Tutorial

7 Cara Menghapus Akun Ajaib Sekuritas Mudah dan Cepat

Cara Menghapus Akun Ajaib Sekuritas – Harus diakun bahwa beberapa tahun kebelakang, tren berinvestasi pada instrumen seperti reksa dana dan saham digital sedang naik daun, khususnya bagi kaum generasi muda.

Penyebab utamanya adalah kemunculan layanan investasi reksa dana serta saham secara digital yang bisa dengan mudah dan praktis diakses melalui handphone. Salah satu aplikasi tersebut adalah Ajaib.

Ajaib manjadi salah satu aplikasi yang banyak digemari karena kemudahan dalam penggunaannya. Walaupun Ajaib merupakan salah satu aplikasi canggih yang bisa kamu gunakan berinvestasi baik di reksadana maupun saham, namun, sebagian masih ada yang ragu atau tidak ingin melanjutkan menggunakan aplikasi ini lagi. Tentu saja ada permasalahan yang mendasarinya.

Lalu bagaimana cara menghapus akun Ajaib? Pertanyaan ini mungkin akan kamu tanyakan jika sudah terlanjur mendaftarkan akun pada aplikasi Ajaib dan takut akan keamanan akun tersebut. Jangan khawatir khawatir artikel Mocipay kali ini akan membahas tentang cara menghapus akun Ajaib.

Artikel menarik lainnya: 70+ List Harga Minuman Starbucks 2022, Lengkap dengan Gambarnya

Apa Itu Ajaib?

Cara Menghapus Akun Ajaib
Apa Itu Ajaib?

Sebelum lanjut ke pembahasan tentang cara menghapus akun Ajaib, sebelumnya mari kita mengenal apa itu Ajaib? Nah, Ajaib adalah salah satu aplikasi investasi yang dapat memudahkan kamu untuk berinvestasi di reksadana dan saham secara online.

Ajaib sendiri dimiliki dan dikelola oleh PT Ajaib Teknologi Indonesia. Ajaib memberikan pilihan reksadana terbaik dan platform trading saham secara real-time. Selain itu, Ajaib juga berbagi pelajaran terkait investasi untuk pengguna pemula sampai menjadi seorang berpengalaman.

Jadi, selain  memiliki akses terhadap produk investasi yang aman, para pengguna juga memiliki pengetahuan yang menunjang tentang investasi sehingga tidak menjadi salah pilih dalam memilih saham ataupun reksa dana yang ingin dibeli.

Kelebihan Ajaib

Sebagai aplikasi yang dikembangkan, Ajaib tentu memiliki kelebihan tersendiri dalam penggunaannya. Berikut ini adalah kelebihan dari Ajaib:

  • Aplikasi mudah digunakan
  • Proses pendaftaran mudah, murah, dan cepat
  • Keamanan data investor sangat diperhatikan
  • Daftar Ajaib dilakukan secara online
  • Ajaib terlah terdaftar di OJK atau otoritas jasa keuangan
  • Tampilan yang informatif yang mudah digunakan oleh pengguna pemula
  • Minimum deposit sangat terjangkau
  • Meskipun tidak selalu update, namun analisis-analisisnya cukup lengkap dan bermanfaat
  • Bisa memebeli reksa dana di dalam satu aplikasi.

Kekurangan Ajaib

Namun walaupun memiliki kelebihan yang memadai, Ajaib tentu tidak lepas dari kelemahan dan kekurangan dalam proses penggunaannya. Berikut ini adalah kekurangan aplikasi Ajaib:

  1. Aplikasi Ajaib kadang mengalami error pada jam bursa yang sedang ramai
  2. Adanya bug pada aplikasi
  3. Customer Service kurang cepat dalam menganggapi keluhan pengguna
  4. Proses pencairan uang hasil penjualan saham tergolong lambat
  5. Metode pembayaran reksa dana masih terbatas.

