Tutorial

11 Cara Membuat Status WA Panjang Tanpa Aplikasi

Status WA merupakan salah satu fitur yang terdapat di aplikasi WhatsApp. Kini sudah ada cara membuat status WA panjang tanpa aplikasi. Pada artikel kali ini Mocipay akan membantu kamu mengetahui caranya, simak artikel ini sampai selesai ya.

Siapa yang tidak mengenal WhatsApp? Sebagian besar masyarakat, pasti sudah mengetahui aplikasi ini. WhatsApp merupakan aplikasi bertukar pesan yang digunakan untuk berkomunikasi sehari-hari.

Nah, pada artikel kali ini Mocipay akan telah merangkum beberapa cara membuat status WA panjang tanpa aplikasi yang dapat kamu ikuti, simak yaa.

Cara Membuat Status WA Panjang Tanpa Aplikasi

Cara Membuat Status WA Panjang Tanpa Aplikasi
Cara Membuat Status WA Panjang Tanpa Aplikasi

WhatsApp selalu mengeluarkan inovasi baru dalam perkembangannya, sehingga pengguna dapat terus mendapatkan kualitas terbaik dalam penggunaannya.

Salah satu inovasi terbaik yang diluncurkan oleh pihak WhatsApp adalah dengan hadirnya fitur status atau dikenal juga dengan sebutan WhatsApp story yang diluncurkan pada tahun 2017 lalu.

Dengan fitur tersebut, pengguna dapat memposting hal-hal yang diinginkan seperti foto, video, maupun teks. Hal tersebut nantinya dapat dilihat oleh pengguna WA lainnya dengan syarat, masing-masing saling menyimpan kontak satu sama lain.

WhatsApp memberikan waktu selama 24 jam untuk setiap status yang diposting, dan akan terhapus secara otomatis setelah batas waktu tersebut. Selain itu, umumnya pihak WhatsApp memberikan durasi masksimal 30 detik untuk video yang akan diposting melalui status WhatsApp.

Jika melihat dari WhatsApp sendiri, belum tersedia cara membuat status WA panjang tanpa aplikasi. Seperti yang dijelaskan di atas, WhatsApp secara resmi memberikan waktu maksimal 30 detik untuk durasi video yang akan diposting melalui status WA.

Lantas apakah ada cara membuat status WA panjang tanpa aplikasi? Kamu bisa menemukan jawabannya pada artikel kali ini. Berikut adalah beberapa caranya:

Baca Juga :  3 Tahap Cara Melihat Virtual Account DANA, Lengap Kode Virtual Account Bank

→ Bagi Video Menjadi Beberapa Bagian

Cara Membuat Status WA Panjang Tanpa Aplikasi Dengan Bagi Video Menjadi Beberapa Bagian
Cara Membuat Status WA Panjang Tanpa Aplikasi Dengan Bagi Video Menjadi Beberapa Bagian

Seperti yang dijelaskan sebelumnya, apabila kamu ingin memposting video di status WA, maka durasi maksimal yang dapat kamu posting adalah 30 detik.

Apabila video yang ingin kamu posting berdurasi lebih dari 30 detik, maka kamu bisa mengikutui cara membuat status WA panjang tanpa aplikasi dengan membagi video menjadi beberapa bagian.

Sebagai contoh, apabila kamu ingin memposting video yang berdurasi 1 menit, maka kamu bisa membaginya menjadi 2 video dalam 2 status.

Berikut adalah beberapa langkah yang dapat kamu ikuti untuk cara membuat status WA panjang tanpa aplikasi dengan cara membagi video menjadi beberapa bagian:

  1. Cara pertama, silakan buka aplikasi WA pada ponsel kamu.
  2. Kemudian klik Status yang berada di tengah antara chat dan panggilan.
  3. Langkah selanjutnya adalah silakan klik Status saya.
  4. Setelah itu pilih video yang hendak kamu posting dari galeri.
  5. Nah langkah berikutnya, silakan potong durasi video dengan fitur potong video yang berada di bagian atas. Pastikan kamu mengingat durasi terakhir yang kamu potong untuk menyesuaikannya dengan status WA berikutnya.
  6. Setelah itu klik tombol kirim yang ada di pojok kanan bawah, lalu video pertama berhasil di posting.
  7. Setelah selesai, silakan klik ikon tiga titik … setelah itu silakan klik ikon kamera untuk menambahkan status berikutnya.
  8. Langkah berikutnya silakan potong video dan menyesuaikannya dengan durasi video yang diposting sebelumnya.
  9. Setelah itu klik tombol kirim
  10. dan tunggu sampai video berhasil di posting di status WA.
  11. Selesai.

Seperti yang dijelaskan sebelumnya bahwa WhatsApp hanya memberikan durasi 30 detik untuk maksimal video yang hendak di posting di status WA. Maka dari itu, kamu memerlukan aplikasi tambahan untuk membuat statu WA panjang.

Berikut ini adalah cara membuat status WA panjang dengan bantuan beberapa aplikasi yang dapat kamu gunakan.

→ Cara Membuat Status WA Panjang Dengan Aplikasi WhatsCut

Setelah mengetahui cara membuat status WA panjang tanpa aplikasi, maka kali ini Mocipay akan membahas cara status WA panjang dengan aplikasi WhatsCut.

