Harga Pisang Kepok 1 Sisir Sampai 1 Tandan di Pasar

Iusnar Sinaga

Harga Pisang Kepok 1 Sisir Sampai 1 Tandan di Pasar – Sedang mencari tau harga pisang kepok? Tak perlu repot mencari tau dari berbagai sumber, karna dalam artikel ini kami akan menunjukkan rincian harga pisang kepok terbaru yang sudah kami rangkum dan kami cocokkan dari berbagai sumber.

Pisang kepok merupakan jenis pisang yang bisa diolah menjadi berbagai jenis makanan . Maka tak heran jika pisang ini menjadi pisang yang paling banyak dicari orang, terlebih dikalangan pebisnis kuliner.
Nah, jika kamu sedang mencari tau harga pisang kepok sebagai perbandingan sebelum membelinya, maka ikuti artikel ini sampai habis ya guys!

Sekilas Mengenai Pisang Kepok

Harga pisang kepok/ www.batamfresh.com

Apakah kamu termasuk penyuka cemilan olahan dari pisang, seperti keripik pisang dan pisang goreng? tau kah kamu jenis pisang apa yang digunakan untuk membuat cemilan tersebut?

Keripik pisang dan goreng pisang merupakan olahan dari pisang kepok. Pisang ini umumnya memiliki ciri pada tekstur kulitnya yang tebal, berbentuk pipih, dan dagingnya yang lebih padat serta rasanya yang tidak semanis pisang pada umumnya jika langsung dimakan. Itulah mengapa pisang kepok ini biasanya lebih sering diolah menjadi beragam cemilan dari pada dimakan langsung.

Manfaat Pisang Kepok

Sebelum kami menyajikan harga pisang kepok, tentu kamu perlu juga mengetahui manfaat dari pisang kepok.Untuk itu, berikut ini beberapa manfaat pisang kepok yang sudah kami rangkum dari beberapa sumber:

  • Melancarkan saluran pencernaan

Sama seperti manfaat pisang yang paling di ketahui oleh kebanyakan orang pada umumnya, pisang kepok ini bisa menjadi solusi bagi anda yang memiliki masalah pencernaan karena buah ini memiliki kandungan serat yang tinggi

  • Baik untuk kesehatan tulang

Selain mengandung serat yang tinggi, pisang ini juga ternyata merupakan salah satu buah sumber kalsium. Seperti yang kita ketahui kalsium merupakan unsur penting yang dapat mengatasi osteoporosis. Maka untuk menjaga kekuatan tulang tidak hanya didapatkan dari susu saja, melalui pisang kepok ini juga ampuh mengatasi tulang anda yang keropos.

  • Menjaga kesehatan jantung

Pada dasarnya penyakit jantung dipicu oleh kadar kolesterol dan tekanan darah yang tinggi. Kandungan serat pada pisang kepok ini tak hanya melancarkan pencernaan saja, tetapi juga sangat bagus untuk menurunkan kadar kolesterol yang tinggi dalam tubuh kamu. Sementara kandungan kalium yang dimiliki oleh buah ini ampuh dalam menurunkan tekanan darah.

  • Bagus untuk ibu hamil

Dilansir dari beberapa sumber, ternyata pisang kepok ini memiliki sejuta manfaat untuk ibu hamil. Khususnya masalah yang paling umum dihadapi oleh wanita hamil adalah morning sickness.

Nah, apabila disini ada yang sedang mengandung, maka ini akan menjadi kabar baik untuk mu, karna pisang kepok manjur untuk meredakan keluhan-keluhan kamu seperti mual, muntah, kaki bengkak, menstabilkan tekanan darah, dll

  • Mengatasi diabetes

Pisang kepok kaya akan mineral dan antioksidan yang bermanfaat untuk menurunkan kadar gula darah serta membuat hormon insulin bekerja lebih efektif, sehingga semakin besar peluang untuk terhindar dari masalah diabetes.

  • Mengatasi kulit kering

Mungkin sebagian dari kamu sudah mengetahui bahwa pisang memiliki sejuta peran untuk kecantikan. selain dijadikan sebagai makanan, pisang kepok ini juga bagus untuk mengatasi kulit kering dengan menjadikannya sebagai masker. Untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal anda bisa menambahkan beberapa tetes madu.

