruhan melainkan akan tetap tinggal di aplikasi ini.

Ada 3 cara menghapus akun akulaku yang sudah terdaftar secara permanen dengan mudah. Semuanya akan kami hadirkan di bawah ini:

1. Cara menghapus akun akulaku yang sudah terdaftar lewat aplikasinya

Langkah mudah untuk cara menghapus akun akulaku yang sudah terdaftar secara permanen bisa kita mulai dari aplikasinya langsung.

Tidak hanya menghapus akun akulaku anda, aplikasi akulaku juga melakukan pemblokiran langsung untuk akun akulaku anda dengan jangka waktu sementara maupun selamanya.

Dengan tahapan-tahapan berikut ini akun akulaku yang sudah terdaftar pasti akan terhapus dengan mudah untuk beberapa waktu ke depan maupun selamanya:

  • Silahkan buka aplikasi akulaku yang ada di ponsel anda terlebih dahulu
  • Lakukan login ulang jika sebelumnya akun akulaku anda ternyata telah logout atau keluar dari aplikasi akulaku
  • Setelah berhasil login, klik menu saya atau profil dan pilih pengaturan
  • Pada halaman pengaturan klik list logout atau keluar dan tunggu beberapa saat sampai akun akulaku anda benar-benar tidak ada lagi
  • Kemudian, pergi ke menu setelan telepon dan copot pemasangan aplikasi akulaku yang ada di ponsel anda
  • Jangan lupa untuk menghapus cache maupun data yang pernah ada di aplikasi tersebut

2. Cara menghapus akun akulaku yang sudah terdaftar melalui email

Selain melalui aplikasi akulaku, halaman email juga bisa kita jadikan sebagai cara menghapus akun akulaku yang sudah terdaftar dengan mudah.

Akan tetapi sebelum melangsungkan proses ini, ada baiknya anda memastikan bahwa anda memang sudah memiliki aplikasi gmail terlebih dahulu untuk lebih memudahkan tahapan yang akan berlangsung nantinya.

Sama halnya seperti mengirimkan pesan singkat kepada orang lain, anda juga dapat mengirimkan email ke cs atau customer service akulaku dengan isian pesan bersifat pengajuan penghapusan akun akulaku disertai beberapa alasan yang tepat sesuai ketentuan yang ada.

Nanti anda bisa mengirimkan email tersebut ke alamat berikut cs.id@Akulaku.com, kemudian tunggu sampai pihak customer service akulaku menindak lanjuti pengajuan anda dan tahapan cara menghapus akun akulaku yang sudah terdaftar melalui email selesai.

3. Cara menghapus akun akulaku yang sudah terdaftar melalui panggilan telepon

Setelah melewati tahapan cara menghapus akun akulaku yang sudah terdaftar melalui email, kami juga memberikan cara lainnya untuk menghapus akun akulaku anda yakni dengan menggunakan layanan telepon di ponsel anda.

Tak membutuhkan proses yang panjang, anda bisa menghapus akun akulaku anda dengan mudah hanya dengan menghubungi kontak resmi customer service akulaku di 1500920 atau anda bisa langsung menghubungi layanan terbaru akulaku yang bernama hotline collection di 021-241120009.

Saat panggilan terhubung maka anda bisa mengajukan pertanyaan terkait proses penghapusan akun akulaku anda secara permanen dan ikuti tahapan yang mereka sarankan untuk anda selesaikan.

Disamping prosesnya yang mudah, anda juga di wajibkan untuk menghubungi nomor diatas pada jam atau hari kerja sebab seluruh layanan tidak akan tersedia jika anda tetap memaksa untuk menghubungi pihak akulaku di luar hari atau jam kerja ya.

Itulah sederet cara menghapus akun akulaku yang sudah terdaftar dengan mudah dan cepat. Mari sesuaikan seluruh tahapannya sesuai kesanggupan anda dan dengan tingkat ketelitian yang baik pula.

Langkah-langkah Hapus Akun Akulaku Deskripsi
Hubungi Layanan Pelanggan Akulaku Hubungi layanan pelanggan Akulaku melalui telepon, email, atau live chat untuk meminta bantuan dalam menghapus akun Anda.
Identifikasi Diri Siapkan informasi verifikasi, seperti nomor telepon, alamat email, dan informasi pribadi lain yang terkait dengan akun Anda, untuk membantu proses penghapusan.
Konfirmasi Keinginan Sampaikan niat Anda untuk menghapus akun Akulaku secara jelas dan tegas kepada petugas layanan pelanggan.
Tunggu Proses Penghapusan Layanan pelanggan akan memproses permintaan Anda dan menghapus akun Anda. Proses ini mungkin memerlukan waktu beberapa hari.
Konfirmasi Penghapusan Setelah proses penghapusan selesai, Anda akan menerima konfirmasi melalui email atau telepon bahwa akun Anda telah dihapus.

