HargaRagam

Harga Gas Portable Di Indomaret : Hi Cook, Bright Gas, Wonder Fuel

Harga Gas Portable di Indomaret – Tipe gas portable seperti ini sangat sering digunakan dalam kegiatan outdoor seperti mendaki gunung maupun acara camping. Bahkan banyak anak kos  yang menggunakannya untuk kegiatan memasak, seperti masak mie instan.

Ada 3 (tiga) jenis gas portable yang sangat umum digunakan yaitu Hi-cook butane Fuel cartridge dan Wonder, namun seiring dengan perkembangannya kini gas portable jenis bright gas juga telah muncul yang di produksi oleh pertamina yang dapat kamu temuin di Indomaret.

Sekilas Tentang Gas Portable

Gas portable merupakan salah satu peralatan atau perabotan yang sangat cocok digunakan bagi mereka yang memiliki hobi mendaki gunung atau camping. Selain memiliki ukuran yang kecil, gas portable juga lebih praktis untuk digunakan.

Biasanya gas portable digunakan untuk kebutuhan memasak. Meskipun memiliki ukuran yang kecil, untuk menggunakan gas portable juga tidak boleh sembarangan. Apabila kamu ingin membeli gas portabale, pililah jenis produk gas yang sesuai dan berkualitas.

Jika kamu memilih produk yang salah, justru akan membuat bahaya seperti gas meledak. Jenis gas portable juga berbeda-beda, baik dalam segi isi kemasan maupun nama produk.

Jenis Gas Portable yang Ada di Indomaret

Berikut beberapa jenis gas portable yang ada di Indomarat berserta isi kemasannya yang dapat kamu ketahui, yakni diantaranya :

  • Hi-Cook Butane Fuel Cartridge 230g

Hi-Cook Butane Fuel Cartridge

Hi-Cook Butane Fuel Cartridge 230g salah satu jenis gas portable yang dapat di temukan di berbagai Indomaret. Meskipun terlihat sangat kecil dan simple, namun gas portable ini memiliki fungsi yang sama seperti gas besar pada umumnya. Isi kemasan pada gas portable Hi-Cook Butane Fuel Cartridge ini jauh lebih berat 10g di bandingkan jenis gas lainnya yang dijual di Indomaret.

  • Bright Gas Kaleng 220g

Bright Gas Kaleng 220g

Gas portable jenis bright gas kaleng merupakan gas asli yang di produksi oleh Pertamina. Berikut beberapa kelebihan yang dimiliki oleh bright gas kaleng portable, diantaranya :

  1. Dapat di aplikasikan ke beberapa produk kompor gas portable ataupun Fire Torch.
  2. Bright Gas kaleng ini sangat praktis digunakan pada kompor portable ukuran biasa, ukuran mini dan pada obor gas.
  3. Sangat cocok untuk kegiatan outdoor seperti mendaki atau camping.
  • Wonder Fuel Gas 220g

Wonder Fuel Gas 220g

Wonder Fuel gas 220g juga sama seperti gas yang telah di jelaskan sebelumnya, jenis gas portable ini sangat banyak di cari khususnya bagi kaum anak muda yang sangat senang melakukan camping. Tetapi perlu di perhatikan, untuk tidak menyimpan gas portable ini ketempat yang panas karena sangat rentan dan untuk menghindari terjadinya peledakan.

Harga Gas Portable Di Indomaret

Meskipun memiliki fungsi yang sama, namun jenis gas portable ini memiliki perbedaan. Salah satu perbedaan dari jenis gas portable ini yaitu dari segi harga gas portable di Indomaret dan nama produk.

Berikut harga gas portable di Indomaret berdasarkan jenisnya, yang di rangkum dari situs resmi Indomaret langsung, yakni diantaranya sebagai berikut :

Merk Hi-Cook Butane Fuel Cartridge
Deskripsi Produk Isi bertekanan tinggi, dapat meledak pada suhu di atas 40 Derajat Celcius. Jauhkan tabung gas dari jangkauan anak-anak. Apabila tabung telah kosong, lubangi kaleng sebanyak 2 buah.
Isi Kemasan 230g
Harga Rp 26.700

Harga gas portable di Indomaret untuk jenis Hi-Cook Butane Fuel Cartridge di atas sewaktu-waktu dapat berubah tergantung kebijakan pihak Indomaret.

Merk Bright Gas Kaleng
Dimensi 6.8 x 6.8 x 20cm.
Isi Kemasan 220g
Harga Rp 23.900

Harga gas portable di Indomaret untuk jenis Bright Gas Kaleng di atas sewaktu-waktu dapat berubah tergantung kebijakan pihak Indomaret. Sebelum melakukan pembelian ada baiknya kamu menanya ke kasir yang sedang bertugas.

Merk Wonder Fuel gas
Deskripsi Produk Mudah terbakar, jangan simpan di tempat yang panas.
Isi Kemasan 220g
Harga Rp 26.900

Harga gas portable di Indomaret untuk jenis Wonder Fuel gas di atas sewaktu-waktu dapat berubah tergantung kebijakan pihak Indomaret. Jang lupa perhatikan deskripsi produk setelah melakukan pembelian untuk menghindari peledakan.

Postingan Lainnya : Daftar Harga Mie Gacoan Lengkap Dengan Menunya

Cara Isi Ulang Gas Portable

Berikut langkah cara isi ulang gas portable kaleng yang dapat kamu simak agar proses pengisian berjalan dengan aman.

  • Langkah Awal

Bongkar korek api gas bekas yang sudah di persiapkan, ambil 1 bagian saja. Bagian tersebut akan dijadikan sebagai adaptor / penghubung antara tabung gas portable dengan tabung gas Lpg 3kg.

  • Langkah Kedua

Apabila korek api gas bekas dan adaptor sudah selesai, dinginkan kaleng gas portable. Kamu bisa mendinginkannya di freezer atau rendam menggunakan air es kurang lebih 10 menit saja. Hal tersebut bertujuan untuk melakukan pendinginan suhu dan tekanan yang ada di dalam kaleng dan gas yang ada di dalam tabung gas Lpg. Sehingga proses pengisian gas dari tabung ke kaleng dapat berjalan dengan lancar.

  • Langkah Ketiga

Apabila kaleng gas sudah dingin, siapkan tabung gas Lpg kemudian balik posisi tabung hingga kepala tabung berada di bawah. Hal tersebut bertujuan untuk memudahkan cairan gas Lpg keluar. Kemudian dorong kepala kaleng gas portable ke tabung dengan posisi tegak lurus.

Kesimpulan

Harga Gas Portable Di Indomaret
Harga Gas Portable Di Indomaret

Hindari pemakaian gas di atas suhu panas rata-rata untuk mencegah terjadinya peledakan dan kebakaran yang tidak di inginkan. Karena jenis gas portable ini merupakan jenis gas yang sangat rentan dan sangat sensitif. Itulah harga gas portable di Indomaret beserta jenisnya yang dapat kami ulas untuk kamu.

Apabila ada kesalahan penulisan nama merk pada artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu dibawah ini. Semoga informasi harga gas portable di Indomaret ini bermanfaat, sampai ketemu di pembahasan selanjutnya.

Back to top button