Promo Top Up Game Termurah😍
Tutorial

7 Cara Agar WA Terlihat Offline Padahal Online 2022

Cara Agar WA Terlihat Offline Padahal Online – Terkadang, kamu pasti ingin menonaktifkan notifikasi WhatsApp, terutama saat cuti maupun libur, bukan? Tujuannya supaya tidak ada orang yang menganggu hari libur, sehingga kamu dapat menikmati liburan dengan tenang.

Namun, sesekali membuka WA menjadi hal yang tidak bisa kamu hindari setiap harinya. Lantas, bagaimana cara agar WA terlihat offline padahal online di kontak WhatsApp milik teman?

Tentu saja, hal ini bisa kamu lakukan dengan mudah hanya dalam beberapa menit saja. Supaya kamu dapat segera membuat WhatsApp terlihat offline padahal online, maka bisa langsung coba cara-caranya di bawah ini.

Bagaimana Cara Agar WhatsApp Terlihat Offline Padahal Online ?

7+ Cara Agar WhatsApp Terlihat Offline Padahal Online
7+ Cara Agar WhatsApp Terlihat Offline Padahal Online

Ada banyak cara agar WA terlihat offline padahal online yang bisa kamu lakukan dengan langkah-langkah mudah. Adapun beberapa cara yang kamu lakukan untuk membuat akun WA terlihat offline, padahal kamu sedang online adalah sebagai berikut.

Sebelum menuju ke cara agar WA terlihat offline padahal online, Yuk cobain Nonton Film Gratis Subtitle Indonesia Legal.

  • Matikan Fitur Last Seen (Terakhir Dilihat)

Matikan Fitur Last Seen (Terakhir Dilihat)
Matikan Fitur Last Seen (Terakhir Dilihat)

Cara akun WA terlihat offline padahal online yang pertama ini terbilang ampuh untuk menyembunyikan status bahwa kamu sedang membuka aplikasi perpesanan tersebut. 

  1. Fitur last seen merupakan suatu fitur yang menandakan terakhir dilihat atau dibuka akun WA milik pengguna.
  2. Kamu dapat melihat fitur ini saat membuka salah satu kontak WA.
  3. Disana, akan terlihat hari dan jam terakhir pengguna membuka akun WhatsApp.

Jika kamu mematikan fitur last seen, maka kontak WA yang lain tidak bisa melihat kapan dan terakhir kali kamu membuka akun WhatsApp, lho. Tak heran, banyak para pengguna WA yang mematikan fitur ini supaya pengguna WA lain menganggap kamu sedang offline, padahal nyatanya kamu lagi online. 

Berikut beberapa cara agar WA terlihat offline padahal online dengan mematikan fitur last seen.

1 Pertama, buka aplikasi WhatsApp yang sudah terpasang di perangkat masing-masing, baik melalui smartphone atau laptop/PC.
2 Selanjutnya, klik ikon titik tiga yang letaknya ada di pojok sebelah kanan, lalu klik opsi “Setelan”.
3 Klik opsi “Akun” dan pilih “Privasi” pada opsi yang tersedia.
4 Kemudian, kamu bisa memilih opsi “Terakhir Dilihat” atau “Last Seen” dan pilih “Tidak Ada” untuk menghilangkan Last Seen.
5 Klik “Selesai” dan akun WA kamu pun sudah bisa terlihat offline, padahal sedang online

Selain cara agar WA terlihat offline padahal online diatas, Ada juga lo cara yang wajib kami ketahui apalagi kalau bukan Membuat BOT Whatsapp Tanpa Aplikasi.

Bagaimana, mudah sekali ‘kan cara agar WA terlihat offline padahal online? Hanya saja, kalau kamu melakukan cara ini, otomatis kamu pun tidak bisa melihat last seen atau terakhir dilihat dari kontak WA lainnya. 