Cara membayar seluruh tagihan akulaku

cara bayar seluruh tagihan Akulaku
cara bayar seluruh tagihan Akulaku

Jika memang melunasi seluruh tagihan akulaku sudah menjadi syarat utama yang ditentukan oleh pihak akulaku untuk dapat menghapus akun akulaku anda yang sudah terdaftar secara permanen.

Maka anda tentunya wajib menyelesaikan jumlah tagihan akulaku anda yang masih tersisa bukan? Lalu apabila anda masih suka keliru atau bingung tentang cara pelunasan tagihan akulaku ada baiknya anda lihat pilihan caranya di bawah ini:

  • Melalui ATM

Cara bayar seluruh tagihan akulaku bisa anda selesaikan melalui beberapa ATM seperti BCA, Mandiri, BRI maupun BNI.

Sedangkan untuk tahapan caranya cukup dengan memasukkan kartu anda ke mesin ATM sesuai jenisnya > kemudian, pilih transfer dan klik virtual account > lalu isi nominal pembayaran sesuai jumlah yang seharusnya > pastikan semuanya telah sesuai > pilih bayar.

  • Melalui e-wallet

Apabila mencari mesin ATM cukup merepotkan bagi anda maka anda bisa melakukan pembayaran tagihan akulaku menggunakan aplikasi e-wallet yang ada di ponsel anda.

Jadi anda bisa melakukan 2 cara sekaligus yakni cara menghapus akun akulaku yang sudah terdaftar serta cara membayar seluruh tagihan akulaku dengan sangat mudah bukan?

Salah satu aplikasi e-wallet yang mungkin bisa anda gunakan untuk tahapan ini ialah aplikasi jasa ojek online atau gojek.

Caranya install aplikasi gojek di ponsel anda terlebih dahulu > kemudian masuk ke aplikasi akulaku yang anda miliki > lalu, pilih metode pembayaran melalui gopay untuk melunasi seluruh tagihan anda > klik pay now dan selesaikan pembayaran anda.

  • Melalui Alfamart ataupun Indomaret

Cara terakhir yang mungkin dapat membantu anda untuk menyelesaikan seluruh tagihan yang ada pada akun akulaku anda ialah melalui beberapa minimarket seperti Alfamart dan Indomaret.

Untuk bisa melalukan pembayaran tagihan di Alfamart maupun Indomaret, anda hanya perlu mendatangi kasir yang ada disana.

Menyampaikan bahwa anda ingin melunasi tagihan akulaku yang masih ada di akun akulaku anda dan ikuti panduan yang diberikan seperti berikut ini:

  1. Buka aplikasi akulaku yang ada di ponsel anda
  2. Salin atau catat nomor virtual account yang digunakan untuk melunasi seluruh tagihan yang ada
  3. Berikan nomor tersebut kepada kasir yang bertugas atau masukkan nomor pada mesin pembayaran jika tersedia
  4. Sesuaikan jumlah tagihan yang di informasikan oleh pihak kasir Alfamart maupun Indomaret dengan jumlah tagihan yang tertera pada aplikasi akulaku anda
  5. Berikan uang tunai pada kasir dan simpan bukti pembayaran yang telah anda terima nantinya

Bagaimana? apakah cara membayar seluruh tagihan akulaku sama mudahnya seperti cara menghapus akun akulaku yang sudah terdaftar?

Baca juga : 9 Yayasan, Bank dan Dermawan yang Mau Membantu Melunasi Hutang

Penutup

Cara Menghapus Akun Akulaku Yang Sudah Terdaftar
Cara Menghapus Akun Akulaku Yang Sudah Terdaftar

Seluruh pembahasan diatas mulai dari cara menghapus akun akulaku yang sudah terdaftar sampai dengan cara membayar seluruh tagihan akulaku pasti akan sangat penting untuk anda.

Untuk itu silahkan anda catat atau simpan seluruh tahapannya di ponsel pintar anda, agar sewaktu-waktu bisa anda lihat kembali apabila kejadian serupa terjadi lagi.

Semoga pembahasan halaman ini bermanfaat untuk anda dan terima kasih.

Widya Samosir

Writing is my identity

Related Post