50+ Rekomendasi Nama Untuk WA Sendiri: Unik, Motivasi dan Anti Mainstream

Ristauli Sianturi

Jika kamu bingung memilih nama untuk akun WhatsApp kalian? Tenang kami punya banyak ide Nama Untuk WA sendiri yang bisa membantu kamu memiliki nama akun whatsapp yang aesthetic, kekinian dan unik.

Penggunaan asli dan lengkap memang lebih baik digunakan oleh user yang lebih banyak berkomunikasi di WA dengan kolega bisnis ataupun berbagai situasi formal lainnya.

Maka daripada itu, siapa bilang kita tidak boleh berkreasi dan berekspresi dengan asik melalui penggunaan nama untuk WA kita? Nama pengguna WA biasanya juga terlihat saat kita reply chat seseorang dari grup.

Baca juga: 8 Cara Menggandakan WA Tanpa Aplikasi

Ide Untuk Nama Untuk WA Sendiri

Sebelum mencari ide nama untuk WA sendiri seperti yang diinginkan, ada beberapa hal penting yang harus diperhatikan. Karena tak dipungkiri kesan orang terhadapmu tergantung dari penyematan nama pengguna di profil WA.

Contoh nama untuk wa sendiri yang aesthetic
Contoh nama untuk wa sendiri yang aesthetic__ Canvas
  • Mix Nama Asli dan Variasi

Ada banyak tipe dan selera orang di dunia ini, hal ini juga berlaku dalam menentukan nama untuk WA sendiri. Layaknya nama panggung bagi selebriti, username untuk WA ini fungsinya dipakai agar orang mengenal penggunanya, dan mengingat sebutannya dengan mudah.

Tips yang pertama adalah mixing nama asli dengan variasi lain atau sebutan. Tips ini membuatmu tetap dikenal oleh orang-orang terdekat, sekaligus memberikan kesan yang berbeda. Misalnya nama Brisia’ menjadi ‘Breezia’, ‘Enda’ menjadi ‘Endal Jenner’, atau ide lainnya.

  • Nama untuk WA Sendiri yang Estetik dan Mudah Diingat

Memang salah satu tujuan utama mengubah nama asli di profil WA adalah untuk menggunakan istilah yang estetik dan mudah diingat oleh orang.K

arena sudah rela mencari ide dan berbagai referensi, maka pengubahan nama harus berbuah baik. Jangan sampai proses pencarian hanya menghasilkan nama lain yang terkesan biasa saja. Sebagai contohnya, kamu bisa gunakan nama ‘Beby’ menjadi ‘Imyourbeb’, ‘Hana’ menjadi ‘HAkuNAmatata’, atau inspirasi lainnya yang lebih kece.

  • Gunakan Istilah Asing

Berikutnya tips memilih nama untuk WA sendiri dapat berdasarkan penggunaan istilah asing yang populer. Jangan salah, kini banyak orang menggunakan istilah-istilah yang meskipun asing namun segelintir orang memahami maknanya.

Hal tersebut berguna ketika kamu ingin mencari pengguna yang satu frekuensi. Karena jika seseorang paham dengan maksud dari nama WA tersebut, maka bisa jadi ia memiliki pemahaman yang serupa denganmu.

Anak muda masa kini banyak melahirkan berbagai istilah populer ketika berjejaring sosial. Istilah populer biasanya berupa penggalan kata atau sebutan yang banyak di tag orang-orang ketika berkomentar.

Terkadang sebutan-sebutan tersebut terkesan menarik, bahkan saking menariknya sampai membuatmu ingin menggunakannya sebagai nama untuk WA sendiri. Gak salah kok, justru tips ini berguna untuk membuat pengguna terkesan menyenangkan, friendly, dan up to date.

  • Hindari Istilah Negatif

Tips paling penting mencari ide nama untuk WA sendiri adalah menggunakan istilah yang baik, dan menghindari hal-hal yang maknanya negatif. Apalagi ketika menggunakan kata-kata asing, pengguna harus mengetahui artinya dengan jelas. Jangan sampai nama yang semula dikira keren ternyata mengandung arti yang ambigu bahkan buruk.

Contoh Nama untuk WA Sendiri yang Aesthetic

Jika kamu masih bingung ingin menggunakan nama yang seperti apa untuk profil WA, maka membaca tulisan ini hingga selesai mungkin akan membantumu menemukan apa yang dicari. Contoh nama untuk WA sendiri yang estetik versi Capcus.id diantaranya:

1. Who Is Me?, whoisme?, Who Am I?, atau whoami?,

Mungkin kata di atas dapat mewakilimu. Disaat ada user WA melihat profilmu, alih-alih mengetahui namamu justru ia akan mendapati pertanyaan. Hal ini terbilang sederhana namun cukup menarik.

2. The Fighter atau Workaholic

Bisa menjadi kata yang mewakili interpretasi diri kamu saat ini. Karena pada dasarnya kita sebagai manusia, dalam benaknya memiliki prinsip hidup dan tujuan tersendiri.

3. The Dreamer Also Drummer

Ini adalah contoh nama untuk WA sendiri estetik yang diambil dari kata berbahasa Inggris serta ditambahkan dengan penggambaran diri. Di sini arti kata yang digunakan tersebut merujuk pada ‘sang pemimpi yang merupakan seorang drummer’.

4. User + (inisial nama asli)

Contoh lainnya juga bisa menggunakan kata depan ‘User’ yang berarti kamu sebagai salah satu pengguna WhatsApp, lalu digabung dengan inisial nama asli. Misalnya nama aslimu adalah ‘Nina Iriyana’ diubah menjadi User NI, userNI99, atau lainnya.