  • Matikan Tanda Centang Biru

Matikan Tanda Centang Biru
Matikan Tanda Centang Biru

Tak hanya membuat fitur last seen menghilang, untuk membuat WA terlihat offline padahal online berikutnya bisa kamu lakukan dengan mematikan tanda centang biru. Fitur ini merupakan salah satu fitur resmi yang bisa kamu coba saat menggunakan aplikasi WhatsApp, terutama jika tidak ingin terlihat aktivitas saat menggunakan aplikasi perpesanan tersebut.

Adapun cara mematikan tanda centang biru di WhatsApp supaya terlihat offline padahal online, maka bisa ikuti langkah-langkahnya berikut.

1 Langkah pertama Cara agar WA terlihat offline padahal online, kamu harus masuk ke aplikasi WhatsApp yang sudah terpasang dulu.
2 Klik ikon titik tiga yang ada di sebelah kanan pojok, lalu klik opsi “Setelan”.
3 Selanjutnya, kamu bisa pilih “Akun” dan klik opsi “Privasi”.
4 Dikarenakan ingin menghilangkan tanda centang biru, kamu bisa klik toggle “Laporan Dibaca” hingga terlihat non aktif.

Cara agar WA terlihat offline padahal online Selesai, kini orang-orang yang menghubungi kamu tidak akan bisa melihat apakah kamu sudah membaca pesan yang mereka kirimkan atau tidak. Hanya saja, ketika mengaktifkan fitur ini, otomatis tanda centang biru milik kontak lain pun menjadi mati.

Bahkan, kamu pun tidak akan ketahuan saat melihat SW atau status WA milik orang lain, lho. Namun, untuk voice note hal ini tidak berlaku karena akan tetap terlihat centang biru nantinya. Buat kamu jangan ribet-ribet lagi kamu kini bisa cobain Merekam Percakapan Telepon Tanpa Aplikasi.

  • Ubah Info Akun

Ubah Info Akun
Ubah Info Akun

Cara agar WA terlihat offline padahal online selanjutnya, Kamu bisa mengubah info akun WhatsApp supaya terlihat offline padahal sedang online. Sebab, ada beberapa pengguna yang selalu melihat kontak pribadi melalui kontak secara langsung atau dari daftar grup.

Untuk mengetahui cara mengubah info akun WA supaya terlihat offline, maka bisa ikuti langkah-langkahnya berikut.

1 Kamu harus membuka aplikasi WhatsApp pada perangkat HP atau laptop/PC terlebih dahulu.
2 Selanjutnya, klik ikon titik tiga yang berada di pojok kanan dan klik opsi “Setelan”.
3 Kamu bisa klik opsi “Foto Profil” supaya dapat merubah info akun yang akan digunakan.
4 Pilih “Info” dan ubah status akun menjadi “Offline” supaya orang-orang mengira kamu sudah off WA padahal masih online.

Dengan cara agar WA terlihat offline padahal online ini, para pengguna WA akan berpikiran bahwa kamu sedang offline dari aplikasi WhatsApp.Namun, jika mereka langsung mengklik dan mengirim pesan secara langsung, tanda offline tidak akan berlaku karena mereka bisa melihat tanda online pada akun WA milikmu.

  • Gunakan Mode Pesawat

Gunakan Mode Pesawat
Gunakan Mode Pesawat

Saat kamu mengaktifkan mode pesawat pada perangkat smartphone, maka otomatis WA kamu akan terlihat offline padahal sedang online. Tentunya, cara ini tidak membutuhkan aplikasi tambahan alias bisa kamu lakukan dengan mudah secara manual melalui HP masing-masing.

Berikut cara menggunakan mode pesawat untuk membuat tampilan WA offline padahal online.

1 Cara agar WA terlihat offline padahal online, kamu bisa mengaktifkan mode pesawat yang sudah tersedia pada perangkat masing-masing.
2 Pastikan data dan internet sudah kamu matikan, lalu buka aplikasi WA yang ada di HP.
3 Kamu bisa langsung menuju kontak atau grup WA yang hendak dikirimkan chat, kalau sudah menulis pesan, langsung klik kirim saja.
4 Terakhir, keluar dari aplikasi WA dan matikan mode pesawat. Nantinya, pesan kamu akan terkirim, tanpa terlihat tanda online di akun WA.

