Apakah Tag Terhapus di Getcontact Bisa Dilihat Orang Lain? Ini Jawabannya!

Rohma Dearni

Apakah tag terhapus di getcontact bisa dilihat orang lain menjadi satu hal yang perlu anda ketahui setelah menghapus penanda yang dinilai kurang sesuai.

Sebagai salah satu pengguna getcontact, mungkin anda tidak asing lagi dengan “tag” atau penanda yang digunakan untuk mengidentifikasi sebuah nomor. Melalui aplikasi ini, semua orang bisa menyematkan tag khusus nomor telepon orang lain sebagai teman, keluarga dan sebagainya.

Namun tidak sedikit yang merasa terganggu akibat tag tidak sesuai dan merugikan menurut pribadi pengguna. Hal ini menggerakkan mereka untuk menghapus tag tersebut dan mencari tau apakah tag terhapus di getcontact bisa dilihat orang lain. Oleh karena itu, mari ikuti topik ini untuk menemukan jawabannya.

Tentang Getcontact

Untuk membahas dan menemukan jawaban apakah tag terhapus di getcontact bisa dilihat orang lain atau sebaliknya, anda perlu mengenal dan memahai apa itu aplikasi getcontact.

Tentang Getcontact
Tentang Getcontact

Nah, getcontact salah satu aplikasi populer yang biasanya digunakan kalangan muda atau mereka yang mencari tau informasi ataupun tag sebuah nomor yang menghubungi mereka. Aplikasi ini akan mendetekni nama, peringkat dan spam dari nomor tersebut.

Getcontact memiliki cara kerja yang sederhana, tag sebuah nomor akan dikumpulkan dan ditampilkan pada pencarian akan nomor tersebut, alhasil pengguna dapat menyimpulkan nama ataupun hal lain yang berhubungan dengan kontak secara online.

Ternyata tidak itu saja, getcontact dapat memblokir panggilan spam dan memberi tag “penipu” atau tanda lain supaya ketika memeriksa nomor tersebut kamu mendapat peringatan. Adapula skor kepercayaan yang bisa kamu periksa sebelum mulai berbisnis, cukup kompleks ya!

Lihat juga Getcontact Web Login Online Tanpa Aplikasi 2023

Kelebihan Getcontact

Seperti yang kita ketahui saat sebuah aplikasi diluncurkan akan ada fitur sebagai pelengkapnya, hal ini juga berlaku bagi pengguna getcontact.

Kelebihan Getcontact
Kelebihan Getcontact

Sebelum lebih dalam membahas apakah tag terhapus di getcontact bisa dilihat orang lain, mari ketahui apa saja yang bisa anda dapatkan saat menggunakan aplikasi ini.

Kelebihan Aplikasi Getcontact Penjelasan
Bisa mengetahui tag diri sendiri Sebelum mencari tau nama orang lain, pasti banyak yang penasaran kontak mereka disimpan dengan nama apa. Getcontact akan menampilkan tag yang diberi pengguna lain atas nomor telepon milikmu.
Bisa mengetahui tag orang lain Sebagaimana fungsinya, getcontact akan menampilkan penanda atas sebuah nomor. Jadi, anda bisa mengetahui tag atau nama tanpa harus bertanya langsung kepada pemilik nomor.
Memberi penanda tanpa menyimpan nomor Kerap menerima panggilan dari nomor tertentu dan merasa terganggu? kamu bisa lho memberi penanda dan melaporkanya. Ini sangat perlu meminimalisir penipuan ataupun kejahatan siber.
Bisa mengetahui siapa yang mencari nomor anda di getcontact Jika anda dapat mencari tag nomor tertentu maka mereka juga demikian. Getcontact akan mengirimkan notifikasi jika ada kontak yang mencari nomor anda, sayangnya informasi detail nama, nomor, dan foto profil hanya bisa dilihat pengguna premium.
Hindari penipuan melalui fitur skor kepercayaan Sekarang ini banyak orang tidak terkendali dan mencari cara untuk memperoleh keuntungan. Jadi, skor kepercayaan getcontact akan membantu anda terhindar dari penipuan dan kejahatan lainya.

Alasan Ingin Menghapus Tag di Getcontact

Belakangan ini cukup banyak pengguna yang mencari tau cara menghapus tag sembari melontarkan apakah tag terhapus di getcontact bisa dilihat orang lain atau sebaliknya. Hal ini disampaikan tentu berdasarkan alasan.

