Daftar Harga Anjing Beagle 2024, Mulai Dari 450 Ribu

Widya Samosir

Bagi kamu yang ingin memiliki anjing jenis beagle, yuk mari lihat daftar harga anjing beagle berikut ini. Harga nya bisa kamu dapatkan mulai dari 450 ribu saja hingga jutaan.

Tetapi sebelumnya kita akan mengulas kembali apa itu anjing beagle hingga jenis dan harganya ya

anjing beagle
anjing beagle

Anjing beagle merupakan anjing ras yang memiliki sifat menarik karena anjing jenis ini sangat suka bermain dan bersenang-senang. Tetapi walaupun begitu, anjing beagle terkenal sebagai anjing penurut dan setia lo sobat.

Bahkan banyak orang berpendapat bahwa kesetiaannya mengalahkan kesetiaan manusia terhadap pasangannya. Wah sangat mengejutkan bukan.

Nah, membahas lebih lanjut mengenai anjing beagle mari intip fakta menarik lainnya tentang anjing beagle di bawah ini

Fakta Menarik Tentang Anjing Beagle

Harga Anjing Beagle
Fakta-fakta anjing beagle

Selain harga anjing beagle, ada beberapa fakta menarik yang akan kamu temui dalam diri anjing beagle. Beberapa diantaranya ialah :

1.Memiliki Penciuman Yang Sangat Tajam

Menurut para ahli bahwa hampir semua anjing dan kucing memiliki indra penciuman yang sangat tajam termasuk anjing beagle. Oleh karena itu anjing beagle sering digunakan para aparat kepolisian untuk mendeteksi jejak kejahatan. Jadi ketika mereka mencium bau maka secara otomatis otak mereka akan berfokus pada bau tersebut ya.

2. Memiliki Rasa Keingintahuan Yang Tinggi

Berbeda dengan jenis anjing lainnya, anjing beagle selalu ter obsesi dengan hal-hal baru. Hal ini disebabkan rasa keingintahuan mereka yang besar. Contohnya ketika kamu sedang menampilkan atau mempraktikkan sesuatu maka mereka akan melihat dan memperhatikannya dengan rasa penasaran yang dimiliki.

3. Bisa Menjadi Teman Yang Menyenangkan

Beagle termasuk anjing yang menyenangkan dan penurut, apalagi terhadap anak-anak. Karena beagle akan menganggap semua orang adalah sahabat mereka. Namun beagle juga bisa berubah menjadi jahat ketika kamu berlaku buruk terhadap mereka. Jadi cobalah untuk berinteraksi dengan baik ya

4. Hobby Makan

Penciuman beagle yang tajam bisa membuat mereka bisa menemukan makanan mereka dan memakannya. Oleh karena itu anjing beagle di juluki anjing dengan sifat yang suka makan. Nah, makan yang berlebihan juga tidak bagus sobat, jadi untuk menghindarinya usahakan kamu menyimpan makanan mereka di tempat yang tidak bisa di jangkau ya.

5. Tidak Bisa Ditinggal Sendirian

Anjing beagle merupakan jenis anjing yang suka berkeliaran dan terkadang tidak tau jalan untuk pulang. Fakta ini sering terjadi karena mereka memiliki rasa penasaran yang tinggi. Sehingga mereka menjadi salah satu anjing yang tidak bisa ditinggalkan sendirian di rumah ya.

Tabel Harga Anjing Beagle Terbaru Januari 2024

Daftar harga anjing beagle
sumber : olx.co.id

Anjing beagle memiliki jenis diantaranya : beagle reguler, pocket beagle, puggle, Poodles, Pekingese beagle, american eagle, sharp eagle, labbe, dan beagle campuran.

Umumnya orang Indonesia hanya mengadopsi beagle reguler sehingga daftar harga anjing beagle berikut hanya pada kategori beagle reguler saja ya sobat.

Kategori Usia Jenis Kelamin Vaksin/Steril Harga (Rp)
Anjing Beagle anakan 2 Bulan Jantan/Betina Ya Rp. 1.999.000
5 Bulan Jantan/Betina Ya Rp. 3.000.000
7 Bulan Jantan/Betina Ya Rp. 3.500.000
10 Bulan Jantan/Betina Ya Rp. 5.000.000
Anjing Beagle Dewasa 1 Tahun Jantan Ya Rp. 2.800.000
2 Tahun Jantan Ya Rp. 3.500.000
2.5 Tahun Jantan Ya Rp. 4.000.000
Anjing Beagle Dewasa 1 Tahun Betina Ya Rp. 3.300.000
2 Tahun Betina Ya Rp. 4.500.000
2.5 Tahun Betina Ya Rp. 5.500.000
Anjing Beagle Indukan 2.5 Tahun Betina Ya Rp. 2.000.000
3 Tahun Betina Ya Rp. 4.000.000

