Tutorial

Apa Itu Kuota Movie Dan Conference dan 2 Cara Mudah Pembeliannya

Apa Itu Kuota Movie Dan Conference

Apa Itu Kuota Movie Dan Conference—Saat pandemi Covid-19 melanda dan PPKM diberlakukan di banyak negara di dunia, kebutuhan akan menonton film secara streaming dan juga komunikasi lewat Zoom atau Google Meet meningkat pesat.

Melihat kondisi ini, provider Tri yang berada dibawah naungan PT. Indosat, tbk, menawarkan kuota movie dan conference  bagi penggunanya.

Tujuan dari diluncurkannya kuota movie dan conference ini oleh Tri adalah pengguna layanan internet mereka lebih leluasa dalam mengakses aplikasi hiburan tanpa khawatir kuota cepat habis.

Namun belum banyak masyarakat Indonesia yang familiar dengan Kuota Movie Dan Conference ini. Masih banyak yang bertanya-tanya apa itu Kuota Movie Dan Conference, apa manfaatnya, dan bagaimana cara menggunakannya.

Baca juga: Cara Cek Hutang Pulsa Tri Di Bima+

Apa Itu Kuota Movie Dan Conference

Apa itu kuota Movie and Conference? Kuota Movie and Conference adalah kuota tambahan yang diperoleh apabila pengguna membeli paket utama Always On (AON).

Paket Always On adalah paket yang dapat digunakan selama 24 jam dengan masa aktif kuota data yang mengikuti masa aktif kartu di semua jaringan Tri Indonesia.

Selain mendapatkan kuota utama, paket Always On pun menghadirkan kuota terpisah seperti Movie, Conference, dan Chat yang dapat digunakan untuk mengakses beberapa aplikasi khusus.

Contohnya berada di Makassar yang menggunakan WITA (Waktu Indonesia Tengah), maka kuota Movie / Conference (01-17) hanya bisa sahabat gunakan pada Jam 01.00 – 17.00 WITA. Begitu juga ketika sahabat berada di Aceh yang menggunakan WIB (Waktu Indonesia Barat), maka kuota tersebut hanya bisa sahabat gunakan pada Jam 01.00 – 17.00 WIB.

Baca Juga :  5 Cara Investasi Emas Di DANA Agar Untung, Dijamin Cuan

Setelah melewati waktu tersebut, maka secara otomatis sistem Tri akan menyedot kuota utama apabila ingin mengakses aplikasi tersebut. Jadi pengguna dapat memanfaatkan pembagian kuota tersebut sesuai dengan kebutuhan.

Dengan adanya kuota movie dan conference tri ini, maka dapat meminimalisir penggunaan kuota utama atau lokal. Dimana pada saat kamu memiliki kuota ini maka kuota lokal kamu tidak akan terpangkas untuk kegiatan menonton dan aktivitas zoom meeting kamu.

Kuota movie dan conference ini sangat cocok digunakan untuk para pelajar yang sedang aktif belajar online dirumah, karyawan yang work from home atau orang-orang yang suka menonton.

Begitulah penjelasan tentang apa itu Kuota Movie Dan Conference dari Tri.

Cara Membeli Kuota Movie Dan Conference Tri

Seperti yang sudah dijelaskan di poin sebelumnya tentang apa itu Kuota Movie Dan Conference bahwa untuk mendapatkan kuota movie and conference, kamu harus membeli paket utama Always On terlebih dahulu.

Paket ini bisa kamu beli melalui aplikasi Bima+, USSD *123#, dan beli langsung di gerai pulsa atau e-commerce yang kerja sama dengan Tri Indonesia.

Beli pulsa dan paket Tri harga murah bisa kamu dapatkan di aplikasi Mocipay.

Daftar Kuota untuk Paket Movie dan Conference
Pembagian Kuota Movie dan Conference Tri

 

Manfaat dari Kuota Movie Dan Conference

Apa Itu Kuota Movie Dan Conference.Kuota Tri satu ini memiliki manfaat untuk mengakses aplikasi conference dan beberapa aplikasi untuk akses film yang ada di perangkat. Jika ingin tahu detail aplikasi yang bisa diakses oleh kuota movie dan conference Tri untuk apa saja, simak di bawah ini:

Manfaat Penjelasan
Menikmati Film melalui Aplikasi Netflix Netflix merupakan aplikasi streaming film yang sangat terkenal dikalangan remaja zaman sekarang. Untuk pengguna Netflix, tidak perlu khawatir bila takut cepat habis kuota nya. Cukup menggunakan kuota movie dan conference Tri, maka sudah bisa menonton dengan nyaman karena Netflix termasuk ke dalam program yang bisa di akses oleh kuota ini. jadi dapat digunakan dengan leluasa .
Menonton Video di YouTube Apa Itu Kuota Movie Dan Conference. Menggunakan layanan kuota movie dan conference Tri bisa memuaskan Anda yang suka menonton YouTube. Kuota ini juga termasuk dalam kategori aplikasi yang dapat digunakan oleh YouTube Jadi dengan begitu kita tidak akan takut lagi jika kuota Lokal yang kita guakan habis lagi.
Mengakses Microsoft Teams Microsoft Teams merupakan aplikasi yang sering digunakan sebagai ruang kerja yang  digunakan untuk bisnis  berbasis online. Bagi yang bekerja ataupun pendidikannya menggunakan Microsoft Teams untuk kegiatannya, tentu membutuhkan kuota khusus agar bisa mengakses aplikasi Microsoft Teams jadi tidak bisa sembarang akses dengan kuota lain .jadi Apa Itu Kuota Movie Dan Conference? Kuota khusus yang digunakan untuk aplikasi yang disesuaikan
Melakukan Webinar di Zoom Dengan menggunakan aplikasi ini pelajar ataupun pekerja yang menggunakan zoom ini bebas meeting.
Akses VIU VIU adalah layanan streaming video online dengan berbagai pilihan judul drama Korea, juga film Bollywood dan Indonesia dengan itu kita jadi bebas menggunakannya tanpa takut kuota tersedot.
Baca Juga :  Cara Transfer Gopay Ke Dana Tanpa Upgrade