Ada beberapa alasan mengapa pengguna ingin menghapus dan mencari jawaban valid apakah tag terhapus di getcontact bisa dilihat orang lain, dan umumnya ini disampaikan karena alasan privasi.

Karena pada dasarnya seseorang bisa memberikan tag apa saja pada kontakmu tanpa mempertimbangkanya. Nah, jika kamu terganggu dengan tag yang disematkan, kamu bisa menghapusnya.

Ini juga akan membantu membersihkan citra dari usaha yang selama ini kamu geluti. Dengan begitu, pengguna atau customer tidak akan terkecoh dengan tag tersebut. Lalu bagaimana cara menghapus tag tersebut dan apakah tag terhapus di getcontact bisa dilihat orang lain? langsung simak yuk!

Cara Menghapus Tag di Getcontact

Cara menghapus tag terhapus di getcontact menjadi langkah awal sebelum kita lebih jauh membahas apakah tag terhapus di getcontact bisa dilihat orang lain atau sebaliknya.

Cara Menghapus Tag di Getcontact
Cara Menghapus Tag di Getcontact

Seperti yang sudah kami sebutkan diawal, kamu bisa menghapus tag tersebut dengan atau tanpa alasan tertentu. Jadi, getcontact memberi akses penuh atas tag tersebut. Berikut ini cara menghapus tag di getcontact:

  1. Pertama sekali pastikan sudah memiliki aplikasi getcontact dan login menggunakan nomor telepon anda
  2. Buka aplikasi get contact lalu klik lainya yang ditandai ikon garis tiga di pojok kanan bawah
  3. Pada tahap ini silahkan klik profil dan kamu akan melihat tag dibawah profil
  4. Gulir atau geser kekiri pada tag yang ingin dihapus nanti akan ditampilkan ikon tong sampah
  5. Pastikan kamu menggeser penanda sampai ruang tag tertanda merah secara keseluruhan
  6. Setelah itu anda akan ditampilkan beberapa opsi untuk menghapus penanda
  7. Kamu bisa memilih konten tidak layak, penanda ini tidak mewakili saya, atau lainya (tambahkan deskripsi).
  8. Klik laporkan lalu klik ok mengonfirmasi menghapus penanda tersebut.

Apakah Tag Terhapus di Getcontact Bisa Dilihat Orang Lain?

Apakah Tag Terhapus di Getcontact Bisa Dilihat Orang Lain?
Apakah Tag Terhapus di Getcontact Bisa Dilihat Orang Lain?

Sesudah menghapus tag tidak sedikit yang mencari tau apakah tag terhapus di getcontact bisa dilihat orang lain ataupun sebaliknya. Hal ini sangat wajar dilontarkan mengingat resiko dari tag yang buruk.

Lalu apakah tag terhapus di getcontact bisa dilihat orang lain? Jawabanya adalah tidak. Menghapus tag getcontact berarti anda mengecualikannya tampil di halaman profil, hal ini berarti tidak seorangpun yang bisa melihat tag tersebut.

Seperti yang kami sebutkan di awal, getcontact membebaskan pengguna untuk memberikan tag ataupun menghapus tag tersebut. Dengan kata lain hanya andalah yang bisa membereskan masalah terkait penanda yang diberikan.

Cara Memulihkan Tag Getcontact yang Dihapus

Cara Memulihkan Tag Getcontact yang Dihapus
Cara Memulihkan Tag Getcontact yang Dihapus

Apakah tag terhapus di getcontact bisa dilihat orang lain sudah terjawab melalui penjelasan diatas, lalu bisakan kita mengembalikan sendiri tag yang sudah diatur dan dihapus tersebut? tantu saja, kamu bisa memulihkanya dengan langkah-langkah dibawah:

  • Buka aplikasi getcontact lalu klik lainya
  • Klik pada profil untuk menampilkan tag pada nomor anda
  • Gulir kebawah untuk menemukan opsi tag terhapus
  • Klik untuk membuka tag terhapus anda
  • Untuk memulihkan tag klik membuat jadi terlihat
  • Secara otomatis tag tersebut akan sejajar dengan tag lainya yang terlihat melalui akun pengguna dan pencarian orang lain.

Cara Menggunakan Aplikasi Get Contact

Nah jika sudah memahami apakah tag terhapus di getcontact bisa dilihat orang lain dan cara memulihkannya, pada pembahasan ini Mocipay juga ingin anda mengenal dan memahami cara penggunaan aplikasi ini.

