Rincian Gaji TikTok Pemula : Gaji TikTok 1K Hingga 10 Juta Followers

Rohma Dearni

Bagi kamu yang ingin mendalami peran sebagai seorang tiktokers sangat penting mengetahui gaji tiktok pemula sebagai acuan untuk berkembang.

Tiktok merupakan sebuah platform yang banyak digendrungi akhir-akhir ini, banyak kreator memperbesar nama melalui aplikasi yang hits dan menjadikan konten sebagai ladang untuk mendapatkan uang.

Karena itu tidak sedikit mereka yang mencoba peruntungan dengan menciptakan inovasi yang mungkin dibutuhkan penonton. Namun sebelum terjun ke dalam tiktok ada beberapa hal yang selalu dipertimbangkan pengguna, salah satunya gaji tiktok pemula.

Kenapa Followers Punya Peran Penting?

Sebelum kita membahas gaji tiktok pemula, mari kita singgung sedikit hubungan gaji tiktokters dengan jumlah pengikut.

Berbicara tentang tiktok tidak akan lepas dari jumlah followers, jadi disimpulkan bahwa jumlah pengikut akan mempengaruhi gaji yang didapatkan seorang tiktokkers.

Berikut kami jabarkan apa saja pengaruh yang bisa didapatkan jika akun tiktokmu memiliki followers yang banyak :

  • Meningkatkan Jumlah View

Jadi media ini berpacu pada total pengikut, semakin banyak pengikut anda maka peluang viewers anda juga semakin banyak, dan benar saja hal ini bisa dibuktikan.

Apabila anda mengikuti salah satu konten creator sangat mungkin unggahan nya lebih sering muncul dibandingkan video dari kreator lainya. Dengan hal ini, jumlah view semakin meningkat dan menentukan konversi dalam dunia digital.

  • Adanya Pengaruh

Semakin banyak pengikut jumlah view juga akan meningkat, dengan begini anda akan dikenal dan memiliki pengaruh yang besar dalam media sosial.

Ada banyak creator yang dianggap memiliki pengaruh yang besar pada followersnya yang bisa dijadikan sebagai income, bisa saja dalam bentuk marketing dan sebagainya.

  • Meningkatkan Popularitas

Dengan adanya dua hal diatas, popularitas yang gemilang sudah didepan mata. Dimulai dari followers, kemudian memiliki pengaruh yang menjadikan kamu seorang kreator yang memliki popularitas tinggi.

Tidak hanya itu, popularitas biasanya berbarengan dengan pengikut yang banyak yang berarti anda memiliki kesempatan untuk memperoleh penghasilan sebesar-sebesarnya.

Berapa Minimal Followers Tiktok untuk Menghasilkan Uang?

Diatas kita sudah membahas keterikatan antara pengikut dengan gaji tiktok pemula. Tiktok sebagai platform media sosial yang diminati telah menetapkan beberapa kebijakan yang wajib kamu patuhi sebagai calon influencer.

Seorang content creator wajib memiliki sekurang-kurangnya adalah 1000 followers agar menghasilkan uang dari tiktok. Jadi acuan gaji tiktok pemula dihitung dari 1000 pengikut sampai seterusnya. Untuk itulah anda harus berupaya menaikkan pengikut berdasarkan konten menarik setiap harinya.

Gaji tiktok pemula dihitung jika anda memiliki pengikut sesuai dengan yang kami sebutkan, selain itu anda bisa mendapatkan penghasilan melalui tiktok afiliate dan promosi dengan upah sesuai perjanjian kedua belah pihak.

Gaji Tiktok Pemula?

Jangan khawatir bagi anda yang baru merintis di tiktok juga memiliki kesempatan untuk menghasilkan uang jika sudah memiliki minimal followers sesuai dengan jumlah yang kami sebutkan.

Gaji Tiktok Pemula
Gaji Tiktok Pemula

Secara umum gaji tiktokers terbagi menjadi dua macam, berikut :

  1. Gaji per post yang dihitung berdasarkan jumah tayangan ataupun klik per konten.
  2. Gaji perbulan yang merupakan akumulasi pendapatan per-post ditambah gaji lain seperti tiktok afiliate dan sebagainya.

Jadi kamu bisa jadikan dua hal ini sebagai acuan untuk meningkatkan jumlah tayangan per konten, jika kamu berada di titik itu sangat mudah melakukan kerjasama dengan brand dan menunjang popularitasmu. Oleh karena itu berikut estimasi gaji tiktok pemula yang wajib kamu ketahui.

