Aplikasi

9 Aplikasi Pemutar Video Telegram Gratis Untuk Android

Apakah kamu sedang mengalami kendala susah putar video di telegram? jika benar mari coba untuk memutar video tersebut pakai aplikasi pemutar video telegram gratis berikut ini hanya dalam hitungan menit saja.

Selain gratis, aplikasi pemutar video telegram berikut juga menghadirkan keunggulan-keunggulan menarik seperti penggunaannya yang mudah dan sebagainya.

Namun sebelumnya mari kita lihat beberapa penjelasan singkat kenapa video telegram tidak bisa di putar sampai ke deretan aplikasi pemutar video telegram nya.

Kenapa Video Telegram Loading Terus ?

penyebab video telegram loading terus
penyebab video telegram loading terus

Selain sebagai aplikasi yang bisa digunakan untuk berkomunikasi, telegram juga dapat menjadi media bagi siapa saja untuk menyaksikan video-video menarik atau film-film layar lebar terbaru hingga mengoleksinya pada ruang penyimpanan telegram.

Video atau film tersebut tentunya bisa di akses oleh setiap orang secara gratis sehingga tak sedikit orang yang lebih memilih untuk menonton film terbaru dibandingkan digunakan untuk berkomunikasi dengan orang lain.

Akan tetapi, ada kalanya video yang kita unduh di telegram tidak dapat diputar padahal kita sudah sangat semangat untuk menyaksikannya.

Sebenarnya ada beberapa kendala yang umum ditampilkan ketika video yang telah kita unduh di telegram loading terus atau tidak diputar.

Seperti kendala jaringan internet lambat, aplikasi telegram sedang mengalami gangguan dan kuota internet kita habis.

Aplikasi Pemutar Video Telegram Terbaik Saat Ini

Kendala video telegram loading terus sebenarnya dapat teratasi dengan mudah. Caranya cukup klik video yang ingin kalian putar dan lakukan pemutaran pada aplikasi pemutar video telegram yang kami rekomendasi di berikut ini.

1. Aplikasi pemutar video bawaan di Hp

aplikasi video bawaan di android
aplikasi video bawaan di android

Aplikasi pemutar video telegram yang umum digunakan para pengguna telegram ketika telegram sedang ada gangguan ialah aplikasi pemutar video bawaan yang sudah ada di hp masing-masing.

Selain dapat memutar video yang ada di aplikasi telegram, aplikasi pemutar video bawaan di hp juga bisa kita gunakan untuk memutar semua video unduhan dari berbagai macam sumber atau aplikasi.

Baca Juga :  10 Aplikasi Pengelola File Terbaik Untuk Android 2024

Aplikasi bawaan ini tentunya bisa kita gunakan gratis tanpa perlu mengunduhnya di google play store dan aplikasi ini juga bisa diakses offline tanpa perlu jaringan internet.

Walaupun resolusi video dengan ukuran besar tentu masih sering mengalami kendala dalam pemutaran di aplikasi pemutar video bawaan ini.

Sehingga kualitas tampilan video yang akan kita putar nantinya tidak bisa sebagus apabila kita memutarnya di aplikasi pemutar video telegram khusus.

2. Aplikasi VLC Media Player

aplikasi pemutar video telegram VLC
aplikasi pemutar video telegram VLC

Aplikasi pemutar video telegram yang kami rekomendasikan untuk kamu gunakan ialah VLC media player. Aplikasi ini pastinya sudah tidak asing lagi bagi kalian yang hobby menonton beragam jenis film dari berbagai jenis sumber bukan?

Pasalnya, selain gratis aplikasi VLC media player juga memiliki ukuran aplikasi yang ringan sehingga sangat mendukung untuk semua tipe hp.

Sedangkan untuk kendala penggunaannya, aplikasi pemutar video telegram VLC terkadang bisa menampilkan suara tanpa gambar jika sedang terjadi kendala aplikasi down.

