6 Cara Memperbaiki Jika Akun Kredivo Terblokir Permanen

Ristauli Sianturi

Kamu ingin meminjam online di kredivo. Namun akun kredivo terblokir permanen. Kredivo merupakan salah satu pinjaman online yang cukup terkenal dan terpercaya.

Dengan mudah melakukan pinjaman online melalui kredivo, tak sedikit orang curang untuk mendapatkan uang. Karena itu banyak akun kredivo terblokir permanen.

Nah, untuk itu pada artikel ini akan membahas tentang akun kredivo terblokir permanen alasan akun kredivo terblokir permanen. Karena jika akun sudah terblikir secara permanen, maka akun tidak akan dapat diakses kembali.

Lihat juga: Aplikasi Pinjaman Online Easy Cash Apakah Aman?

Akun Kredivo Terblokir Permanen, Apa Alasannya ?

Ada beberapa alasan mengapa akun kredivo anda terblokir permanen, karena biasanya ada sebab maka ada pula akibatnya. Untuk itu berikut alasan mengapa akun kredivo terblokir permanen:

akun kredivo terblokir permanen
Kredivo_ Sumber: Mocipay

1. Menggunakan KTP Orang Lain

Untuk alasan akun kredivo terblokir permanen yang pertama yaitu pembuat akun kredivo menggunakan KTP milik orang lain. Jika terjadi demikian maka lambat laun pasti akan diketahui oleh pihak kredivo.

Jika sudah diketahui oleh pihak kredivo menggunakan KTM orang lain, maka hal tersebut merupakan suatu pelanggaran. Dan hukumannya dari pelanggaran berat tersebut yaitu akun akan terblokir secara permanen.

Untuk itu, jagalah KTP anda jangan sampai mudah memberikan KTP kepada orang lain maupun siapa saja. Karena bisa digunakan untuk melakukan pinjaman online seperti kredivo.

2. Melakukan Pelanggaran Ketentuan

Untuk alasan akun kredivo terblokir permanen selanjunnya yaitu akun kredivo bisa diblokir yaitu karena pengguna kredivo tidak mematuhi ketentuan dari pihak kredivo. Dan hasilnya jika melanggar ketentuan tersebut maka akun akan diblokir oleh pihak kredivo.

Walaupun anda sebelumnya merupakan penggunaan akun kredivo yang taat dan selalu bayar tepat waktu, namun jika anda melakukan hal demikian maka akun akan akan diblokir.

Untuk itu, taatilah ketentuan yang ada pada aplikasi kredivo sehingga antara anda dan pihak kredivo dapat saling menguntungkan.

3 . Telat Membayar Kredivo

Alasan akun kredivo terblokir permanen selanjutnya yaitu telat membayar kredivo, artinya pengguna tidak membayar cicilan sampai jatuh tempo pembayaran. Nah, jika terjadi demikian maka berkali kali maka pihak kredivo akan menghubungi anda via telpon.

Selanjutnya jika tidak membayar juga maka akun akan diblokir pihak kredivo. Dan yang cukup brat pihak kredivo dapat menagih uang langsung kerumah anda.

Nah, itulah beberapa alasan mengapa akun kredivo terblokir permanen. Namun sebelum terbelokir secara permanen, tentu akun anda bisa dibetulkan kembali dan untuk membetulkan akun tersebut maka harus melakukan beberapa cara juga.

4. Keterlambatan Pembayaran

Salah satu alasan akun kredivo terblokir permanen adalah keterlambatan pembayaran. Jika kamu tidak membayar tagihan sesuai dengan tanggal jatuh tempo, akun kamu akan terblokir.

Jangan khawatir, langkah-langkah untuk membayar tagihan yang terlambat telah disediakan untuk memastikan akunmu aktif kembali.

