Ragam

8 Cara Menggunakan Getcontact Web Login Tanpa Aplikasi

Tidak hanya melalui aplikasi, kini telah tersedia Getcontact web yang dapat membantu kamu untuk melacak nomor orang lain dengan mudah dan cepat. Getcontact merupakan salah satu aplikasi yang berfungsi untuk menjaga keamanan penggunannya dari nomor telepon atau panggilan tidak dikenal.

Selain itu dengan adanya Getcontact, pengguna tidak hanya dapat memblokir panggilan atau nomor yang tidak dikenal, tetapi juga dapat melaporkan nomor tersebut untuk melindungi orang lain dari panggilan nomor tak dikenal tersebut.

Sekilas Tentang Getcontact

Sekilas Tentang Getcontact
Sekilas Tentang Getcontact

Aplikasi Getcontact merupakan aplikasi pengelola kontak yang menyediakan fitur-fitur yang cukup bermanfaat bagi para penggunanya. Salah satunya adalah pengguna dapat melihat siapa pemilik dari nomor yang tidak dikenal. Dengan cara melihat tag nomor tersebut, kita bisa dengan cepat dan mudah mengetahui pemiliknya.

Dengan menggunakan aplikasi Get Contact, kamu bisa mendapatkan pemberitahuan tentang nomor yang menghubungi melalui telepon seluler. Uniknya aplikasi ini dapat langsung mendeteksi nomor pemanggil dan bisa memberitahu kamu nama pemilik nomor tersebut.

Buat kamu yang belum pernah menggunakan aplikasi Get Contact dan ingin menggunakan aplikasinya, berikut adalah beberapa cara untuk menggunakan aplikasi Get Contact:

  • Langkah pertama, silakanĀ downloadĀ dan bukaĀ aplikasi Get ContactĀ pada perangkat yang kamu gunakan.
  • Setelah itu klikĀ AgreeĀ &Ā Continue.
  • Langkah selanjutnya adalah klikĀ Start Now.
  • Kemudian silakanĀ loginĀ menggunakanĀ akun GoogleĀ atauĀ Facebook.
  • LaluĀ tunggu beberapa saatĀ sampai muncul pilihanĀ Skip.
  • Setelah itu silakanĀ Quick LoginĀ via WhatsApp.
  • Kemudian akanĀ secara otomatisĀ masuk keĀ WhatsAppĀ dan silakanĀ kirim format pesanĀ yang sudah ada pada kolomĀ chat tersebut.
  • Kemudian silakan klik menuĀ OtherĀ danĀ klik angka yang munculĀ pada di dekatĀ profil Get Contact.
  • Langkah berikutnya silakanĀ klik KontakĀ yangĀ beradaĀ diĀ halaman berandaĀ aplikasi kemudianĀ berikan izin untuk akses.
  • Terakhir, silakanĀ pilih kontakĀ yang ingin kamu lihat.
  • Selesai.

Setiap aplikasi pasti memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing, begitu juga dengan Getcontact. Ketika kamu baru pertama kali menggunakan Getcontact, terlebih dahulu kamu harus mengetahui aplikasi kelebihan dan kekurangan yang dimilikinya.

Berikut di bawah ini adalah beberapa kekurangan dan kelebihan Getcontact yang dapat kamu jadikan sebagai referensi untuk membantu kamu dalam penggunaannya:

Baca Juga :  15+ Rekomendasi Laptop Harga 4 Jutaan RAM 8GB Spesifikasi Gaming

Kelebihan Getcontact

Berikut di bawah ini adalah beberapa kelebihan yang bisa kamu dapatkan ketika menggunakan aplikasi Getcontact maupun ketika menggunakan Getcontact Web, simak ya:

  1. Aplikasi mudah digunakan.
  2. Tampilan aplikasi sederhanaĀ sehingga mudah untuk dimengerti.
  3. Dapat mengidentifikasi panggilanĀ dari nomor yang tidak tersimpan di kontak.
  4. Dapat melihat Riwayat panggilan yang kamu lakukan.
  5. Mampu mengetahui nama kontak pribadi di telepon orang lain.
  6. Bisa melaporkan nomor penipuĀ dan berbagi pengalaman melalui aplikasi, sehingga orang lain bisa waspada.
  7. Dapat mengirim pesan pada sesama pengguna yang lain.
  8. Dapat menandai atau memberi tag pada nomor tertantu.
  9. Dapat mengetahui saja yang mencari tag nomor kamu.
  10. Kamu bisa menghapus tag yang tidak pantas.