  • Menurunkan berat badan

Jika anda sedang menjalani diet, maka mengkomsumsi pisang kepok sangat disarankan untuk anda. Karna kandungan karbohidrat pada pisang ini dapat membuat anda merasa kenyang dalam jangka waktu yang lama, sehingga bermanfaat untuk menurunkan porsi makan anda dan mengatasi rasa lapar berlebih.

  • Memiliki banyak kandungan nutrisi

Pisang kepok memiliki banyak nutrisi yang tidak diketahui banyak orang. Beberapa nutrisi dalam pisang kepok yang dimaksud adalah seperti: Protein, Karbohidrat, Zat besi, Magnesium, Vitamin A, Vitamin C, Zinc, Folat, Vitamin B6, Kalium, dan berbagai antioksidan seperti Flavonoid, lutein, dan beta karoten.

Jenis-Jenis Pisang Kepok

Pisang kepok memiliki 2 jenis yaitu pisang kepok kuning dan pisang kepok putih. Apakah perbedaan dari keduanya? simak berikut ini!

Pisang Kepok Kuning

Harga Pisang Kepok 1 Sisir
Harga pisang kepok / mommyasia.id

Pisang kepok kuning merupakan jenis pisang kepok yang biasa kamu komsumsi pada berbagai olahan makanan seperti pisang goreng, keripik pisang, kolak, dan sebagainya.

Pisang kepok memiliki ukuran yang lebih besar, kulitnya juga lebih tebal, dan isinya padat. Selain itu, rasa dari pisang kepok jenis ini jauh lebih manis dibandingkan dengan pisang kepok putih.

Pisang kepok putih

Harga pisang kepok / www.blibli.com

Pisang kepok putih memiliki ukuran yang lebih kecil ketimbangan pisang kepok kuning. Kulitnya juga tipis serta memiliki daging yang lebih keras. Pisang kepok jenis ini biasanya di jadikan sebagai pakan burung.

Lihat juga postingan sebelumnya Daftar Harga Kentang 1 Kg di Pasar dan Supermarket Indonesia

Daftar Harga Pisang Kepok 1 Sisir Sampai 1 Tandan

Harga Pisang Kepok 1 Tandan
Harga pisang kepok

Setelah kamu mengetahui manfaat dan jenis-jenis dari pisang kepok, sekarang kami akan menampilkan harga pisang kepok terbaru. Untuk lebih memudahkan kamu dalam melihat rincian harga pisang kepok, maka kami akan sajikan dalam bentuk tabel berikut ini:

Jenis Pisang Kepok Berat Harga (Rp)
Pisang Kepok Kuning Pisang Kepok 1 sisir

Pisang Kepok 1,5 Kg / sisir

Pisang Kepok 2 Kg / sisir

Pisang Kepok 1 Tandan

Rp 21.000-28.000

Rp 30.000-35.000

Rp 45.000-55.000

Rp 135.000-150.000

Pisang Kepok Putih Pisang Kepok 1 sisir

Pisang Kepok 1,5 Kg / sisir

Pisang Kepok 2 Kg / sisir

Pisang Kepok 1 Tandan

Rp 15.000-18.000

Rp 20.000-25.000

Rp 30.000- 45.000

Rp 110.000-125.000

Main game sambil makan cemilan dari olahan pisang kepok kedengarannya seru! Biar lebih seru lagi yuk kunjungi Mitra TopUp  dan dapatkan berbagai voucher game termurah, serta berbagai promo, cashback menarik lainnya.

Penutup

Harga Pisang Kepok 1 Sisir Sampai 1 Tandan
Harga Pisang Kepok 1 Sisir Sampai 1 Tandan

Nah, itulah rincian harga pisang kepok terbaru dan terlengkap yang bisa Mocipay bagikan untuk pengunjung semuanya. Harga yang telah dicantumkan merupakan harga yang sudah dirangkum dari beberapa sumber, namun perlu diingat bahwa harga tersebut sewaktu-waktu bisa berubah tergantung tempat dan musiman dari pisang kepok. Demikianlah artikel ini semoga bermanfaat, terimakasih telah berkunjung.

Related Post