Info Harga Cengkeh Kering 1 Kg 2024

Iusnar Sinaga

Info Harga Cengkeh Kering 1 Kg – Sedang mencari tahu harga cengkeh kering 1 kg hari ini? Jika iya, cari tau yuk harga cengkeh kering terbaru dan terlengkap dalam artikel ini. Cengkeh merupakan tanaman khas Indonesia yang kaya akan beragam manfaat. Maka tak heran jika banyak orang yang mencari tanaman yang satu ini.

Apakah kamu salah satu diantaranya? Nah, sebelum kamu memutuskan untuk membeli cengkeh kering, perlu bagi kamu terlebih dahulu untuk mengetahui harga pasaran cengkeh kering.

Anda tidak perlu khawatir karena berikut ini kami sajikan dengan lengkap terkait harga cengkeh kering/ Kg yang sudah kami rangkum dan simpulkan dari beberapa sumber.

Sekilas Mengenai Cengkeh Kering

Sumber: www.cnnindonesia.com

Dirangkum dari Wikipedia  Cengkeh merupakan kuncup bunga kering dari keluarga pohon Myrtaceae yang memiliki aroma khas. Cengkeh yang dikenal dengan nama ilmiah “Syzygium aromaticum” ini merupakan tanaman asli yang berasal dari Indonesia.

Cengkeh pada umumnya digunakan sebagai bahan utama dalam pembuatan rokok kretek dan juga kerap digunakan sebagai bumbu dapur yang selain menambah cita rasa yang enak juga memberi aroma yang menggiurkan terhadap makanan.

Cengkeh memiliki pohon dengan ciri-ciri tingginya yang berkisar antara 8-12 meter. Memiliki daun besar, serta bunga yang berwarna merah ketika sudah siap untuk dipanen.

Manfaat Cengkeh Kering

Selain digunakan sebagai bahan utama dalam pembuatan rokok kretek khas Indonesia, serta untuk berbagai bumbu daput, ternyata cengkeh ini juga memiliki beragam manfaat lainnya terlebih untuk kesehatan.

Apa saja manfaat yang dimaksud? Simak berikut ini!

  • Manfaat untuk kesehatan

Sumber: fame.grid.id

Obat yang manjur sebenarnya tidak hanya kita dapatkan dari medis saja. Banyak jenis tumbuhan yang tersedia di alam yang bisa kita manfaatkan sebagai obat untuk berbagai penyakit, salah satunya adalah tumbuhan cengkeh.

Bunganya dipetik yang kita sebut sebagai cengkeh kering ternyata memiliki banyak manfaat untuk mencegah maupun mengobati berbagai penyakit. Pemanfaatan cengkeh kering untuk kesehatan biasanya dilakukan dengan cara direbus. Beberapa manfaat cengkeh kering untuk kesehatan yang dimaksud adalah sebagai berikut:

  1. Melindungi dari risiko terkena kanker
  2. Bagus untuk kesehatan hati
  3. Menjaga kesehatan tulang
  4. Ampuh untuk mengobati sakit maag
  5. Dapat mengendalikan kadar gula darah
  6. membunuh bakteri penyebab penyakit
  7. Bagus untuk melancarkan hubungan suami istri
  8. Dapat melancarkan pencernaan
  9. Dapat berfungsi sebagai peredam nyeri
  10. Mengobati sakit gigi
  • Manfaat untuk kecantikan

Source: berita.99.co

Apakah anda sedang mengalami berbagai jenis masalah terkait kecantikan seperti masalah pada kulit dan rambut? Sudah cobain berbagai jenis skincare namun tetap saja tidak ada perubahan? atau mungkin semakin parah karena terlalu banyak mencoba jenis perawatan yang tidak cocok?

