2 Cara Cek Transaksi Terakhir Telkomsel, Pakai Kode dan Aplikasi

Iusnar Sinaga

Bingung terkait dengan cara cek transaksi terakhir Telkomsel? Nah, melalui artikel ini kamu tidak perlu khawatir lagi! Mengapa demikian? Karena artikel ini akan menjelaskan terkait cara cek transaksi terakhir Telkomsel.

Cara Cek Transaksi Terakhir Telkomsel
Cara Cek Transaksi Terakhir Telkomsel

Sebagai pengguna setia Telkomsel, mungkin kamu pernah mengalami pulsa kamu berkurang dan kamu tidak mengetahui penyebabnya. Bisa jadi karena data seluler aktif sementara kuota internet sedang tidak tersedia, melakukan panggilan telepon tanpa TM,atau berbagai penyebab lainnya.

Maka dari itu mengetahui transaksi terakhir Telkomsel sangat penting untuk kamu lakukan, tujuannya tak lain yaitu agar kamu mengetahui apa-apa saja transaksi terakhir yang membuat pulsa kamu berkurang sehingga kebiasaan-kebiasaan sebelumnya yang menyebabkan pulsa kamu terpotong tidak terulang kembali. Untuk itu, melalui artikel ini, kami akan membantumu untuk bisa melakukan cek terakhir Telkomsel . Jangan di skip ya!

Sekilas Mengenai Telkomsel

Sumber: www.republika.co.id

Telkomsel merupakan sebuah provider jaringan seluler telepon terbesar yang beroperasi di Indonesia dan yang paling banyak digunakan. Hal ini dipicu karena jaringan Telkomsel yang sudah terjangkau bahkan sampai ke pelosok/pedalaman sekalipun. Berbeda dengan provider jaringan kartu lain seperti Indosat, XL, Smartfren, dll jaringannya masih belum bisa di akses di banyak tempat di Indonesia, terlebihnya di daerah pedesaan.

Telkomsel ini sendiri memiliki banyak fitur yang semuanya belum kita ketahui, termasuk fitur untuk melihat transaksi terakhir. Itulah mengapa kami tertarik untuk menghadirkan artikel ini untuk anda.

Cara Cek Transaksi Terakhir Telkomsel

Nah, setelah kamu mengetahui sekilas mengenai profil Telkomsel, sekarang kami akan menyajikan untukmu cara cek transaksi terakhir Telkomsel.

Oke, langsung saja ke intinya, berikut beberapa cara cek transaksi terakhir Telkomsel paling mudah

Tutorial Cek Transaksi Terakhir Telkomsel
Cara Pertama Kode Dial *887*77#
Cara Kedua Menggunakan Aplikasi MyTelkomsel
Jenis Kartu Simpati, Halo, AS, Loop
Operator Telkomsel

Cara Cek 5 Transaksi Terakhir Telkomsel Via Dial Up

 

Cara cek transaksi terakhir Telkomsel yang pertama bisa kamu lakukan melalui Dial Up. Cara ini sangat mudahkamu lakukan, tidak memerlukan biaya maupun koneksi internet. Mengenai cara melakukannya, dapat kamu ikuti melalui beberapa langkah dibawah ini:

  1. Silahkan cari dan tekan ikon panggilan pada perangkat seluler anda
  2. Kemudian tekan *887*77# dan lakukan panggilan
  3. Tunggu beberapa saat , maka pihak Telkomsel akan menampilkan history transaksi terakhir kamu

Cara cek transaksi terakhir Telkomsel melalui aplikasi My Telkomsel

 

Selain cara diatas, ada juga cara lain yang bisa kamu lakukan untuk melakukan cek transaksi terakhir Telkomsel yakni melalui aplikasi My Telkomsel. Namun menggunakan cara ini kamu mengharuskan kamu untuk terkoneksi dengan jaringan internet.

Cara melakukan pengecekannya mudah saja, kamu bisa melihat beberapa langkah-langkah di bawah ini

  1. Pastikan aplikasi Telkomsel sudah terpasang di SmartPhone kamu
  2. Silahkan buka aplikasi My Telkomselnya
  3. Lalu pada tampilan awal, silahkan tekan “Menu” yang posisinya berada di pojok kanan paling bawah yang di tandai dengan ikon orang
  4. Maka akan tampil beberapa pilihan menu, silahkan pilih “Riwayat Transaksi

Manfaat Melakukan Cek Transaksi Terakhir Telkomsel

Segala sesuatu dilakukan pasti memiliki manfaat dan tujuan masing-masing. Demikian juga dengan cara cek transaksi terakhir Telkomsel ini sendiri memiliki manfaat untuk kamu. Apa saja manfaat yang dimaksud? Simak berikut ini:

Manfaat Penjelasan
Memastikan Transaksi yang Dilakukan Dengan memeriksa transaksi terakhir, Anda dapat memastikan bahwa setiap transaksi yang tercatat adalah transaksi yang sebenarnya dan diotorisasi oleh Anda.
Mencegah Penyalahgunaan Kartu atau Saldo Cek transaksi membantu Anda mendeteksi aktivitas yang mencurigakan atau tidak diinginkan pada akun Telkomsel Anda, sehingga Anda dapat mengambil tindakan segera jika diperlukan.
Memahami Pengeluaran dan Penggunaan Saldo Melihat transaksi terakhir membantu Anda memahami bagaimana dan di mana saldo Anda digunakan. Ini membantu dalam pengelolaan keuangan dan perencanaan penggunaan pulsa.
Mengetahui Bonus atau Promosi yang Didapat Beberapa transaksi mungkin terkait dengan bonus atau promosi tertentu. Dengan memeriksa transaksi, Anda dapat memastikan bahwa Anda menerima manfaat atau bonus yang seharusnya.
Pemantauan Terhadap Tagihan atau Pembayaran Jika Anda menggunakan layanan berlangganan atau memiliki tagihan tertentu, melihat transaksi membantu Anda memantau dan mempersiapkan pembayaran sesuai dengan tagihan yang akan datang.
Pencegahan Terhadap Kecurangan atau Penipuan Cek transaksi secara berkala membantu Anda menjadi lebih waspada terhadap potensi kecurangan atau penipuan yang mungkin terjadi pada akun Telkomsel Anda.

Selain mengetahui cara untuk melakukan pengecekan transaksi terakhir Telkomsel ada juga nih artikel menarik buat kamu Cara Melihat Foto Di Akun Google Yang Sudah Dihapus

Penutup

Cara Cek Transaksi Terakhir Telkomsel
Cara Cek Transaksi Terakhir Telkomsel

Nah, itulah cara cek transaksi terakhir Telkomsel yang bisa Mocipay bagikan untuk pengunjung semuanya. Cukup mudah kan guys? Untuk kamu yang belum mengetahui cara cek transaksi terakhir Telkomsel, cara yang telah dijelaskan diatas dapat kamu jadikan sebagai panduan ya sobat. Demikianlah artikel ini, semoga bermanfaat buat pengunjung semuanya. Terimakasih telah singgah.

Related Post