Tutorial

4 Cara Mematikan Suara Kamera Samsung Terlengkap

Cara mematikan suara kamera Samsung kerap menjadi pencarian utama khususnya bagi Kaum Wanita. Samsung termasuk merek android yang banyak disukai karena kehandalannya serta kelengkapan fitur-fitur terbaik.

Salah satu fitur terbaik yang banyak dicari masyarakat dari merek Samsung ialah kualitas kamera yang jernih. Bukan hal baru lagi, bahwa Kamera menjadi salah satu pertimbangan penting bagi setiap orang yang ingin membeli Hp.

Kembali pada topik utama artikel ini, ternyata beberapa orang memiliki rasa ketidaknyamanan saat mengambil foto Jika kamera Samsung mengeluarkan suara. Inilah yang membuat banyak pengguna Samsung mencari cara mematikan suara kamera Samsung.

Kenapa Harus Mematikan Kamera Samsung ?

Aktifnya suara kamera menimbulkan rasa tidak nyaman baik bagi pemilik kamera ataupun bagi orang sekitar yang mendengarnya. Bahkan ketidaknyamanan tersebut bisa membuat kita tidak percaya diri untuk mengambil foto ditempat umum seperti menghadiri acara atau pertemuan yang membutuhkan ketenangan.

Selain itu, beberapa orang mencari cara mematikan suara kamera Samsung bertujuan untuk menjaga privasi. Kondisi ini bisa dilihat saat ingin memotret orang atau objek yang tidak boleh diketahui orang lain, suara kamera yang muncul tentu saja membuat orang disekitar kalian mengetahui bahwa kalian sedang mengambil foto pada objek tertentu.

Disinilah pengguna Hp Samsung menggendrungi cara mematikan suara kamera Samsung khususnya bagi pengguna yang sering mengambil foto ditempat umum atau acara khusus.

Cara Mematikan Suara Kamera Samsung

Cara mematikan suara kamera Samsung sebenarnya cukup mudah dilakukan, karena telah tersedia beberapa fitur yang dapat mengurangi atau menghilangkan suara pada Hp. Namun, bagi pengguna baru yang belum mengenal fitur-fitur Samsung mungkin saja kesulitan ntuk menggunakannya.

Baca Juga :  6 Cara Membatalkan Top Up ShopeePay Ke Rekening Bank Mudah

Nah, berikut ini kami cantumkan beberapa cara mematikan suara kamera Samsung dengan mudah :

Melalui Fitur Pengaturan

Setiap Hp Samsung umumnya dilengkapi dengan fitur pengaturan yang dapat digunakan untuk mengubah pengaturan bawaan pada Hp. Salah atur pengaturan yang bisa diubah ialah pengaturan suara kamera Samsung.

Kalian dapat memanfaatkan fitur engaturan suara kamera sebagai cara mematikan suara kamera Samsung yang telah mengganggu aktivitas pengambilan foto. Untuk penerapannya, Silahkan ikuti langkah-langkah dibawah ini :

  • Buka Pengaturan pada Hp Samsung yang ingin dimatikan suara Kameranya
  • Pilih dibagian menu Suara dan Getar
  • Klik pada bagian menu Volume, nah disini akan muncul pengaturan suara.
  • Pada opsi menu sistem turunkan suara menjadi 0, Dengan begitu, suara kamera akan hilang saat digunakan.

Cara mematikan suara kamera Samsung melalui fitur pengaturan bisa diterapkan pada semua jenis Hp Samsung. Jika ingin mengembalikan suaranya, silahkan ulangi langkah diatas dengan menaikkan volume suara sistem, maka pengaturan suara akan kembali seperti semula.

Aktifkan Mode Silent

Cara Mematikan Suara Kamera Samsung

Mode Silent pada perangkat Hp juga bisa digunakan untuk mematikan seluruh suara yang berasal dari Hp. Tak terkecuali suara kamera Samsung, Jika mode Silent sudah diaktifkan maka saat kalian menggunakan kamera untuk mengambil gambar tidak akan mengeluarkan suara lagi.

Berikut cara mematikan suara kamera Samsung dengan mengaktifkan mode Silent pada Hp :

  • Buka Hp Samsung, kemudian usap layar dari atas kebawah.
  • Akan muncul berbagai icon yang bisa diaktifkan sesuai kebutuhan, untuk mematikan suara kamera silahkan pilih icon speaker (Volume)
  • Klik mode dua kali mode volume maka akan berada di mode hening atau diam.
  • Untuk memunculkan kembali suaranya, kalian bisa melakukan cara yang sama untuk mematikan mode silent.
Baca Juga :  7 Cara Menghapus Kontak Yang Tidak Bisa Dihapus Di WA

Cara mematikan suara kamera Samsung melalui mode Silent  termasuk cara yang paling simpel dilakukan, namun jika menggunakan cari ini suara lainnya seperti suara panggilan, chat, notifikasi juga akan ikut hilang.