Cara Daftar Akun Ajaib

Cara Menghapus Akun Ajaib

Untuk kamu yang belum memiliki akun Ajaib dan ingin menggunakan Ajaib untuk melakukan investasi,kamu bisa mengikuti langkah-langkah berikut untuk mendaftarkan akun kamu di Ajaib:

  • Pertama, pastikan kamu sudah mengunduh aplikasi Ajaib
  • Lalu buka aplikasi Ajaib di handphone kamu
  • Lakukan pendaftaran dengan mengisi email, nomor telepon, dan password serta kode ajaib (opsional)
  • Ajaib akan mengirimkan notofikasi berupa link di email kamu, lalu klik tautan yang dikirim oleh Ajaib untuk mengkonfirmasi pendaftaran
  • Login menggunakan email dan password kamu
  • Klik tombol Buka Akun Saham
  • Pilih jenis investasi yang kamu inginkan. Saham atau Reksa Dana
  • Lalu kamu akan diarahkan untuk mengisi formulir pendaftaran.
  • Pada halaman pendaftaran, akan ada 6 halaman formulir yang wajib kamu isi. Pada formulir ini membutuhkan 2 berkas gambar, yaitu foto scan KTP dan foto diri kamu
  • Setelah selesai mengisi formulir, klik Buka Akun
  • Ajaib akan memproses selama 1×24 jam untuk melakukan verifikasi pendaftaran kamu. Setelah disetujui, kamu akan mendapat konfirmasi melalui email yang terdaftar
  • Rekening Dana Nasabah (RDN) untuk transaksi di Ajaib akan diterbitkan oleh Bank Permata.

Aplikasi ini sudah didownload lebih dari 5jt pengguna yang menunjukan aplikasi ini cukup digemari. Dengan ukuran 44 MB, kamu dapat mendownload aplikasi ini secara gratis di playstore pada handphone kamu. Dibawah ini adalah link dowload aplikasi Ajaib.

Link Download:

Nama Aplikasi Ajaib: SuperApp Investasi
Ukuran Download 47 MB
Jumlah Download 5jt+
Link Download ajaib.co.id

Cara Menghapus Akun Ajaib

Cara Menghapus Akun Ajaib
Cara Menghapus Akun Ajaib (sumber gambar ajaib.co.id)

Aplikasi Ajaib tergolong salah satu aplikasi yang digemari untuk berinvestasi. Dengan keuggulan yang dimiliki membuat Ajaib menjadi layak untuk digunakan sebagai aplikasi untuk melakukan investasi.

Meskipun sangat membantu dan memudahkan dalam berinvetasi, tetapi banyak juga pengguna yang ingin menghapus akun ajaib dengan alasan tertentu.

Pada saat kamu ingin menghapus akun Ajaib, pastikan bahwa semua saldo yang kamu masukkan di akun Ajaib sudah benar-benar kosong. Karena nantinya kamu tidak bisa lagi masuk ke akun kamu.

Kamu juga harus memberikan alasan yang jelas kepada CS Ajaib supaya mereka menerima dan memverifikasi penghapusan akun kamu. Dengan bahasa yang baik dan sopan kamu bisa menuliskan alasan kamu di email support@ajaib.co.id.

Kali ini Mocipay akan membahas tentang cara menghapus akun ajaib yang dapat kamu gunakan. Untuk cara menghapus akun Ajaib maka kamu bisa mengikuti langkah-langkah dibawah ini.

Cara Menghapus Akun Ajaib Dengan Email
Cara Menghapus Akun Ajaib Dengan Email
  1. Pertama buka aplikasi gmail di handphone kamu.
  2. Pilih menu Tulis yang ada di pojok kanan bawah.
  3. Pada pilihan Kepada, ketik support@ajaib.co.id.
  4. Isi subjek email dengan menghapus akun Ajaib.
  5. Pada isi email, ketik alasan kamu ingin menghapus akun Ajaib sekaligus permohonan untuk menghapus akun
  6. Sertakan data diri akun Ajaib kamu secara lengkap agar CS dengan mudah mendeteksi akun kamu.
  7. Tunggu hingga proses penghapusan akun selesai dilakukan oleh pihak Ajaib.

Penutup

Cara Menghapus Akun Ajaib
Cara Menghapus Akun Ajaib

Demikian cara menghapus akun Ajaib yang dapat Mocipay rekomendasikan. Pada saat kamu ingin menghapus akun Ajaib, pastikan bahwa semua saldo yang ada di akun Ajaib kamu sudah benar-benar kosong. Karena nantinya kamu tidak bisa lagi masuk ke akun kamu. Semoga artikel kali ini dapat membantu dan membawa manfaat untuk kamu terutama untuk kamu yang sedang bingung tentang cara menghapus akun Ajaib.

Back to top button
Close

Adblock Detected

Mohon Matikan Adblock Kamu Terlebih Dahulu Untuk Akses Halaman Ini