Kekurangan Getcontact

Selain memiliki banyak kelebihan, Getcontact juuga tentunya memiliki kekurangannya tersendiri. Berikut ini adalah beberapa kekurangan Getcontact:

  • AplikasiĀ get contact tidak dapat digunakan oleh semua merk hp android karena get contact hanya bisa digunakan oleh hp android maupun iOS dengan versi 4.0.3
  • Nomor telepon kamu akan teridentifikasi beserta seluruh nomor kontak yang ada di ponsel dan hal itu dapat menjadi sumber informasi bagi orang lain.
  • Tidak semua nomor yang tercantum pada akunĀ aplikasiĀ get contact bisa dilacak keberadaannya
  • Aplikasi Getcontact hanya berfungsi pada nomor telepon yang terdaftar dalam database umum.
  • Terkadang hasil identifikasi nomor telepon yang tidak dikenal tidak akurat.
  • Aplikasi Getcontact belum tersedia dalam bahasa Indonesia, sehingga pengguna harus menggunakan dan bisa memahami bahasa Inggris.
  • Aplikasi Getcontact memerlukan akses ke kontak, pesan, dan riwayat panggilan telepon pengguna.
  • Aplikasi Getcontact hanya dapat diunduh melalui website pihak ketiga dan belum tersedia di Google Playstore.
  • Terdapat gangguan atau kesalahan dalam menjalankan aplikasi Getcontact di beberapa perangkat.
  • Fitur premium, beberapa fitur Getcontact hanya tersedia bagi pengguna premium, tentunya hal ini bisa menjadi kelemahan bagi pengguna yang tidak ingin membayar biaya tambahan untuk mendapatkan fitur tersebut.
Baca Juga :  Wajib Tahu! Ini 5 Perbedaan Salep Kloderma Coklat dan Hijau: Jenis, Manfaat dan Cara Penggunaan

Berikut ini adalah informasi seputar Getcontact mulai dari pihak pengembang sampai dengan link download yang dapat kamu gunakan untuk mendownload aplikasi Getcontact.

šŸ”„Ā Nama AplikasiĀ  Getcontact šŸ”°
šŸ”„Ā Developer Getverify LDA šŸ”°
šŸ”„Ā Rating Aplikasi 4,0ā­
šŸ”„Ā Jumlah Download 100 jt+ šŸ”°
šŸ”„Ā Link Download PlaystoreĀ /Ā App Store

Getcontact Web

Getcontact Web
Getcontact Web

Kebanyakan orang lebih banyak mengenal aplikasi Getcontact dan masih minim yang mengetahui keberadaan Getcontact web. Padahal penggunaan Getcontact Web dapat mempermudah para panggunanya.

Tidak hanya dapat diakses di smartphone, kini pengguna juga dapat mengakses Getcontact melalui komputer ataupun laptop dengan menggunakan browser. Sama seperti aplikasi WhtasApp yang memiliki WhatsApp web, Getcontact juga dapat diakses melalui browser dengan nama Getcontact web.

Ketika kamu ingi menggunakan Getcontact web, maka hal pertama yang harus kamu pastikan adalah bahwa kamu talah memiliki aplikasi Getcontact di smartphone yang kamu gunakan dan telah memiliki akun di aplikasi tersebut. Hal terserbut merupakan syarat utamanya untuk dapat mengakses Gecontact web.

Untuk pengguna Android, kamu dapat menginstal Getcontact dengan gratis dan aman di Google Play Store, begitu pula dengan pengguna iPhone dapat menginstalnya di App Store dengan aman dan tentunya gratis.

Dalam penggunaanya, Getcontact web sama seperti WhatsApp Web, kita akan mengunjungi halaman GetContact Web melalui browser. Di sana akan disediakan kode QR khusus yang nantinya bisa melakukan scan melalui aplikasi GetContact yang ada di HP. Pastikan kamu sudah login ke akun GetContact pribadi di aplikasi tersebut.