3. Aplikasi BSPlayer

aplikasi pemutar video telegram BSPlayer
aplikasi pemutar video telegram BSPlayer

Salah satu aplikasi pemutar video telegram yang memiliki tampilan paling sederhana dibandingkan dengan aplikasi pemutar video telegram lainnya ialah BSPlayer.

Namun jika dilihat di play store, tampilan aplikasi BSPlayer tidak mempengaruhi jumlah pengguna aplikasi ini karena aplikasi ini ternyata sudah di unduh lebih dari 10 juta pengguna.

Hal ini didasari pada kelebihannya dimana BSPlayer memiliki ukuran yang ringan, dapat digunakan untuk menonton video telegram dengan resolusi tinggi bahkan sampai bisa memperbaiki kualiatas video.

Dilihat dari keunggulannya memang aplikasi BSPlayer cocok untuk kamu yang suka mengunduh video telegram dengan ukuran kuota untuk mengunduh hanya sekita 200 MB saja namun perlu kamu ketahui bahwa aplikasi BSPlayer masih menyertakan penayangan iklan setiap kali kamu mencoba untuk menonton 1 film ya.

4. Aplikasi KMPlayer

aplikasi pemutar video telegram KMPlayer
aplikasi pemutar video telegram KMPlayer

Aplikasi pemutar video telegram yang bisa mengatur bentuk tampilan subtitle pada setiap video yang di putar ialah aplikasi KMPlayer.

Sama seperti aplikasi pemutar video telegram sebelumnya, aplikasi KMPlayer juga bisa kamu gunakan untuk memutar segala jenis video dari sumber mana saja termasuk dengan kualitas video seperti apa saja.

Baca Juga :  8 Aplikasi Belanja Online Termurah dan Gratis Ongkir

KMPlayer juga merupakan sebuah aplikasi pemutar video yang menghadirkan fitur kontrol kecepatan pemutaran dari 0.25 hingga 4 kali lebih cepat.

Sedangkan keunggulan terbaik dari KMPlayer ialah aplikasi ini mampu memutar video hanya berdasarkan URL yang kamu sematkan untuk disaksikan secara online (streaming).

Keunggulan itu tentu sangat membantu walapun aplikasi KMPlayer masih memiliki kekurangan lain seperti sering terjadi masalah aplikasi down yang mengakibatkan video tidak kelihatan serta musik atau suara tiba-tiba hilang dan itu pasti sangat menggangu tentunya.

5. Aplikasi MX Player

aplikasi pemutar video telegram MXPlayer
aplikasi pemutar video telegram MXPlayer

Aplikasi pemutar video telegram yang mirip dengan aplikasi pemutar video bawaan di hp android ialah MX Player.

Akan tetapi tampilan yang sama nyatanya tidak sesuai dengan kumpulan fiturnya yang sama pula karena aplikasi MX Player memang dikhususkan untuk memutar video-video darimana saja sehingga bisa digunakan memutar video dalam keadaan streaming maupun offline dan itu tentu berbeda dengan aplikasi pemutar video bawaan di android.

Di samping itu, aplikasi MX Player juga memiliki fitur terjemahan atau subtitle dengan banyak koleksi bahasa dan bisa diakses langsung gratis pada aplikasinya serta MX Player juga memungkinkan kamu untuk mengunduh semua video setelah menyaksikannya.

Namun, aplikasi MX Player ini tidak mengijinkan pengguna untuk mengaktifkan fitur screen record apabila kamu mencoba untuk merekam penayangan video menggunakan aplikasi screen record maupun dari fitur screen record bawaan hp kamu.

6. Aplikasi GOM Player

aplikasi pemutar video telegram GOM Player
aplikasi pemutar video telegram GOM Player

Aplikasi pemutar video telegram yang memiliki pengguna setengah dari aplikasi BSPlayer ialah GOM Player. Aplikasi GOM Player merupakan aplikasi pemutar yang sedikit berbeda dari aplikasi lainnya.

Bedanya jika aplikasi pemutar video telegram sebelumnya hanya bisa menampilkan subtitle bawaan dari setiap video, GOM Player bisa menemukan subtitle yang sesuai dengan video tersebut secara online.

