Tutorial

6 Cara Hapus Akun Telegram dengan Mudah dan Cepat!

Anda ingin mengetahui bagaimana cara hapus akun Telegram dengan mudah dan cepat? Jangan khawatir! Ikuti terus artikel ini hingga tuntas, ikuti langkah-langkah sederhana dalam cara hapus akun Telegram secara permanen. Dengan menghapus akun Telegram, privasi anda akan aman karena semua data dari server Telegram secara otomatis juga akan terhapus. Maka dari itu, jika kamu ingin mengetahui cara hapus akun Telegram, pastikan kamu mengulas bacaan ini hingga selesai.

Mengenal aplikasi Telegram

Sumber: djavatoday.com/ cara hapus akun Telegram

Sebelum mengulas lebih dalam mengenai cara hapus akun Telegram, terlebih dahulu kami akan mengenalkan kamu dengan aplikasi Telegram melalui pemaparan yang akan kami perlihatkan dibawah ini.

Apa itu Telegram?

Telegram adalah sebuah aplikasi layanan pesan instan yang diluncurkan pada tahun 2013 yang silam, dikembangkan oleh Telegram Messenger LPP dan didukung oleh Pavel Durov.

Telegram dirancang untuk menyediakan komunikasi yang cepat, aman dan mudah antara pengguna yang terenkripsi secara end to end. Dalam aplikasi ini, pengguna dapat berkirim pesan, melakukan panggilan suara maupun video call. Salah satu yang menjadi keunggulan aplikasi Telegram ini adalah memungkinkan penggunanya untuk dapat menonton berbagai film menarik secara gratis. Fitur tersebut menjadi daya tarik dan yang membuat Telegram ini masuk ke dalam deretan aplikasi primadona.

Keuntungan menggunakan Telegram

Sumber: play.google.com/ cara hapus akun Telegram

Pengguna aplikasi Telegram akan merasakan berbagai keuntungan, diantaranya seperti:

Kelebihan atau Keuntungan Menggunakan Telegram Deskripsi Singkat 
Keamanan yang terjamin Telegram merupakan sebuah aplikasi perpesanan yang aman. Aktivitas yang dilakukan lewat aplikasi ini termasuk pesan maupun panggilan akan dienkripsi secara end to end, sehingga hanya pengirim dan penerima yang dapat melihat pesan maupun panggilan tersebut.
Dapat menghapus riwayat obrolan pada perangkat lawan chat Memungkinkan pengguna melalui perangkatnya sendiri dapat menghapus riwayat obrolan pada perangkat pengirim dan juga penerima.
Kecepatan dan kinerja yang tinggi Telegram memiliki kecepatan dan kinerja yang tinggi. Pesan yang dikirim maupun diterima dengan cepat, bahkan pada koneksi internet yang lambat.
Menyediakan berbagai tontonan menarik Aplikasi Telegram memungkinkan pengguna untuk dapat menonton film secara gratis. Film-film yang ada pada Telegram juga dapat diunduh dengan mudah dan dengan kecepatan download yang cukup tinggi.
Gratis dan tanpa iklan Adanya iklan dalam aplikasi diklaim sangat mengganggu para penggunanya. Namun anda tidak perlu khawatir karena Telegram adalah aplikasi gratis dan tidak menampilkan iklan dalam platformnya. Dengan demikian anda bisa setiap saat berseluncur di aplikasi Telegram tanpa khawatir akan gangguan iklan yang sangat nge-spam.
Multi-platform Telegram dapat di akses dari berbagai perangkat termasuk Android, iOS, maupun windows. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk dapat mengakses akun Telegram mereka dari berbagai perangkat dengan mudah
Terdapat Fitur channel dan Grup Dalam aplikasi ini terdapat juga fitur channel dan grup Telegram yang memungkinkan pengguna untuk memperluas relasinya maupun membangun komunitas dengan banyak orang sekaligus.
Kapasitas berkas besar Berbeda dengan Whatsapp, Telegram mendukung pengiriman berkas berukuran besar bahkan hingga dalam ukuran gigabyte. Jadi, apabila anda ingin mengirim file yang berukuran besar, anda tidak perlu harus mengkompres file terlebih dahulu.
Baca Juga :  Cara Menjadi Reseller Shopee Tanpa Modal 2024