Tombol Volume Hp Samsung

Cara Mematikan Suara Kamera Samsung

Cara mematikan suara Kamera Samsung berikutnya ialah menggunakan tombol volume pada Hp. Tombol volume merupakan tombol yang berfungsi untuk mengatur volume suara pada Hp.

Tidak hanya membesarkan atau mengecilkan suara, melalui tombol volume kalian juga dapat menghilangkan suara sepenuhnya sehingga saat menggunakan fitur Hp seperti Kamera, kalian tidak akan mendengarkan suara yang mengganggu lagi.

Tombol Volume biasanya terletak pada sisi kana atau kiri Hp Samsung. Cara mematikan suara Kamera Samsung cukup dengan menekan tombol volume bawah sampai ke nol, maka secara otomatis suara kamera juga akan hilang.

Masih sama dengan cara sebelumnya, melalui cara ini kalian akan mematikan volume pada Hp sepenuhnya seperti suara musik, video dan sebagainya. Sedangkan untuk mengembalikanya kembali sangat mudah, hanya menekan volume naik maka suara akan kembali seperti semula.

Aplikasi Open Camera

Cara Mematikan Suara Kamera Samsung

Terakhir, Cara mematikan suara Kamera Samsung yang bisa dilakukan ialah dengan menggunakan bantuan aplikasi Open Camera. Berikut cara mematikan suara kamera Samsung melalui apliksi Open Camera  :

  • Download aplikasi Open Camera di google playstore
  • Kemudian Buka aplikasi Open Camera lalu masuk ke pengaturan Open Camera
  • Lalu kalian bisa cari fitur mute suara, atau suara shutter untuk menonaktifkan suara kamera hp Samsung.

Cara berikut ini juga tidak sulit diterapkan, hanya saja kalian harus mengeluarkan paket internet serta menyediakan ruang penyimpanan kosong setidaknya 5MB untuk pengunduhan aplikasi.

Keuntungan Mematikan Suara Kamera Samsung

Cara mematikan suara kamera Samsung dilakukan pada dasarnya untuk meningkatkan kenyamanan pada pengguna Samsung. Dengan hilangnya suara kamera akan membuat pengguna lebih leluasa mengambil foto dimana saja.

Baca Juga :  8 Cara Jadi Reseller Top Up Game Termurah dan Menguntungkan

Kini, setiap orang tidak ingin kehilangan momen yang pernah terjadi dihidupnya. Oleh sebab itu, hampir semua aktivitas yang dirasa menarik diabadikan dengan cara mengambil foto. Misalnya sedang mengadakan acara tertentu, berjumpa dengan orang penting, berkunjung pada tempat menarik, dan momen lainnya.

Untuk itu, kalian bisa memanfaatkan cara mematikan suara kamera Samsung dengan beberapa metode diatas. Namun perlu diketahui, ternyata ada beberapa negara yang memiliki aturan tidak boleh mematikan suara Hp seperti Jepang. Jadi sebelum menggunakan cara diatas, pastikan kalian tidak berada pada wilayah yang melarang aturan tersebut

FAQ Seputar Mematikan Suara Kamera Samsung

  1. Apakah mematikan suara jepretan kamera pada Samsung legal?

Ya, mematikan suara jepretan kamera pada Samsung meupakan tindakan legal di sebagian besar negara. Namun, terdapat beberapa batasan dan peraturan hukum yang berlaku tergantung pada daerah tempat tinggal.

2. Mengapa tidak ada opsi resmi untuk mematikan suara jepretan kamera pada Samsung?

Beberapa negara mewajibkan suara jepretan kamera agar terdengar saat mengambil foto. Hal itu mungkin saja menjadi pertimbangan bagi Samsung sebagai tindakan menghargai peraturan yang berlaku

3. Apakah mematikan suara jepretan kamera sama dengan mematikan suara shutter?

Iya, mematikan suara jepretan kamera pada Samsung bisa dianggap sama dengan mematikan suara shutter. Suara jepretan ini mewakili suara yang dihasilkan ketika shutter kamera terbuka dan menutup saat mengambil foto.

Penutup

Cara Mematikan Suara Kamera Samsung

Dengan mengikuti langkah-langkah yang telah dijelaskan diatas, kalian dapat menikmati pengalaman mengambil foto tanpa gangguan suara jepretan pada perangkat Samsung.

Semoga cara mematikan suara kamera Samsung yang telah dijelaskan diatas bermanfaat, dan selamat mencoba.

Back to top button