Cara Menggunakan Aplikasi Get Contact
Cara Menggunakan Aplikasi Get Contact

Aplikasi ini kompeks begitupun cara penggunaanya yang sederhana, getcontact menawarkan beberapa manfaat yang bisa anda nikmati secara langsung. Berikut cara menggunakan fitur-fitur di aplikasi getcontact.

1. Cara Cek Nomor Tak Dikenal pakai Getcontact

Sebagai aplikasi yang memiliki database untuk mengumpulkan data tag pengguna, getcontact dapat anda andalkan untuk mencari tau identitas sebuah nomor. Berikut cara menggunakan aplikasi get contact untuk cek nomor yang tidak dikenal.

  • Cara pertama, salin nomor yang ingin di cari lalu buka aplikasi getcontact. Pada halaman utama beranda klik kolom “pencarian berdasarkan nomor”  lalu tempel nomor di kolom yang tersedia > klik cari > akan ditampilkan nama kontak (berdasarkan nama yang disimpan pengguna) > klik ikon penanda (#) untuk melihat tag pada nomor tersebut
  • Cara kedua cek nomor melalui daftar telepon, ini bisa dilakukan jika seseorang baru saja menghubungimu. Buka aplikasi getcontact lalu cek di panggilan terbaru. Biasanya nama yang ditampilkan pada nomor tersebut merupakan tag dari pengguna yang lain. Klik nomor untuk membuka penanda.

2. Cara Menggunakan Getcontact untuk Proteksi Spam

Jika diatas cara cek nomor tak dikenal, maka kamu juga bisa menggunakan aplikasi ini untuk proteksi spam. Jadi, jika ada panggilan masuk dan kamu merasa terganggu, kamu bisa menggunakan fitur proteksi spam dengan langkah-langkah berikut.

  • Buka aplikasi getcontact anda
  • Klik lainya lalu pilih pengaturan
  • Dalam menu pengaturan klik pengaturan spam
  • Disini kamu bisa memilih satu diatara dua pengaturan spam, tampilkan peringatan untuk panggilan spam dan penipuan atau langsung blokir semua panggilan spam
  • Atur pengaturan spam lalu klik ok untuk mengonfirmasi.

3. Cara Akses Getcontact Premium

Selanjutnya ada cara menggunakan getcontact premium yang menawarkan beberapa keuntungan. Aplikasi ini digunakan melalui dua tipe pengguna, yakni diakses secara gratis dan menjadi pengguna premium.

Sebenarnya tidak banyak perbedaan antara pengguna premium dan non premium, hanya saja opsi yang ditawarkan pada pengguna premium cukup mencolok dari segi manfaatnya.

Bila akses aplikasi secara premium, maka kamu bisa mencari tau identitas seseorang yang mencari tau nomor ataupun kontakmu seperti nama, nomor, dan foto pengguna, akses aplikasi juga semakin nyaman karena bebas iklan dan mendapat lencana premium. Jika tertarik, kamu bisa tingkatkan akun premium dengan cara berikut.

  1. Pertama sekali silahkan buka aplikasi getcontact
  2. Klik lainya lalu pilih getcontact premium
  3. Klik kembali getcontact premium lalu baca keunggulan dari akses premium
  4. Setelah itu klik lanjutkan lalu pada opsi telkomsel ganti cara berlangganan.
  5. Disini anda bisa menggunakan metode pembayaran menggunakan debit, kredit, shopeepay, dana dan E-wallet lainya.
  6. Klik lanjutkan dan selesaikan transaksi dengan metode pembayaran yang kamu pilih
  7. Selesai, akun anda berhasil ditingkatkan ke premium.

Akhir Kata

Apakah Tag Terhapus di Getcontact Bisa Dilihat Orang Lain
Apakah Tag Terhapus di Getcontact Bisa Dilihat Orang Lain?

Apakah tag terhapus di getcontact bisa dilihat orang lain sudah Mocipay jabarkan melalui pembahasan ini. Ketika menghapus atau mengatur sendiri penanda yang kurang sesuai dengan pribadi anda, maka orang lain tidak akan bisa melihatnya.

Sebagai seorang pengguna, anda punya kendali atas akun getcontact termasuk menghapus tag yang tidak sesuai dan menggangu. Dengan kata lain, hanya anda yang mengetahui bahwa tag tersebut pernah ada.

Itulah ulasan terkait apakah tag terhapus di getcontact bisa dilihat orang lain, semoga topik yang sudah kami paparkan bermanfaat. Sampai bertemu di topik selanjutnya.

Related Post

Tinggalkan komentar