Cara agar WA terlihat offline padahal online ini sebenarnya sedikit ribet karena kamu harus mengaktifkan dan mematikan mode pesawat berulang kali. Namun, bukan berarti kamu tidak bisa mencobanya, ya. Langkah menggunakan mode pesawat untuk membuat WA terlihat offline padahal online ini memang terbilang efektif, sehingga banyak orang yang merekomendasikannya.

Selain menggunakan mode pesawat diatas, Ada hal baru yang harus juga kamu tahu, yuk langsung cobain Aplikasi Yang Menghasilkan Uang Bagi Pelajar Tanpa Mengundang Teman.

  • Jangan Buat Story 

Jangan Buat Story
Jangan Buat Story

Jika kamu membatasi orang-orang yang dapat melihat story WA, hal ini tidak berlaku bagi pengguna WA mod. Pasalnya, para pengguna WhatsApp versi modifikasi bisa melihat status WA, walaupun sudah kamu hapus sekalipun. 

Manfaat Tidak Membuat Story

1 Solusi terbaik agar WA terlihat offline padahal online adalah dengan tidak membuat story atau status WA.
2 Sehingga, orang-orang berpikiran bahwa kamu sudah tidak aktif menggunakan aplikasi WA.
3 Cara ini terbilang efektif bagi kontak yang tidak pernah menghubungi nomor WhatsApp milikmu. Namun, untuk beberapa kontak WA yang sering menghubungi kamu, maka cara ini kurang efektif.
4 Soalnya, mereka tahu bahwa kamu masih online ditandai dengan informasi last seen serta tanda centang biru akun.

Matikan Background Data

Matikan Background Data
Matikan Background Data

Sebenarnya, status online yang terlihat oleh pengguna WA lain dan seringkali aktif karena ketidaktahuan atau ketidaksengajaan saat aplikasi sedang berjalan hingga menghabiskan data pada latar belakang.

Selain itu, perlu kamu tahu bahwa melakukan minimize aplikasi  tidak terlalu ampuh dalam menutup aplikasi, lho. Aplikasi WhatsApp terlihat tetap berjalan pada latar belakang atau background, sehingga pengguna WA lain beranggapan bahwa kamu sedang online.

Namun, kamu tidak perlu khawatir karena ada cara ampuh untuk mematikan background data, sehingga WA terlihat offline padahal sedang online. 

Berikut penjelasan mengenai cara mematikan background data WA yang bisa kamu tahu.

1 Setelah membuka aplikasi WhatsApp, disarankan untuk mengklik tombol kembali atau back saat ingin menutup aplikasi. Jangan mengklik tombol “Home” karena dapat membuat aplikasi dalam mode minimize. Selain itu, hindari juga menggunakan tombol tab saat ingin menutup aplikasi WA.
2 Selain itu, ada cara lain yang bisa kamu lakukan, yaitu masuk ke menu “Setelan” atau “Pengaturan” HP yang kamu miliki.
3 Di menu Setelan, kamu bisa klik opsi “Penggunaan Data” atau “Data Usage”, kemudian klik “Penggunaan Data Seluler” atau “Penggunaan Data Wifi”.
4 Cari aplikasi WhatsApp dan nonaktifkan bagian “Switch Background Data”.

Setelah melakukan cara agar WA terlihat offline padahal online di atas, akun WA akan terlihat offline, padahal kamu online dan sedang menggunakannya. Kamu dapat membuktikannya sendiri dengan mencoba cara ini langsung di HP, ya.

Nah setelah melakukan hal tersebut yuk buruan klaim Diamond Mobile Legends. Pastinya gratis dan aman.

  • Filter Kontak yang Dapat Melihat Story

Filter Kontak yang Dapat Melihat Story
Filter Kontak yang Dapat Melihat Story

Terkadang, seseorang melihat pengguna WA masih aktif dari hasil update story yang mereka lakukan. Jika mereka sudah tidak update story dalam waktu lama, maka dapat disimpulkan bahwa pengguna WA itu sudah tidak aktif atau offline dari WA.