5. Proses Pengenalan Nasabah

Sebagai penyedia jasa pinjaman yang beroperasi di Indonesia, Kredivo wajib menjalankan proses Pengenalan Nasabah atau yang biasa disebut dengan KYC (Know Your Customer). Salah satu tahapan tersebut adalah mengunggah foto KTP asli dan foto selfie.

Jadi, jika akunmu diblokir, kemungkinan terkait dengan proses KYC ini. Untuk menyelesaikan masalah ini, jangan ragu untuk menghubungi Customer Service Kredivo di nomor 0807-1-573-348 atau melalui email di support@kredivo.com.

6. Perlindungan Dari Risiko

Kebijakan perlindungan dari risiko juga dapat menyebabkan akun kredivo terblokir permanen. Kredivo melindungi dana pemberi pinjaman dan akun kamu dengan melaporkan setiap kegagalan.

Pembayaran kepada Otoritas Jasa Keuangan, Bank Indonesia, dan lembaga lainnya yang berwenang. Ketika dinyatakan gagal bayar, Kredivo berhak melakukan tindakan hukum yang diperlukan sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Cara Mengaktifkan Kembali Akun Kredivo Yang Terblokir Permanen

kredivo_ Sumber: Medialampung

1. Melunasi Semua Pinjaman yang Belum Dibayar

Salah satu alasan umum mengapa akun Kredivo dapat terblokir permanen adalah karena pengguna memiliki pinjaman yang belum dilunasi. Jika kamu memiliki pinjaman yang belum dibayar,

Segera lunasi semua pinjaman tersebut untuk mengaktifkan kembali akun Kredivo kamu. Pastikan untuk membayar jumlah yang tepat dan mengikuti prosedur pembayaran yang ditentukan oleh Kredivo.

2. Hubungi Pusat Panggilan Kredivo untuk Bantuan

Jika kamu yakin bahwa akun Kredivo kamu terblokir secara tidak adil atau ingin mendapatkan bantuan dalam mengaktifkan kembali akun, hubungi pusat panggilan resmi Kredivo.

Berikan informasi lengkap tentang masalah yang kamu hadapi dan ikuti petunjuk dari tim dukungan pelanggan Kredivo.

3. Buat Akun Baru Dengan Informasi Orang Lain

Jika semua upaya untuk mengaktifkan kembali akun Kredivo yang terblokir permanen gagal, satu-satunya solusi tersisa adalah dengan membuat akun baru menggunakan informasi orang lain.

Namun, penting untuk diingat bahwa tindakan ini melanggar ketentuan penggunaan aplikasi dan dapat berdampak negatif pada kepercayaan dan reputasi kamu.

4. Blokir Akun Bila Handphone Hilang atau Dicuri

Sebagai informasi, jika handphone kamu hilang atau dicuri,maka akun Kredivo kamu tidak akan diblokir secara otomatis. Oleh karena itu, kamu bisa melindungi akun mu dengan segera melaporkan kehilangan handphone kepada Customer Service Kredivo.

Setelah laporan tersebut diterima, kamu dapat mencoba masuk atau login di perangkat baru dengan melakukan verifikasi yang diperlukan. Proses ini akan meminta kamu untuk memverifikasi identitas mu melalui foto selfie atau menghubungi Customer Service untuk melakukan Unlink Perangkat di handphone lama.

Setelah verifikasi selesai, akun mu di perangkat lama akan logout dan ter-unlink secara otomatis. Kamu dapat login kembali di perangkat mu yang baru seperti biasa dengan memasukkan nomor handphone terdaftar, PIN, dan OTP.

5. Hubungi Call Center Kredivo

Hal yang pertama yang bisa anda lakukan agar akun kredivo anda bisa aktif kembali yaitu dengan menghubungi pihak kredivo. Nah pada saat melakukan panggilan dengan call center utarakan keinginan anda dan untuk mengaktifkan kembali akun kredivo terblokir permanen.

Jika alasan anda bisa diterima oleh pihak kredivo maka akun akan akan diaktifkan kembali. Namun, jika alasan anda tidak tepat maka akun kredivo anda terblokir permanen.