Tiktok Followers Estimasi Gaji Deskripsi
Tiktok followers 1K $1,37-$2,5 setara dengan Rp 20.000 – Rp 30.000 Ini disebut sebagai gaji tikok pemula yang dimana angka pengikut berkisar 1000 pengikut, nominal ini diluar program lain yang diikuti kreator.
Tiktok followers 10K $6,89 – $10,33 setara dengan Rp 100.000 – Rp 150.000 Bagi anda yang sudah memiliki pengikut 10K, sudah memiliki peluang mendapatkan gaji ratusan ribu diluar event dan kerjasama brand.
Tiktok followers 25K $40-$60 setara dengan Rp 560.000 – Rp 840.000 Bagi mereka yang memiliki jumlah pengikut 25K, memiliki potensi besar berseliweran di beranda pengguna (FYP)
Tiktok Followers 100K Setara Dengan Rp500.000 – Rp 750.000 Nominal yang cukup besar bagi mereka yang memiliki pengikut sekitar 100K, nominal ini diluar afiliate dan program yang diikuti kreator
Tiktok  1 Juta Followers $1800-$2500 setara dengan Rp 26.000.000 – Rp 36.000.000 Jumlah followers ini dianggap sudah besar, sehingga dihargai jutaan setiap bulanya
Tiktok  2 Juta Followers Mulai dari 30.000.0000 Biasanya tiktokers dengan 2 juta pengikut sudah punya popularitas
Tiktok 10 juta Followers Sekitar Rp 20.000.0000- Rp 50.000.000/bulan Tiktokers 10 juta memiliki gaji yang terbilang fantastis, terlibat hubungan kerjasama dengan brand sampai pada afiliate.

Karena sulitnya mengumpulkan pengikut dan membuat konten menarik setiap harinya sehingga tiktok mengapresiasi kreator dengan nominal yang fantastis bagi mereka yang memiliki pengikut 10 juta setiap bulanya.

Cara Menghitung Penghasilan Di Tiktok

Kamu pasti setuju sangat susah mengumpulkan pengikut di tiktok. Apabila video anda masuk beranda fyp belum menjamin pengguna akan mengikutimu, untuk itulah dibutuhkan konsistensi dan inovasi yang sedang dicari penjelajah.

Gaji tiktok pemula sudah kita bahas diatas, lantas bagaimana cara menghitung penghasilanmu di tiktok? ternyata ada cara mudah yang bisa kamu coba untuk menghitung penghasilan dari tiktok, berikut :

  1. Silahkan kunjungi situs exolyt.com disini
  2. Selanjutnya masukkan username akun tiktok yang ingin anda lihat penghasilanya
  3. Kemudian klik hitung penghasilan dan tunggu sampai loading selesai
  4. Akan muncul data akun tiktok lengkap dengan penghasilanya dalam bentuk dolar, silahkan konversikan kedalam rupiah.

Trik agar Followers Tiktok Bertambah

Diatas kamu sudah mengetahui gaji tiktok pemula yang menggiurkan, seperti yang kami sebutkan kamu perlu kerja keras untuk menghasilkan konten yang menarik dan mendobrak followersmu.

Trik agar followers tiktok bertambah
Source: eraspace.com

Langkah apa saja yang bisa kamu coba? sebagai pemula di tiktok kamu bisa mencoba beberpa trik berikut untuk menaikkan followers :

Temukan Target

Sama seperti bisnis, menjadi seorang kreator juga harus menetapkan pangsa pasar. Setelah mengetahui target barulah anda memulai menciptakan konten yang menarik setiap harinya. Biasanya kaum muda lebih tertarik menggunakan tiktok, jadi kamu bisa jadikan mereka sebagai target.

Konten yang Menarik

pada dasarnya mereka yang memasuki tiktok ingin memiliki popularitas tak lain karena adanya feedback yang sesuai. Konten yang kurang menarik merupakan salah faktor penyebab followers dan tayangan konten tidak mengalami peningkatan.

Buatlah konten yang menrik beserta inovasi terbaru setiap harinya, dan pastikan targetmu tartarik dengan jenis konten. Disamping itu perhatikan lighting, musik maupun caption ketika mengunggahnya.

Konsisten Mengunggah Konten

Banyak kreator yang redup karena tidak konsisten, sedangkan pengikut membutuhkan konten yang menarik setiap harinya. karena itulah konsisten sangat penting jika anda ingin suskes di tiktok.

Ada juga Jadwal FYP TikTok 2023 yang bisa kamu perhatikan, ini merupakan bagian yang terpenting agar kontenmu tidak redup.

Gunakan Hastag

Hastag merupakan frasa kata kunci yang dieja tanpa spasi dengan penulisan tanda # didepanya. Bagi kamu pencari gaji tiktok pemula sangat perlu menggunakan hastag yang akan menolong kontenmu terbawa kepada halaman pengguna lain.

Apa saja hastgag yang biasa digunakan pengguna tiktok? pastinya ada #fyp, #fouryou, #trending, #tiktokdance dan sebagainya. Penggunaan hastag juga harus kamu sesuaikan dengan isi konten agar penonton tidak salah kaprah.

Penutup

Gaji Tiktok Untuk Pemula
Gaji Tiktok Untuk Pemula

Kini anda sudah mengetahui gaji tiktok untuk pemula, angka yang sesuai bagi kamu yang memiliki pengikut yang bisa dihitung jari, untuk itu perlu konsisten membuat akun berkembang untuk memiliki penghasilan puluhan juta setiap bulanya.

Sekarang tidak perlu ragu menjadi seorang kreator, bisa dipastikan penghasilan yang didapatkan fantastis. Disamping itu pastikan untuk memerhatikan trik yang sudah kita bahas diatas. Demikian artikel ini, sampai bertemu dipembahasan selanjutnya.

Related Post