Apabila kamu sedang berada dimasalah seperti itu, alangkah lebih baik untuk kamu mencoba perawatan alami. Ada banyak jenis tumbuhan alami yang bisa kamu jadi sebagai perawatan salah satunya adalah cengkeh kering. Beberapa manfaat cengkeh kering dibawah ini mungkin akan mengejutkan buat kamu! Beberapa manfaat yang dimaksud adalah sebagai berikut:

  1. Dapat digunakan sebagai obat jerawat
  2. Minyaknya dapat dijadikan sebagai kondisioner rambut
  3. Dapat menyamarkan bekas luka
  4. Minyak cengkeh dapat mengatasi rambut rontok dan menghitamkan rambut
  5. Sebagai sumber antioksidan
  • Manfaat untuk makanan & minuman

Sumber: sajiansedap.grid.id

Manfaat cengkeh kering untuk makanan dan minuman mungkin sudah menjadi hal yang umum diketahui oleh banyak orang. Karena cengkeh kering dalam kemasan bungkus kecil banyak dijual dipasaran dengan fungsinya sebagai bahan bumbu masakan. Berikut ini beberapa manfaat cengkeh kering untuk makanan dan minuman:

  1. Dapat digunakan sebagai bumbu untuk berbagai masakan
  2. Memberi aroma yang khas terhadap makanan
  3. Menambah kualitas rasa pada minuman panas
  • Manfaat cengkeh kering lainnya

Selain beberapa manfaat yang telah disebutkan diatas, berikut ini ada juga berbagai manfaat cengkeh kering lainnya yang jarang diketahui oleh banyak orang.

  1. Dapat digunakan untuk mengusir lalat
  2. Sebagai pengharum ruangan
  3. Ampuh untuk mengusir tikus
  4. Sebagai bahan utama untuk pembuatan rokok kretek
  5. Mengusir nyamuk

Selain mengetahui harga cengkeh kering mungkin kamu juga tertarik untuk mengetahui Update Harga Burung Unta Anakan, Remaja, Hingga Burung Unta Dewasa

Harga Cengkeh Kering

Harga Cengkeh Kering

Nah, setelah kamu mengetahui gambaran serta manfaat dari cengkeh kering, sekarang kami akan membagikan info terkait harga cengkeh kering per Kg terbaru dan ter-update. Harga-harga yang akan ditampilkan dibawah ini adalah harga cengkeh kering yang sudah kami rangkum dari beberapa situs terpercaya.

Untuk memudahkan kamu dalam melihat rincian harga cengkeh kering, maka kami akan menyajikan dalam bentuk tabel seperti yang terlihat di bawah ini.

Tempat Pembelian Harga/ Kg
Harga Cengkeh Kering 1 Kg di Pasar Tradisional Rp 120.000 – 140.000
Harga Cengkeh Kering 1 Kg di Shopee Rp 130.000 – 148.000
Harga Cengkeh Kering 1 Kg di Toko Pedia Rp 138.000 – 160.000
Harga Cengkeh Kering 1 Kg di Lazada Rp 148.000 – 158.000
Harga Cengkeh Kering 1 Kg di Bukalapak Rp 140.000 – 157.500
Harga Cengkeh Kering 1 Kg di blibli Rp 150.000 – 160.000

Baca juga artikel sebelumnya Harga Telur Bebek Mentah dan Telor Asin Per Butir Hingga Per Kg

Penutup

Harga Cengkeh Kering 1 Kg
Harga Cengkeh Kering 1 Kg

Nah, itulah info mengenai harga cengkeh kering terbaru yang sudah kami rangkum dari beberapa sumber yang bisa anda jadikan sebagai perbandingan harga. Namun anda perlu mengetahui bahwa harga bisa saja mengalami kenaikan maupun penurunan tergantung keadaan panen cengkeh kering, wilayah/ tempat pembelian, dan berbagai faktor lainnya.

Demikianlah artikel ini kami bagikan untuk pengunjung semuanya. Mohon maaf untuk kesalahan baik dalam penulisan maupun yang lainnya. Trimakasih telah berkunjung.

Related Post