Contoh Nama untuk WA Sendiri yang Unik Anti mainstream

Contoh nama untuk wa sendiri yang unik antimainstream
Contoh nama untuk wa sendiri yang unik antimainstream__ Sumber: Pixel

 

Lebih ekspresif lagi saat menggunakan nama untuk WA sendiri juga tak mengapa. Kamu bisa membuat sebutan yang lebih lucu, nyeleneh, atau unik. Berikut ini ada juga nama WA yang menggunakan kode angka, karena meskipun sulit dipahami banyak orang terkadang pengguna menikmati hal tersebut.

Hal ini bisa menjadi joke yang hanya dipahami segelintir orang saja. Dan contohnya seperti di bawah ini. Namun tenang, kamu akan tahu maknanya tersebut.

  • Galaxy Girl

Mungkin terkesan normal, namun sebenarnya contoh nama untuk WA sendiri Galaxy ini berupa singkatan. Hanya untuk guyon, kamu pribadi bisa mengartikan Galaxy sebagai ‘Galak dan Seksi’.

  • IS3 V

Mungkin kamu pun dibuat gagal paham saat pertama kali membaca nama ini. Cara memaknainya hanya dari segi angka saja, 3 dibaca ‘three’ (bahasa Inggris). Jadi nama ini artinya adalah ‘Istri V’. Gimana, mulai menarik bukan?

  • IS3 Eunwoo, artinya Istri Eunwoo
  • 1414, artinya lala karena 1 sebagai L, dan 4 sebagai A
  • 7081, artinya Tobi karena 7 sebagai T, 0 sebagai o, dan 8 sebagai B.
  • 5454, artinya SASA karena angka 5 sebagai huruf S
  • 160, artinya IGO karena 6 sebagau huruf kapital G
  • 9494, artinya gaga karena 9 sebagai huruf kecil g
  • 12081, artinya Robi karena angka 12 dianggap sebagai huruf R

Contoh Nama untuk WA Sendiri Sebagai Gambaran Diri

  1. The Introvert One
  2. Silence People
  3.  Lostmyenergy
  4. ChargeInSilent
  5. PokerFace
  6. The Ekstovert
  7. Wanna Be Funnier
  8. Can i be your comedy?
  9. Am i sense of your humor?
  10. Letsgo Ambyss
  11. Travelover
  12. Adventurer

Contoh Nama Untuk WA Sendiri  Yang Mengandung Motivasi

Contoh nama untuk wa sendiri  yang mengandung motivasi__ Sumber: Canvas

 

Selain ide di atas, kamu masih bisa menemukan nama menarik lainnya. Kali ini nama untuk WA sendiri bisa menggunakan kata yang mengandung motivasi. Bisa jadi semangat terbaik datangnya dari dalam diri, karena bagaimana pun diri kita sendiri lah yang paling memahami arah yang ingin dilalui.

  1. Let’s Grow Up
  2. Because It’s Me
  3. Just Do It (JDI)
  4. You Only Live Once (YOLO)
  5. Yoloyoloyah
  6. Fomo person (Fear Of Missing Out)

Contoh Nama Untuk WA Sendiri Dari Sapaan

Contoh nama untuk wa sendiri dari sapaan__ Sumber: Canvas

 

Setelah istilah di atas, selanjutnya kamu bisa menggunakan sapaan dari berbagai bahasa sebagai nama untuk WA sendiri. Mengapa harus sapaan dari sekian banyak nama? Kamu bisa memaknai media sosial sebagai tempat untuk bertukar sapa, baik dengan orang yang dikenal maupun yang baru dikenal.

Apalagi ketika seseorang melihat profil WA, ia akan langsung disuguhkan oleh kata-kata baik berupa sapaan darimu. Begitu pun kamu sebagai pengguna, seolah-olah sedang menyapa pengguna lain yang mampir ke profil.

  1. Hai: sapaan umum
  2. Bonjour: ucapan selamat pagi dalam bahasa Perancis
  3. Aloha: ucapan salam dalam bahasa Hawaii
  4. Annyeong: ucapan salam dalam bahasa Korea
  5. Moshi moshi: ucapan halo dalam bahasa Jepang
Tips Penjelasan
Pertimbangkan Tujuan Grup Pilih nama yang mencerminkan tujuan utama grup Anda. Misalnya, “Kelompok Pecinta Buku” untuk grup diskusi buku.
Kreatif dan Unik Gunakan nama yang kreatif dan unik agar grup Anda mudah diingat dan membedakan dari grup lainnya.
Singkat dan Jelas Pilih nama yang singkat dan jelas agar mudah dibaca dan dipahami oleh anggota grup.
Pertimbangkan Humor Jika relevan, tambahkan sentuhan humor atau lelucon dalam nama grup untuk menjadikannya lebih menarik.

Penutup

Nama Untuk Wa Sendiri
Nama Untuk Wa Sendiri

Sekian beberapa rekomendasi nama untuk WA sendiri yang dapat kita aplikasikan, sehingga kita bisa dengan mudah untuk menentukan nama apa yang akan kita gunakan. Dari sekian informasi di atas, salah satunya bisa mulai kamu terapkan sebagai nama untuk WA sendiri. Silahkan pilih yang sesuai dengan diri kamu, baik nama yang menggambarkan pribadi, karakter, istilah estetik, lucu, berbentuk motivasi, sapaan.

Related Post

Tinggalkan komentar

Promo Top Up Game Termurah✅

Download Aplikasi Mocipay