Aplikasi

8 Aplikasi Penghilang Suara Vokal Android, Langsung Bisa Karaoke

Sering kali kita ingin mencari musik Karaoke dari sebuah lagu namun tidak kunjung menemukannya. Dengan Aplikasi Penghilang Suara Vokal Android kita tidak perlu repot mencari instrumen dari sebuah lagu, kita cukup mengconvert lagu asli menjadi instrumen Karaoke.

Aplikasi Penghilang Suara Vokal Android merupakan aplikasi yang memiliki fitur menghilangkan suara penyanyi pada sebuah lagu. Sehingga hanya terdengar instrumen atau musiknya saja. 

Bagi kamu yang hobi menyanyi dan sering berkaraoke dirumah sendiri, kamu wajib memiliki Aplikasi Penghilang Suara Vokal Android ini.

Aplikasi Penghilang Suara Vokal Android
Aplikasi Penghilang Suara Vokal Android

Manfaat Bernyanyi dan Berkaraoke Bagi Kesehatan

Bernyanyi dan berkaraoke ternyata memiliki manfaat bagi kesehatan loh. Berikut beberapa manfaat yang diperoleh ketika seorang ingin bernyanyi atau berkaraoke :

Manfaat Penjelasan
Menghilangkan stres Bernyanyi dipercaya oleh banyak orang membuat merasa lebih rileks setelah mereka menyanyikan sebuah lagu. Selain itu, bernyanyi juga dapat mengurangi stres baik saat sendiri maupun dengan kelompok.
Mengurangi mendengkur Jika memiliki kebiasaan mendengkur, bernyanyi dapat menjadi salah satu cara untuk mengurangi hal tersebut. Beberapa ahli menyarankan, menyanyi dan memainkan alat musik tiup membantu orang dengan apnea tidur obstruktif (OSA).
Membantu melawan rasa sedih Bernyanyi dipercaya membantu menyembuhkan luka secara emosional. Mereka yang bernyanyi dalam paduan suara, gejala depresi tidak bertambah buruk dari waktu ke waktu dan mood mereka tetap stabil. Selain itu, bernyanyi dipercaya meningkatkan perasaan senang kepada orang tersebut. Oleh karena itu, bernyanyi saat merasa sedih akan membuat perasaan menjadi lebih baik.
Meningkatkan fungsi paru-paru Dalam bernyanyi dibutuhkan teknik pernapasan yang baik. Selain itu, bernyanyi juga melatih teknik pernapasan sehingga udara yang masuk ke dalam paru-paru lebih teratur. Bernyanyi memang tidak mengobati penyakit tersebut. Namun, dengan bernyanyi membuat otot pernapasan menjadi kuat. Bernyanyi juga meningkatkan jumlah oksigen dalam darah. Selain itu juga dapat meningkatkan suasana hati dan rasa hubungan sosial yang lebih besar.
Meningkatkan kemampuan berbicara Bernyanyi dipercaya dapat meningkatkan kemampuan bicara. Selain itu, mereka yang memiliki gangguan bicara seperti autisme, penyakir parkinson, stroke,gagap, dan lain-lain akan menjadi lebih baik ketika bernyanyi.

Bernyanyi merangsang banyak area otak pada saat bersamaan. Hal ini memungkinkan orang dengan gangguan di satu bagian otak untuk berkomunikasi menggunakan area lain di otak mereka.