Cara Mendapatkan Kuota Movie Dan Conference

Setelah dijelaskan apa itu Kuota Movie Dan Conference selanjutnya Cara menggunakan Kuota Movie Dan Conference dapat dapat di peroleh dengan 2 cara yaitu :

1)Daftar  Kuota Movie Dan Conference Melalui Aplikasi Bima

Cara Menggunakan Kuota Movie Dan Conference Tri
Cara Menggunakan Kuota Movie Dan Conference Tri – Sumber Seosiana.com

1)Login aplikasi  Bima+ dengan memasukkan nomor Tri

2)Pada Menu Home pilih Pembelian

3)Pilih Paket Always On yang ingin dibeli

4)Pada halaman Detail Produk klik tombol Beli

5)Kemudian pilih metode pembayaran yang ingin dipakai

8)Setelah itu klik tombol Beli

9)Pilih menu pop-up yang muncul,tekan tombol kemudian lanjutkan tombol beli .

10)Jika sudah berhasil melakukan pembelian,maka Tri akan mengirimkan akses SMS Notifikasi

Jadi tidak akan adalagi pertanyaan  apa itu Kuota Movie Dan Conference .karena penjelasan diatas sudah lengkap  dan kembali lagi Pembelian Paket Always On di aplikasi Bima+, kamu dapat menggunakan  metode pulsa, dompet elektronik (GoPay, Doku Wallet, DANA, ShopeePay, OVO), kartu Debit/Kredit, Transfer Virtual Bank (BCA VA, Mandiri VA, BRI VA, Permata VA), dan Transfer Bank (CIMB Clicks, Danamon).

2) Daftar Kuota Movie Dan Conference  Melalui  Kode UMB

Kode UMB untuk Beli Paket Movie dan Conference
Kode UMB untuk Beli Paket Movie dan Conference

1)Buka Aplikasi Telepon

2)Kemudian Tekan *123#

3)Setelah itu klik angka 7 yaitu pada pilihan Always On

4)Kemudian klik Kirim

5)Kemudian klik menu paket yang ingin dibeli ,contoh angka 5 untuk pembelian AON 32GB 90.000

6)Kemudian klik beli

7)Apabila Setuju dengan pembelian klik angka 1 .yaitu pilihan ya Tekan kirim

8)Apabila pembelian paket berhasil maka Tri akan mengirim sms Notifikasi

Untuk pembelian dengan menggunakan kode UMB akan hanya akan  bisa membeli dengan cara  metode pembayaran pulsa. Dengan begitu kamu harus menyediakan pulsa yang cukup agar pembelian paket Always On dapat dilakukan.

Cara Menghentikan Paket Kuota Movie dan Conference Tri dengan Aplikasi 

Cara menghentikan paket Kuota Movie Dan Conference
Cara menghentikan paket Kuota Movie Dan Conference

Setelah semua dijelaskan Apa Itu Kuota Movie Dan Conference ,selanjutnya bagaimana menghentikan paket tri tersebut .

  1. Download aplikasi Bima+  di playstore maupun app store
  2. Buka aplikasi
  3. Jika login menggunakan no hp masukkan jika meminta kode OTP maka masukkan kode yang telah masuk pada notifikasi nomor TRI yang kita pakai untuk login.
  4. Kemudian klik tombol lihat detail
  5. Setelah itu pilih paket yang mana ingin dihentikan setelah itu,klik tombol berhenti
  6. Setelah itu paket berhasil dihentikan.
Baca Juga :  5 Cara Belanja Di Shopee Live Mudah dan Cepat!

Cara Menghentikan Paket  Kuota Movie Dan Conference Tri dengan SMS 

Cara mengentikan paket tri
Cara mengentikan paket tri
  1. Buka aplikasi Pesan pada handphone kita
  2. klik pesan baru ke nomor 234
  3. Tulis kode unreg yang ingin di stop sesuai dengan format yang tercantum dalam SMS
  4. Kemudian kirim pesan tersebut
  5. Maka paket yang kita pilih akan berhenti.

KESIMPULAN 

Apa Itu Kuota Movie Dan Conference
Apa Itu Kuota Movie Dan Conference

Kesimpulan dari Apa Itu Kuota Movie Dan Conference? adalah aplikasi khusus pengguna Tri yang mempermudah dan menghemat dalam penggunaan aplikasi tertentu agar kuota yang digunakan tepat sasaran dengan pembelian paket yang disesuaikan.

 

 

 

Back to top button