Link Donwload Telegram

Nama aplikasi Telegram
Link download aplikasi org.telegram.messenger
Ukuran download aplikasi 29 MB

Cara Hapus Akun Telegram

Cara hapus akun Telegram
Cara hapus akun Telegram

Jika keputusan anda yang ingin menghapus akun Telegram telah anda pertimbangkan dengan matang, maka kamu dapat mengikuti beberapa langkah-langkah dalam cara hapus akun Telegram berikut ini:

  1. Buka aplikasi Telegram anda menggunakan akun yang ingin anda hapus
  2. Buka menu pengaturan dengan mengklik ikon garis tiga horizontal yang berada di pojok kiri atas
  3. Ketuk pada opsi “Privasi dan Keamanan
  4. Gulir ke bawah dan klik pada pilihan “Hapus akun saya
  5. Akan muncul beberapa pilihan rentang waktu mulai dari 1 bulan, 3 bulan, 6 bulan dan 1 tahun. Artinya disini adalah akun anda akan lenyap jika anda tidak aktif hingga periode waktu yang anda pilih. Jika anda benar-benar ingin menghapus akun Telegram anda, maka pilihlah rentang waktu paling kecil yaitu “1 bulan
  6. Terakhir, keluarkanlah akun Telegram anda menunggu 1 bulan kedepan akan terhapus secara otomatis oleh sistem.

Note:

Jika anda sudah memilih periode penghapusan akun Telegram anda secara otomatis, maka usahakanlah agar jangan sampai anda membuka aplikasi Telegram anda menggunakan akun tersebut sampai periode yang anda pilih habis.

Karena itulah, pada langkah terakhir kami meminta anda untuk mengeluarkan akun Telegram anda, supaya anda tetap bisa memakai aplikasi Telegram menggunakan akun lain atau untuk mengantisipasi jika anda secara tidak sengaja masuk ke aplikasi Telegram. Karena jika anda tetap aktif dalam waktu yang telah anda pilih, maka penghapusan akun Telegram anda secara otomatis tentu saja tidak akan dapat berjalan.

Baca Juga :  4+ Cara Upgrade Kartu XL 3G Ke 4G Tanpa Ganti Kartu Dengan Mudah

Apabila sobat Mocipay belum mengetahui bagaimana cara mengeluarkan akun Telegram, tidak perlu khawatir, karena berikut ini kami tampilkan juga urutan langkah-langkah untuk mengeluarkan akun Telegram:

  1. Silahkan masuk ke aplikasi Telegram menggunakan akun yang ingin anda keluarkan akunnya
  2. Klik ikon garis tiga yang berderet secara horizontal, terletak di pojok kiri atas
  3. Ketuk pada ikon profil
  4. Lalu klik lagi pada ikon titik 3 yang berada di pojok kanan atas
  5. Pilih dan ketuk pada opsi “Keluar dari Akun
  6. Terakhir, konfirmasi dengan mengklik “Keluar

FAQ Terkait Cara Hapus Akun Telegram

Cara hapus akun Telegram

Dapatkan juga berbagai informasi lainnya terkait dengan cara hapus akun Telegram, yang akan kami sajikan dibawah ini dalam bentuk tanya jawab.

  • Apa yang terjadi jika saya menghapus akun Telegram?

Jika anda menghapus akun Telegram anda, maka semua riwayat grup, pesan dan kontak serta media juga akan ikut dihapus secara permanen dari server Telegram. Artinya, setelah akun Telegram anda sudah berhasil dihapus, anda tidak akan dapat mengakses data apapun lagi yang sebelumnya tersimpan dalam akun tersebut.