Merangsang respons imun Bernyanyi menunjukkan tingkat imunoglobulin A yang lebih tinggi, antibodi yang dikeluarkan tubuh untuk membantu menangkal infeksi
Meningkatkan ketahanan terhadap rasa sakit Seseorang yang bernyanyi, baik kelompok maupun sendiri menyebabkan tubuh melepaskan endorfin, yaitu hormon yang meningkatkan perasaan positif.  Menyanyi, bermain alat musik, dan menari dalam kelompok memicu pelepasan hormon yang meningkatkan toleransi rasa sakit dibandingkan hanya dengan mendengarkan musik.
Meningkatkan daya ingat Sering kita ketahui seseorang akan lebih mudah menghafal lirik lagu dibandingkan pelajaran. Hal ini menunjukkan mengingat lirik lagu lebih mudah dibandingkan hal lainnya. Namun, walaupun sekadar lirik lagu, kemampuan mengingat ini akan berkembang dengan ingatan lainnya.
Meningkatkan suasana hati dan Mood Bernyanyi dapat meningkatkan suasana hati, dimana dengan menyanyikan lagu kita dapat rileks dan tenang dan membuat mood kita menjadi baik.

Aplikasi Penghilang Suara Vokal Android

Banyak sekali Aplikasi Penghilang Suara Vokal Android yang dapat di unduh secara gratis di Playstore. Aplikasi tersebut dapat kamu manfaatkan untuk membuat musik tanpa vokal sehingga dapat digunakan untuk  berkaraoke.

Berikut Beberapa rekomendasi Aplikasi Penghilang Suara Vokal Android yand dapat kamu gunakan :

1. Vocal Remover & Karaoke Maker

Vocal Remover & Karaoke Maker
Vocal Remover & Karaoke Maker

Aplikasi Penghilang Suara Vokal Android yang pertama yaitu Vocal Remover & Karaoke Maker, Menggunakan teknologi mutakhir untuk membagi lagu menjadi komponen vokal dan instrumental yang terpisah, dan langsung menghasilkan musik karaoke. Penggunaan yang sangat mudah membuat aplikasi ini banyak digunakan untuk Berkaraoke.

Link Download Vocal Remover & Karaoke Maker

Nama Aplikasi Vocal Remover & Karaoke Maker                                     
Ukuran 200 MB
Jumlah Download 100 rb+
Link Playstore ai.vocalremover

 

2. Vocal remover, music separator (unMix)

Vocal remover, music separator
Vocal remover, music separator

Aplikasi Penghilang Suara Vokal Android selanjutnya yaitu Vocal remover, music separator (unMix), Aplikasi ini memiliki fitur yang lebih lengkap untuk yang bisanya juga digunakan untuk mixing lagu oleh profesional.

Vocal remover, music separator (unMix) dapat memisahkan lagu menjadi trek yang terisolasi dengan mudah. Dengan kualitas hasil yang cukup bagus, karena menggunakan AI terbaru dan berkualitas tinggi.

Selain fitur vocal remover, aplikasi ini dibekali banyak fitur untuk melakukan mixing lagu. jadi intinya kamu dapat menggabungkan beberapa instrumen seperti gitar, drum, bass, dll secara terpisah kemudian dapat melakukan perekaman suara sehingga menjadi sebuah lagu.

Link Download Vocal remover, music separator (unMix)    

Nama Aplikasi Vocal remover, music separator (unMix)                               
Ukuran 16 MB
Jumlah Download 1 jt+
Link Playstore com.vocalremover.unmix

3. Splitteroo: Splitter AI

Splitteroo: Splitter AI
Splitteroo: Splitter AI

Sama seperti Aplikasi Penghilang Suara Vokal Android lainnya, Splitteroo: Splitter AI dapat menghilangkan vocal pada sebuah lagu. Selain suara vocal aplikasi ini dapat juga menghilangkan suara instrumen lainnya seperti suara gitar, suara drum, suara drum, suara piano pada sebuah lagu. 

Aplikasi ini cocok bagi kamu yang ingin melakukan cover instrumen dimana tidak hanya suara vocal yang dapat dihilangkan melainkan suara beberapa instrumen juga dapat dihilangkan juga.