Padahal cara agar WA terlihat offline padahal online, mungkin saja mereka sudah menggunakan melakukan filter kontak yang dapat melihat story WA. Maksudnya, hanya beberapa orang saja yang bisa melihat status atau story WA mereka. Jadi, orang yang sudah masuk daftar tidak bisa melihat status WA, tidak akan melihat status WA dari kontak tersebut.

Apabila kamu tertarik untuk memfilter kontak yang bisa melihat story dengan tujuan supaya WA online tapi terlihat offline, maka bisa coba cara-caranya berikut.

1 Pertama, kamu bisa buka aplikasi WhatsApp dan geser ke arah “Status” atau “Story WA”.
2 Klik ikon titik tiga yang berada di pojok kanan, lalu klik “Privasi Status”.
3 Kamu akan menemukan tiga opsi yang harus dipilih salah satu, yaitu menampilkan story ke semua kontak tanpa terkecuali, mengecualikan story dari beberapa orang, dan memilih siapa saja yang bisa melihat story WA.
4 Dikarenakan kamu tidak ingin ketahuan online dan ingin terlihat offline, maka bisa pilih opsi kedua atau ketiga.

Dengan begitu, kamu bebas membuat story kapan saja dan orang lain yang ada di kontak WA tidak akan tahu kamu membuatnya. Mereka beranggapan bahwa kamu masih offline, padahal sebenarnya online dari tadi.

  • Balas Pesan dari Pop-up

Sekarang, aplikasi WhatsApp memiliki fitur terbaru, yaitu fitur Quick Reply. Melalui fitur ini, pesan dari kontak WA bisa kamu balas dengan cepat di tampilan top-up atau bar notifikasi. Dengan membalas melalui fitur Quick Reply, kamu tidak perlu membuka aplikasi WhatsApp dan tidak akan terlihat online saat membalasnya. 

Jika ingin mencoba balas pesan dari pop-up supaya WA tetap offline padahal online, maka bisa ikuti cara-cara berikut.

1 Cara agar WA terlihat offline padahal online, Pastikan kamu menerima pesan baru dari kontak WA dan jangan sampai pemberitahuan atau notifikasinya terhapus dulu.
2 Di bar notifikasi, kamu akan melihat tampilan “Balas” pada salah satu chat yang kamu pilih. Klik balas dan langsung ketik balasan yang ingin kamu berikan.
3 Klik “Send” dan pesan pun akan terkirim ke kontak WA yang menghubungi kamu tanpa terlihat online saat kamu mengirimkan balasan chat tersebut.

Hanya saja, membalas melalui fitur ini akan membuat kamu tidak bisa melihat room obrolan sebelumnya. Sebab, tampilannya hanya menampilkan chat yang belum kamu baca saja. Selain itu, fitur ini hanya bisa digunakan untuk 2-3 chat masuk saja. Kalau lebih dari itu, maka fitur Quick Reply pun tidak bisa digunakan.

Selain Pop-up, Kamu juga bisa mencoba Masuk Akun TikTok Dengan Nama Pengguna.

Gunakan Aplikasi WhatsApp versi Mod

Gunakan Aplikasi WhatsApp versi Mod
Gunakan Aplikasi WhatsApp versi Mod

Cara agar WhatsApp offline padahal online terakhir adalah kamu dapat menggunakan aplikasi WA versi mod. Dalam versi modifikasi, ada banyak sekali fitur unggulan yang tidak akan kamu temukan dalam aplikasi WA resmi. 

Tak heran cara agar WA terlihat offline padahal online, kalau WhatsApp mod menjadi salah satu pilihan pengguna yang sudah bosan menggunakan WA resmi. Apalagi dalam WA mod, kamu dapat menggunakan berbagai fitur seru, salah satunya bisa membuat WA terlihat offline padahal kamu selalu online.

