HargaRagamReview

8 Sabun Muka Penghilang Jerawat Dan Bekasnya Terbaik Di Indomaret

Menemukan sabun muka penghilang jerawat dan bekasnya merupakan langkah penting yang perlu diketahui dalam upaya mengatasi permasalahan kulit berjerawat.

Di Indomaret, anda bisa menemukan berbagai produk sabun muka khusus untuk menghilangkan jerawat dan bekasnya. Apa sajakah sabun muka penghilang jerawat dan bekasnya yang dimaksud? Yuk, cek ke bawah ini!

Sekilas mengenai Jerawat

Apa itu Jerawat
Apa itu Jerawat

Yuk, sebelum lanjut merekomendasikan sabun muka penghilang jerawat dan bekasnya di Indomaret, terlebih dahulu kami akan menjelaskan sekilas informasi tentang jerawat, sebagai permasalahan kulit nomor satu yang paling banyak dialami, khususnya di Indonesia.

Jerawat adalah kondisi kulit yang umum terjadi, disebabkan karena tersumbatnya folikel rambut atau pori-pori kulit oleh minyak dan sel kulit mati. Jerawat biasanya muncul di daerah yang memiliki kelenjar minyak aktif, seperti wajah, leher, dada dan punggung.

  • Jenis-jenis Jerawat

Perlu anda ketahui bahwa jerawat memiliki jenis yang beragam. Berikut kami akan menjelaskan jenis-jenis jerawat:

1. Jerawat Papula

Jenis jerawat Papula ini memiliki bentuk seperti benjolan kecil dan merah tanpa disertai nanah pada bagian tengahnya. Penyebabnya biasanya adalah karena penyumbatan pori-pori kulit akibat penumpukan sel kulit mati.

Selain itu, jenis jerawat seperti ini juga kerap muncul sebagai efek dari perubahan hormon yang kerap dialami para remaja saat memasuki masa pubertas atau menjelang datang bulan.

2. Jerawat Pustula

Jerawat pustula ditandai dengan benjolan berisi nanah di bagian tengahnya. Umumnya, jerawat ini muncul karena adanya infeksi pada pori-pori kulit yang tersumbat oleh sel-sel kulit mati dan minyak (sebum) berlebih.

3. Jerawat Nodulokistik

Selanjutnya, jerawat nodulistik yaitu jerawat yang ditandai dengan benjolan besar dan keras. Umumnya tidak bernanah, namun sering kali menimbulkan rasa nyeri yang membuat tidak nyaman serta meninggalkan bekas yang cukup mengganggu. Jenis jerawat ini dikenal juga sebagai jerawat batu.

Baca Juga :  50+ Daftar Agen Bus Budiman Terdekat di Berbagai Kota di Indonesia

4. Jerawat Kistik

Jerawat kistik merupakan jenis jerawat yang memiliki bentuk seperti benjolan besar berwarna merah dan berisi nanah yang muncul di bawah permukaan kulit, sehingga terlihat seperti bisul. Biasanya jerawat jenis ini terasa sangat nyeri, walaupun hanya tersentuh sedikit saja.

5. Jerawat Conglobata

Jenis yang berikutnya adalah jerawat conglobata. Jerawat ini ditandai dengan banyak benjolan-benjolan yang saling terhubung satu sama lain di bawah permukaan kulit.

Karena itu, jerawat conglobata ini tergolong lebih parah dari pada kistik. Penyebab jerawat ini biasanya dipicu oleh kelebihan hormon testosteron dan efek samping dari penggunaan obat-obatan steroid.

6. Jerawat Fulminans

Jerawat fulminans adalah jenis jerawat yang tergolong ke dalam tingkatan jerawat yang paling parah. Jerawat jenis ini ditandai dengan munculnya benjolan besar, keras, dan berisi nanah yang tersebar pada seluruh area tubuh yang terkena. Jerawat fulminans memerlukan penanganan langsung dari dokter spesialis kulit.

  • Penyebab Munculnya Jerawat

Ada sejumlah penyebab munculnya jerawat yang perlu kamu ketahui. Dengan mengetahui pemicu timbulnya jerawat, kedepannya anda bisa lebih memperhatikan dan menghindari hal-hal yang menyebabkan jerawat tersebut muncul.

