Review Adakami: Jenis, Syarat, Kelebihan dan Cara Pengajuan Pinjaman

Melisa Utami

Review Adakami adalah salah satu informasi yang harus diketahui sebelum meminjam uang melalui aplikasi ini. Dengan melihat review aplikasi Adakami yang ada di artikel ini, Anda bisa lebih merasa yakin untuk menggunakan aplikasi ini atau tidak. Sebab, di sini kami tidak hanya akan membahas tentang kelebihannya saja, tapi juga beberapa kekurangannya.

Aplikasi Adakami sudah ada sejak tahun 2019 dan tidak pernah gagal dalam memberikan pelayanan terbaik kepada para nasabahnya. Maka dari itu, sampai saat ini masih ada banyak orang yang memilih Adakami sebagai aplikasi pinjaman online terbaik dan terpercaya. Untuk mengenal aplikasi ini secara lebih jauh lagi, berikut kami bagikan review Adakami yang lengkap!

Review Adakami Aplikasi Pinjaman Online Terpercaya

Review Adakami Aplikasi Pinjaman Online Terpercaya
Review Adakami Aplikasi Pinjaman Online Terpercaya

Hampir sebagian besar pengguna Android pasti sudah pernah mendengar nama aplikasi pinjaman online satu ini. Ya, Adakami merupakan platform atau aplikasi pinjaman uang yang proses pengajuannya bisa dilakukan secara online. Aplikasi ini memiliki total pinjaman yang cukup besar yakni mencapai angka Rp10.000.000,-.

Pinjaman ini tidak hanya dapat diberikan untuk kebutuhan konsumtif saja, tapi juga untuk kebutuhan produktif dari masing-masing nasabah. Untuk memperluas jaringannya di bidang ini, Adakami bekerja sama dengan mitra digital dengan tujuan menyalurkan kreditnya secara lebih luas.

Tidak perlu khawatir mengenai keamanan transaksi selama menggunakan aplikasi ini, karena Adakami sudah terdaftar secara resmi di Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Nantinya, keamanan data yang telah dimasukkan ke dalam aplikasi ini dapat terjaga dengan baik, sehingga Anda tidak perlu khawatir mengenai hal itu.

Spesifikasi Aplikasi Adakami

Spesifikasi Aplikasi Adakami
Spesifikasi Aplikasi Adakami

Aplikasi Adakami dapat langsung diunduh melalui Google Play Store, sehingga para pengguna Android bisa mengunduhnya dengan mudah. Setelah aplikasi terpasang di dalam perangkat, Anda bisa langsung mengajukan pinjaman yang sesuai kebutuhan.

Rincian Detail Aplikasi Adakami

Namun, sebelum itu Anda perlu mengetahui spesifikasi lengkap mengenai aplikasi ini terlebih dahulu, yaitu:

Nama aplikasi Adakami – Digital Loans
Rating 4,3
Ukuran download 23 MB
Link Play Store https://play.google.com/store/apps/details?id=com.adakami.dana.kredit.pinjaman&hl=en&gl=ID

Syarat dan Proses Pengajuan Pinjaman di Adakami

Syarat dan Proses Pengajuan Pinjaman di Adakami
Syarat dan Proses Pengajuan Pinjaman di Adakami

Melanjutkan pembahasan terkait review Adakami, kami juga akan membahas tentang persyaratan yang harus dipenuhi sebelum mengajukan pinjaman di aplikasi ini. Pada dasarnya, persyaratan yang ditetapkan oleh Adakami tidak sulit untuk dipenuhi, sehingga hampir sebagian besar orang bisa mengajukannya dengan mudah.

Selain itu, di sini kami juga akan membagikan cara untuk mendaftarkan diri dan mengajukan pinjaman melalui aplikasi Adakami. Sebab, ada banyak review Adakami yang mengatakan bahwa proses pengajuan pinjaman di aplikasi ini sangatlah mudah dan cepat. Lalu, bagaimana syarat dan proses pengajuan pinjaman di Adakami?

  • Syarat untuk Mengajukan Pinjaman Dana di Adakami

Setiap aplikasi pinjaman online pasti akan menerapkan persyaratan khusus yang harus dipenuhi oleh setiap nasabahnya sebelum mengajukan pinjaman, tak terkecuali Adakami.

Daftar Persyaratan Pengajuan Pinjaman Adakami

Kendati demikian, persyaratan pengajuan pinjaman di aplikasi Adakami cenderung tidak rumit, yaitu:

  1. Berstatus sebagai Warga Negara Indonesia (WNI)
  2. Minimal usia 21 tahun
  3. Berdomisili di wilayah Indonesia
  4. Melengkapi syarat dokumen yang terdiri dari foto KTP, foto selfie sambil memegang KTP, data pekerjaan dan penghasilan, kontak darurat, serta verifikasi wajah
  5. Sudah memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP)
  6. Sudah memiliki rekening bank dengan atas nama yang ada di KTP
  • Proses Pendaftaran dan Pengajuan Pinjaman di Adakami

Saat melihat review Adakami yang tersebar di internet, Anda pasti tahu bahwa proses pengajuan pinjaman di aplikasi ini tergolong sangat mudah. Namun, mungkin Anda belum tahu tentang cara pendaftaran dan pengajuannya yang benar.