Harga Anjing Beagle Dibawah 1 Juta

Harga anjing beagle campuran
Harga anjing beagle 500 rb an

Jika kamu mencari anjing beagle dengan harga dibawah 1 juta atau dengan kisaran 450 ribu hingga 600 ribu saja. Maka kamu bisa lihat tabel harga anjing beagle berikut ini

Kategori Usia Jenis Kelamin Vaksin/Steril Harga (Rp)
Beagle mix shitzu 2 Bulan Betina Tidak Rp. 600.000
Beagle mix shitzu 3 Bulan Jantan Tidak Rp. 450.000
Beagle reguler 3 Bulan Jantan Tidak Rp. 1.000.000
Beagle mix corgi 2 Bulan Jantan Tidak Rp. 1.000.000

Biasanya harga anjing beagle kisaran 450 ribu hingga 1 juta di kategorikan untuk anjing beagle yang lahir campuran seperti beagle betina dengan minipom jantan atau campuran lainnya. Lalu harga anjing beagle di bawah 1 juta juga tidak vaksin atau steril sehingga dapat dijual dengan harga ya murah ya.

Untuk pilihan harga anjing beagle lebih banyak lagi akan kamu temukan pada situs jual beli online resmi dengan klik link berikut ini olx.co.id

Makanan & Cara Merawat Anjing Beagle Dengan Benar

Setelah membahas harga anjing beagle kamu tentunya perlu mengetahui makanan dan cara merawat anjing ini. Tujuannya agar ketika kamu sudah memilikinya maka kamu tidak perlu khawatir untuk memberi mereka makan termasuk menjaga mereka.

Namun sebelumnya kamu perlu baca artikel berikut ini : Biaya Membersihkan Karang Gigi di Puseksmas, Klinik dan Rumah Sakit. Siapa tau kamu membutuhkannya

  • Makanan Anjing Beagle

Anjing beagle hampir sama seperti anjing lainnya karena mereka juga memakan ikan dan daging. Akan tetapi anjing beagle juga ternyata pemakan buah dan oatmeal.

Buah yang di rekomendasikan ialah apel dan buah pear ya sobat karena buah jenis ini sangat mudah di cerna oleh sistem pencernaan mereka. Buah apel dan pear juga bagus untuk membersihkan karang gigi anjing beagle.

Sedangkah oatmeal bisa kamu berikan jika anjing beagle kamu sedang mengalami masalah pencernaan dan tidak mau makan ya dan ingat bahwa oatmeal hanya cocok untuk anjing beagle dewasa bukan anakan ya.

  • Cara Merawat Anjing Beagel

Cara merawat anjing beagel anakan dan dewasa memiliki sifat yang berbeda ya sobat. Jadi kami akan kategorikan menjadi satu persatu bagian sesuai usia mereka ya.

1. Cara Merawat Anjing Beagle Anakan

Merawat anakan anjing beagle berbeda ketika kamu merawat anjing beagel dewasa karena anjing beagle anakan lebih sensitif dan lebih aktif sehingga kamu memerlukan beberapa tips ini

  • Pertama, perkenalkan lingkungan baru kepada anak anjing beagle terlebih dahulu
  • Kedua, berikan waktu lebih dengan mereka agar mereka bisa mengenal dan akrab denganmu. Sehingga dengan begitu mereka akan setia dan patuh kepadamu
  • Ketiga, atur pola hidup mereka mulai dari makan teratur hingga tidur yang cukup
  • Keempat, jangan biarkan mereka bermain terlalu lama diluar rumah karena anjing beagle rentan terkena virus atau penyakit
  • Lalu, lakukan pelatihan khusus untuk melatih indra penciuman dan pendengaran mereka
  • Terakhir, berikan makanan yang begizi cukup untuk pertumbuhan mereka

2. Cara Merawat Anjing Beagle Dewasa

Berikut cara terbaik merawat anjing beagle dewasa agar selalu sehat:

  • Pertama, rajinlah merawat bulu anjing dengan rutin memandikannya
  • Kedua, berikan makanan yang bagus untuk gigi dan tulang mereka
  • Ketiga, jangan biarkan anjing beagle dewasa terlalu lama diluar rumah karena mereka termasuk hewan yang suka menggigit
  • Lalu, pastikan kamu selalu mengajak mereka bermain untuk menghilangkan terjadinya stres
  • Terakhir, berikan pelatihan khusus untuk meningkatkan kesetiaan anjing beaglemu

Sekilas cara merawat anjing beagle memang terlihat mudah ya sobat. Akan tetapi jika kamu lalai sedikit saja maka anjing beagle dapat berubah menjadi sosok anjing yang jahat dan suka memberontak.

Penutup

Harga Anjing Beagle
Harga Anjing Beagle

Sekian harga anjing beagle anakan hingga indukan, semoga tabel harga tersebut bisa membantu dalam mencari anjing beagle sesuai keinginanmu. Terimakasih.

Widya Samosir

Writing is my identity

Related Post