Berikut kami jelaskan beberapa penyebab munculnya jerawat yang perlu diketahui:

Penyebab Munculnya Jerawat Deskripsi singkat
Produksi minyak atau sebum secara berlebihan Produksi minyak atau sebum secara berlebihan, dapat menyumbat pori-pori kulit, sehingga menyebabkan jerawat.
Bakteri Kondisi wajah yang jarang dibersihkan akan menciptakan sarang bakteri yang dapat menyebabkan peradangan, dan akhirnya menimbulkan jerawat.
Penumpukan sel kulit mati Sel-sel kulit yang sudah mati namun masih mengendap di kulit akan menyebabkan pori-pori tersumbat dan memicu munculnya jerawat.
Perubahan hormon Perubahan hormon, misalnya saat akan memasuki masa pubertas, menjelang mensturasi, dan kehamilan dapat meningkatkan produksi minyak berlebih, sehingga muncullah jerawat.
Faktor genetik Kondisi kulit yang cenderung jerawatan juga bisa terjadi karena faktor gen/ diwarisi dari orang tua.
Penggunaan produk kecantikan yang tidak cocok Perlu diketahui bahwa, beberapa produk kecantikan, termasuk pencuci muka dan produk kosmetik mungkin tidak cocok di kulit kamu. Kondisi ini kerap terjadi pada mereka pemilik kulit sensitif.
Stres Salah satu dampak dari stress ialah meningkatnya produksi minyal di kulit, sehingga menimbulkan munculnya jerawat.
Penggunaan obat tertentu Jerawat juga dapat muncul sebagai bentuk efek samping dari penggunaan obat-obatan tertentu.
Faktor makanan yang dikomsumsi Mengomsumsi makanan berlemak, makanan tinggi gula dan produk susu juga dapat memicu munculnya jerawat.
Baca Juga :  8 Perbedaan Wardah White Secret dan Wardah Renew You

Sabun Muka Penghilang Jerawat dan Bekasnya di Indomaret

Ada beragam sabun muka penghilang jerawat dan bekasnya terbaik yang bisa kamu temukan di Indomaret, diantaranya adalah sebagai berikut:

1. Y.O.U Hy! Amino AC-Ttack Anti-Acne Facial Wash

Sabun Muka Penghilang Jerawat dan Bekasnya di Indomaret
Y.O.U Hy! Amino AC-Ttack Anti-Acne Facial Wash

Sabun muka penghilang jerawat dan bekasnya yang pertama adalah Y.O.U Hy! Amino AC-Ttack Anti-Acne Facial Wash yang di formulasikan khusus untuk mengatasi jerawat dan memberikan berbagai manfaat untuk kulit tampak sehat dan berseri.

Produk sabun muka ini diperkaya dengan kombinasi 4 asam amino dan 5 jenis Hyaluronic Acid, yang dapat mencegah kekeringan, sehingga kelembaban dan kekencangan kulit tetap terjaga.

Rentang harga Y.O.U Hy! Amino AC-Ttack Anti-Acne Facial Wash: Rp30.000

2. Clean & Clear Acne Clearing Cleanser

Clean & Clear Acne Clearing Solution
Clean & Clear Acne Clearing Solution

Sabun muka Clean & Clear Acne Clearing Cleanser memiliki kandungan Active Botanical Extract dan Salicylic Acid berfungsi untuk membersihkan kulit dari jerawat dan komedo sebagai salah satu pemicu munculnya jerawat.

Sabun cuci muka ini secara efektif dapat bekerja hingga ke dalam pori untuk melawan bakteri penyebab jerawat serta mengurangi produksi minyak berlebih, sehingga kulit wajah tampak lebih halus, bersih dan terawat.

Rentang harga Sabun muka Clean & Clear Acne Clearing Cleanser: Rp30.600

3. Garnier Pure Active Anti-Acne Facial Wash Gel

Garnier Pure Active Anti-Acne Facial Wash Gel
Garnier Pure Active Anti-Acne Facial Wash Gel/ garnier.co.id

Sabun muka penghilang jerawat dan bekasnya yang berikutnya adalah Garnier Pure Active Anti-Acne Facial Wash Gel.

Produk cuci muka ini mengandung Purifying Zinc dan Ekstrak Witch Hazel yang dapat membantu untuk membersihkan seluruh area wajah dan mengurangi minyak berlebih. Sehingga masalah jerawat dapat teratasi. Selain itu, cuci muka ini juga dapat bekerja untuk mengurangi kemerahan akibat peradangan jerawat.

Rentang harga Garnier Pure Active Anti-Acne Facial Wash Gel: Rp28.500

4. Hanasui Acne Gentle Cleanser

Hanasui Acne Gentle Cleanser
Hanasui Acne Gentle Cleanser/ sabun muka penghilang jerawat dan bekasnya

Produk pencuci wajah Hanasui Acne Gentle Cleanser juga hadir menjadi solusi yang dapat menuntaskan jerawat di wajah. Ada beberapa kandungan utama dalam Hanasui Acne Gentle Cleanser, diantaranya adalah sebagai berikut:

  • Salicylic Acid: Anti inflamasi dan membuka pori-pori yang tersumbat
  • Niacinamide: Mencerahkan dan mengurangi produksi sebum
  • Tea Tree Oil: Sebagai anti bacteria dan anti mikroba alami
  • Mild Eco Friendly Cleansing Agent: Mengangkat kotoran penyumbat pori-pori
Baca Juga :  Sabun Seom Gum Apakah Aman? Berikut Ulasan Lengkapnya!