Maka dari itu, sebelum menghapus akun Telegram, pastikan anda sudah memiliki pertimbangan yang matang. Pindahkanlah file yang menurut anda penting dari akun Telegram tersebut ke penyimpanan perangkat anda.

  • Dapatkah saya mengembalikan akun Telegram yang sudah dihapus?

Tidak, anda tidak akan dapat mengembalikan akun Telegram yang sudah dihapus, karena penghapusan akun bersifat permanen. Karena itulah, penghapusan akun Telegram tidak dapat dilakukan secara langsung dalam waktu bersamaan melainkan melalui beberapa pilihan waktu (1, 3, 6 bulan hingga 1 tahun).

Ini adalah kebijakan dari pihak Telegram, untuk mengantisipasi kemungkinan adanya masalah yang akan timbul pada penggunanya yang melakukan penghapusan akun. Jadi jika seandainya anda sudah menghapus akun Telegram anda, namun ternyata beberapa waktu kemudian anda menyadari bahwa ada sesuatu yang penting tersimpan di akun Telegram yang sudah anda hapus, anda tetap masih bisa mendapatkannya. Namun dengan catatan, tidak sampai melewati waktu penghapusan akun Telegram yang telah anda pilih ya sob.

  • Perlukah untuk menghapus kontak dan pesan sebelum menghapus akun Telegram?

Tidak perlu ya gaes. Karena saat anda menghapus akun Telegram anda, semua data termasuk kontak dan pesan akan dihapus secara otomatis dari server Telegram. Jadi anda tidak perlu capek dan repot-repot untuk menghapusnya secara manual.

  • Setelah menghapus akun, apakah nomor telepon saya akan dihapus dari Telegram?

Ya! Setelah menghapus akun Telegram, maka nomor telepon yang tertaut ke akun Telegram yang dihapus tersebut akan ikut dihapus juga. Sejak saat itu, Telegram tidak akan menggunakan nomor telepon tersebut untuk menghubungi anda.

  • Apakah saya akan menerima notifikasi setelah akun Telegram dihapus?

Tidak, anda tidak akan menerima notifikasi setelah akun Telegram anda telah dihapus secara otomatis oleh sistem setelah tidak aktif hingga pada periode hapus akun yang telah anda pilih.

  • Bagaimana saya mengetahui bahwa akun Telegram saya sudah dihapus?

Karena tidak adanya notifikasi penghapusan akun Telegram, anda mungkin akan bertanya “bagaimana anda bisa mengetahui bahwa akun Telegram anda sudah dihapus

Baca Juga :  5 Cara Mengetahui Siapa yang Memberi Tag di Getcontact

Nah, untuk mengetahui apakah akun Telegram anda sudah terhapus, anda tidak perlu mencoba login akun Telegram yang sudah anda hapus tersebut, namun anda dapat melakukannya dengan mencoba mencari akun anda menggunakan akun Telegram orang lain atau akun Telegram anda yang lain (jika ada)

Simpulan

Cara Hapus Akun Telegram
Cara Hapus Akun Telegram

Bagaimana sobat Mocipay? Sangat mudah bukan cara hapus akun Telegram? Melalui penjelasan dan langkah-langkah dalam cara hapus akun Telegram yang kami tampilkan diatas, kami berharap anda dapat dengan mudah menghapus akun Telegram yang sudah tidak anda butuhkan lagi.

Namun disamping itu, kami tetap mengingatkan teman-teman agar jangan sampai melakukan tindakan yang menimbulkan adanya penyesalan di waktu mendatang. Pastikan keputusan anda yang ingin menghapus akun Telegram sudah dipertimbangkan dengan matang. Karena menghapus akun Telegram bersifat permanen. Setelah akun Telegram dihapus, anda tidak akan dapat lagi mengembalikan data maupun pesan yang sebelumnya tersimpan dalam akun tersebut.

Back to top button