Nah buat kamu yang penasaran cara menggunakan Getcontact web, di bawah ini merupakan langkah-langkah yang bisa kamu ikuti untuk menggunakan Getcontact web, baik di laptop maupun komputer:

  1. Langkah pertama silakan buka browser pada perangkat yang kamu gunakan, baik itu komputer atau laptop.
  2. Setelah itu silakan kunjungi website Getcontact di https://web.getcontact.com atau klik link tersebut.
  3. Nah langkah selanjutnya silakan buka aplikasi Getcontact yang ada pada ponsel kamu. Pastikan bahwa kamu sudah memiliki akun dan sudah login di aplikasi Getcontact.
  4. Setelah itu pilih dan klik menu Lainnya dengan ikon garis tiga ā‰” yang berada di pojok kanan layar ponsel.
  5. Berikutnya silakan klik menu Getcontact Web.
  6. Kemudian klik Pindai kode QR, silakan klik setujui kamera untuk diakses.
  7. Langkah terakhir adalah arahkan kamera ponsel pada kode QR yang di tampilkan di layar laptop atau komputer.
  8. Tunggu beberapa saat sampai proses masuk selesai.
Baca Juga :  9 Oleh-Oleh Khas Medan Kekinian Yang Wajib Bangat Kamu Coba!

Seperti yang sudah dijelaskan di atas bahwa Getcontact kini tidak hanya dapat diakses melalui aplikasi di smarphone, tetapi juga dapat diakses melalui browser di PC atau laptop. Nah, itulah langkah-langkah yang bisa kamu ikuti untuk bisa mengakses Getcontact web di perangkat lain melalui browser.

Tips Menggunakan Getcontact Tanpa Aplikasi

Jika kamu sudah terbiasa menggunakan Getcontact Web, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan agar pengalaman penggunaanmu lebih baik.

Ketika kamu menggunakan sebauh aplikasi atau web, kamu harus memperhatikan beberapa hal agar terhindar dari hal yang tidak diinginkan. Berikut adalah beberapa tips untuk menggunakan Getcontact tanpa aplikasi:

  1. Selalu utamakan privasi dan keamanan saat menggunakan Getcontact agar reputasimu tetap terjaga di mata publik.
  2. Bacalah dengan seksama syarat dan ketentuan yang diberikan sebelum menyetujui persyaratan penggunaan.
  3. Pastikan ponsel tetap menyala dan terhubung ke internet saat menggunakan Getcontact Web.
  4. Jangan menyimpan kontak orang lain dengan nama yang merugikan atau tidak pantas.
  5. Jika ada tag yang merugikan atau jika kamu merasa terganggu, kamu dapat meminta Getcontact untuk tidak melacak nomor teleponmu melalui menu ā€œUnlistā€ di website.
  6. Jika tidak sering menggunakan Getcontact, kamu dapat menginstal aplikasinya hanya saat dibutuhkan. Setelah selesai, kamu bisa menghapusnya untuk menghemat ruang penyimpanan dan memori ponsel.

Ketika kamu menggunakan aplikasi apapun yang mengharuskan kamu untuk mendaftarkan nomor telepon, sebaiknya kamu berhati-hati. Sebaiknya kamu membaca syarat dan ketentuan yang diberikan oleh pihak aplikasi, agar nomor telepon kamu tidak bocor dan digunakan oleh pihak yang tidak bertangggungjawab.

Penutup

Getcontact Web
Getcontact Web, Login Dengan Mudah Tanpa Aplikasi

Dalam menggunakan aplikasi atau Getcontact web, pengguna harus bijak agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan seperti kebocoran data pribadi atau hal lainnya yang mungkin bisa berakibat buruk.

Selain itu pengguna juga harus memperhatikan syarat dan ketentuan yang ditetapkan oleh pihak Getcontact sebelum benar-benar mendaftarkan akun dan nomor telepon.

Demikianlah pembahasan tentang Getcontact Web pada artikel kali ini. Semoga artikel ini dapat membantu dan dapat membawa manfaat bagi para pembaca terutama yang sedang mencari tentang Getcontact web.

Back to top button