Tampilan pada status kontak kamu akan menunjukkan hari, tanggal, bulan dan tahun terakhir kamu mengatur tampilan tersebut. Jadi, walaupun kamu membuka aplikasi, tanggal tersebut tidak akan berubah dan masih sedia kala seperti saat pertama kali mengaturnya. Sehingga, kontak-kontak WA lain akan beranggapan bahwa kamu sudah offline terlalu lama dari aplikasi WA. 

Adapun beberapa pilihan WhatsApp mod yang bisa kamu pilih salah satu supaya tampilan WA offline padahal online, yaitu:

  • WhatsApp GB

WhatsApp GB
WhatsApp GB

Aplikasi GB WhatsApp banyak dipilih oleh orang-orang karena cukup aman walaupun dibuat oleh pihak ketiga. Saat kamu menggunakan GB WA, maka cara membuat WA terlihat offline padahal online pun menjadi lebih mudah.

Link Download WhatsApp GB MOD Apk

Nama Aplikasi WhatsApp GB MOD Apk
Ukuran Download 47 MB
Versi  Wa Gb V9.41
Link Download com.whatsAppGB.apk

Selain Cara agar WA terlihat offline padahal online, WhatsApp GB memiliki fitur unggulan lainnya, seperti dapat melihat story orang lain yang mengecualikan, dapat membaca pesan terhapus, memfilter panggilan masuk hanya dari kontak tertentu dan masih banyak lagi.

  • WhatsApp Fouad

WhatsApp Fouad
WhatsApp Fouad

Kamu juga bisa menggunakan WhatsApp modifikasi ini supaya tanda online tidak terlihat di aplikasi orang lain. Adapun cara agar WA terlihat offline padahal online dan menyembunyikan status online melalui WhatsApp Fouad sangat mudah, kamu hanya perlu masuk ke “Setelan” yang ada pada aplikasi WA sendiri.

Link Download WhatsApp Fouad MOD Apk

Nama Aplikasi WhatsApp Fouad Apk
Ukuran Download 47 MB
Versi  FD wa V 9.41
Link Download com.whatsAppFD.apk
  • WhatsApp FM

WhatsApp FM
WhatsApp FM

WA modifikasi yang bisa membuat akun kamu terlihat offline padahal online berikutnya adalah WhatsApp FM. Disini, kontak yang memiliki nomor WA kamu tidak akan melihat bahwa kamu sedang offline dan menggunakan aplikasi.

Link Download WhatsApp FM MOD Apk

Nama Aplikasi WhatsApp FM Apk
Ukuran Download 47 MB
Versi  Fm wa V 9.41
Link Download com.whatsAppFm.apk

Menariknya, FM WA membuat kamu dapat mengarsipkan hingga 1000 pesan masuk, lho. Selain itu, emoji yang ada dalam WA ini sangat variatif dan tidak membosankan untuk kamu gunakan.

Postingan sebelumnya: 2 Cara Membatalkan Getcontact Premium

Kesimpulan

Cara Agar WA Terlihat Offline Padahal Online
Cara Agar WA Terlihat Offline Padahal Online

Cara agar WA terlihat offline padahal online di atas bisa kamu pilih salah satunya, tergantung keinginan masing-masing. Pilih satu cara yang mudah kamu mengerti dan mudah pula cara penggunaannya. Dengan begitu, keinginan kamu supaya WA terlihat offline di kontak orang lain pun bisa dilaksanakan dengan baik.

Itulah beberapa Cara agar WA terlihat offline padahal online yang bisa kamu lakukan dengan mudah. Melalui cara-cara di atas, kini kamu tidak perlu kebingungan lagi saat ingin membisukan aplikasi WhatsApp dan dibuka hanya untuk keperluan penting saja. Jadi, kamu bebas menikmati hari-hari dengan baik, tanpa perlu ada chat atau pesan masuk yang menganggu waktu liburan atau cuti bersama keluarga.

MOCIPAY

MOCIPAY Merupakan Startup Aplikasi Penjualan Produk Digital Termurah dan Terlengkap Mulai Dari Pulsa, Kuota, Token PLN, Tagihan PPOB, Voucher Game dan Top Up Game Murah
Back to top button