Sehingga kamu hanya tinggal melakukan pemutaran video menggunakan GOM Player saja tanpa perlu repot-repot memikirkan terjemahan suara videonya.

Dan untuk keunggulan lainnya yakni aplikasi GOM Player mampu memutar video dengan format video apa saja kecuali format mkv. Sedangkan untuk kekurangan dari aplikasi GOM Player hanya terletak pada penayangan iklan serta akses loading lambat yang sering terjadi ketika kamu hendak memutar video dengan kualitas HD.

7.  Aplikasi FX Player

aplikasi pemutar video telegram FX Player
aplikasi pemutar video telegram FX Player

Salah satu aplikasi pemutar video telegram yang punya fungsi selain untuk menonton video atau film ialah FX Player. Mengapa?

Baca Juga :  10 Aplikasi Menggabungkan Foto Tanpa Garis di Android

Alasannya karena aplikasi FX Player punya fungsi lainnya seperti mampu melakukan editing video mulai dari kualitas, ukuran sampai tampilan video.

Sehingga kamu bisa memanfaatkannya untuk mengedit video yang telah di rekam kapan saja. Selain itu, FX Player juga dapat menampilkan video unduhan dengan kualitas tinggi serta mampu menampilkan terjemahan dengan video terpisah setiap kali kamu menggunakannya.

Sedangkan untuk kekurangan dari FX Player sendiri ialah fitur penayangan video dengan kualitas tinggi belum di dukung jadi harap maklum jika video unduhan telegram kamu tampil dengan kualitas yang seadanya.

8. PLAYit

aplikasi pemutar video telegram PLAYit
aplikasi pemutar video telegram PLAYit

Aplikasi pemutar video telegram selanjutnya datang dari aplikasi yang bernama PLAYit. Aplikasi ini mempunyai keunggulan yang cukup multifungsi dari penggunaannya.

Dimana PLAYit mampu memutar music secara online dan offline, aplikasi PLAYit juga mampu memutar video dengan kualitas tinggi serta memiliki fitur health mode yang mampu menyesuaikan kondisi cahaya dengan kesehatan mata saat sedang menonton video pakai aplikasi ini.

Dan dari penggunaan lainnya, aplikasi ini juga masih sama seperti aplikasi sebelumnya dimana masih sering terjadi kendala aplikasi PLAYit tidak berfungsi akibat kendala sistem.

9. LISTENit

aplikasi pemutar video telegram LISTENit
aplikasi pemutar video telegram LISTENit

Sama-sama mempunyai nama belakang yang sama seperti aplikasi sebelumnya membuat fungsi dari aplikasi pemutar video telegram yang bernama LISTENit ini hampir sama dengan aplikasi PLAYit.

Dimana keduanya mampu digunakan untuk memutar video serta music secara online sehingga pengguna tentu tidak perlu khawatir apabila video di telegram tidak dapat diputar.

Nah, untuk kekurangan aplikasi LISTENit juga sama dengan aplikasi PLAYit mulai dari penayangan iklan yang lumayan banyak sampai dengan gangguan kendala sistem pada aplikasi yang lumayan sering dirasakan para penggunanya.

Itulah aplikasi pemutar video telegram gratis yang bisa kalian unduh di play store serta bisa dicoba pada tipe hp android apa saja.

Untuk cara penggunaan 9 aplikasi pemutar video telegram diatas masih sama yakni mainkan video langsung pada setiap aplikasi dimana video yang kalian putar bisa berupa video telegram yang telah diunduh ataupun disaksikan langsung dalam bentuk streaming hanya dengan mencantumkan alamat URL nya saja ya.

Penutup

Aplikasi Pemutar Video Telegram
Aplikasi Pemutar Video Telegram

Dengan menggunakan semua aplikasi pemutar video telegram diatas dapat membuat aktivitas menonton kamu di rumah tidak akan ada kendala kecuali kendala dari sistem aplikasinya sendiri ya.

Selain di play store, beberapa aplikasi pemutar video telegram tersebut juga bisa kalian unduh pada app store ya.

Back to top button