Cara Daftar Dan Mengajukan Pinjaman Adakami

Untuk itu, simak langkah-langkah di bawah ini dengan baik:

  1. Pertama-tama, download terlebih dahulu aplikasi Adakami melalui Google Play Store atau link yang telah kami sebutkan di atas.
  2. Kemudian, klik tombol “Daftar” dan masukkan nomor HP yang masih aktif serta kata sandi yang tidak mudah ditebak.
  3. Lakukan tahapan verifikasi dengan memasukkan kode OTP yang telah dikirimkan ke nomor tersebut.
  4. Isi semua data diri yang ada di layar, seperti nama lengkap, nomor kontak darurat, data pekerjaan dan penghasilan, nomor rekening bank, dan lain sebagainya.
  5. Unggah syarat dokumen yang telah disiapkan sebelumnya, seperti foto KTP dan foto selfie sambil memegang KTP.
  6. Setelah itu, lakukan verifikasi wajah dengan mengikuti instruksi yang muncul di layar perangkat.
  7. Jika proses verifikasi telah berhasil dilakukan, maka sekarang Anda sudah bisa mengajukan pinjaman dengan limit yang ada di aplikasi.
  8. Setelah memilih jumlah dan tenor pinjaman yang sesuai kebutuhan, klik tombol “Ajukan Pinjaman”.

Umumnya, proses pengajuan pinjaman ini tidak membutuhkan waktu yang lama, yaitu hanya dalam kurun waktu kurang dari 24 jam. Bahkan, ada beberapa review Adakami yang menyebutkan bahwa saldo diterima hanya dalam waktu 10 menit saja.

Tentu ini bisa menjadi keuntungan tersendiri bagi orang-orang yang sedang membutuhkan dana dengan cepat.

Jenis Pinjaman yang Tersedia di Adakami

Jenis Pinjaman yang Tersedia di Adakami
Jenis Pinjaman yang Tersedia di Adakami

Salah satu alasan mengapa sebagian besar review Adakami bersifat positif adalah, karena aplikasi ini tidak hanya menyediakan satu jenis pinjaman saja, tapi cukup bervariasi. Berikut adalah beberapa jenis pinjaman yang dapat Anda ajukan selama menggunakan aplikasi Adakami:

1. Pinjaman Harian

1. Pinjaman Harian
1. Pinjaman Harian

Jenis pinjaman ini akan sangat cocok bagi orang yang sedang mencari pinjaman hanya dengan sekali bayar. Ya, pinjaman harian memiliki metode pembayaran yang lebih cepat yakni 14, 21, dan 28 hari saja. Maka dari itu, jenis pinjaman ini lebih sering dikenal sebagai pinjaman sekali bayar.

Keuntungan Memilih Pinjaman Harian

  • Jika dibandingkan dengan jenis pinjaman yang lainnya, pinjaman harian memiliki proses persetujuan yang lebih cepat.
  • Hampir sebagian besar pengguna aplikasi yang baru saja mendaftarkan diri dapat mengajukan pinjaman ini dengan mudah.
  • Namun, untuk limit-nya sendiri tidak terlalu besar dan memiliki tambahan bunga yang sebesar 0,4% per harinya.

2. Pinjaman Cicilan

2. Pinjaman Cicilan
2. Pinjaman Cicilan

Jika pinjaman harian memiliki limit yang tidak terlalu besar, untuk limit pinjaman cicilan tergolong jauh lebih besar. Dapat dilihat dari review Adakami yang mengatakan bahwa aplikasi ini mampu memberikan limit hingga sebesar Rp10.000.000,-. Nantinya, pinjaman ini dapat dibayarkan dengan tenor yang cukup lama.

Karena limit dan tenor yang ditawarkan pada pinjaman cicilan jauh lebih besar dibanding pinjaman harian, hal ini membuat suku bunganya pun cenderung lebih besar, yaitu 0,3% – 0,5% per hari. Jadi, sebelum mengajukan pinjaman ini di aplikasi Adakami, Anda perlu menghitungnya dengan baik terlebih dahulu.

Kelebihan Adakami

Kelebihan Adakami
Kelebihan Adakami

Ketika membahas tentang review Adakami, tentu kita tidak boleh melewatkan berbagai kelebihan yang dimilikinya. Sama halnya seperti aplikasi pinjaman online yang lainnya, Adakami juga memiliki beberapa kelebihan yang wajib diketahui oleh banyak orang.

Berikut ini beberapa kelebihan dari Adakami yang dapat dijadikan sebagai bahan pertimbangan:

  • Semua Transaksi Dapat Dilakukan secara Online

Di era teknologi dan digital yang semakin canggih seperti sekarang ini, Adakami menawarkan pengalaman pengajuan pinjaman yang lebih mudah, praktis, dan cepat. Bagaimana tidak? Segala jenis transaksi yang dapat diakses melalui aplikasi ini bisa dilakukan secara online hanya dengan mengandalkan fitur dalam aplikasinya tersebut.