Link Download  Splitteroo: Splitter AI        

Nama Aplikasi Splitteroo: Splitter AI                          
Ukuran 16 MB
Jumlah Download 10 rb+
Link Playstore com.ribeirop.dksplitter

4. Voix

voix
voix

Voix merupakan Aplikasi Penghilang Suara Vokal Android yang memungkinkan membuat lagu menjadi musik karaoke. Kamu dapat langsung merekam suara kamu ke dalam aplikasi dan menggabungkan dengan musik karaoke yang telah di convert sebelumnya. Hasil dapat langsung di eksport ke galeri kemudian dapat kamu nikmati atau kamu bagikan ke sosial media kamu.

Link Download  Voix     

Nama Aplikasi Voix               
Ukuran 14 MB
Jumlah Download 100 rb+
Link Playstore com.vocalremover.voix

5. Studio365

Studio365
Studio365

Aplikasi Penghilang Suara Vokal Android yang satu ini tidak jauh beda dengan aplikasi yang lain. Studio365 merupakan aplikasi penghilang vocal yang dapat kamu gunakan untuk membuat musik karaoke.

Penggunaannya yang cukup mudah dan hasil audio yang cukup baik menjadikan Studio365 menjadi Aplikasi Penghilang Suara Vokal Android yang banyak dipakai untuk membuat musik karaoke.

Link Download Studio365     

Nama Aplikasi Studio365            
Ukuran 112 MB
Jumlah Download 10 rb+
Link Playstore com.xrtc.studio365

6. Moises

Moises
Moises

Moises merupakan aplikasi mixing atau pembuat musik yang dapat di unduh gratis di android. Aplikasi ini diperuntukan untuk kamu yang ingin membuat cover musik atau original musik sendiri.

Meski apliaksi ini diperuntukan untuk membuat musik, namun aplikasi ini juga memiliki fitur penghilang vocal. Kamu dapat menggunakan fitur vocal remover ini untuk membuat musik karaoke.

Link Download Moises

Nama Aplikasi Moises         
Ukuran 35 MB
Jumlah Download 10 jt+
Link Playstore ai.moises

7. Vocal remover Pro

Vocal Remover Pro
Vocal Remover Pro

Aplikasi Penghilang Suara Vokal Android ini memiliki penggunaan yang cukup mudah. Hanya cukup mengimport musik yang akan di hilangkan vocalnya dalam beberapa detik musik karaoke sudah dapat digunakan.

Vocal Remover Pro dapat menghilangkan suara vocal dengan mudah dan langsung dapat merekam suara kamu dalam aplikasi.

Link Download Vocal Remover Pro

Nama Aplikasi Vocal Remover Pro        
Ukuran 282 MB
Jumlah Download 500 rb+
Link Playstore ai.vocalremover.backingtracks

8. Vocal Remover for Karaoke

Vocal Remover for Karaoke
Vocal Remover for Karaoke

Aplikasi Penghilang Suara Vokal Android yang terakhir kami rekomendasi kan yaitu Vocal Remover for Karaoke. Aplikasi ini cocok bagi kamu yang sering ber karaoke.

Selain sudah diberikan beberapa list musik karaoke pada aplikasi ini, kamu juga dapat menghilangkan vocal pada lagu yang kamu import sendiri.

Link Download Vocal Remover for Karaoke

Nama Aplikasi Vocal Remover for Karaoke    
Ukuran 16 MB
Jumlah Download 1 jt+
Link Playstore ai.vocalremover.karaoke

Artikel Lainnya : 7 Aplikasi ON/OFF Otomatis HP Android Terbaru 2023

Akhir Kata

Aplikasi Penghilang Suara Vokal Android
Aplikasi Penghilang Suara Vokal Android

Aplikasi Penghilang Suara Vokal Android mempermudah untuk menghilangkan suara penyanyi pada sebuah lagu, sehingga tidak perlu lagi repot mencari musik karaoke nya.

Aplikasi ini juga dapat digunakan untuk merekam suara pengguna dengan musik yang sudah dihilangkan vokal nya tadi dan dapat di eksport ke file musik yang baru sehingga dapat menjadi cover musik. Kamu dapat membagikan momen karaoke kamu ke sosmed dari file musik yang telah di eksport tadi.

Back to top button