6. Melunasi Hutang Jatuh Tempo Kredivo

Nah, seperti yang telah dijelaskan di atas akun kredivo  terblokir permanen manakala pengguna kredivo telah melakukan pembayaran cicilan melebihi jatuh tempo.

Untuk itu agar akun kredivo bisa di aktifkan kembali hal pertama yaitu anda bisa menghubungi pihak kredivo dan selanjutnya anda bisa melunasi cicilan jatuh tempo dibulan berikutnya.

Kemudian setelah cicilan anda lunas pada bulan sebelumnya, maka akun kredivo anda anda aktif kembali. Sehingga jika menurut anda, adanya kredivo membantu anda, maka bayarlah cicilan anda tepat waktu jangan sampai melebihi jatuh tempo yang sudah ditentukan.

Sementara jika memang pelanggaran cukup berat maka akun kredivo terblokir permanen sudah tidak bisa diperbaiki kembali. Dan untuk jalan lainnya jika anda ingin memiliki akun kredivo maka anda bisa membuat akun kembali memakai identitas suami atau istri anda.

Pertanyaan Jawaban
Apakah saya bisa mengaktifkan kembali akun Kredivo jika saya memiliki pinjaman yang belum dilunasi?

 

Ya, melunasi semua pinjaman yang belum dibayar adalah salah satu langkah utama dalam mengaktifkan kembali akun Kredivo yang terblokir permanen.

Apakah saya dapat menghubungi pusat panggilan Kredivo jika akun saya terblokir?

 

Ya, kamu dapat menghubungi pusat panggilan resmi Kredivo untuk mendapatkan bantuan dalam mengaktifkan kembali akun yang terblokir.

Apakah melanggar ketentuan penggunaan Kredivo akan menyebabkan pemblokiran akun permanen?

 

Ya, melanggar ketentuan penggunaan Kredivo dapat menyebabkan pemblokiran akun secara permanen. Penting untuk selalu memahami dan mematuhi aturan aplikasi ini.

Apakah saya bisa membuat akun baru dengan informasi orang lain jika akun saya terblokir permanen?

 

Meskipun mungkin memungkinkan untuk membuat akun baru dengan informasi orang lain, tindakan ini melanggar ketentuan penggunaan aplikasi dan dapat berdampak negatif pada kepercayaan dan reputasi kamu. Disarankan untuk mencoba solusi lain terlebih dahulu sebelum mempertimbangkan langkah ini.

Bagaimana cara menghindari pemblokiran akun Kredivo permanen?

 

Untuk menghindari pemblokiran akun Kredivo permanen, penting untuk selalu memahami dan mematuhi aturan penggunaan aplikasi serta menjaga riwayat kredit yang baik dengan membayar pinjaman tepat waktu.

 

Kesimpulan

Cara Memperbaiki Jika Akun Kredivo Terblokir Permanen
Cara Memperbaiki Jika Akun Kredivo Terblokir Permanen

Kredivo merupakan salah satu pinjaman online yang cukup terkenal. Dan pinjaman online pun tekenal dengan proses pencairannya yang cepat.

Sementara walaupun mudah dalah hal pencairan, maka anda pun harus rajin dan tepat waktu dalam hal membayar cicilan. Karena jika anda telat membayar cicilan terus menerus maka akun kredivo diblokir permanen dan anda pun akan dihubungi oleh orang kredivo.

Jadi buatlah kepercayaan antara anda dan pihak kredivo sehingga akan dapat menguntukan antara anda dan pihak kredivo, semoga bermanfaat.

Lihat Juga:

4 Syarat Pinjaman Online BRI Langsung Cair Tanpa Ribet

6 Aplikasi Pinjaman Pulsa Tanpa Ribet Langsung Cair

4 Cara Pinjam Saldo DANA Di Aplikasi DANA, Mudah dan Langsung Cair!

Related Post

Tinggalkan komentar