WhatsCut merupakan salah satu aplikasi yang dapat mendukung kamu untuk membuat status WA panjang dengan mudah. Berikut adalah beberapa langkah yang dapat kamu ikuti:

  • Langkah petama, silakan download aplikasi WhatsCut pada ponsel kamu.
  • Setelah proses download selesai, silakan buka aplikasi dan klik Trim & Share On WhatsApp
  • Lalu izinkan aplikasi ketika diminta untuk mengakses ke media
  • Kemudian kamu bebas untuk memotong durasi video sesuai yang kamu inginkan.
  • Kemudian simpan video tersebut di galeri kamu.
  • Setelah berhasil memotong durasi video sesuai yang kamu inginkan, buka aplikasi WA.
  • Lalu buka menu Status.
  • Pilih Stbatus saya.
  • Kemudian pilih video yang tadi sudah kamu potong dan tekan tombol kirim.
  • Selesai.
Baca Juga :  5 Cara Menaikkan Limit SPinjam 2024, Mudah dan Cepat!

→ Aplikasi Status WA Panjang – Video Splitter

Selain aplikasi di atas, kamu juga bisa menggunakan aplikasi serupa yang bernama Video Splitter. Aplikasi ini dapat kemu gunakan secara gratis.

Selain itu aplikasi ini juga sangat baik dalam memotong video dan dapat membuat status WA menjadi panjang sesuai durasi yang kamu inginkan.

Berikut ini adalah langkah yang bisa kamu ikuti menggunakan aplikasi Video Splitter untuk membuat status WA menjadi panjang, simak ya:

  1. Pertama-tama silakan download aplikasi Video Splitter di Google Play Store.
  2. Kemudian buka aplikasi tersebut.
  3. Izinkan aplikasi mengakses media pada ponsel.
  4. Langkah selanjutnya adalah silakan klik Auto Post pada halaman awal.
  5. Lalu pilih video yang hendak kamu posting pada status WA.
  6. Setelah itu silakan klik Splite yang berada di bawah layar ponsel.
  7. Langkah selanjutnya, tunggu beberapa saat hingga videonya selesai di proses.
  8. Nah setelah proses selesai, silakan simpan video tersebut.
  9. Setelah itu buka aplikasi WhatsApp yang kamu gunakan.
  10. Lalu pilih menu Status.
  11. Setelah itu pilih Status saya dan klik video yang tadi sudah di potong
  12. Langkah terakhir adalah silakan tekan tombol kirim.
  13. Selesai.

→ Cara Membuat Status WA Panjang Tanpa Terpotong Dengan Aplikasi  Video2me

Rekomendasi aplikasi untuk membuat status WA panjang adalah aplikasi edit yang bernama Video2me. Ketika kamu menggunakan aplikasi ini, maka kamu bisa membuat status WA panjang dnegan mudah dan tidak ribet.

Nantinya hasil video yang kamu edit akan dikonversi menjadi GIF sehingga kamu dapat denagn bebas memilih durasi video yang ingin kamu posting. Namun, apabila video pilihan kamu menampilkan suara, maka suara tersebut tidak akan ditampilkan pada video tersebut.

Baca Juga :  3 Cara Memperbanyak Followers Instagram Otomatis: Pasti Berhasil!

Lantas bagaimana cara menggunakan aplikasi Video2me? Berikut di bawah ini adalah langkah-langkah yang dapat kamu ikuti, simak ya:

  • Silakan Download aplikasi Video2me pada ponsel kamu.
  • Setelah selesai, silakan buka aplikasinya.
  • Nah pada halaman awal silakan pilih GIF.
  • Lalu pilih video yang ingin kamu posting.
  • Setelah itu atur durasi video sesuai yang kamu inginkan.
  • Lalu klik ikon centang untuk menyelesaikan prosesnya.
  • Langkah terakhir adalah silakan posting video tersebut di status WA kamu.
  • Selesai.
Tips Penjelasan
Pilih Situs Terpercaya Pastikan Anda memilih situs yang terpercaya dan telah digunakan oleh banyak pengguna sebelumnya. Baca ulasan pengguna atau cari rekomendasi dari sumber yang dapat dipercaya untuk memastikan bahwa situs tersebut aman dan teks yang Anda buat tidak akan disalahgunakan.
Perhatikan Privasi Periksa kebijakan privasi situs tersebut. Pastikan bahwa informasi atau teks yang Anda masukkan ke dalam situs tidak akan disimpan atau dibagikan tanpa izin Anda. Privasi data Anda harus dihormati sepenuhnya.
Fungsionalitas yang Dibutuhkan Pastikan situs memiliki fitur yang Anda butuhkan. Selain hanya membuat status panjang, mungkin Anda ingin mencari fitur seperti penataan teks, pemformatan, dan kemungkinan untuk menambahkan emoji atau gambar untuk membuat status Anda lebih menarik.
Ketahui Batasan Ketahui batasan karakter yang diperbolehkan oleh WhatsApp untuk status. Meskipun situs ini dapat membantu Anda membuat teks yang lebih panjang, Anda masih harus memastikan bahwa teks yang Anda buat tidak melebihi batasan yang berlaku di WhatsApp.
Uji Situs Sebelum Anda mengirimkan status Anda, uji situs tersebut untuk memastikan bahwa teks yang Anda buat akan terlihat dengan baik di WhatsApp. Terkadang, format atau tampilan teks dapat berubah ketika Anda menyalinnya ke WhatsApp, jadi pastikan semuanya tetap terstruktur dengan baik.

Penutup

Cara Membuat Status WA Panjang Tanpa Aplikasi
Cara Membuat Status WA Panjang Tanpa Aplikasi

Kini keberadaan status WA menjadi salah satu hal yang penting  bagi para pengguna setia WA. Pasalnya, dengan begitu pengguna dapat membagikan momen apapun kepada kotak yang disimpan.

Demikianlah pembahasan tentang cara membuat status WA panjang tanpa aplikasi yang Mocipay rangkum pada artikel kali ini. Semoga artikel ini dapat membantu dan dapat mambawa manfaat untuk pembaca terlebih yang sedang mencari cara membuat status WA panjang tanpa aplikasi.

Back to top button