Mulai dari proses pendaftaran, pengajuan pinjaman, hingga persetujuan dan pencairan dana dapat dilakukan secara online. Maka dari itu, tidak mengherankan jika sebagian besar review Adakami memuji pelayanan yang dapat diberikan oleh aplikasi ini.

  • Terdapat Program Referral

Apa itu program referral? Tidak menutup kemungkinan masih ada beberapa orang yang belum tahu tentang istilah ini. Pada dasarnya, program referral merupakan kesempatan bagi para pengguna aplikasi Adakami untuk mendapatkan poin yang dapat ditukarkan menjadi fitur-fitur yang lebih menarik.

Umumnya, program ini dapat digunakan ketika pengguna memanfaatkan kode referral yang telah didapatkan dari pengguna lainnya. Kode referral ini dapat dicantumkan selama proses pendaftaran. Dengan begitu, poin yang telah dijanjikan oleh pihak aplikasi dapat langsung masuk ke akun Anda.

  • Terjamin Aman

Alasan lain mengapa orang-orang memberikan review Adakami yang baik adalah, karena aplikasi ini dapat menjamin keamanan data dari setiap penggunanya. Jadi, tidak perlu khawatir akan keamanan data yang telah Anda masukkan ke dalam aplikasi ini. Sebab, data tersebut akan dilindungi oleh sistem yang telah dibentuk oleh pihak developer.

  • Tenor yang Panjang

Biasanya, orang-orang lebih suka mengajukan pinjaman di sebuah aplikasi yang menawarkan tenor cukup panjang. Sebab, semakin panjang tenor yang dapat diberikan oleh perusahaan pinjaman online, hal ini dapat membuat nasabah lebih mudah untuk membayar cicilannya tersebut.

Tenor terlama yang dapat diberikan oleh aplikasi Adakami kepada para penggunanya adalah 12 bulan. Dengan tenor yang panjang seperti ini, Anda jadi memiliki waktu yang lebih lama untuk mengumpulkan dana guna membayar cicilan tersebut.

  • Proses Pencairan Dana yang Cepat

Hampir semua orang pasti lebih memilih aplikasi pinjaman online yang proses pencairannya cepat. Maka dari itu, Adakami sering dijadikan sebagai opsi utama bagi orang-orang yang sedang membutuhkan pinjaman uang dalam waktu singkat. Sebab, proses persetujuan dan pencairan dana aplikasi ini cenderung cepat, bahkan tidak sampai lebih dari 10 menit.

Untuk menghindari terjadinya kerugian selama meminjam dana melalui aplikasi ini, Anda harus memastikan bahwa nomor rekening yang didaftarkan sudah benar. Dengan begitu, kebutuhan finansial Anda bisa lebih cepat terpenuhi.

Kekurangan Adakami

Kekurangan Adakami
Kekurangan Adakami

Selain review Adakami yang positif, kami juga akan membagikan beberapa review yang cukup negatif, yaitu kekurangan dari aplikasi ini. Meski begitu, jumlah kekurangan aplikasi Adakami tidak sebanyak kelebihannya.

Berikut adalah beberapa kekurangan Adakami yang harus diperhatikan:

Tips Penjelasan
Denda Keterlambatan Cenderung Tinggi Bagi para nasabah yang terlambat membayar cicilannya per bulan, mereka diwajibkan untuk membayar denda keterlambatan yang telah ditetapkan oleh pihak aplikasi. Denda keterlambatan ini senilai Rp50.000,-. Jika Anda tidak mau membayar biaya tambahan tersebut, maka Anda harus membayar cicilan secara tepat waktu.
Penagihan Langsung Para nasabah yang tidak kunjung membayar kewajibannya dalam waktu yang telah ditentukan, mereka akan langsung didatangi oleh pihak debt collector Adakami. Tentu ini bisa menjadi kerugian tersendiri bagi sebagian orang, sehingga Anda harus membayarnya secara tepat waktu.
Suku Bunga Cenderung Tinggi Tidak hanya denda keterlambatannya saja yang tinggi, tapi suku bunga yang ditawarkan aplikasi ini juga tergolong cukup tinggi. Namun, banyaknya suku bunga ini baru bisa terlihat ketika ditotal dalam sebulan. Sebab, perhitungan bunga di Adakami dihitung secara harian.

Kesimpulan

Review Adakami
Review Adakami

Dengan mengetahui review Adakami sebelum mengajukan pinjaman di aplikasi ini, Anda bisa lebih mudah untuk menyiapkan syarat-syarat yang harus dipenuhi. Jadi, pahami setiap poin yang telah kami sebutkan di artikel ini.

Melisa Utami

Suka Makan, Berbelanja, dan Bepergian. Suka Menulis Tentang Keuangan, Bisnis, Teknologi, & Gaya Hidup Untuk Membantu Banyak Orang Sadar Tentang Keuangan Dan Bagaimana Menghadapinya Dengan Bijak.

Related Post

Tinggalkan komentar