Rentang harga Hanasui Acne Gentle Cleanser: Rp20.500

5. Kahf Oil & Acne Face Wash

Kahf Oil & Acne Face Wash
Kahf Oil & Acne Face Wash

Kahf Oil & Acne Care Face Wash merupakan sabun pencuci muka khusus untuk pria. Memiliki kandungan utama Mediterranean Sage yang dapat mengurangi dan mencegah timbulnya jerawat serta menghilangkan bekas kemerahan dari jerawat.

Selain itu, terdapat juga French Cypress yang mampu mengurangi minyak berlebih sebagai pemicu utama munculnya jerawat.

Rentang harga Kahf Oil & Acne Care Face Wash:Rp37.000

6. SariAyu Acne Care Facial Wash

SariAyu Acne Care Facial Wash
SariAyu Acne Care Facial Wash/ sabun muka penghilang jerawat dan bekasnya

Sabun muka penghilang jerawat dan bekasnya yang berikutnya adalah SariAyu Acne Care Facial Wash, memiliki kandungan ekstrak pegagan dan bahan lainnya yang dapat membantu mengurangi jerawat tanpa membuat kulit menjadi kering dan iritasi.

Tak hanya itu, pencuci muka SariAyu Acne Care ini juga dapat menghambat pertumbuhan bakteri penyebab jerawat, serta bekerja dengan optimal untuk mengurangi minyak berlebih pada kulit wajah.

Rentang harga SariAyu Acne Care Facial Wash: Rp23.500 – Rp30.000

7. POISE Anti Acne Solution Facial Foam

POISE Anti Acne Solution Facial Foam
POISE Anti Acne Solution Facial Foam

POISE Anti Acne Solution Facial Foam sebagai salah satu sabun muka penghilang jerawat dan bekasnya merupakan foam dengan kandungan anti-oksidan dari green tea extract yang mampu menghilangkan bakteri penyebab jerawat.

Kandugan kaolin clay didalamnya juga dapat menyerap minyak berlebih dan mengurangi kemerahan pada kulit wajah.

Rentang harga POISE Anti Acne Solution Facial Foam: Rp30.000

8. ROJUKISS Tea Tree Bija Pro Acne Serum Cleanser

ROJUKISS Tea Tree Bija Pro Acne Serum Cleanser
ROJUKISS Tea Tree Bija Pro Acne Serum Cleanser

Sabun muka penghilang jerawat dan bekasnya yang terakhir adalah ROJUKISS Tea Tree Bija Pro Acne Serum Cleanser, sabun cuci muka dengan tekstur gel yang ringan digunakan.

Pencuci muka ini memiliki 5 kandungan utama, diantaranya adalah niacinamide, glutathione, pomegranate, witch hazel dan micellar, yang dapat membersihkan dengan lembut dan maksimal, melawan bakteri penyebab jerawat dan mengencangkan pori.

Rentang harga ROJUKISS Tea Tree Bija Pro Acne Serum Cleanser: Rp29.900

Manfaat Menggunakan Sabun Muka Penghilang Jerawat dan Bekasnya

Mengapa harus menggunakan sabun muka penghilang jerawat dan bekasnya? Berikut kami tunjukkan beberapa manfaat dari penggunaan sabun muka khusus penghilang jerawat dan bekasnya:

  1. Membantu mengurangi dan menghilangkan jerawat secara perlahan
  2. Mengangkat kotoran penyumbat pori-pori
  3. Mengurangi produksi sebum atau minyak penyebab jerawat
  4. Dapat melawan bakteri penyebab jerawat
  5. Mengontrol minyak berlebih tanpa membuat kulit menjadi kering
  6. Mengurangi kemerahan dan peradangan yang muncul akibat jerawat
  7. mencegah pembentukan jerawat baru
  8. Membuat kulit tampak lebih cerah, halus, dan sehat.

Akhir Kata

Sabun Muka Penghilang Jerawat Dan Bekasnya
Sabun Muka Penghilang Jerawat Dan Bekasnya

Dengan mengetahui sabun muka penghilang jerawat dan bekasnya, anda dapat lebih terbantu untuk mengatasi permasalahan kulit berjerawat secara efektif.

Namun perlu diingat bahwa kunci utama agar penggunaan sabun ini berhasil mengatasi masalah jerawat adalah Konsistensi. Dengan konsistensi dan perawatan kulit yang baik, anda dapat mencapai hasil kulit yang lebih sehat dan berseri tanpa jerawat!

Back to top button